Sunday, 28 March 2010

TRANSCORP VS MNC GROUP

Sepanjang hari, kalau saya perhatiin timeline dari Pak Wishnutama selaku petinggi Transcorp, kayaknya beliau emang bener-bener kecewa dengan hasil PGA 2010 Jumat kemarin. Ya abis gimana dong, padahal program acara Transcorp kayaknya banyak yang layak untuk ditonton dan sangat kreatif juga inovatif, tapi kenapa banyak yang nggak menang atau masuk nominasi? Mungkin kalo di stasiun TV lain, sinetron yang lebay jadi andalan mereka, tapi nggak seperti Transcorp yang menyajikan tayangan yang unik dan NON SINETRON! Artis-artisnya juga sangat menghibur dan membuat ‘lulusan’ artis yang awalnya eksis di Transcorp semakin menjadi populer. Sebut saja Tora Sudiro, yang awalnya cuma main di Extravaganza, berawal dari situ beliau bisa main beberapa judul film dan iklan. Ada pula Fitri Tropica, Olga Syahputra, ‘Welas’ Asri, Indy Barends, Indra Bekti, Cici Panda, dsb yang menurut gue mereka sangat pantas untuk jadi seorang presenter. Ada pula Sule yang berawal eksis di TPI tapi akhirnya semakin eksis ketika beliau main di OVJ Trans 7 dan Aziz Gagap yang kini karirnya semakin cemerlang walaupun mukanya pas-pasan.

Kesuksesan Transcorp sebagai JUARAnya Pertelevisian Swasta di hati pemirsa Indonesia sepertinya membuat banyak channel yang cuma bisa iri dan melakukan plagiat (copy paste acara yang ada di Transcorp). Apalagi sepertinya saya merasakan adanya persaingan yang sangat ketat antara Transcorp dan MNC group. Saya rasa Transcorp cukup hebat bisa bersaing dengan MNC Group, secara Transcorp kan baru beberapa tahun berdiri, nggak kayak MNC Group (kayak RCTI yang katanya TV swasta pertama di Indonesia). Transcorp benar-benar membuat banyak orang tergugah, prestasinya sungguh luar biasa. Lihat dong kru-kru Transcorp dengan seragam hitamnya itu, sungguh terlihat kece, cantik nan rupawan! Orangnya juga muda-muda. Dan yang punya Transcorp juga merupakan lulusan SMA saya tercinta, SMA Negeri 1 Jakarta, yaitu Pak Chairul Tanjung, yang katanya merupakan orang tertajir ke 17 di Indonesia. Setiap ada event di SMA itu, Trans selalu menjadi sponsor pertama. Cool !
Orang-orang Trans yang saya kenal juga baik-baik kok. Ada om John Pantau, tante Dian Fitri selaku kru JP, tante Indri Sukardi “Jean Pantau”, tante Dewi, dll.
Saya benar-benar merasa kecewa..
Mengapa terdapat kecurangan di PGA 2010 kemarin? Ganti saja nama Panasonic Gobel Award menjadi Panasonic Gembel Award! Toh, setiap ada program dari channel lain yang menang tidak disebutkan di atas panggung, dengan alasan DURASI! Helloooow, tapi nggak segitunya kaleeee, mentang-mentang PGA di tayangin di RCTI n The Gank jadinya cuma artis/program RCTI doang yang diumumin di atas panggung? Mau eksis sendiri apa ya?
Berikut ini beberapa kutipan tweet Pak Wishnutama:
· Krn alasan durasi semua awards Trans diumumkan pada saat iklan dan RCTI pada saat on air??
· Kalo berani buat awards harus fair penayangan nya, kalo gak bisa fair jangan buat
Nggak masuk akal banget kalo alasannya cuma gara-gara DURASI !
Untung pemirsa senusantara sekarang udah pada pinter, semuanya udah pada tau kok mana channel yang lebih berkualitas mana yang tidak. Dan menurut survey, mereka lebih memilih Transcorp sebagai sang JUARA! Iya dong, terbukti dengan banyaknya para penghuni twitter yang selalu mendukung Trans lalu mentions ke Pak Wishnutama soal kekecewaan mereka dengan PGA kemarin. So, mau apa lagi?
Saya jadi ilfil kalo nonton RCTI and the gank. Abisnya gitu sih...

4 comments:

  1. Keren nih artikelnya masbro,, di update terus yah :) sukses selalu :)

    ReplyDelete
  2. Keren nih artikelnya masbro,, di update terus yah :) sukses selalu :)

    ReplyDelete
  3. dasar, MNC Maunya menang sendiri tuh

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*