Tuesday, 1 March 2011

Bocah-Bocah Salah Gaul

Photobucket
salah gaul 1

Photobucket
salah gaul 2

Guys, kalo kalian ngeliat foto diatas, apa yang bakal kalian pikirkan?MySpace

Gile, anak sape dah ni?”
“Buset dah nih bocah, dewasa sebelom waktunye!”
 “Wah masih bocah udeh ngerokok, kalah deh gue!”
“Wah gaol gela tuh bocah, jadi malu kagak segaol die!”

Btw, masih inget kan sama kasus ini? Emang sih udeh lama banget kejadiannye, cuma boleh dong kalo gue ngomongin tentang beginian? Hehehe.

Gue gak habis pikir, kok bisa-bisanya ya bocah kayak begitu udeh bisa ngisep rokok. Bayangin aje, menurut info yang gue dapet, nih bocah tiap hari bisa ngisep 4 bungkus rokok gitu loh. Bangga? Ya tentu aje nggak. Nih bocah baru segini aje udeh bengal, gimane kalo udeh gede? Gimane nasip paru-parunye nanti? Gimane nasip die nanti kalo die impoten, kan kesian isterinye *oke ini kayaknye terlalu mendramatisir*

Jadi siape yang salah?MySpace

Menurut gue, ya tentu aje orang tuanye. Secara ye, mereka tuh udeh dodol banget membiarkan anaknye maen di lingkungan yang sebenarnye bukan lingkungan bermain tuh bocah. Masa iye anaknye dibiarin begaol sama abang-abang becak dan sopir angkot di warkop, yang notabene demen ngerokok sama ngomong vulgar? Iye, ngomong vulgar! Tuh bocah kalo ngomong edan bener dah, ngenes ati banget! Makanye coy, nanti kalo punya anak, jangan disuruh kongkow di warkop, suruh aje begaol sama anak tetangga, kalo bisa bikin komunitas “Persatuan Bocah Seluruh Indonesia” buat tuh bocah-bocah, trus bikin basecampnye yang berisi bermacam mainan kayak panci, penggorengan, talenan, ulekan, dan sayur-sayuran *maenan macem ape ini?* *ini maenan buat maen masak-masakan om tante* #jayuz

Untuk info lanjut soal kasus bocah perokok, bisa kalian tanya dah ke om gugel. So, mari kite omongin yang sebenernye pengen gue omongin *loh, jadi topiknya sebenernye ape?* *oke deh, makanye lanjut baca coy!*

Jadi, beberapa minggu yang lalu, secara gak sengaja, gue nemu sebuah website bernama http://www.parentfail.com/ . Kontennya terdapat banyak foto-foto kocak tentang Kegagalan Orangtua dalam mendidik anak (sebenernya). Gue kira, cuma di Indonesia yang punya ortu dodol ngebiarin anaknye ngerokok, eh ternyata ada juga yang lebih dodol. Nih contoh kejadiannye, yang tentunye tuh foto udeh gue edit huahaha #iseng

NB : AWAS! FOTO BERIKUT INI DAPAT MENYEBABKAN SAKIT KEPALA SEBELAH, ENCOK, SERTA IMPOTENSI. PENYAKIT DITANGGUNG OLEH PEMBACA MASING-MASING


Photobucket
makanye bu, kalo mau ke dufan pakein dulu anaknye pake pampers :p
Photobucket
kesian, kecil-kecil udeh ngerasain encok

Photobucket
wih jendolan yahuuuuddd #eaaa
Photobucket
anak yang tak dianggap
Photobucket
etdah, emak sama anak sama-sama bulet
Photobucket
wah anaknya terbang #shock
Photobucket
masih kecil tapi udeh rajin ngegym nih bocah
Photobucket
masih kecil udeh jadi tante-tante
Photobucket
mak, anak lu tuh mak kecengklak etdah


Photobucket
saingan Tante Jupe
Photobucket
masih kecil udeh mabok-mabokan hih
Photobucket
aduh dek, kecil-kecil kok mau jadi tukang jagal
Photobucket
perjalananmu masih panjang, nak. jangan akhiri hidupmu, sadarlah.

Bagaimana kawan-kawan, apa yang kalian rasakan setelah melihat foto-foto diatas? Sakit perut? Mules? Belekan? Congek-an? Komen dong. Huahaha MySpace





38 comments:

  1. huhahahaha
    gue yakin, salah satu foto ada foto dirimu nih !

    ReplyDelete
  2. vin govan gavin, sebenernya sih nih poto udah repost ampe ngempost tapi karena lo edit pake teks-teks gitu, gue jadi ngakak gilaaa.. *ngocokperuuuuut*

    ReplyDelete
  3. gila parah banget ka, dikiranya keren kali ya anak kecil digituin, kecil aja udah di ajarin gitu gmn gedenya ya -___-

    eh fotonya ka vina yang mana?

    ReplyDelete
  4. haduh keberatan nih, *jd mirip iklan

    inet saya lemot!!

    ReplyDelete
  5. wah, ini namanya gaswat. kecilnya udah begitu, kalo udah gede pasti kaya si pina.
    amit-amit, semoga anak2 gue nantinya gk niru kelakuan si pina.

    ReplyDelete
  6. pertama aku mau komen ttg si bocah yang kamu jadiin prolog tulisan kali ini. Kesalahan ortu??? "belum tentu benar". ortunya dodol? wuaduh kasar banget. semua masalah punya dua sisi bahkan banyak sisi. so, jangan hanya kritik tp juga sampaikan saran. jangan hanya menjudge tp juga coba pahami akar masalahnya.
    THIS IS Indonesia.
    CUKUP MIRIS melihat anak2 salah gaul begini. dan itu banyak sekali. tidak hanya di malang atau jawa. seindonesia ada Vin.
    LAgi-lagi kembali kepada masalah Pendidikan, KEsempatan kerja dan kemiskinan.
    Latar belakang ibu yg hrs kerja di pabrik rokok dr jam 6 pagi hingga jam 6 sore, bapak yg gak jelas kerjanya (serabutan gak tentu waktunya), usia ortu yg tua, tidak mampu menitipkan ke penitipan anak, tidak sanggup biayai sekolah adalah banyak hal yg menjadi pertimbangan "kerelaan" untuk menitipkan anak pd lingkungan yg tidak sehat itu asal "aman".
    ya aman dalam arti tidak hilang, diculik atau kelaparan. sebatas itu. so, JANGAN DISALAHKAN ORTUNYA 100%.
    btw, si anak itu sudah sembuh setelah diisolasi selama sebulan di RSU Saiful Anwar MAlang dan jadi "anak pemerintah".
    ortunya juga dicarikan rumah yg lingkunganx sehat.
    Pesan buat CEWEK2 dan Aktivis Gender: jangan hanya menyuarakan persamaan dalam bidanmg IT, Politik serta Penghasilan tapi lebih bijaklah dalam mengunakan keperempuananmu dalam memajukan dan mendampingi perempuan indonesia, anak indonesia dan keluarga indonesia menuju kesejahteraan yg sebenar2nya.

    kalau tentang gambar2 itu no coment deh. udah banyak yg komen

    ReplyDelete
  7. walakakakaka , emng beneran ada tuh Persatuan Bocah-bocah ? wakakakka

    ReplyDelete
  8. @ shudai : yoi dai :D

    @ om hikmat : huahaha maap om kalo kurang lengkap penulisannya, iya sih soal tuh anak udeh bener ane udeh tau. iya iya ane setuju sama komen ente om. makasih ya atas pencerahannya. sori nih tulisan agak ngawur, maklum masih blogger amatir :D

    @ siti : iya emang parah banget

    @ om yono : sialan! awas lo om gue perkosa nagih deh lo hahaha

    @ ega : ganti modem napa

    @ dita : sialan, gak ada foto gue!!!! #ngambek

    @ ucup : hehe yoi :D

    @ nurvita : haha keren dari manenyeeee

    @ riki : kampretttttt lu sotooooooyyyy!

    ReplyDelete
  9. @ chandara : ada, nanti gue bikin, gue yang jadi ketuanye :D

    ReplyDelete
  10. jadi inget jaman adek gue balita.. gak sengaja nenggak vodka punya bokap.. terus mimisan ga berenti2.. :D

    ReplyDelete
  11. HAH? Seriusan om? buseeett, gaul abis! coba di poto om kan lumayan tuh adeknya ngeksis di parentfail :p #plaakkk

    ReplyDelete
  12. hahaha buset gila banget futu-futunya XD

    bener banget, seharusnya jangan salahin anaknya kalo begitu. mestinya ortunya ngawasin juga...
    miris banget liat anak-anak kecil zaman sekarang
    TT

    ReplyDelete
  13. iya pres, prihatin ya anak kecil udah begini jadinya.

    gue bingung, kenapa tuh orangtua mau nurut ngasi rokok ke tuh bocah ye? ckckck.

    walau itu gak 100% kesalahan ortu tp kan semua yg terjadi dengan anaknya ya pasti bakal diserahkan kembali pertanggungjawabannya kepada ortu tuh anak.

    ya pokoknya, jangan sampe deh kita salah didik anak. mendidik anak emang susah, tapi kita wajib mengawasi mereka hingga semaksimal mungkin, ya pokoknya jangan ampe keteteran lah sama yg terjadi dg anaknya hehe

    *ahelah gue sotoy banget udeh kayak jd ortu aje* :p

    ReplyDelete
  14. di kampretin mulu ah gua nya ma nih orang
    >.<
    sampe sini aja hubungan kita pin saripin.

    ReplyDelete
  15. ghahahaha... kocak... itu dialognya lo yang bikin?? kocak sangat.... hahahha

    ReplyDelete
  16. @ riki : minta putus? yaudah kita putus :p

    @ noeel : iya gue yang bikin, iya dong kocak, si tante Jupe aje ampe ngakak ngeliatnye :D

    ReplyDelete
  17. oke.. kita putus !!
    jangan minta aku tuk kembali lagi !!!

    ReplyDelete
  18. dr kecil aku diajarkan untuk tidak merokok. sepertinya semua sodara2, ortu, family2.... ngga ada yg ngerokok! wow.. bersih banget aku. :))

    ReplyDelete
  19. Asli ngakak hahha
    lucu sih lucu tapi sayang banget kalo gtu di publish...
    untung aja itu bukan di indonesia hahhaa

    ReplyDelete
  20. wkwkwkwkwk
    ngakak gw liat poto2 nye :D

    lam kenal yaa vin ;)

    ReplyDelete
  21. hahahhaha abis buka parentfail.com tadi, ngakak banget isi nya parah kak !
    hahhahahahaha kasian banget anak nya sampe digituin (●ˉ,ˉ●)

    ReplyDelete
  22. @ archer : yoi men mantep ye kan haha =))

    @ nomorsepuluh : haha iye emang tuh parah-parah abis!

    @ nona : salam kenal juga ya :D

    @ achyar : haha biarin lah dipublish, kocak ini wakaka

    @ agam : ckckck juga

    @ bung iwan : wah keren, bagaimana kalo kita jadian? *loh*

    @ riki : preeettttt

    ReplyDelete
  23. Ya ampun tuh anak2 dikirain mainan kale ye.. ckckckck

    ReplyDelete
  24. keren itu, suatu keajaiban dari tuhan bocah2 bisa kayak gitu :D

    ReplyDelete
  25. hihihi hanya bisa berdoa "semoga jeng ga jadi orang tua seperti itu..amiiin",nyari emak ah mana yaaak..mau sungkem udah didik sampe segede gini..maaaaak...

    ReplyDelete
  26. @ nie : hahaha tau tuh bonyoknye edan!

    @ nur : haha ajaib, bukan sulap bukan sihir ya sist :p

    @ jeng : salam jeng buat si tante, lama gak jumpa, bulan depan arisan di rumah ente ya jeng muahaha =))

    ReplyDelete
  27. ayoo ayoo sini arisan di rumah jeng blogey.
    mau disuguhin apaan? semur jengkol apa jengkol balado? hahaha

    ReplyDelete
  28. Hahahahha, kocak banget tuh yang bayi calon jagal.

    ReplyDelete
  29. @ jeng : pete rica2 aja jeng haha

    @ raze : wakaka iyeee :p

    ReplyDelete
  30. Lucu pisan, terutama yg Kanibal itu, freak abis mamanya. Emang ga gampang ya ternyata jadi ortu tuh. Ga mau cepet2 married ah, wkwkwk

    Salam,
    http://claude-c-kenni.blogspot.com/

    ReplyDelete
  31. ngakak tapi rada enek liat gambar yg pertama -__-

    ReplyDelete
  32. paling lucu yang masih kecil udah encok. ngakak parah

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*