Wednesday, 17 February 2010

Hadiah Valentine Terindah

Apa yang ada dibenak lo soal hadiah Valentine? Pasti lo-lo pada mikir, “Oh iya, hadiah teddy bear dan cokelat dari pacar!!” Yah itu sih lo. Lo pasti ngerasa bahwa hadiah itu merupakan hadiah terindah, apalagi tuh barang boleh dikasi dari pacar. Nah sedangkan gue yang nggak pernah ngerasain valentine-an sama cowo? Ah mimpi kali ye dapet barang-barang kayak gitu! Tapi kalo pun gue udah punya cowo nih ya, nggak bakalan gue minta dibeliin boneka atau cokelat, nggak guna, lebih baik gue dikasi baju atau novel deh yang lebih bermanfaat. Iya kan?

Tepat 14 Februari 2010, ada sesuatu yang nggak bakal gue lupakan. Bukan masalah karena itu hari Valentine atau Lebaran Cina. Namun karena hari itu adalah hari ulang tahun yang ketiga handphone gue tercinta. Nokia N70 Music Edition. Cuma orang gila kali yaa yang inget kapan handphonenya ulang tahun haha. Mungkin untuk sekarang ini, hape gue udah dianggap jadul. Tapi bagi gue, handphone ini nggak akan pernah jadul. Meskipun jadul, tapi hape gue ini belom pernah di servis ampe sekarang. Kalo pun ada masalah mungkin gara-gara memori eksternalnya yang rusak.

Gue beli tuh hape pas harganya masih diatas 2 juta. Tadinya sih bokap gue bilang, “Udah beli yang secondnya aja...” tapi tetep aja gue bersikeras untuk beli yang barunya. Sebelumnya gue pake hape yang Nokia 7650 tapi ilang 10 bulan yang lalu (dihitung dari 14 februari 2007). Sumpah gue nangis kejer pas hape pertama gue itu ilang gara-gara diambil mas-mas di bis p12 sepulang eskul. Najong banget sumpah, mana tuh hape di dalemnya ada folder sms penting (isinya sms dari almarhumah yelly sebelum meninggal, soal curhatannya ke gue). Nggak cuma hape, USB pink gue pun ikut diambil maling, padahal isinya ada virus brontox tuh wuakakakak. Tapi yasudah lah, akhirnya gue ikhlasin aja.

Nggak gampang untuk mendapatkan handphone gue yang sekarang ini. Butuh waktu 10 bulan untuk merayu bokap gue. Nangis-nangis, ngerengek, sok-sokan nggak mau makan, dsb. Lo bayangin deh 10 bulan nggak punya hape. Nggak bisa smsan, nggak bisa online, dsb. Hidup gue berasa ancur (lebay). Bokap gue bilang, “Udah beli hapenya yang biasa aja, nggak usah yang 3G. Mahal.. sayang kalo ilang lagi!!” Jiaaah cape deh, iya juga sih tapi mau gimana lagi, waktu jamannya gue tuh hape N70 bener-bener lagi trendsetter deh... kameranya juga lumayan, 2 MP, trus depan belakang, udah 3G jadi bisa online cepet, dan mampu nampung data ampe 1 GB. Bagi gue itu udah lumayan banget laaah. Akhirnya pas bokap gue pulang dari kantor, dia langsung ngajak gue ke Roxy untuk beli tuh hape. Sumpah gue seneng banget! Tapi sayangnya nyokap gue lagi-lagi sirik ngeliat gue dibeliin hape. Wueeekk...

Pas nyampe di roxy, bokap gue malah nawarin hape cina yang aneh banget deh bentuknya tapi ada tivinya. Namun tetep aja gue ngerengek minta N70. Lagian juga gue paling ogah pake barang cina, cepet rusak. Gue juga sempet nangis kejer di Roxy gara-gara bokap gue pengen beliin hape N70 yang secondnya. “Iih Papa, pokonya Vina maunya hape yang baru. Masa beli hape second lagi sih!” sumpah tampang gue nggak banget deh mewek di Mall udeh kayak anak kecil hahaha. Lalu terbukalah hati bokap gue dan akhirnya gue dibeliin deh... asik.. sumpah seneng banget! Trus bokap gue bilang gini, “Jaga nih hape baek-baek. Jangan sampe ilang lagi. Pokonya ini hape terakhir yang Papa beli. Kalo ilang lagi, beli aja sendiri!!” Hahaha. Iya deh Pa, janji deh. Nih buktinya kagak ilang kan? Kagak pernah diservis juga.. masih awet lahir dan batin deh walaupun udah sering kebanting. Wuakakakak...

Meskipun sudah banyak bermunculan hape yang lebih canggih macem blackberry, tapi tetep aja gue nggak minat untuk ganti hape. Selain sayang duit, di hape gue juga di dalamnya banyak data-data penting. Lagunya juga enak-enak, kebanyakan sih lagu-lagu Indie (apalagi Mocca), jadi kalo ada yang mau pinjem hape gue untuk dengerin musik pasti tuh orang bakalan cepet ngebalikin tuh hape, soalnya nggak ngerti sama lagunya wuakakakak. Oh iya, kalo dilihat-lihat sih, enakan online pake hape gue loh daripada pake BB, soalnya BB kan belom 3G jadi loadingnya lama (apalagi kalo pake XL, sering eror). Mana kalo pake BB boros banget lagi, lebih baik pake hape gue aja deh murah meriah hahaha...

Gue bersyukur banget punya nih hape. Semoga nggak ilang. Semoga awet selalu. Amin Ya Robbal Alamin...

2 comments:

  1. @_@ msh pake n70...
    gw aja lagi pake k-touch ~_~"
    gara2 bb ane ilang damn

    ReplyDelete
  2. haha mampossss, kebanyakan nonton miyabi sih wakakaka =))

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*