Monday, 29 March 2010

Hachiko, Si Anjing Setia

Mungkin gue adalah salah 1 orang yang ketinggalan informasi soal kisah si Hachiko ini. Yap, thx to my pal, Meliana, yang udah ngasi tau film ini ke gue. Oia maklum aja ya kalo gue ketinggalan informasi mengenai dunia perfilman, soalnya jujur gue nggak begitu suka banget sama nonton film. Hehehe
Film yang gue tonton itu berjudul "Hachiko, A Dog's Story". Film ini mengisahkan tentang seekor anjing akita kecil (anjing kebangsaan Jepang) yang nyasar di sebuah stasiun. Lalu dipungutlah dia oleh seorang Professor bernama Mr Parker ketika beliau melihat anjing itu dan merasa kasihan. Awalnya Mr Parker ingin memberikan anjing tersebut ke beberapa temannya, namun mereka menolaknya. Baru saja sehari beliau memelihara anjing itu, sang istri bersikeras untuk mengusir anjing malang tersebut. Apalagi ketika makhuk itu merusak hasil karyanya. Namun Mr Parker tetap ingin mengurusi anjingnya hingga suatu ketika istrinya merasa kasihan dan mengijinkan anjing itu untuk dipelihara oleh suami tercintanya.

Suatu hari, Mr Parker menunjukkan anjingnya kepada Mr Ken, sahabatnya yang berasal dari Jepang. Lalu ketika Mr Ken melihat kalung yang melingkar di anjing itu, dia mengatakan bahwa di kalung tersebut ada sebuah nama, Hachi, atau delapan yang berarti angka keberuntungan orang Jepang. Dari situlah Mr Parker menyebut anjingnya dengan sebutan Hachi. Hachi kecilpun menjadi seekor anjing dewasa yang semakin hari semakin pintar dan pengertian. Setiap Mr Parker berangkat ke kampus untuk mengajar, Hachi selalu mengantarkannya sampai ke stasiun lalu menjemput tuannya di stasiun sama setiap jam 5 sore. Jika tuannya belum pulang atau sampai di stasiun, dengan setianya Hachi menunggu tuannya hingga mereka bertemu. Beberapa tahun kemudian, ketika Mr Parker mengajar, tiba-tiba ia terserang stroke dan meninggal dunia. Hachi yang sedang menunggu tuannya di stasiun merasa bingung karena tuannya tak kunjung datang. Ia tidak ingin pulang sebelum ia bertemu dengan tuannya kembali.
Hachi mungkin tidak mengerti dengan kondisi tuannya saat itu. Lalu anak perempuan Mr Parker memelihara Hachi hingga suatu hari dia melepaskan anjing tersebut karena tidak tega melihat Hachi yang selalu termenung di kandang karena tidak bertemu dengan tuannya kembali. Dengan cepat Hachi berlari ke stasiun, menunggu kehadiran tuannya disana selama 10 tahun. Bayangkan! 10 tahun dia menunggu tuannya tanpa henti! Sungguh luar biasa, bukan?!
Jujur, gue nangis parah ketika nonton film ini. Gue terharu meeen! Nggak nyangka aja gitu, kok ada ya anjing yang setia banget sama tuannya? Tuh buat orang yang nggak setia sama pacarnya, kalian harusnya malu bisa dikalahin sama anjing! Belajar deh kalian sama si Hachiko, si Anjing Setia. Jangan mau kalah dong sama seonggok anjing kayak gitu!
Oia, cerita ini aslinya berasal dari Jepang. Bisa dilihat di http://id.wikipedia.org/wiki/HachikĊ . Buat yang belom nonton filmnya, gue saranin buruan nonton! Dramatis banget sumpah dan ada hikmahnya pula! Meskipun filmnya udah diputer tahun kemarin, tapi nggak salah kok kalo kalian nonton. Daripada nonton bokep lebih baik nonton film ini. Yoi deh, nggak zina mata hehehe :D

No comments:

Post a Comment

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*