Monday, 16 May 2011

Wahana SETAN di Dufan! #WisataBeringas

Hey guys! Whats up dude? Hari kejepit nasional nih, pada sekolah atau ngampus gak nih?

Mumpung gue lagi gak ada kerjaan, gue mau cerita sedikit soal liburan kemaren. Emang sih liburannye biasa banget, cuman ke Dufan, bukan ke luar negeri (gue belom pernah ke luar negeri cuy, ngenes ye). Tapi menurut gue, ini udah luar biasa banget, soalnya bokap dan nyokap merupakan orang sibuk. Jangankan untuk liburan, untuk dinner bareng aje udah jarang banget. Lalu, yang bikin lebih luar biasa lagi, kemaren kita ke Dufan gratis. APAAAA? KOK BISA? MySpace

Photobucket
Keluarga Bahagia (baca : bahagia karena ke Dufan gratis)


Bisa dong. Minggu, 15 Mei 2011 kemaren merupakan puncak acara perayaan ultah Perusahaan Gas Negara, perusahaan dimana bokap gue kerja. Satu pegawai dijatah 5 orang untuk masuk ke dalem Dufan gratis. Selaen biaya masuk, ternyata kita dikasi kupon makan juga, seharga 75 ribu/orang. Tuh kupon bisa dituker di tempat makan sesuka kita, yang ada di kawasan Dufan. Asoy deh.

Photobucket
Kupon makan gratis, penyambung hidup di Dufan

Kita sekeluarga ada di Dufan dari jam 6 pagi. Bokap gue selaku panitia emang diharuskan untuk dateng lebih awal, karena beliau ditugaskan untuk membagi ribuan kaos ke seluruh pegawai PGN distrik Jakarta dan Banten. Ribet banget deh pokonye ngeliat bokap ngebagiin kaos. Jam 9 pagi, baru deh acara dimulai. Kita disuruh duduk di dalem  gedung Rama-Shinta untuk acara pembukaan dan hiburan dari Project Pop. Tapi, emang dasar keluarga gue gak mau rugi, kita keluar aje langsung maen-maen . Huahaha. Maklum, bokap dan nyokap ternyata udeh 10 taun kagak kemari. Ngenes MySpace

Gue, selaku tour guide keluarga, langsung cabut ke permainan Rajawali. Hari itu cuaca lagi panas-panasnye banget, tapi gak bikin kita patah semangat buat main Rajawali yang bakal bikin kita TERBANG dan MUTER-MUTER diatas, ya kira-kira 30 meter kali ye. Gokil, baru juga maen, udeh yang muter-muter aje hahaha. 
Photobucket
Rajawali di malam hari. Beautiful banget!

Setelah itu, gue, Gilang (adek pertama), dan nyokap naek ontang-anting, semacem ayunan yang muter-muter lalu naek keatas gitu. Belom juga jalan, eh nyokap gue udeh ngejerit ketakutan. Pas ontang-antingnya muter, gue teriak, “MAMAAAA MAMAAAA” sedangkan nyokap cuman bisa teriak, “UDAAAAH UDAAAAH GUE PUSINGGGG HADOOOOOH”. Setelah maen permainan ini, nyokap langsung speechless dan gak mau maen permainan apapun lagi. Cape deh segitunye mak.

Photobucket

Ternyata nyokap cuman omdo (omong doang). Nyatanye, dia langsung maen poci-poci bareng kedua adek gue. Gue sih di pinggiran aje deh, nyoba ngambil gambar mereka, sedangkan bokap malah asik tidur dibawah pohon.

Photobucket
emak gue dan kedua cecurutnya

Sekitar jam 1, kita masuk ke dalem ruang perang bintang. Disini kita disuruh nembak-nembakin musuh dan bakal dapet poin. Gue sih gak maen, cuman duduk aja di arena permainan sambil fotoin mereka. Hehehe.

Photobucket

Setelah itu... Gue, bokap, dan kedua adek gue maen HALILINTAR! Yup, permainan ini merupakan permainan yang gak pernah gue lewatin tiap maen kesono. Nih penampakan wahananya :

Photobucket
Menantang maut. Berani jamin, yang maen ginian pasti langsung inget Tuhan

Abis maen halilintar, bokap gue malah semangat pengen naek Tornado. Gue dan adek gue sih sebenernya pengen ikut, tapi setelah ngedenger isu yang gak enakin tentang Tornado, kita ngurungin niat. Lagian, pas awal pemunculan Tornado, gue pernah nyoba dan amit-amit jabang baby gue ogah naek lagi. Soalnya dulu pengaman yang gue pake rada longgar untuk ukuran badan gue yang singset ini #halah #DilemparKancut.

Herannya, antrian Tornado gak panjang, sepi banget malah. Pada takut kali ye pengunjung. Hehehe. Nah, pas bokap naek tuh maenan dan diputer-jungkirbalik-in, keliatan banget mukanye pucet. Anehnye, dia gak teriak, tapi keliatan dari kakinye beliau gemeteran kayak abis ngeliat setan. Hahahaha MySpace

Photobucket
Bokap gue yang paling pinggir, yang kumisnya mirip om Adamnya Tante Inul

Yang bikin gue ngakak lagi, ternyata tuh Tornado dijalanin 2 kali. Hahaha mampus tuh bokap dikerjain sama operator Tornadonya! Abis maen ntu, bokap langsung nyengir dan bilang, “Ogah deh gue naek lagi. Kampret”

Lanjuuuuttt! Gue dan kedua adek gue yang ganteng-ganteng kayak cecurut kejebur got, langsung maen Niagara-gara. Itu loh, permainan yang ada perahunya terus naek dan turun sambil muncrat-muncratan aer. Hehehe. Antriannya panjang banget, naeknya mah cuman semenit eh ngantrinya setengah jam. Najong. Trus, kita masuk ke dalem Rumah Miring dan Rumah Jail (Rumah Kaca). Yunow lah...

Gak lama, gue sekeluarga (minus bokap) langsung ngantri Istana Boneka. Iiiih sumpah deh, bonekanye lucu-lucu banget! Tapi untuk masuk ke dalem sini, kita bakal ngantri selama kurang lebih 1 jam. Kancuuuutt! Mana pas pertama ngantri ternyate disuruh bubar, gara-gara mesinnye rusak. KENTUT KAMBING! MySpace

Photobucket
di dalem Istana Boneka. Lucu-lucu bangeeeeettt!

Next, gue ditantang sama bokap buat naek Kicir-Kicir bareng nyokap. Jujur, setelah beberapa kali ke Dufan, gue belom pernah naek gituan, soalnya pasti ngantri panjang banget. Beruntung, kemaren tuh sepi banget gak ada yang mau naek gituan. Yaudah tuh gue naek aja bareng nyokap. Dan ternyata... KANCUUUUTT! KAMBING BUNTING! DODOL KANCUT! Amit-amit cabang-cabang gue OGAH disuruh maen ginian lagi. Udeh lama, dijungkir balikin, di puterin, BERASA MAU MATI! Amit-amit dah, lebih parah dari tornado kayaknye. Gue sama nyokap langsung nangis sambil jejeritan. Pas operatornye mau maenin Kicir-Kicirnye lagi untuk yang kedua kali, nyokap gue langsung ngomel, “EH KAMPRET LO JANGAN BIKIN GUE MATI MENDADAK DIMARI YE! DIKASI LIMA JUTA SEKALIPUN GUE OGAH MAEN GINIAN LAGI. UDAAAAH UDAAAAH!”. Trus gue ngeliat banyak penonton yang ketawa-tawa ngeliat nyokap gue. Ngenes MySpace

Photobucket
WAHANA TERSETAN!!!

Next lagi, gue dan adek gue naek HYSTERIA, wahana baru di dufan, yang suka tiba-tiba meluncur keatas lalu kebawah. Gak serem sih, cuman menang menaranya yang tinggi doang. MASIH SEREMAN KICIR-KICIR, KANCUUUUT! Ampe kebawa mimpi lagi...

Photobucket
Gak serem. Kecewaaaaa!

Satu jam setelah isoma maghrib, gue and brothers langsung ngantri maen arung jeram. Basahnya puoooolll ! Terakhir, kita sekeluarga naek bianglala deh. Sempet kepikiran, nanti kalo gue udeh punya pacar, pengen banget ngajak pacar naek ini pas malem-malem, soalnya romantis banget gitu loh *sambil ngebayangin gue lagi pelukan sama Kimbum yang gue temui di Dufan* #JanganGanggu

Photobucket
Kimbum versi Dufan. I LOVE YOU KIMBUM! AYOK KITE KAWIN!!!

Photobucket
Indahnya...

Dan sebelom pulang... gue nonton sebuah band reggae yang diiringi dengan tarian agak erotis dari pengunjung Dufan. Sayangnya gak sempet ngerekam, lupa euy. Hahahaha MySpace

Photobucket
Sexy Dancer, menantang syahwat

Yaudah deh, sekian curcolan ane hari ini. Maap ye kalo gak penting, tapi menurut gue ini penting. Soalnye kapan lagi liburan bareng keluarga ditambah GRATIS pula. Huahahaha. Oke deh, disini gunung disana gunung, ditengah-tengahnya ada lobang. Sekian dan terimakasih *woooyy pantunnye terusin woooyyyy!* *males ah gue mau pacaran dulu sama Kimbum huahaha* MySpace



Sumber gambar bianglala :
http://nastitimaharani.wordpress.com


44 comments:

  1. pertamax

    btw tulisan "emak gue dan kedua cecurutnya" itu harus direvisi

    jadi :
    emak gue dan kedua cecurutnya dengan satu cecurut lagi lagi motoin mereka

    #peace

    hahaha

    ReplyDelete
  2. yunowat? gw belom pernah ke dufan. tiap kali temen ngajak kesana, pasti benturan ama jadwal acara keluarga. tiap keluarga ngajak kesana, pasti benturan ama timing kerja... dulu pas kesono. cuman nyampe di seaworld doang. pas mau masuk ke dufan, eh ditelfon ama orang rumah disuruh pulang ke jawa.... aaahhhh.... take me there.... -__-'

    ReplyDelete
  3. nyahahaha.. aduh mama pina saya mau ketawa liat aksi bapaknya mama pina.

    skali2 saya ngikut napa? kan gratis tuh apalagi akika suka bener sama yg gratis2..

    ReplyDelete
  4. betewe 5 hari yg lalu gue juga abis dari dufan. dan lo tau apa? wahana tornado ga di aktifin, Jangan jangan .... #eaaaaa
    jadi pengen posting tentang 5 hari lalu di dufan. gue jadi reporter gadungan hahaha

    ReplyDelete
  5. ahhh jadi pengenn kecono.. tapi kaga berani naek yg tinggi-tinggi..huahaha..

    ReplyDelete
  6. Hahahaha...

    Ga bisa berenti ngakak pas baca emaknya Pina ngomel.. LOL.. *peace Tante ! ^^V

    ReplyDelete
  7. jangankan pengen naek kicir-kicir, ngeliatnya juga bikin mata cenat-cenut == ogah bgt naek kicir-kicir. untung gw blum perna naek dan akan pernah naek. btw, kora-kora juga wahana tersetan tuh, masi mending tornado dah...

    ReplyDelete
  8. jadi pengen naik halilintar, bagi-bagi ya kak kalo ada kupon gratis lagi ... *piss*

    ReplyDelete
  9. 1 yang pengen banget aku coba. HALILINTAR!! dulu pas ke sana mau naek halilintar pasti antreannya panjang bangetz. mending naek yang laen dah. 1 halilintar bisa 4 ato 5 wahana yang laen..

    pengen deh sekali² kesana ama keluarga..
    apa lagi gratisan gitu.. huhu

    ReplyDelete
  10. @ akane : ayokkk kesini! naek kicir2 jangan lupa! hahaha :))

    @ dini + pipit : oke oke, ntar ye kalo gue jadi selirnye om bakrie :p

    @ anggi : iye tuh kora-kora serem abis, gue sih kemaren kagak naek, udeh mabok duluan hahaha

    @ hilyah : huahaha *ngadu ke emak*

    @ ucup : ah payah lu cup, lelaki macem apa kau?

    @ reza : gue tunggu postingannya :D

    @ yulyul : akhir semester yuk :D

    @ farid : kampreeeeeeeeeeetttt

    ReplyDelete
  11. haha. ternyata bukan cuma anaknya yg lucu, tapi sekeluarga. lucu banget nyokap lo pin. rame abis. :D

    ReplyDelete
  12. hihi...temen gw udah 2 orang yang mabok gara" naek kora-kora.

    ReplyDelete
  13. @ rizal : haha iya dong, ih kamu bisa aja deh *cubit dompet rizal* #eh

    @ anggi : gapapa mabok gr2 kora2, kan gak dosan :P

    ReplyDelete
  14. padahal tornado sama kicir-kicir tuh wahana terfavorit gw loh!.. sial dibilang setan, berarti yang pernah naik setan juga donk?. hahahaha... seruu kaliii..

    udah gratis, nggak boleh protes!!

    ReplyDelete
  15. Wakakkakak.. wukukukuku :D
    Sumpah gw ngakak2 aja baca ini. Wah, sumpah serapahmu banyak yg kudu dipatenkan Vin.
    Jiahahaha LOL

    ReplyDelete
  16. aku gak brani naik halilintar,,,kicir2,,,ma hysteria...
    naek kora2 aja aku mabok...hehhehe

    ReplyDelete
  17. hahahah...ngimpima gw mau kesono??? Jambi yg ada ancol...hahaha #TanyaOmYOno :P

    yaeellaahh -___-" kenapa ada omongan saingan gw sih disini (Kim Bum) :D

    ReplyDelete
  18. aku ogah naik yg muter2 ga jelas :p

    ReplyDelete
  19. @ zuhry : huahaha maksa :p

    @r10 : ih enak tau :)

    @ madz : yeeee ngaooongg sia!

    @ riesta : yoi sis :D

    @ darin : wah saran yg bagus om! oke nanti aku patenkan haha

    @ gaphe : iya om iya #sembahsujud

    @

    ReplyDelete
  20. za ampyun...ga rugi aku ikutin blog ini... sumpah ktwa ga berhenti2... salam kenal vina dari moonlight di jakarta...

    ReplyDelete
  21. yahh pina.. namanya juga phobie.. haha..

    ReplyDelete
  22. hahahaha bener banget vin, siapa sih yg ga suka gratisan? gue tiap kesono bareng keluarga pasti lg ada gratisan hahahaah #gamaurugi

    ReplyDelete
  23. @ ninda : wahaha seriusan? sama dong xP

    @ ucup : hahaha cowo macam apa kau!

    @ moon : aduh jd malu, makasih ya :D

    ReplyDelete
  24. tante belum pernah ke dufan...

    ReplyDelete
  25. aku naik kincir2 ampe 3 kali loh pas lg sepi :3 curhat

    ReplyDelete
  26. hahaha..
    sama aja nih kayak gue ke dufan cuma nyari yang gratisan aja ^^V

    ReplyDelete
  27. @ tante hani : terus? SALAH SAYA? SALAH TEMEN-TEMEN SAYA? #eaaa #AADC

    @ midah : sombooongggg #LemparKancut

    @ raymond : wohoo iya donggg :p

    ReplyDelete
  28. Wuiih..asik tu beb yang gratisan.
    Ah..tapi si bebeb gak ajak2 gue, males ah :P
    Kayaknya banyakan keluarga lu ya daripada lu :P

    ReplyDelete
  29. wah tahunya gratisaan to!
    kok nggak ajak-ajak?

    ReplyDelete
  30. wah anak gue keduanya kudu baca artikel ini *dibacain deng...

    Tanggungjawab ya kalo mereka sampe mau ke Dufan? :)

    BTW, bapakmu cuek aja cengengesan dibanting2 gitu... SMILE!!!

    SALAM KENAL *tau dari om darin ada blogger muda...........Gila :P

    ReplyDelete
  31. sudah lama tak ke dufan. terakhir kali waktu kelas 6 sd... :(

    ReplyDelete
  32. @ noeel : waduh, lama amat huahaha. maen lagi dong :D

    @ bdangkal : huahaha makasih om. eh om atau tante yak? :p

    @ sang : waduh, ini aje gr2 dpt jatah dr kantor om haha

    @ zippy : yeee enak aje, ayo dong beb kita ke dufan naek bianglala... kan romantis #eaaaaaaaa

    ReplyDelete
  33. hahaha kocak abis dah.
    bdw ngeliat postingan lo ,gw jd pengen lagi ke Dufan belom puas naik2 wahana nya

    ReplyDelete
  34. hahahaha
    eh tapi kalo emang seriusan bikin gathering di dufan acaranya ngapain aja dah?
    ga seru rasanya kalo cuma main2 di wahana disana

    #sarandoang

    ReplyDelete
  35. buset...enak bangettttt....tambah enak lagi gratisannya...dapat makan pulak.....mantaaaaappp...

    :)

    ReplyDelete
  36. @ nufri : huahaha enak dooong :p

    @ farid : kita disono arisan om

    @ mirah : ayoook ke dufan! gue juga mau lagi huahaha

    ReplyDelete
  37. kicir2 mah nggak seberafa vin, lebih serem wahana itu tuh yang kuda muter2 hahaha

    *thanks info kicir2nya*

    ReplyDelete
  38. rindu dufan abis ngebaca post ini :( uda lama banget gak kesana huahahahaha

    ReplyDelete
  39. apa yang jadi bahan arisannya pin?
    #eaaa

    ReplyDelete
  40. @ farid : kancut om haha

    @ aedy : ayoookk kesini dong sis :p

    @ kotak : sama2 tanteee :D

    ReplyDelete
  41. gue pernah mau naik kincir-kincir tapi untungnya gk jadi gara-gara liat mukanya temen gue kaya orang kesetanan abis naik tu wahana -_-

    ReplyDelete
  42. HAHAHAHAHA emang parah kaleeee

    ReplyDelete
  43. Saya paling senang ke Dufan ke istana bonekanya sama naik kudaan itu dan biang lala hehehe

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*