Wednesday, 3 November 2010

Alasan Kenawhy Cowo Cepet Mati Daripada Cewe

Ini gue dapet dari perkataan dosen Teori Komunikasi gue, Mom Suzy Azeharie. Udah lama sih dia ngomongnya, tapi gue baru inget semalem. So, langsung aja kita ke permasalahannya.

Bukan maksud mau diskriminasi gender nih, tapi kata dosen gue, cowo itu lebih cepet mati daripada cewe. Kenawhy? MySpace

PERTAMA
Perokok cowo lebih banyak daripada perokok cewe di dunia ini. Ini kata peneliti di luar sana lho. Tau sendiri kan rokok bisa bikin kita kena ape? Kanker, jantung, impotensi, pokoknya banyak deh! So, don’t be a smoker, guys! Entar cepet mati, lho!

KEDUA
Cowo jarang nangis buat meluapkan perasaannya. LHO? MAKSUD LOOOOO?

kata cewenya : "pilih aku ato rokok?"
Jadi gini, kebanyakan cowo di dunia pas masih kecil  dididik ‘keras’ oleh orangtua nya. Maksud keras disini kayak gini nih misalnya :

Ada anak cowo. Dia jatoh dari sepeda. Kakinya berdarah. Nangis deh.

Emaknya bilang, “Jangan nangis atuh dek. Kamu kan cowo masak nangis, kayak cewe tau. cupcupcup...”

Padahal tuh anak nangis karena kakinya sakit udah berdarah-darah. Masa iya kagak nangis.

Sejak saat itu si anak cowo belajar dari pengalamannya, “Oh anak cowo gak boleh nangis, gak boleh cengeng kayak cewe. Entar kayak banci...”

Sampe dia gede, secara gak sadar dia pegang prinsip itu. Itu lah cowo. Kebanyakan cowo jarang nangis meskipun punya masalah gede or menyedihkan sekalipun. Sok tegar. Walaupun hati udah ngejerit tapi mata gak bisa ngeluarin air nya. Ada juga perasaan takut, takut dibilang kayak cewe, masa iya cowo nangis. Iya gak?

Kalo gak percaya, coba deh perhatiin beberapa penggalan lirik lagunya Band Lucky Laki ; Bukan Superman.

"Ayahku selalu berkata padaku. Laki-laki tak boleh nangis..."

"Ayahku selalu memarahi aku. Jika jatuh air mataku. Kata ayah slalu air mata itu. Adalah tanda kelemahan..."

Sedangkan cowo, gak mau keliatan lemah. Mereka harus keliatan MACHO. Namun, ada kalanya cowo itu lemah. Namanya juga manusia biasa ...

pu..pu..pu..putus lagi !@#$%$%^
Padahal, selain rocker, cowo juga manusia, punya rasa punya hati. Ada saatnya cowo nangis, itung-itung untuk mengurangi beban mereka. Cowo dan cewe sama aja, cuma berbeda di bentuk kelaminnya, yang satu panjang yang satu datar. Cowo boleh menangis kok. Asal jangan lebay aja ya kayak cewe. Hehehe MySpace

Intinya, menangislah untuk meluapkan emosimu. Menangislah sampai puas. Menangislah di pelukanku (oke yang ini pasti kalian bakalan napsu). Menangislah, karena menangis itu sehat.

Soal nangis menangis, gue jadi inget satu pantun nih :

Beli manggis sama si Ita
Manggisnya dimakan Nisa
Jangan menangis karna cinta
Menangislah karna dosa

*oke, kayaknya jarang banget kita nangis gara-gara dosa*

Trus dosen gue ngomong gini lagi :

“Sayangilah bapakmu, khususnya bapak yang suka merokok. Karena dia akan cepet mati...” (sadis banget ini dosen huaha).

Tapi, tergantung takdir juga sih ujung-ujungnya ...

Umur manusia hanya Tuhan yang tau. Cowo, cewek, muda, tua, anak-anak, kalo emang takdir ya takdir. Hohoho MySpace

Semoga bermanfaat. Sekian dan terimakasih.


No comments:

Post a Comment

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*