Thursday, 4 February 2010

Awal Pertemuan Dengan Sang Idola, John Pantau!!

Jakarta, 1 Juni 2009.


Di hari Senin yang cerah, tepat jam setengah 9 pagi, gw berjalan menuju tempat dimana gw dan idha janjian ketemuan. Yap, di hari itu kami sepakat nekat ingin melihat konser John di Missing Lyrics (waktu itu gw nyangkanya cuma John yang nyanyi), walaupun kami tidak tahu persis dimana letak studio cawang. Sebelum berangkat, gw googling nyari alamat studio cawang yang ada di STIE NUSANTARA. Setelah ketemu, gw langsung capcus ketemuan sama idha.


Pas udah ketemuan, si Idha ngajakin gw nyarap. Karna gw udah nyarap, gw menolak. Terpaksa si Idha beli kue cucur di pinggir jalan. Abis itu kita ke terminal Grogol dengan menaiki bis 91. After nyampe, kami naik bis P6 dan segera meluncur ke daerah Cawang.


Di dalam bis, kami bercengkrama. Rasanya tak terbayangkan kalo kami bener-bener bertemu dengan idola langsung. Tiba-tiba seorang kenek bis meminta ongkos. Mumpung ada kenek gw mencoba bertanya tentang daerah cawang. Kata abangnya, ntar kita dikasi tau tempat kita bakal turun.

Ketika gw lagi enak-enaknya bengong, ehh tiba-tiba ada kakek-kakek dibelakang bangku nyolek gw. Trus dia ngomong sama gw, tapi emang dasar tuhh kakek2 gatau ngomong pake bahasa apa, gw cuekin aja. Jadi ngeri gw sama tuh kakek2, jangan2 kakek2 cabul lagi daritadi nyolek2 gw mulu!! (sabun kaliii di colek2!!)

Kira-kita satu setengah jam kemudian, kami tlah sampai di daerah cawang. Wah bingung dahh gw, harus jalan kemana lagi. Seorang tukang ojek terlihat sedang berbengong ria. Gw memberanikan diri untuk bertanya..

“Mas, numpang Tanya. Kalo STIE Nusantara dimana yaaa? Klo dari sini naik apa?” Tanya gw.

“Oooh, itu tuhh ada di sebelum pintu tol. Deket lahh dari sini…”jawabnya.

“Jalan kaki bisa doonkk?”

“Ya enggaklahh, jauuhh!!”

Yeehh, gimana sihh nih abangnyee dongdong bgt. Kalo jauh bilang aja jauh. Gak usah bilang deket segala..

Jiah, mampus dahh klo masih jauhh..Kira-kira nyasar gak yaa kitaaa??

Lalu abangnya menyuruh kami naik mikrolet 06A. Pas bgt ada mikrolet yang lewat. Trus gw dan Idha segera menaiki mikrolet itu.

Akhirnyaa, sampe juga di STIE Nusantara. Hahaha..

Jam menunjukkan pukul 11 siang. Panas mulai menggeliat. Lalu kami menuju Pos Satpam untuk berteduh. Huhh, masih sepi bgt bo! Crew2 Trans TV terlihat masih sibuk mengurusi segala peralatan. Kebosanan pun mulai melanda..

Dua orang satpam menghampiri kami. Yang satu berperawakan besar, yang satu terlihat seperti tampang orang betawi. Lalu gw mencoba bertanya tentang tata cara untuk menjadi penonton di Missing Lyrics.

“Wahh, setahu saya sih pake agency, dek. Kamu udah daftar belom?” kata satpam yang bener-bener tampangnya lucu bgt. Sesekali dia melawak di hadapin kami.Hahaha.

Gw bingung. Hah? Agency? Udah kayak mo jadi artis aja dehh!!

“Wah, saya gak tau, Pak! Trus gimana doonkk? Saya juga kesini diajak temen saya si Gusti…,” jawab gw.

“Gusti mana? Gusti Randa? Kru Trans Tv juga?”

“Aduuhh, bukan bang! Si Gusti asistennya si John!”

“John? John mana?”

“Iihh, John Pantau abang! Gak gaul daah!!”

“Lahh, itu si John mo ngapain?”

“Mau konser bang di ML. Kan saya sama idha suka sama dia. Hehehe.. Makanya kita kesini. Tapi kita gak ngerti nih, pake tiket2 segala kagak?! Aduuhh si Gusti mane yeee gak dateng2. Daritadi bilangnye maceeett mulu. Kan dia yang ngerti gini-ginian.. Huhuhu..”

“Oohh gitu. Saya juga punya temen namanya Gustiar. Sama dia aja!”

“Emang itu sapa?”

“Satpam juga. Tapi cewe…”

“Jiaaahh, capeee deeeeh!!”

Huhuhu. Ngeselin bgt!!

Sesekali gw mencoba menelpon Gusti, tapi dialihkan mulu. Gw mulai kesel, abisnya gw males bgt udah kayak orang bego disitu. Segerombol calon penonton ML udah ada di depan studio, dengan kostum dan gaya yang unik-unik. Jam menunjukkan pukul 12 siang, dan gw melihat mereka sedang enak-enaknya makan nasi kotak. Huhuhu, perut gw dan Idha keroncongan bgt! Kayaknya gak mungkin bgt kami dikasi nasi kotak itu, karna gw tau kalo mereka itu udah jadi anggota agency nya. Sedangkan kita kan Cuma penonton umum. Huhuhu..

Sumpah dehh, hari itu panas bgt bo! Keringat mulai mengucur deras. Huahaha jadi kangen kamar gw yang super duper dingin itu! Rasanya siang itu gw pengen masuk ke kamar gw lalu membuka baju dan tidur diatas bantal onepiece kesayangan gw. Huhuhu..

Haus mulai mendera. Tapi botol minum gw udah kosong. Kepengen beli minum tapi gatau warungnya dimana. Aduuhhh ojaaaannn!! Bete bete beteeeeeeee!!

Jam setengah satu siang, Gusti nyampe. Ehh ternyata ada si Indah juga toh. Lalu gw kenalan sama Indah. Tau gak sihh, masa gw panggil dia kakak. Hahahaha. Jelas-jelas dia baru kelas 3 smp, harusnya dia laah yang manggil gw kakak. Wakakak. (badan lo sihh Ndah, lebih tinggi dari gw, sialan! Wkaakak)

Gw mulai berbincang-bincang dengan Gusti. Tiba-tiba seorang kru menyuruh orang-orang untuk masuk ke dalam studio ML. Wuidi kesempatan dahh tuhh, kami pun cepet-cepet masuk ke dalam studio dan mengambil tempat duduk paling depan biar eksis! Hahaha (tapi sayangnya kami membelakangi kamera! Sialan bgt!! Huhu).

Tiga barisan di depan gw terlihat di penuhi anak-anak agency yang super duper GILA! Hahaha. Aduuhh ojan, cowok2 disini kebanyakan cowok2 belok bo! Yang melambay-lambay gituu dehh. Iiihh geli dah gw. Mana pada pake bedak cewe lagi, trus dandan sana-sini. NAJIS!!!! Gw aja gak pake bedak hahaha (natural gitu dehh di depan kamera).

Pertama, pengambilan gambar. Kami semua disuruh tepok tangan, sorak sorai, ketawa-ketawa gak jelas, dan tersenyum tanpa keliatan gigi. Baru tau gw kalo syutingnya ternyata kayak gini dulu yaa. Hahaha.

Sesi pertama The Virgin nampil. Asli daahh sumpah si Mitha cakeeepp bgt! Jadi cowo keren, jadi cewe cantik! Huhu keren bgt gayanya!! Setelah TV nampil, para dancer nari-nari. Nah baru dehh si Irgi membuka acara with Nirina Zubir. Wuidi, perdana nihh si Nirina nampil di ML. huhuhu padahal gw berharap bgt kalo yang jadi co-hostnya tuhh si Fitrop!!

Jadi, jawaaaaaabaaaannnnnyaaaa…..Aaaaaddddaaalllaaaahh…..!!!

Peserta pertama adalah Kiwil. Baru juga lagu pertama, udah di CUT-in. Huhu Ternyata syuting ituu membosankan yaa. Gw aja belom apa-apa udah bosen. Pas Kiwil kalah, gw mulai semangat. Asikk daaahh si John nihh.. Hahaha..

Ehh ternyata..

BUKAN SI JOOOHHHNN!!

Sialan. Katanya si John tampil jam 2. Mana kagak nongol2. Malah si VEGA yang nyanyi2, pake baju loreng2 dan belt merah juga slop loreng2 juga (duilee di perhatiin juga kostumnya hahaha)

Jam menunjukkan pukul 3. Lalu terus berputar dan terus berganti peserta juga berganti episode. Nah ini nihh yang gak gw sangka bgt, ternyata dalam sehari tuhh ML syutingnya ampe 3 episode sekaligus. Gila loo, capek bgt gw teriak-teriak, mana belom makan siang, kagak dikasi minum juga lagi. Huhuhu..

Pada episode 2, gw, Idha dan Indah ganti posisi tempat duduk. Kami duduk di barisan yang terletak di deket pintu keluar artis, jadi pas artisnya mo nyanyi sebelumnya ngelewatin kami duluu gituhh. Hihihi. Klo John lewat kan enak gw bisa salaman gitu. Wakakakk :P

Sesekali gw ngeliat ke arah ruang kontrol diatas. Ehh ada John, ada John! Lagi ngobrol sama calon SOS nya tuhh! Lalu tiba-tiba ada kak Jean juga nongol di ruangan itu. Nahh loo, ternyata sama kak Jean juga tohh. Bagus dehh, gw jadi tambah semangat! Asik asikk! Hehehe.

Lalu gw mencoba sms-in kak Jean…

“Kak Jean sama John tampilnya kapan? Aku udah tunggu nihh. Huhuhu Lama bgt…”

Ehh tiba-tiba..Padahal lagi syuting tuhh gw. Ehh kak Jean nelpon gw. Iyaaloohh, gw takut kena omelan sama si Tonggos tuhh (soalnya waktu break pertama si Tonggos marah2 gara2 penontonnya kurang gila, gw kira dia acting eh ternyata beneran. Kata seorang penonton katanya dia yang bayar penontonnya. Oohh jadi diaa tohh yang punya agency..)

Gw membungkukkan badan gw, mencoba menerima telpon dari kak Jean. Kan gak enak kalo gw reject..

Di dalem telpon itu, kak Jean bilang, katanya gw yang mana? Trus gw bilang klo gw tuh yang pake topi John. Hehehe. Dari atas kak Jean nyariin gw. Trus gw dadah-dadahan ngasi isyarat. Udah ketemu tuhh, ehh si John malah masih nyari-nyari gw yang mana. Huhuhu. Tapi akhirnya John nemuin gw dari atas. Hehehe. (Tampang Om John pas lagi nyariin gw tuh, sumpah hahahaha kocak bgt !!).

Lalu Idha dan Indah tepokin gw dan bilang katanya gw jangan telponan soalnye di belakang si Tonggos liatin gw dan pengen bawa gw keluar. Mampus dehh gw, trus gw bilang ke kak Jean untuk menyudahi telponan itu. Hehehe (Maaf yaa kak Jean, aku terpaksa loohh).

Mood gw berubah. Keringet bercucuran. Ngantuk melanda. Perut berdangdutan (bosen ahh klo keroncongan hehe). Gw makan dah tuhh permen, biar gw gak tidur (soalnya kalo gw gak makan permen, bisa-bisa gw tidur pules). Bete daah! Udah capek2 dari pagi pengen liat John tampil, eh ternyata tampilnyee ba’da maghrib. Mana badan gw udeh lengket, muka dekil, rambut acak2an, kepala pusing gara2 lampu sorot, aduuhh ojan, bener-bener dahh jadi minder klo mo ketemu idola dengan kondisi seperti ini!!

Untung gw bawa parfum, biar wangi gituuh. Hihi

Trus waktu gw lagi betulin kancing baju, ehh gw di tepokin sama si Tonggos!

“Ehh, hebohh kek! Udah gw bayar juga looh!”

Jiaelah, gara2 gw gak ikutan tepok tangan doank ampe segitunya bentakin gw. Lagian gw kan Cuma betulinin kancing. Lebay looo ahhh!!

Lagian, emang gw dibayar apa! Gw kan bukan anggota agency nya diaaa! Ogah dehh gw ikutan beginian dari pagi ampe malem, ni juga kalo gak ada idola gw GAK BAKAL gw dateeenng!! Udeh capek, panas, berisik, jauh dari rumah, ihh najong mendingan di rumah dahh onlen fb dari pagi ampe malem !!

Demi idola, apapun gw relain daahhh..

Jrejenggg jeenngg jeeeenngg…

Gw menoleh kebelakang. John dan Jean tampak tlah berada di belakang panggung. Asikk dehhh, gw mulai mengumpulkan energi yang sempat hilang. Untung si Indah masih punya air minum, jadinya gw bisa minta dehh..

Dehidrasi parahh ni gw...

Kira-kira jam setengah 6, John dan Jean tampil. Huhuhu SEMANGAAAATT!!!

Pertama, JJ bersaudara menyanyikan lagu Galih dan Ratna by Cinnamons. Abis itu nyanyiin Pernah Muda by BCL dan Begadang by Rhoma Irama. Pas nyanyiin Begadang, si John bawa property berupa gitar dangdut, dan kak Jean bawa kecrekan. Asikk dahh ni jogetnyaa, asikkk hahaha..

Episode 2 selesai. Lalu kita break. Tapi masih ada eps. 3 nihh, JJ bersaudara bakal tampil lg!! Huhu udah malem, mampus dahh gw. Udahh ahh nekat gw, pulang-pulang mo dimarahin kek, disiksa kek, bodo dahh. Hahaha..

Pas break, om John terlihat lagi meluk AC. Keringetan bgt si Om. Iiih, John ngeliat kitaaa gak sihh sebenernyaa?

“Ekheeemmm, ekheeeemmm… Ekheeeemmmm!! Pulang yuuukkk!!” teriak gw..

Hahaha, sadar dehh John. Trus dia menghampiri kami. Gw cium tangan John seperti gw cium tangan bokap hahaha. Abis ituuh gw di klepak-klepakkin, sialan si John! Huuaaaa, penyakit John dateeenngg!! Awaaaaass ati-atiiiiii!!! Wakakakk

Ternyata di dunia nyata pun, dia hebohh loohh , teman-teman.. hahaha…

Abis itu, kami ke kak Jean untuk bersalaman. Hihihi cantiikk euuuuyyy!!

JJ bersaudara bergegas ganti baju. Gw, Idha, Indah, dan Gusti segera meluncur ke kantin kampus STIE Nusantara (gw baru tauu klo ada kantin disini hahaha daritadi aja deh gw beli minum yg byk sebelum syuting hahaha).

Di kantin, gw beli aqua dan chiki. Tadinya sihh pengen makan, tapi makanan yang ada disitu gak ada yang bikin nafsu sihhh. Hihihi..

Setelah itu, kami segera bergegas ke studio nusantara 2. tapi kami gak masuk ke dalam studionya, kami Cuma ngedeprok di luar studio sambil ngemil. Hehehe..

Seorang banci melewati kami. Lalu dia nunjuk2 gw ke si Tonggos sambil berkata..

“Ehh, dia ajaa neeekk. Heboh tuhh diaaa!!”

maksudnya, mungkin dy nawarin biar gw masuk ke agency nya, secara agency nya itu nyari orang2 yang hebohh..

trus tau gak, si Tonggos bilang apaa? (maap yaa klo kata2nya jorok!)

“Iiihh, TAAAIIII !!!”

Anjrit! Iiihh sensi bgt sihh tuhh si tonggos sama gw! Pasti gara2 gw angkat telpon tadi pas di tengah syuting. Ya eeellaaaahhh, gak usah segitunyee kaleeeeeee!!! Gw juga OGAH ikut2an dengan bayaran Cuma gocap doank tapi capeknyee mintaa ampuuunn!! Lo bayangin, dari siang ampe malem bgt lo teriak2 heboh2 selama acara berlangsung TANPA dikasi AQUA sedikit puuuunnn!! Gw jg dateng kesitu Cuma pengen liat idola gw kok, iihh gak penting bgt liat langsung CAPEK mendingan liat di tipi daaahh di rumaahh gak geraaahhh!!

Pasti lo kenal dah sama si tonggos itu, yang suka tampil di Trans ituu looh yang suka di ceng2in itu. Iihh, aslinya tuhh BEDA bgt! Gw kira dia tuhh orangnya kocak, apaan jutek marutek gitu, tampangnya BELAGU trus di tangannya tuhh ada tato segala lg iihh sok cakeeeppp looooo NAJOOOONGG!! *MARAH MODE ON*

Tuh orang kayaknya ngajakin gw ribut kaaaliiii yeee!! Amit2 jabang bayi, semoga gw GAK KETEMU dia lagi !!!!

Abis itu, kami pun berfoto-foto ria bareng JJ bersaudara dan Hedi Yunus. Hehehe..
Gokill daaahhh ahhh!!

Setelah foto-foto, JJ bersaudara kembali syuting ML. Gusti dan Indah balik duluan. Sedangkan gw dan Idha masih nunggu syuting JJ bersaudara ampe mereka kalah. Tapi gw gak ikutan duduk di bangkunya, gw dan Idha duduk di balik layar biar bisa ngerekam mereka nyanyi. Hehehe :P

Huhuhu, sayang bgt JJ bersaudara kalah pas nyanyi lagu HUJAN GERIMIS by Benyamin Sueb. Cuma dapet 10 jt dehh. Tapi gak apa-apa dehh, yang penting kan udah punya pengalaman hahaha (kalo gw artis gw jg mau ikutan hahaha sayangnya saya hanya manusia biasa sihh)

Terus, JJ bersaudara turun dari panggung. Udah gt gw ngedeketin om John mau minta tanda tangan. Trus ada kak Jean juga, tadinya mau minta juga sekalian tapi kak Jean nya udah ilang hihi..

Dan tau gak, kita bertiga (John, gw, dan Idha) ngedeprok di luar studio. Kita ngedeprok di ubin. Gw sama Idha duduk, sedangkan si John pertamanya duduk, trus tiduran (sumpah gak ada malunya hihi) trus duduk lagi sambil tanda tanganin file gw. Abis tanda tangan, dia malah buka2 file gw ampe ke belakang, obrak abrik takutan ada yang aneh2 kali hahaha. Trus di coret-coret, tau gak dia nulis apa di file gw??

“Vina, jangan ngemil mulu dooong.. ntar tambah sehat loh!! Jangan pacaran terus, belajar No. 1 Fahri No. 2.. Buat Mamanya Vina: Tante, Vina di jagain tuhh. Udahh pacaran sama Fahri, Abdul, Samsul, Akbar, dan Tukimin!! Semoga amal ibadah di terima di sisinya. Huahahahaaa.. HORRAYY!!”

Hahaha, sumpah dehh GOKIL!!
Gimana gw gak mau ngemil, gw aje belom makan dari siang, apalagi si Idha, dari pagi tuhh anak belom makan hahaha *kesiaaann!!*

Abis itu kita ngobrol2..
Trus gw minta numpenya John, dan tau gak dia nulis namanya kyk gimana di HP gw..

"John GUANTENGabiz"

Wakakakakk

Sumpah dehh, NARSISS geelaaa geetoo dehh!!

Abis itu karna udah malem, gw pamit pulang dehh. Tapi sebelum nya kitaaa...

Cipika cipiki dulu!! hihi

Kageeeett gw pas dia cipika cipikian ma gw!! hahaha. Baru kali ini gt sama artis digituin, mana sama cowok lg kan maluuuu wkwkwk *malu malu tapi MAU haha*

Trus pas bgt ada kak Jean nongol lg, gw pamit dehh sama dia, dan cipika-cipiki. hihihi...

Sumpah, gw seneng bgt!! sebuah perjuangan yang membuahkan hasil !!!

Trus gw pulang dehh, untungnya kagak nyasar!! hahahaa..



*sekian*



Komen yaa :P

2 comments:

  1. wahhh asiiknyaa....
    :D :D
    btw itu si Tonggos siapa sih vin ? penasaran banget gw..
    hewhehehe.. pengen di sepak itu mukanya @.@

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*