Wednesday, 13 April 2011

BOCORAN WOYY BOCORAN! (Harap Dengan Bimbingan Orangtua)

 Photobucket

“Huwaa, empat hari lagi Ujian Nasional Ya Allaaaaaah! Gimane ini, saya belom siap!!!" *kalang kabut* *jungkir balik sambil terjun ke jurang* MySpace

Mungkin ekspresi ini berlaku buat kalian, khususnya anak kelas 3 SMA, yang akan menghadapi Ujian Nasional sebentar lagi. Gue tau kok, pasti kalian lagi deg-degan banget. Gue tau kok, kalian pasti lagi pada stress, takut kagak lulus. Dan gue juga tau kok, pasti kalian ngarep ada bocoran jawaban, iya kan? HAYOK NGAKU AJA! Gini-gini gue juga pernah ngerasain nih jadi anak SMA hahaha MySpace


Gue masih inget banget ketika jantung ini suka berdetak lebih kencang seperti genderang mau perang.... bukan, bukan berdetak karena mau ketemu gebetan tentunya, tapi karena mau joinan ritual taonan yang menakutkan itu tuh, si UAN atau UN atau apelah teserah (btw teserah, terserah, atau seterah sih yang bener?). Lo bayangin aje, waktu ntu taon 2009, taon pertama yang ngadain UN dengan 6 mata pelajaran sekaligus! *eh iye kan taon pertama bukan sih? #galau * . Gue tuh bener-bener berasa mau mati deh... soalnya pelajaran MATEMATIKA yang biasanya kagak diujikan eh tau-taunya... nongol deh tuh di UN. Kampret! Sape sih nih yang nyiptain matematika? Gue kepret juga dah nih! *esmosi seorang Math-Hater*

Sejujurnya, gue emang seorang phobia matematika. Gue benci banget sama yang namanya matematika. Benci dan takut lebih tepatnya. Maka dari itu, pas kuliah gue masuk Fakultas Ilmu Komunikasi. Eits, tunggu dulu. Ternyata dimari pun ada mata kuliah berhitung, yaitu STATISTIK. Kampret dah. Gak usah ditanya ye nilai Statistik gue berapa, pokoknya ngenes huahaha *yang penting kagak ngulang deh*

DOH, BANYAKAN BACOT LO PIN, MANE BOCORAN JAWABANNYE? MANEEE!

Eits, tunggu dulu! Gue pengen nostalgila ke masa-masa SMA dulu nih, lebih tepatnya pas lagi UN gitu. Gue masih inget banget waktu temen-temen gue dapet bocoran dari berbagai sumber, trus pada nyatet deh tuh kunci jawabannya, yang sumpah caranya aneh-aneh banget! Kayak gini nih :

1. Titik Refleksi

 Photobucket

Bikin titik kecil pake pulpen. Trus, misalnya di jari jempol, itu kan ada 5 baris titik kan ya. Nah pada titik di baris pertama, itu ada satu titik, tandanya jawaban nomer 1 adalah A. Kalo Baris kedua punya 2 titik berarti jawabannya B, dan seterusnya. Aneh ye? Huahaha MySpace

2. Nulis jawaban di balik lipatan baju/rok/celana dan dasi!

Photobucket

Cara ini juga bagus loooh ceman-ceman! Recommended!

3. Nulis di kertas kecil yang disimpan di saku!

Photobucket

Kalo ini sih udah biasa banget yeh sebenernye hehe MySpace

4. Nulis di tissue!

Photobucket

Setelah ditulis, masupin ke dalem bungkusan tissue. Kalo pengen make, tinggal keluarin deh. Hehehe. Tapi awas ketauan!

TRUS PIN, LO WAKTU UJIAN PAKE CARA YANG MANE?

Gue pake cara ke empat brosist, soalnya lagi kebetulan aje bawa tissue. Ups! Ketauan deh hahaha. Tapi emang bener sih, dulu gue sempet pake bocoran, tapi cuman 1 mata pelajaran doang kok. Gak usah ditanya lagi ya pelajaran apa-nya MySpace

Btw, sekalian juga deh nih gue kasi tips sukses UN dan LULUS buat adek-adekku telcayankkk! Cekibrotsss!

1. Sebelom UN, gue sarankan jangan MACEM-MACEM dulu! Jaga perilaku biar gak malu! Bacot lo yang suka nyablak atau nyeselin, mending dilakban dulu dah ampe UN selesai. Karena apa? Karena kesuksesan elo di ujian dewa ini bukan cuman OTAK tapi PERILAKU lo juga! Perilaku itu nilai tambah lo buat LULUS nanti loh! Percaya deh sama gue! 

2. Ibadah jangan lupa, tingkatin deh kalo bisa. Kalo gak bisa, ya yang standar aja deh yang penting. Oh iya, kalo lo mampu, nazar aja! Misalnya nazar kalo lulus mau teraktir gue di Magnum Cafe 40 hari 40 malem gitu huahahaMySpace

3. Baek-baekin orang sekitar lo, termasuk orangtua. Kalo orangtua ngomong ape, turutin aje langsung! Jangan kalo disuruh something, lo bilang, “ENTAR ENTARRRRR”. Pokonye yang terpenting adalah nyenengin orang laen!
4. JANGAN PACARAN DULU !!! *kok tulisannye gede-gede dah pin?*MySpace

5. Jangan takut men, santayyyy! Belajar yang bener! Kalo lo gak menguasai pelajaran yang di UN kan, gak usah sungkan-sungkan untuk nanya-nanya ke temen lo yang pinter! Kayak gue nih, dulu belajar Math mati-matian, nilai rapot Math gue aje merah molo, tapi pas UN, wih nilainye ajib men! *yaiyelah pake bocoran haha*
6. Jaga kesehatan, minum pitamin and aer putih segalon tiap hari *waduh segalon banyak bener dah pin*. Pokonya jangan sampe lo kebanyakan belajar tapi lupa sama kesehatan, soalnya dulu pas SMA gue ujian pas lagi DEMAM TINGGI men! Kalo gak demam, pasti nilai gue lebih maksimal deh!
7. Sehari sebelom UN, prepare alat tulis! Terus, jangan belajar lagi, entar otak lo meledak. Coba deh relaksasi di salon, kayak pijat refleksi, creambath, spa, atau gunting rambut aje sekalian, itung-itung buang sial hehehe MySpace

8. Pas hari H, dateng pagi-pagi. Kali aje dapet bocoran cihuy huahaha.
9. Kalo dapet bocoran, ambil aje! TAPI, jangan dijadikan sandaran lo untuk ujian nanti. Bocorannya lo pake kalo emang lagi kepepet banget aje dan INGET untuk mencocokkan bocorannya dengan beberapa soal yang bener-bener lo bisa. Kalo kebanyakan yang cocok, berarti tuh bocoran cihuy men, pake aje! Eh tapi saran gue juga sih ye, mending gak usah pake bocoran deh, soalnya lebih adem aja hatinya #tseeeh
10. Sebelom UN berlangsung, disarankan untuk melakukan tugas-tugas alam seperti boker, pipis, ngupil, dan korek kuping terlebuh dahulu.
11. Pas ujian dimulai, jangan lupa BERDOA. Setelah selesai pun, jangan lupa BERDOA lagi.
12. Setelah keluar dari ruang ujian, teriaklah, “ALLAHU AKBARRR ALLAHU AKBARRR!!!” lalu segeralah sujud syukur....

Oke deh adek-adekku telcayankk, semoga tips gue ini berguna bagi kalian. Semoga sakinnah, mawaddah, warohmah deh ye *lah die kata lagi di kondangan*. Maksud aye, moga ujiannye SUKSES ye, trus LULUS dengan nilai yang memuaskan. Amin ya robbal alamin...

LAH SUPINCE, MANE BOCORAN JAWABANNYEEEE????

Hahaha, ngarep amat lo ah! Nih pake bocoran dari si @poconggg aje! Dadaaaaahhh MySpace

 Photobucket




Sumber Gambar : 







32 comments:

  1. iya nih, benci banget sama matematika apalagi yang trigonometri, aduh ampun deh, tapi tetep aja ketemu lagi sama matematika -_-

    untuk UN, stresnya bikin sakit perut nih, apalagi kalo pengawasnya pasang tampang menakutkan, tambah stres deh.

    untuk yang UN semangat yaaa!!!

    ReplyDelete
  2. ahahahahahahah

    gw juga MATH-HATER f0r sure *high five*

    tapi, aku nggak demen nyntek bikin tambah deg2an hehe kurang puas ah ^^V


    tips yang ain ke pin, tapi yg nyntek itu n0pe

    ReplyDelete
  3. jiaaaah keyb0ardku macet !!!

    maksudnya mau biIang: tips yang Iain 0ke, yg tips ny0ntek n0pe

    ^^

    ReplyDelete
  4. bah dia pake bocoran huahaua.. untungnya walaupun otak gw mampet and ga jelas arahnya tp klo lg uan cihui.. jd nilai gw ga pernah jelek vin haaha buat yang lagi UAN gudluck..
    may the force be with u hahha

    ReplyDelete
  5. wah kok cara nyimpen jawaban di paha gak ada? gak lengkep nih..

    ReplyDelete
  6. wah, sebaiknya gak usah mengharapkan bocoran deh, mending kerjakan sendiri saja

    ReplyDelete
  7. @ joe : iye om benerrrr

    @ archer : sono aje elo pake paha ayam :p

    @ ferdian : gue juga pake bocoran gara2 gue sakit oooom ga bisa ngitungggg :'(((

    @ kotak : makasih yah :D

    @ siti : asiiik ada temennya hihihi. yuk musnahin MATH dr dunia ini! benciiiiiiii deh gueeee!

    ReplyDelete
  8. Gue setuju dgn tips no 9,"bocoran jgn dijadikan sandaran."

    soalnya kemaren pas ujian bocorannya gue jadiin sandaran. gue gk bs jawab tu soal, gimana gk bocorannya gue jdin sandaran tmpt duduk gue,gk gue buka2 tu contekan gimana bs ngejwb soal2 ujian...

    nice tips..

    ReplyDelete
  9. bwahaahahaha.. smakin kacau saja. tapi emang lhohh,. biasanya bocoran jawaban tuh baru keluar pagi, pas hari H mau ujian. jadi gak salah deh kalo dateng ke sekolah pagi-pagi. asal jangan pagi buta aja!! ntar blom di bukak pagernya. hehe

    ReplyDelete
  10. mana bocorannya??? balikin duit saya!!!!! *loh

    ReplyDelete
  11. @ noeel : nih *lempar duit monopoli*

    @ armae : iya bener say! #pengalaman

    @ hariz : yoi mamen :D

    ReplyDelete
  12. hahaha.. serius gila, niat bener bikin contekannya. sini gw tambahin satu..

    dulu pas SMP, gw make pulpen yang dikerok di sisinya trus ditulis pake tinta juga, Nggak bakalan ketauan karena jawwabannya baru keliatan kalo dimiringin kena pantulan cahaya. modusnya sih minjem pulpen..

    sukses buat ujiannya.. selamat berkriting ria yak!

    ReplyDelete
  13. mudah-mudahan dapet bocoran... amiin...





    ada yang jual soal ngga?

    ReplyDelete
  14. @ eks : ada aja sih, tapi gue gak tau haha :))

    belajar lo yang bener! jangan ngarepin bocoran!

    @ om gaphe : wadoooh, good idea tuh om! makasih udah share kesini! haha :D

    ReplyDelete
  15. hahahaha...klo gw mah nulis jawabannya di kertas tempel gitu...biar bisa di tempel di mana saja...hahaha

    ReplyDelete
  16. hahahhahahaha...


    kalau tante mah nggak pake bocoran, secara yang di UANkan hanya 3 mata pelajaran,

    Bahasa Endonesia, Bahasa Enggres, dan Bahasa Arab, jaman dulu juga kagak ada yang punya hp buat bagi kunci, kunci pun mau di dapetin dimane kagak ada yang tahu...


    namanya juga di kampuang...

    ReplyDelete
  17. hahhahaaaa ..
    jangan memberikan contoh yang tidak baik :D

    ReplyDelete
  18. eh ka pina, kaya nya yang pake titik refleksi itu kaya nya cihuy juga ya :O
    aku coba yang cara satu deh hihihi :D

    doa-in aku ya kaka mau UN nih. doain biar lancar, biar aman tentram, biar ga salah bantal pas tidur jadi fleksibel kan leher nya gitu (haha -___-)

    ReplyDelete
  19. sori dori mori sista.... gw cuman becanda

    ReplyDelete
  20. @ noeel : selow men :D

    @ dita : hahaha! oke deh gue doain. sukses ya dek (nyonteknya) :p

    @ diary : hahaha saya hanya sharing kok :p

    @ tante roh : huahaha LOL :P

    ReplyDelete
  21. tahun depan kan aku mau UN, aku pakee aah cara2 ini hihi :p

    ReplyDelete
  22. naah sama pin...GW JUGA BAAAANCI BANGEEET SAMA MATIMATIKA...di banding UN matimatika mendingan gw di suruh jagain induk onta yg mau bersalin deh ==a

    ReplyDelete
  23. pikiranku melayang ke 2 tahun lalu yang lalu..

    di pojok disudut bangku itu..

    aku terpaku dengan beribu harap ajaib, salah satunya harapan gempa bumi ringan supaya UN di tunda!!!

    haiah. *puisi geje*. piss men :P

    ReplyDelete
  24. @ rizal : huahaha sabi om sabi :p

    @ dinda : wah, onta nya bersalin dimana tuh? kalo gue sih mendingan jagain lilin tiap malem jumat deh

    @ yossy : yup, pake aja. semoga diterima disisinya

    ReplyDelete
  25. yang penting mah, banyakin tidur,, mimpi dapet wangsit

    ReplyDelete
  26. kalo aku dulu sih nulis dikertas terus umpetin dibawah sepatu.. *janganditiru*

    ReplyDelete
  27. boleh sih cara-caranya tapi kalo pengawasnya kayak pak edi (guru mtk gue) sih susah juga walaupun nyontek super hati-hati juga.

    ReplyDelete
  28. kok gue jadi pengen ujian lagi yah ka Pin..
    pengen nerapin semua tips diatas... #gubrack

    ReplyDelete
  29. jadi inget jaman dulu dateng pagi bener buat nyari bocoran LOL !!

    ReplyDelete
  30. Sama Pin, gua juga paling benci UN Mat dan waktu UN Mat gua sakit...nilai gua pas2an...dikit lagi ga lulus, hahaha...

    Btw kayaknya bocorannya diragukan kebenarannya tuh...apalagi udah expired setaun yg lalu, hehehe

    ReplyDelete
  31. Blogger: My Online Diary - Poskan Komentar pvgolu nhbrhae rnzbtl ugg outlet webeden uggs outlet ugg boots materials deiiern dvnhgyje louis vuitton handbags at saks fifth avenue louis vuitton handbags louis vuitton outlet new york located pzvsdii wkosv beats by dre replica cheap beats dr dre cheap beats by dre custom zeurfzoz coach outlet pa coach factory outlet coach handbags stock yhwugqpj

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*