Saturday, 13 February 2010

CERITA DISAAT UJIAN PRAKTEK

Hari Pertama... Hari itu, kami kebagian ujian praktek Bahasa Inggris dan Penjaskes. Ketika bel pertama berbunyi, gw dan kawan-kawan langsung masuk ke dalam kelas Bahasa Inggris. Gw deg-degan banget. Bener-bener gak tau Bahasa Inggris gw musti ngapain. Gak tau bahannya pula lagi. OMG!! Thx God, ternyata prakteknya cuma disuruh ngarang doank. Gw dan Ikbal duduk berdampingan. Gw kebagian soal A dan Ikbal soal yang B. Gw ngeliat topik karangan soal B. Buset, enak bgt ada topik tentang Manoharanya. Sedangkan topik gw gak ada yang enak. Gw bingung musti pilih topik yang mana. Tentang Harimau, Kucing, Flu Burung, apa Candi Borobudur? Trus pake jenis text apa? Explanation, review, recount, descriptive, ato apa? Gw bener-bener bingung. Akhirnya timbullah sebuah ide. Gw memilih descriptive- CATS. Yah walaupun gw gak punya kucing dan gak pernah melihara kucing, sedikit-sedikit gw tau lah kucing kyk gimana. Gw tulis semua ide gw di coret-coretan. Tapi sedikit terganggu karna banyak temen gw yang nanya kosakata. Untungnya, gw berhasil menyelipkan HP gw dikolong meja. Disitu ada kamus Bahasa Inggris, jadi lumayanlah bisa ngebantu gw ngarang. Tiap ada yang nanya kosakata, gw kasi tuh HP secara diem-diem ke temen yang membutuhkan. Untung pengawasnya gampang. Hohoho Setelah selesai, gw dan kawan-kawan segera menuju Lapangan Banteng. Disana kami telah ditunggu oleh guru-guru olahraga kami, diantaranya Pak Nawawi "Our lovely teacher", Pak Melki "THE KILLER" and Pak Haryanto. Sesi pertama diawali dengan praktek Basket.

Rada bego sihh sebenernya gw maen basket, tapi PD aja. haha. Lalu sesi kedua gw disuruh lari muter-muter slama 7 menit. Awalnya sihh gw yakin kuat lari. Tapi baru aja 2 menit gw lari, stamina gw kian menurun. Rasanya gw pengen pingsan. Tapi gw musti yakin kalo gw bisa ngelewatin itu semua. Setelah itu, gw disuruh lari sprint 100 meter bareng si Ikbal and Agnes. Pas kami berlari, ehh ternyata gw and Agnes bisa lari dengan waktu 20 detik, sedangkan si Ikbal cuma 12 detik. sialan bgt tuh orang kagak kompakan sama gw and Agnes. Huh dasar atlet, kalo olahraga paling yahudd dehh tu orang!! Yang gak bakal gw lupain adalah, pas gw selesai lari, ehh si Molina mulai lari pake gaya ala Batak sembari nyanyi ANAK MEDAN. wakakak. kocak bgt tuh makhluk!! bener-bener GOKIL!! Hari Kedua OMG, praktek seni musik!! Tugasnya adalah, menyanyikan 4 lagu. 2 lagu daerah, 1 lagu wajib, dan 1 lagu bebas. Gw nyanyiin lagu Gundul Pacul, Si Patokaan, Rayuan Pulau Klapa, dan Racun-nya The Changcuters. Slama berhari-hari gw latian karaokean di rumah dan di rumahnya Dini, akhirnya gw pun maju. Kegokilan gw pun datang. Suara gw yang udah gw siap-siapin untuk nyanyi dengan nada falset hilang. Gatau kenapa pas di depan panggung gw gak bisa nyanyi dengan nada falset (nada tinggi). Lagu Pertama adalah Si Patokaan. Gw panik, gatau lirik pertamanya. Tapi akhirnya inget juga sih dan untungnya gw nyanyi tepat pada musiknya. Gw mencoba nyanyi pake falset, tapi entah mengapa tetep aja gak bisa. akhirnya gw nyanyi dengan nada yang sedikit Scream. Berteriak dan lepas. Anak-anak tepuk tangan. Gw ngerasa suara gw lebih ancur dari pas yang gw latihan. Gw mencoba untuk tetep PD. lagu kedua adalah Rayuan Pulau Klapa. Lagi-lagi gw nyanyi dengan berteriak lepas. Dan yang terakhir dan yang paling gw tunggu-tunggu, gw nyanyi lagu Racun-nya The Changcuters. Nah kalo yang ini gw yakin dan maksimal bgt nih. yang penting PD and gokil semuanya dikeluarin pas gw nyanyiin nih lagu. Anak-anak sekelas mulai bersorak. Canda dan tawa terlihat sangat mempesona. Setelah kira-kira 7 menit, akhirnya gw selesai nyanyi. Untung lagu Gundul Pacul ga jadi dinyanyiin. Suara gw udah bener-bener abis bo!! hahaaa Jam 12 tepat, kami beristirahat sejenak. Anak-anak LSK di kelas gw langsung bikin ide gila lagi. di saat Kak Meri, guru Seni Musik kami keluar, semua anak-anak LSK menyanyi dan berjingkrak diatas panggung. Mulai nyanyiin lagu KOTAK, The Changcuters, Hijau Daun, pokoknye gokil dehh. Gw pun ikut menggila. Gw, Mentari, Dila, Papat bernyanyi dengan mic. Si Budi joget-joget ngegoyangin pantatnya yang sangatlah tidak bahenol. hahaha. Ikbal megang bass. si Wisnu megang organ. dan si Molina jingkrak-jingkrak sembari maenin rambut panjangnya sambil berteriak. kocak dehh pokoknyeee.

Klik sini kalo mau liat videonya!! hahahaaa.. Gw gak akan lupa dengan kejadian Hari Slasa itu...

Hari ketiga Hari yang sangatlah tidak kami suka. Karna apa? Karna hari itu kami kebagian praktek Agama dan Bahasa Jerman. Praktek agama kami disuruh menghafal beberapa surat, seperti Al Baqarah, As syuro, An Nahl, dan masih banyak lagi. Selain itu, kami juga diwajibkan untuk membaca Ayat Kursiy, membaca Al quran, menentukan tajwid, dan solat jenazah. Ampuuunn dehh tuuh, gw pusing bgt!!! Udah capek-capek gw ngafalin As syuro di bis, ehh ternyata gw salah ayat. Alhasil gw ngapalin ulang pas nyampe di sekolah. Trus gw juga ngafalin surat An Nahl ayat 38. ampuunn deh, panjang bgt!! Ketika gw disuruh maju kedepan, pertama gw disuruh baca Ayat kursi. Untungnya gw udah apal bener. Abis itu gw disuruh baca An Nahl, tapi sayangnya gw lupa lagi jadinya gw ngulang beberapa kali. Lalu gw disuruh terjemahin ayat An Nahl dan Al Baqarah lalu menentukan tajwid. Setelah itu gw disuruh praktekin solat jenazah dan menjawab pertanyaan dari guru. Dan akhirnya gw lega jugaaaa... Ups, bahasa Jerman gw sama sekali belom bikin bahannya nihhh!! kamfreettt!!! cepet-cepet gw bikin bahannya dan ngafalin Bahasa Jerman. Setelah itu, gw cepet-cepet menghadap ke Bu Emmy, guru Jerman gw. Untungnya gak ada masalah. semuanya lancar.. fiuuh, akhirnya beban gw berkurang juga...

Hari Keempat
Kelas kami kebagian praktek bahasa Indonesia. Untungnya cuma disuruh pidato doank. Berhari-hari gw apalin tuh teks pidato karna pas maju kedepan ntar kita gak boleh bawa teks. dan lo tau apa yang terjadi?? pas gw maju kedepan, semua teks yang udah gw apalin ngeblank semuanya karna saking gugupnya. Huh tapi untungnya tema yang gw bawa itu tentang pergaulan remaja, jadinya gw bisa improvisasi. Huhh lega rasanyaaa setelah gw maju, walaupun gw rada eror juga sihh pas maju hahahaaaa...

Hari Kelima
Untung di hari terakhir ini kami kebagian praktek komputer. Tadinya tuhh sebenernyaa lab komputer mo dipake wat praktek sosial 3, tapi setelah merayu gurunya akhirnya kelas gw dapet jam pertama. Huhhh untungnyaaa, ogah dehh gw kalo ampe suruh nunggu ampe jam sepuluhhhh!!!

Bu Agus memberikan waktu sekitar 1 1/2 jam untuk mengejarkan tugas yang harus kami kerjakan. Pertama gw ngerjain tugas Microsoft Word. First gw ngetik sebuah paragraf yang dikasi kolom, garis, drop cap, gambar dibalik teks, bingkai dan background. Lalu gw ngetik dan menghitung sebuah tabel dengan menggunakan formula dan setelah itu membuat ketikan rumus kimia dengan menggunakan subscribe. Kedua, gw ngerjain itung-itungan Microsoft Excel dengan rumus IF dan yang terakhir membuat presentasi dengan menggunakan Ms Power Point dan harus menggunakan salah satu tema yang telah beliau berikan. Awalnya sihh gw lancar pas ngerjain Word and Excel, tapi pas Power Point gw linglung harus presentasiin apa. Akhirnya gw bikin tema tentang Narkoba. Sebisa gw ajaa dehh. Yang penting gw pake custom animation. Setelah bel berbunyi, gw dan kawan-kawan keluar dari lab. Huuuhh akhirnyaaa ujian praktek selese jugaaa!!! tinggal UAS deehhh nihhh!!!

Jam baru menunjukkan pukul 10. Gw dan anak-anak LSK bingung musti ngapain dan kemana, secara masih pagi bgini kan males kalo pulang ke rumah. Trus si Sonya punya ide cemerlang, yaitu ngajakin ke inang-inang.Si Sonya bilang katanya dia pengen bgt ke Inang-inang soale dia bener-bener blom pernah ksana. Lalu Papat pun setuju. Dan akhirnya Gw, Papat, Sonya, Mentari, dan Reyni pun bergegas menuju Inang-inang!! Yeaaaahhh!!! Bajunya dipilih-dipilih cumaaa seribuu peraaakkk wakakakaaa

Pas nyampe di Inang-Inang, pertama si Reyni dapet 2 rok jadul dengan harga sepuluh ribu rupiah saja. Lalu Sonya beli sebuah jaket bergambar radio, kereeenn bgt sumpah mana murah bgt lagi cumaaaa 55 ribu (kalo yang ini bukan barang second). Lalu kita pun muter-muter, si Papat beli sebuah tas jadul dengan harga 17 ribu dari harga semula yaitu 45 rb (kalo ga salah). Lalu si Mentari beli sebuah sweeter lucu dan Si Sonya beli baju warna pink dengan harga 35 rb rupiah dapet duaaaaa. Nah tinggal gw dehh nii yang gak tau mo beli apa. Lalu kita balik ke arah eskalator depan dan gw ngeliat sebuah rok jadul rampel warna item. lucuu bgt gilaaa!! tapi pas gw cobaaa!! anyinkkkk, ga muaaattt tokaaaeeee!! si Abang mulai ngecengin gw,"Itu mahh yang gede enengnyaaa bukan roknyaa yang kekecilan!!" Sialannn anyinkk tuhh abang-abang wahahaa bisa ajee yee ngecengin gw. fiuuuhh. tauk ahh gw jadi gak mood belanja. Finally kita balik ke rumah, tapi sebelumnya kami makan pecel dulu hanya 3 rb rupiah dapet tempe bacem plus bakwan jagung. Maknyyyuusss gilaaaa gw ajaaa ampe pengen nambah tapi sayang gw udahh kenyaaaaangg bgt!!!

Abis itu kita balik dehh ke rumah masing-masing..
Pas gw nyampe ke rumah, ehh tau-taunyee gw mencreett-mencreettt...
Ternyata pecel yang enak itu dengan secepat itu meninggalkan pencernaan gw. hahahaaaa
Sekian


-THE END-

2 comments:

  1. Jaman belum mengenal spasi dan titik koma kayaknya.

    ReplyDelete
  2. Postingan di jaman belum mengenal spasi, paragraf, titik koma. Peace ^_^V

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*