Friday, 25 June 2010

SYUTING THE PROMOTOR PART 2


Sekitar jam setengah tujuh sore, gue dan kawan-kawan segera menuju studio. Sore itu turun hujan lebat, sehingga kita kesana dengan menggunakan payung. Di dalam studio, gue ngerasa kedinginan. Gila bo ACnya bikin akika mau mati gara-gara beku kayaknya!

Sebelum take, gue foto-foto dulu di dalem studio. Nih foto-fotonya :

*sebelom take narsis dulu gt lhooooo*

*I LOVE THIS MOMENT!*


Abis itu, gue, Devi, dan Yanti melakukan blocking. Bagaimana kita musti jalan, kita tampilnya pas ada aba-aba kayak gimana, dll. Ribet bener!

Oke, saatnya syuting!

DEG-DEG-AN ABISSSSS!!

Gue mulai mengingat-ingat dengan apa yang harus gue omongin nanti diatas panggung. Gila bo, mules gue jadinya, NGE-BLANK!!!!!

Gimana ini, kacau!!!!

Tapi gue harus berusaha, gue nggak boleh kecewain Om Tora Sudiro yang jadi Promotor gue! Oyeah! 10 JUTAAAAAA, I’M COMING!!!!

Dan nama gue pun dipanggil. Apa yang terjadi?

Oh tidak, sikap anonoh gue aka KELEBAYAN gue keluar tanpa disadari! *hina banget!*

Dan gue pun siap untuk di caci maki oleh para promotor dan presenter. Om Aziz Gagap dan Tante Titi Kamal selaku lawannya Om Tora dengan lihainya menghina gue. Begitu pula tante Dewi Ayu selaku presenternya. Cape deh!

Tapi tenang aja, hinaan mereka malah menurut gue lucu, jadi nggak dimasukin ke dalem hati! *asik deh*

Pertama, si Devi disuruh jadi diri Tian yang cengeng, yaitu dengan berakting ala korban OSPEK di SMA. Kedua gue nampil sebagai musuh si Tian yang rebutan cowo. Ketiga Yanti akting jadi anak sotoy gara-gara sikap tomboynya yang anonoh pas lagi makan. Hahahaha MySpace

Setelah itu, kita maen di sesi bakat khusus. Devi menyanyikan sebuah lagu KAMU-KAMU LAGI dengan gaya centilnya. Namun di tengah-tengah lagu, ada sedikit kendala sehingga dia ngerasa ngedown (kalo gak salah gara-gara ada salah nada!). Lalu saatnya gue menampilkan bakat khusus gue, yaitu sebagai seorang penyiar radio. Hahahaha (bener-bener maksa, padahal di kampus gue belom resmi jadi penyiar).

“Halo semua pendengar radio The Promotor FM, masih bareng gue Vina Titian yang pastinya 12-12 sama Putri Titian. Oke, langsung aja ya gue mau ngadain kuis tebak tebakan nih, yang pastinya pertanyaannya tuh sangat gampang, pokonya gampil banget deh. selain itu, hadiahnya juga sangat spektakuler, dahsyat, muktakhir, faktual, tajam, dan terpercaya!!! (lalu penonton tepuk tangan). Oke nih, buat yang bisa jawab pertanyaannya langsung aja kirim SMS ke kita ke 12345678910. Pertanyaannya adalah, ORANG-ORANG APA YANG KAKINYA EMPAT! Sekali lagi ya, ORANG-ORANG APA YANG KAKINYA EMPAT! Ditunggu ya jawabannya secepatnya, di 12345678910. Wah, kayaknya udah ada yang masuk nih SMSnya, mari kita hubungi salah satu pendengar setia kita. HALOOOOO, DENGAN SIAPA PUNYA NAMA????”

Lalu om Aziz Gagap belagak jadi orang yang ditelpon gue. Hahaha. lucu banget deh.

“Jadi, jawabannya apa coba?” tanya gue.

“O..O...ORANG CACAT!!!” jawab si Om Aziz dengan kegagapannya.

“SALAH! Iih sok tau!”

“E-E-EMANG JAWABANNYA A-A-APAAN?”

“ORANG-ORANG BILANG SIH KAMBING, SAPI, KEBO...”

Hahaha, jayus yeh tebak-tebakannya! Oh iya, pas sesi ini gue bener-bener improvisasi lho! tebak-tebakannya juga itu bikinan gue, bukan yang dari skenario. Abisnya kalo di skenario tebak-tebakannya lebih jayus sih. Hehehe MySpace

Setelah gue tampil, si Yanti menunjukkan kebolehannya. Yaitu KARATE! Asoy deh...


***

Saatnya penilaian...

Gue sih kagak yakin bisa menang dapetin 10 juta. Gue waktu itu yakinnya jadi juara kedua and dapetin 3 juta. Yah lumayanlah bisa beli BB Gemini. Hehehe... MySpace

Lalu si Tian disuruh ngasi 10 point ke salah 1 dari gue dan 2 orang lainnya. Dan ternyata...

GUE DAPET 10 POINT DARI TIAN! HAHAHA. MAKASIH TIAN!!!!

“Alesan kamu milih Irvina kenapa, Tian?” tanya presenternya.

“Soalnya si irvina tuh tembem-tembemnya sama kayak aku waktu dulu. Rambutnya juga sama...”

TERIMAKSIH TIAAAAAN!!!! *lompat-lompat pocong*

Eits, jangan seneng dulu! Kita musti nunggu polling dari para penonton di studio!!!

Dan hasilnya adalah....

HUAHAHAHAHA, GUE DAPET NILAI TINGGI MEN! HAHAHAHAHA. 10 JUTA DITANGAN!!!!!

Seakan tak percaya. Ya Allah, bingung mau ngomong apa hahaha...

*najis ih gue hina banget*


***


Selesai syuting, gue dikasi duit transport dari rumah produksi KOMANDO (punya si Eko Patrio) sebesar 500 ribu. Lalu gue kasi 300 ribu nya buat emak gue, untuk gantiin kostum. Dan sisanya buat beli high heels untuk ujian praktek di JW Marriot senin depan. Hehehe MySpace

Trus gue nanya ke kru The Promotornya soal 10 juta itu.

“Ka, 10 jutanya diambil kapan?”

“Yah sekitar 2 bulan setelah penayangan lah!”

CAPE DEH. Kelamaan MySpace

Abis itu emak gue nelpon ke bokap, nenek, kakek, om, tante, tetangga, temen-temennye, pokoke semuanya ditelpon sama dia. Hahahaha...

Trus bokap gue smsin gue gini :

“SELAMAT DAN SUKSES KEPADA ANANDA IRVINA LIONI YUNIASARI YANG TELAH MEMENANGKAN THE PROMOTOR!!!!”

Weleh weleh, tumben perhatian. Hahahaha MySpace

Lalu untuk pertama kalinya, gue kasi tau pengumuman ke orang-orang yang gue sayangi banget, yaitu om JOHN PANTAU dan tante DIAN FITRI :

“Halo om john dan tante dian. Kalian adalah orang pertama yang aku kasi tau bahwa AKU MENANG DAN DAPET 10 JUTA DARI THE PROMOTOR! Thx yaaaa atas dukungan dan doanya. I LOVE YOU SO MUCH!!!”

Lalu tante Dian bales:

“I TOLD U!! Klo gak melihat aura di dirimu ga bakal aku menyemangati sampai nganterin ke lantai 8 buat casting. Feelingku bener, yess! Selamat supin, hohoho... muaaaah muaaaah *nyiapin daftar traktiran*”

Dan om John pun bales sms gue tepat jam 12 malem.

“Ya ampooooon, om terharu setengah mampus! Langsung sembuh dari demam! Om dan all Johnious bangga padamu Supiiin... CONGRATS yaa! Huayaayyy *nari ronggeng bawa pom-pom di WC Umum* HAPPY BIRTHDAY juga ke 19! Supin sudah om anggap keluarga sendiri, tambah sukses, semoga IP nya bagus terus, dapet pacar yang beres dan makin dewasa. Horrraaaayyy!!!”

Sumpah gue terharu banget! Ternyata dia tau kalo gue ulang tahun. Hahahaha. Dia adalah orang pertama yang ngasi ucapan lewat SMS. Aaaaah, jadi makin sayang sama om John. Unyunyunyu MySpace

Dan berdasarkan info dari tante Dian, ternyata pas gue lagi RECASTING THE PROMOTOR yang ampe nahan laper ntu (klik sini untuk tau cerita sebelumnya), dia BBMan sama Om John. Kira-kira percakapannya kayak gini :

Om John : “Si Supin kenapa? Casting The Promotor lagi?”

Tante Dian : “Iya, kesian banget tuh anak. Kelaperan katanya. Mana disuruh nungguin produsernya berjam-jam. Eh tau-taunya produsernya nggak ada!”

Om John : “APA? Aduh kesian banget. Bukannya dia lagi UAS yah? Bilangin ke dia, dia harus mengutamakan UASnya daripada casting-castingan macem gitu. Aduh sumpah mak, gue kesian sama dia. Kok bisa kelaperan gitu? Apa gue ke Trans aja ya sekarang, ngasi nasi kotak trus nganterin dia pualng. Udah malem soalnya, kesian. Mana besok dia masih ujian...”

Tante Dian: “Lah emang lo nggak lagi di Trans? Lo dimana sekarang?”

Om John: “Gue di rumah...” (rumahnya om John di Bintaro).

Tante Dian: “Buset, gak usah John! Dia udah pulang, baru nyampe rumah katanya...”

Gile, gue terharu banget sama perkataannya Om John. Baik banget! Coba gue belom pulang ye, kan gue bisa dianter pulang sama Om John. Wuakakakak (bener-bener ngarep).

Huwaaa, pokonya gue seneng bangeeeeeeeeet!!! Ini adalah kado terindah gue di ulang tahun yang ke 19. Terimakasih Ya Allah, terimakasih kawan-kawanku! Gue sayang kalian semuaaaaaa, terutama OM JOHN, TANTE DIAN, DAN JOHNIOUS!!!! I LOVE YOU ALL!!!

Oke, itulah sekelumit cerita gue waktu syuting di The Promotor. Kalo mau liat aksi gue, silahkan nonton di THE PROMOTOR hari Selasa 29 Juni 2010 jam 7 malem di Trans TV milik kita bersamaaaaaaaaa. Hehehe. Kalo mau kasi kritik dan saran, silahkan kirim wall ke facebook gue atau mentions ke @irvinalioni  . Makasih semuanyaaaaaaaaaaaaa. Bye MySpace



Salam Manis
Vina Titian Pantau (maksa)

7 comments:

  1. aaaaaaaa memang miriiiip
    pengalaman yang menyenangkan pasti yaaa
    salam kenal ^^

    ReplyDelete
  2. enaknya ketemu putri titian, hikz hikz hikz jadi kepengen T_T

    ReplyDelete
  3. vina , telat bgt ya bca postingan kmu .
    tapi sumpah ktanya lucu bgt !
    menghibur ,
    oiya , uang 10 jt nya itu di pake apa aja vin ??
    salam knal ya :))

    ReplyDelete
  4. dipake untuk belanja dong hahaha. salam kenal juga :D

    ReplyDelete
  5. ciyee yang sama kece sama kak tian ;)

    ReplyDelete
  6. kece kak pina :) .. jadi harus PD gitu ilmunya .

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*