Wednesday, 23 June 2010

Casting The Promotor Part 3

*Lanjutan dari cerita ini klik *

Setelah sukses ujian Bahasa Inggris di kampus dan tentunya dapet contekan dari temen (thanks yaaa Yunita! Hahaha), gue and The Gang “THE MASJIVE” makan siang di Ciz and Chik. Seperti biasa, sebelum makanan dateng, kita ngegosipin orang. Mulai dari ngegosipin Ariel Peterporn, anak-anak kampus, dll. Temen-temen gue sih enak masih bisa hepi-hepi, nah gue? Gue masih ngerasain agak stress karena setelah makan, gue musti casting di depan kamera. Untung aja, kru TP mau take nya di kampus gue, so gue nggak perlu jauh-jauh untuk pergi ke Trans TV.

Setelah makan, gue di smsin sama Kak Benk-Benk. Dia bilang, katanya gue di castingnya di kampus Mercubuana! WADEPAK, WHERE IS IT, HAH? Sumpah, gue nggak tau tuh kampus ada dimana, cuma tau namanya doang! Gue bikin alesan aja gini, “Maaf ka, aku gak tau kampusnya dimana!”

Gue bikin alesan kayak gitu biar setidaknya mereka jemput gue kek gitu ke kampus, eh tau-taunya gue diginiin, “Udah gampang, tinggal naek 03 dari sebrang Citraland trus turun di depan Mercu. Cepetan ya, kita tunggu!!”
Sialan! Males banget deh ih MySpace

Trus si Adhe dan Jeje, sesama personel THE MASJIVE ngasi saran ke gue, “Jangan naek 03 pin, ribet nyebrangnya, naek 92 aja dari halte busway Trisakti, lo bilang deh turunin di depan Mercu...”

Ah elah, males banget sumpah. Kalo gue nyasar, gimana? Kalo gue diculik trus di jual sama orang gimana???? (lebbeh!)MySpace

Oke, dengan modal nekat gue langsung meluncur ke Mercu. Nungguin bis nya lama banget sumpah, mana ada kakek-kakek cabul lagi ngegodain gue pas nunggu bis. Hellooooo, inget umur dong woy!

Dan sejam kemudian, gue nyampe di Mercu. Si Devi dan Yanti ternyata udah di dandanin. Sedangkan gue? Gue nggak dandan coy! Dan gue pun tampil seadanya di depan kamera.

Ternyata, ini bukan casting, men! Tapi ini buat VIDEO PERKENALAN THE PROMOTOR nanti! So? Apakah gue lolos casting?


***


Si Devi akting jadi sok-sok-an pelayan. Sedangkan Yanti disuruh akting jadi cewe ahli karate yang ganas. Sedangkan gue? Akting jadi mahasiswi yang centil. Najong deh hahaha... MySpace

Pertama, gue disuruh jalan ala cewe centil. Sempet di ulang 3 kali pula lagi, cape deeeeh! Abis itu pura-pura lagi belajar, jalan di tangga, dan jalan bareng temen lalu perkenalan diri. Nah ini nih, pas segmen perkenalan diri, gue 8 kali NGULANG coy! Kurang ini lah, kamera kurang fokus, ada kata-kata yang kurang, haddeh cape deeeeeh! Setelah itu kru dan Putri Titian yang kawe-an masuk ke dalem mobil dan meluncur ke sebuah tempat entah berantah. WHERE ARE WE?

Seluruh kru keluar dari mobil. Sedangkan gue, Devi, dan Yanti stay di mobil. Ada kali 1 jam kita nungguinnya. Untung aja di dalem mobil ada banyak banget cemilan, jadinya gak terlalu bete lah hahaha MySpace

Seluruh warga kampung pada bergerombol berdiri di deket mobil yang gue dan kawan-kawan stay in. Kebanyakan sih anak-anak kecil gitu deh. Biasalah, mungkin gara-gara ada syuting video perkenalan untuk peserta RYAN D’MASIVE kawe-an jadinya pada rame. Selain itu mereka juga yang pada ngintipin mobil Trans, terus senyum-senyum ke gue. Mungkin disangkanya gue ARTIS kali ya? Hahahaha MySpace

Setelah syuting, para kru kembali masuk ke dalem mobil dan bergegas menuju Trans TV. Dan di tengah-tengah perjalanan, salah satu kru ngomong ke gue, Devi, dan Yanti.

“Besok kalian ke Trans jam 5 ya, gak pake telat! sahut Kak Benk-benk.

“Hah? Jam 5? Jam 5 sore kak?” tanya gue.

“JAM 5 SUBUH! POKOKNYA MUSTI UDAH NYAMPE DI TRANS! KITA AKAN SYUTING DI STUDIO DEPOK!!”


WHAT? APA? NAON? *shock*MySpace


Gile, jam 5 subuh musti di Trans! Bangun jam brape ntar gue?

“Inget yah, besok jangan pake kostum warna item, putih, dan merah! Coraknya gak boleh yang bergaris-garis dan kotak-kotak! Bawa 5 kostum, celana pendek, celana panjang, kaos, pokonya baju ala Tian lah! Bawa sepatunya 3 pasang, aksesoris, dan lainnya!!!”

“Lho, kok gak boleh pake baju merah, item, putih? Trus emang bajunya bawa sendiri? Oh iya, berarti kita udah lolos casting dong? Besok kita beneran syuting, kak?”

“Iya, kalian lolos! Bajunya bawa sendiri! Pokonya inget yah jangan pake baju yang udah disebutin tadi!!!”


OH MY GOAT! MENDADAK BANGEEEEEEEEEEEET!!


“Tapi kak, aku gak punya baju ala Tian. Gimana dong? Emangnya gak disediain kostum dari Trans kak?”

“Iya disediain, tapi itu hanya untuk back-up-an, jadi jangan terlalu ngandelin. Oke! Pokonya ingetin yah sama peraturan tadi. Buat yang gak punya bajunya, pinjem aja sama tetangga. Persiapkan diri kalian masing-masing. Setelah pulang nanti sebaiknya kalian istirahat yang cukup....”

Ya Allah, gue pengen nangis rasanya. Gimana dong, gue nggak punya bajunya!!!!

Gue bergegas smsin nyokap gue...

“Mama, vina lolos casting. Besok mulai syuting, harus nyampe di Trans jam 5 subuh. Mama, gimana nih, vina disuruh nyiapin kostum sendiri ala Tian, tapi vina kan gak punya baju yang persis kayak punya dia....”

Dan hape gue pun langsung LOBET setelah gue kirim sms ke emak gue!!!


***


Setelah melewati macetnya Bundaran HI di malam hari, akhirnya gue sampe di rumah dengan hati yang penuh gundah gulana. Pas masuk kamar, terlihat emak gue yang lagi ngutak-ngatik lemari. Ternyata si emak lagi matching-matchingin baju-baju gue.

“Ma, gak boleh pake baju item, merah, ama putih, sama kotak-kotak and garis-garis! Gimana dong?”

Nyokap gue pasang muka ganasnya, sambil ngebentak ke gue.

“Ya mau gimana? Ini bajunya kayak gitu semua. Udahlah, gak usah ikutan! Nyusahin aje sih! Mendadak banget kamu ngomongnya, bukannya dari kemaren-kemaren! Jadi stress nih mama! Urusin dah tuh sendiri!!!!!”

“Yeh mama, salahin tuh kru The Promotornya. Vina juga kaget tiba-tiba baru dikasi tau tadi. Vina juga stress tau nggak, gak tau musti tampil kayak gimana buat besok! Kalo misalkan Vina mundur, kita dituntut ganti rugi, lagian udah setengah jalan. Siapa tau dapet 10 juta!!!”

“Yaudah trus gimana? Bajunya aja kamu gak punya!”

“Yaudah kita ke Roxy aja sekarang, mumpung masih jam 8 belom tutup. Disana kan banyak baju-baju warna-warni, siapa tau ketemu. Udah hayuk sekarang langsung jalan biar sekalian cape!”

“Aduh, pake duit siapa? Ini duit buat sehari-hari, baru pertengahan bulan ini!”

“Yaudah pake dulu aja, ntar Vina ganti kalo udah dapet honor!!!”

Lalu gue dan si emak langsung meluncur ke ITC Roxy Mas, salah 1 mall yang sangat deket dari rumah gue. Kita kesana naek ojek biar cepet. Seakan dikejar oleh waktu, kita langsung lari nyari baju. Alhamdulillah, bajunya ketemu. Akhirnya gue beli 2 kostum ala si Putri Titian. Abis itu makan di Hokben dan kita berbincang-bincang.

“Kenapa harus mendadak gini sih? Ribet !” sahut nyokap gue.

“Kagak tau, ma! Vina juga stress kalo mendadak kayak gini! Dari kemaren pulang malem mulu, capek! Kasi waktu kek 3 hari buat mempersiapkan diri. Mana vina belom tau besok mau ngapain aja di panggung. Cape banget, dari kemaren pulang malem!!!!”

*ceritanya curcol*

Oke, setelah selesai makan, kita langsung pulang. Gue berkunjung ke rumah sepupu gue yang pas banget ada di sebelah rumah. Minjem sepatu, jaket, buku humor untuk akting besok, dan lain-lain. Gue buka HP, eh ternyata ada SMS dari om John Pantau :

“Supin-pin, akhirnya jadi gimana The Promotornya? Lolos ya? Hati-hati di jalan, jangan sampe ga belajar buat UAS ya, itu lebih penting!”

Oooh, ternyata smsnya pas gue lagi di jalan pulang tadi. Langsung aja gue bales :

“Alhamdulillah om john, aku lolos, besok aku syuting nih om. Nonton yah! Hehehe...”

Lalu gue tidur. Namun gue pun terbangun. Om John bales SMS gue lagi. Panjang benerrrrrrr!!!

“Wouyeayeyeyayyy... akhirnya lolos juga! *nari piring diatas cobek* Wueeeh om john bsk syuting, supiiiin, tp ntar pulangnya coba om intip, di studio brapa? SEMANGAT yaaa!! Corps JOHNIOUS bangga padamu!!! Tips dari om: acara kayak gitu yang dicari pokoknya BERANI HEBOH, BERANI GILA, BERANI JELEK, pokonya GAK USAH JAIM SAMA SEKALI, pasti menang! Gak usah mikir malu, malunya ga sebanding sama 10 juta, HAJAAARRRRR!!! Doa om dan JOHNIOUS besertamu supiiiiin!!!”

Ya Allah, gue jadi terharu! Hahahaha MySpace


Yaudah ah, mata ngantuk. Saatnya tiduuuuuurrrr!!!

*bersamber*

5 comments:

  1. asik... nanti gue nonton..
    wah ada banner blog gue...
    makasih ya vin...

    ReplyDelete
  2. MAKAN MAKANNNNNNNNNNNNNNNNNNNNNN HORE MAKAN MAKANNNNNNNNNNNNN :D:D:D:D:D:D 10 juta makan makannnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn

    ReplyDelete
  3. eh, cerita selanjutnya gimanaa nih? Dapet nggak 10 jutanya? *penasaraaaaan banget.hehehehe.
    Eh thepromotor nya tayang tiap hari apa? Info dong, mau banget liat mukamu yang mirip putrititian, seru tuh kayaknya ;D

    ReplyDelete
  4. @ ka bena: ayooook makan2 hahaha

    @ayu: hehehe makasih ya ayu, nonton aja hari selasa 29 juni 2010 jam 7 mlm di trans tv :)

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*