Saturday, 14 August 2010

Cobaan Di Bulan Ramadhan


Meskipun Bulan Ramadhan penuh berkah, namun seringkali gue dapet cobaan di bulan ini. Mau tau apa aja cobaannya? MySpace


Pas Puasa :

#1. Karena di kampus mayoritas non muslim, seringkali gue ngiler ngeliat temen-temen yang lagi makan di kelas. Beberapa temen bilang gini ke gue, “Maap ya pin, gue makan...”. Gue sih maapin, tapi gue gak maapin juga kalo mereka makannya di depan gue banget. Menggoda banget...

#2. Jakarta panas banget, gila nih tenggorokan super duper kering! Haus men!

#3. Mulut bau naga. Jadi segan kalo mau ngomong sama temen. Jadi kalo mereka ngomong ke gue, gue cuma bisa nganggukin kepala sambil ngomong pake bahasa isyarat.


Pas Teraweh :

#1. Suara Imam nya gak kedengeran gara-gara gak pake speaker. Gue cuma ngeh kalo lagi “Allahu Akbar”, “Amin”, sama pas udah salam doang. Ujung-ujungnya gue solat sendiri. Baca surat pendek sesuka gue. Abis mau gimana lagi?

#2. Berisik. Entah berisik gara-gara TOA mesjid gang sebelah yang gede banget, ampe suara anak kecil yang becanda di shaf belakang. Hal ini sangat teramat membuat gue sukar untuk konsentrasi solat.

#3. Gak hapal surat. Terkadang sang Imam baca surat yang panjang banget dan gue gak hapal. Kalo kayak gini jadinya, gue baca surat sesuka gue. Dodol deh!

#4. Nahan boker dan nahan kentut. Ini sih sering banget terjadi pas di tengah solat. Mungkin gara-gara gue maruk pas buka puasa sebelumnya.

#5. Gerah. Di musholla tempat gue solat, kagak ada yang namanya AC ataupun kipas angin. Pas pulang dari solat pasti baju gue udah berasa disiram keringet sendiri.


#6. Membayangkan atau memikirkan sesuatu yang tiba-tiba terlintas di otak gue. Misalnya, tiba-tiba gue ngebayangin muka mantan (pas solat teraweh malem pertama gue mengalami hal ini), mikirin besok makan sahur apa, mikirin nanti pulang mau nulis apa, dll. Kalo kayak gini jadinya, gue suka gak konsen. Cape deh!

Tapi, ujung-ujungnya gue ambil hikmahnya aja. Toh puasa dan teraweh bisa bikin badan kita agak kurus dikit (amin amin, gue ngarep banget nih!). Puasa kan nahan laper, kalo teraweh kan kita solat ampe rakaatnya banyak, lumayan tuh bisa sekalian olahraga malem-malem. Ya nggak? Iya dong!!!

Ya sudahlah, akhir kata gue cuma berharap semoga amal ibadah gue diterima disisi Allah swt. Amin Ya Robbal Alamin MySpace

No comments:

Post a Comment

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*