Sunday, 7 February 2010

Jakarta, Antara Cinta dan Benci

Sebenernya gue bersyukur bgt bisa lahir dan besar di Ibukota Negara tercinta ini. Karena di kota ini, semua yg gue mau ada. Prasarana lengkap. Mall ada ribuan, bertebaran dimana-mana. Barang-barang bekas kyk gelas plastik yg berserakan di jalanan bisa dijadikan sbg sumber suapan nasi sehari-hari. Dan satu yang gue tambah bersyukur lagi yaitu karena adanya BAJAJ, sebuah kendaraan roda tiga yang bisa kita naekin dgn harga terjangkau dan bisa ditawar *nggak kyk taxi*. Apalagi keberadaan bajaj skrg juga udah lebih baik krn udh ada bajaj berbahan bakar gas. Trus didalamnya jg udah lebih nyaman dan tlah dilengkapi dengan radio. Hwahaha. Oia BBG (Bajaj Berbahanbakar Gas) jg klo jalan mesinnya nggak berisik, nggak kyk bajaj yg warnanya orange itu, ih najis berisiknya minta ampun deh hahaha.

Bajaj oh Bajaj.. Cuma di Jakarta loh bisa diketemuinnya.. hahaha.. gue nggak bisa bayangin klo gue tinggal di daerah lain dan lagi butuh kendaraan yg murah untuk pergi ke suatu tempat tp nggak ada 1 pun kendaraan yg cocok.. taxi kan mahal, nggak bs ditawar.. ya disitulah fungsi dr bajaj.. murah, tidak repot.. dan bisa berangin-angin ria karna bajaj kan pake AC alam wuakakak. Pengen deh rasanya gue pacaran di dalem bajaj, malem-malem pas ujan juga.. sambil ngiterin Jakarta.. Oh so switt wuakakakak..

Oh iya, satu lagi nih yang gue suka dr Jakarta.. karena disini kita bisa nemuin permainan ice-skate yg kayaknya jarang bgt ada kan di Indonesia. Ice skate yang gue tau sih yaa Cuma ada di Taman Anggrek. Klo lagi boring, gue nekat maen ice skate sdrian. Bodo deh ah yg penting gue maen buat refreshing, apalagi di ice rink kan byk bgt cowo-cowo ganteng yg maen, sekalian cuci mata deh wuakakakak..

Di Jakarta juga kt bisa nemuin berbagai gedung2 pencakar langit yang klo malem keliatan indah karna lampunya.. di kota ini pun kita bisa menjumpai banyak Mall-mall besar yang naujubile banyaknya minta ampun hahaha..

Ya itulah Jakarta..

Ada kopaja, ada metromini, ada mikrolet, ada bemo, tapi sayangnya delman and becak udeh jarang diketemuinnya... padahal gue bener-bener kangen bgt sama suasana indahnya berkeliling kota dgn becak or delman.. hahaha :D

Yang paling gue benci dr Jakarta adalah..

Pertama, yg pasti macetnya lah. Parah banget deh klo macet, amit-amit! Blom lagi ngeliat abang-abang sopir metromini dan kopaja yg sering bgt ugal-ugalan.. kamfreto! Selain itu gue benci bgt sm orang2 kaya sombong dan sok karna bawa mobil pribadi yg pdhl isinya Cuma 1 orang doang, fakfakfak bkn macet aje najisss!! Rasanya gue pengen bakar tuh mobil klo isinya Cuma 1-2 orang doang!! Grgrgrhh..

Ya itu sih baru beberapa.. masih byk sih kekurangan dr kota Jakarta...

Tapi yang jelas, gue bersyukur aja deh bisa nebeng lahir dan besar disini... meskipun panas menyengat.. polusi dimana-mana.. ya sudahlah.. memang sudah takdirnya hahaha.. sekian :D

No comments:

Post a Comment

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*