Monday, 8 August 2011

7 Cita-Cita Impian Si Empunya ‘Kancut’

Photobucket
ketika mereka berbicara tentang cita-cita :D

Sebagai salah satu makhluk yang cantik nan jelita, gue, atau mungkin kalian semua, pasti memiliki berbagai cita-cita impian, yang kagak cuman ada satu. Gak kayak waktu jaman kita masih kecil tuh, yang tiap ditanyain cita-cita, pasti cuman kepengen jadi dokter, astronot, atau presiden. Namun seiring waktu, gue (atau mungkin kalian) akhirnye nyadar juga kali yeee, ye kali otak pas-pas-an kayak kite jadi dokter, astronot, atau presiden? Hihihi. Ngeri gan!

Cita-cita impian gue pun gak cuman 1, tapi ada 7 gitu loh! Hihihi, banyak yah? So, mau tau 7 Cita-Cita Impian gue? Langsung saja kita ke teeekaaappeee! *ngomong ala Parto OVJ*  MySpace


1. Copywiter at Advertising Agency

Sebagai seorang mahasiswi cantik nan pinter yang tengah belajar di jurusan advertising, gue pun mulai tertarik dengan dunia copywriter. Ih, apaan tuh copywiter, pin? Tukang poto kopi, ye?MySpace

Beuuuh, nyatanye sebelom gue kuliah, gue kira copywriter itu emang tukang potokopi! Ternyate eh ternyate, copywriter artinye Penulis Naskah, toh. Ketauan deh gue emang oon sama Bahasa Inggris. Muahahaha MySpace

Photobucket

Sebenernye, sebutan copywriter (CW) tuh terdapat di banyak bagian. Ada CW yang ngerjain naskah sinetron, CW di perusahaan televisi, dan ada pula CW di biro/perusahaan iklan (Advertising Agency). Dan kebetulan, gue tertarik banget jadi CW di Adv-Agency, setelah belajar mata kuliah Copywriting di kampus dengan dosen muda yang asik gila. Masalah duit/gaji? Beuh, lumayan besar dan menjanjikan MySpace

Buat menjadi CW di Adv-Agency pun, gue dituntut untuk selalu tau segalanya. Bergaul dengan berbagai macem orang is a must. Hobi pun gak cuman musti nulis, namun gue dituntut untuk banyak dengerin musik, radio, nonton pelem, dsb. Pinter bahasa Indonesia dan Inggris juga wajib banget! Otak pun musti kreatip. Wow! Kreatipnya itu loh yang gue belom nemu banget dalam diri gue, plus gue gak jago Bahasa InggrisMySpace

Dan perlu diinget, sebuah iklan dapat dikatakan bagus or not nya tergantung dari kerjaan copywriternya juga loh, kreatip gak tuh? Ada “ide” gak tuh? Kalo misalnya ada iklan jelek, seperti iklan sosis itu, siap-siap aja diketawain sama anak-anak iklan dari Adv-Agency lain, dan ditanya : “ih, copywriter iklan sosis sape tuh? Dari Adv-Agency mane noh? Ihhh...”

2. Wartawan

Dari SMP, gue emang kepengen banget jadi seorang wartawan. Pas SMA, gue pun menggebu-gebu buat nyari kampus dengan jurusan jurnalistik or broadcasting yang oke punya, dan berharap nanti kerja di Trans TV, hahaha (tau deh, gue demen banget sama TransTipi). Namun nyatanye, bonyok gak ngijinin gue buat jadi seorang wartawan (they said, gaji wartawan kecil, kerjanye berat, resiko nyawa, dll). Ditambah gue gak dapet PTN di jurusan yang gue mau itu. Namun hingga kini, gue masih kepengen banget nyoba kerja jadi wartawan, walaupun katanye gak enak. Jadi wartawan tuh, menantang banget lageeee! Dikejar deadline? Ah, udeh biasa, udeh biasa gue dapet tugas dengan deadline mepet. Lagian ambil positipnye aje lagi MySpace

 Photobucket


Enaknya jadi wartawan tuh banyak banget. Dapet banyak channel/temen, jalan-jalan gratis, masuk tipi, laporan berita diliat banyak orang (bikin gue bangga), punya pengalaman yang lebih berwarna, dan lainnye. Apalagi setelah gue baca salah 1 buku kocak dari teh Noni Wibisono, “Reporter and The City”, gue jadi kepengen bangeeeetttt nyoba!!! MySpace

3. Director

Photobucket

Nah ini nih, kenape gue kepengen jadi sutradara? Abisnye pelem Indonesia rata-rata kayak Ayam Goreng semua sih. Gak jauh-jauh dari dada dan paha. So, gue kepengen jadi Sutradara yang bakal mengubah warna perfilman Indonesia dengan sesuatu yang lebih berguna dan penuh kreatifitas!MySpace

4. Editor/Animator

Semenjak bang Benakribo suka bikin-bikin pidio, hati gue pun tergerak ingin menjadi seorang editor. Tapi masalahnye, belajarnye itu susah kalo gak belajar langsung dari yang udeh jago. Kalo cuman tutorialnye, gue suka keder. Alat-alatnye juga cuman punya seadanye (ngiler pengen Mac Pro, sumpeh! Tapi mahal abis!) MySpace

Photobucket

Jadi animator juga asik tuh, bisa bikin pelem dengan animasi-animasi keren. Tapi masalahnye, gue kagak bisa gambar MySpace

5. Presenter

Photobucket


Kalo ngeliat Fitri Tropica di tipi tuh ngebacot di kuis-kuis, beuh bikin gue ngiler tuh! Bukan ngiler sama Fitropnye (toh ane masih normal gan), tapi ngiler kepengen ngebacot juga kayak dia. Masuk tipi, pake baju keren, di make over, ngomong ngalor ngidul, terus dapet duit banyak. Kayanye jadi presenter di tipi emang keren tuh, cuman ngomong 1 jam-an langsung dapet duit MySpace

6. Make Up Artist


Photobucket

Dulu, gue benci banget sama yang namanye make up. Ih, apaan tuh eye-shadow? Blush on? Lipstik? Bedak? Yiaaakks! Jijik banget! Tapi entah kenape, sejak naluri ke-cewe-an gue timbul, gue malah demen banget sama make up. Apalagi itu tuh kalo ngeliat youtube, ada banyak banget tutorialnye! Gue demen banget sama tutorialnye Michelle Phan. Kece abeees! MySpace


Photobucket
KEREN NIH KERJAAN MAKE UP ARTISSSSTT!!!

Namun, gue ada kendala dalam skill make-up dan... tentu aje alat-alat make-up yang naujubileh mahalnyeeee ampe berjuta-jutaaaaaaaMySpace *narik-narik rok emak, minta beliin make up segaban*


Nih, salah 1 tutor make-up paporit ane : 



7. Book Writer

Sejak SD, gue emang sering banget nulis-nulis kagak jelas. Mulai dari sekedar nulis diary, nulis biodata di binder-binder temen, dan sebagainye. Menjelang SMP, gue bikin beberapa cerpen dan novel-novel-an yang isinye juga gak kalah gaje. Huahaha. Waktu SMP pun, gue dikenal sebagai penulis dadakan di sekolah, hingga guru-guru pun nyuruh gue untuk menjadi seorang penulis beneran. Mau aje sih, cuman masalahnye... Belom pede euy MySpace


Photobucket
penulis idola jutaan ababil Indonesia, termasuk gue :p


Dan kini, keinginan untuk menjadi seorang Book Writer pun muncul lagi. Beberapa naskah udeh dibikin, walaupun belom juga selese (males cyiiin muahahaha). Untuk perdana, gue pun mengajak temen-temen sesama blogger terdekat untuk membuat sebuah buku kompilasi yang berisi cerita-cerita kita, yang telah/pernah diposting di blog kita masing-masing. Ummm, kira-kira berjalan lancar gak ye? Hihihi, semoga ada penerbit yang mau nerima naskah kite, yeee MySpace

***

Nah ini cita-cita impian gue, bagaimana dengan kalian? Semoga salah 1 cita-cita impian gue diatas dapat gue gapai deh. Hihihi, doain yaaaa MySpace




Sumber gambar : 
ghostwords.com
treehugger.com
picasca.blogspot.com
andreadams.com
ayodifoto.blogspot.com
moviemonstermuseum.com
megazone12.blogspot.com
infogres.com
hiburan.kompasiana.com

http://en.wikipedia.org/wiki/File:Make-up_artist.jpg

53 comments:

  1. amin ka pina, mudah2an cita cita jadi presenter nya kesampean yaaa. kaya emang cocok juga deh jadi presenter :3
    good luck kakaa

    ReplyDelete
  2. wuaaa pengan jadi wartawan,,,(wartawan itu termasuk jurnalis kan?) hehe
    go ka vin go kavin go!!!

    ReplyDelete
  3. gue pengen jadi astronot ....(-_-")?

    buat pina moge2 cita2 lo kesampaian semua..amin

    ReplyDelete
  4. semoga cita²nya kecapaian.. gak ketang 1 kak.. :)

    ReplyDelete
  5. Waktu masih kecil, cita-cita aku jadi kenek BIS...
    Beranjak TK, aku mau jadi dokter (ikut-ikutan temen).
    Beranjak SD, aku mau jadi Penari.
    Beranjak SMP, aku mau jadi penulis.
    SEKARANG, AKU MAU JADI ANNOUNCER :')

    Semoga cita-cita kita semuah tercapai... AMIEN :'*

    ReplyDelete
  6. modal animator harus punya CintiQ pin. itu pen tablet yg pake layar..... seandainya punya itu >_<

    btw... goodluck mama supinah buat cita2nya... :* hahahay

    ReplyDelete
  7. haha cita-citanya keren2 kak pin, apalagi sutradara, gue juga ngerasain kak, greget liat pilem Indonesia, pengen jadi sutradara! >.<

    Apapun itu, semoga sukses deh buat kak pin, dan sukses juga buku kompilasinya :D

    ReplyDelete
  8. cita-cita gue ingin naikin haji orang tua gue :'( #nah lo ..
    hehee jadi curcol ..

    ReplyDelete
  9. semoga salah satu cita cita mu di dapet ya supina, sukur sukur dapet banyak cita cita nya. biar kita kita juga kecipratan gituuuu muahaha

    ReplyDelete
  10. yakin gua, salah satu cita cita diatas bisa dirimu gapai pin!!
    soalnya dimana ada kemauan ada usaha pasti ada jalan.
    sebagaimana ada pepatah yang mengatakan..'ga ada yang ga mungkin di dunia ini kecuali gigit kepala sendiri'

    sukses!

    ReplyDelete
  11. cita cita saya pengen punya istri yang cantik seperti megan fox. trus punya 5 anak yang soleha. biar jadi keluarga mawadah sakinah warahma.
    AMIN

    ReplyDelete
  12. cita-cita lo yang wartawan, presenter, dan hal-hal yang masih sodaraan ama broadcasting itu gue juga samaaaaa. tapi kayaknya Allah punya rencana lain :) semangat ya qaqaq! aku mendukungmu loooooh hihihi

    ReplyDelete
  13. amin aje deh kak.
    Animator keren tu kak ipin.
    Tapi jangan deh. Mau kribo kayak bang bena? Tar nyesel kak. :Damin aje deh kak.
    Animator keren tu kak ipin.
    Tapi jangan deh. Mau kribo kayak bang bena? Tar nyesel kak. :D

    ReplyDelete
  14. lu hebat ya pin, cita2nya banyak, kalo gue masih bingung mau milih cita2 apa ya? hah

    ReplyDelete
  15. Semuanya mungkin kok, ayo dikejar Vina...gua sih pribadi tertarik sama yg no 1 ;p

    ReplyDelete
  16. amieeeeeeeeeeen... yg penting doa ama usaha mama...!!! ^^

    ReplyDelete
  17. aaagileee cita2 70% sama kaya guee..
    yang pengen banget jadi book writer ka :D

    ReplyDelete
  18. Semoga cita2nya trcapai
    Btw pgn semuanya tuh?
    Tp emg saling berhubungan sih

    Primebound

    ReplyDelete
  19. cita cita gua pengen punya mobil camaro kuning yg bisa berubah jadi bumble Bee....

    ReplyDelete
  20. kalau cita2 yg nmr 7 gue banget tu ka hhe pengen banget nyaingin si bang dika :)

    ReplyDelete
  21. waduh banyak bgt cita"nya kapin ._. klo saya cita-citanya dokter kapin, biar bisa nyembuhin temen-temen yang sakit. amin yaowoh... *kabur

    ReplyDelete
  22. dari nomer 1-7 pasti ada yang bisa kesampean dengan sempurna, karena menurut gue mending punya satu cita2 yang bisa bener2 kesampean sepenuhnya daripada banyak cita2 tapi nggak satupun yang kesapean. Cemungudh qaqa :D

    ReplyDelete
  23. keren pin, gua dukung elo jadi copywriter. bikin iklan tentang kancut

    ReplyDelete
  24. Bedakan cita2 dengan hayalan. Cita2 akan terjadi jika elo terus belajar...klo gak belajar, siap2 akan menjadi khayalan...

    GOODLUCK MY INSPIRATOR! I ALWAYS PRAY TO YOU! :)

    ReplyDelete
  25. Semoga salah satu cita-cita a supina dia atas tdi tu bisa tercapai...

    klo di barengi dengan niat dan do'a pasti berjalan lancar semuanya..... :)

    ReplyDelete
  26. dari ke tujuh cita-cita lo, gue cuma tertarik buat jadi wartawwan pin. hahaha

    ReplyDelete
  27. wuahaha.. "sinetron indonesia kayak ayam goreng" tagline gokil bin kacrut nih,, bisa bakat CW ababil ente.. haha.. semangat yah, mimpi2nya!! haha..

    ReplyDelete
  28. smoga bisa kesampean smua cita2nya :)
    c3muN9udH ea qAq4.. #alay
    ganbatte pina san!!

    ReplyDelete
  29. yang ke 7 tuh salah satu mimpi gue juga :3

    semoga terwujud ye vin, aamiin :D

    ReplyDelete
  30. semoga mimpinya tercapai..
    sampai akhir hayatnya...hahah

    ReplyDelete
  31. tapi sekarang wartawan enak pin, kalo udah punya link. berita yang ngejar2 dia, bukan si wartawannya yang ngejar2 berita. kayak di kantor gue aja, kalo ngadain preskon kita ngundang mereka buat dateng. dan pas mau pulang dikasih amplop, paling sedikit amplopnya gope wkwkwkwk. Dan untuk Scriptwriter or copywriter kita samaan cita-cita nihhh :D.. Jadi editor gak terlalu enak pin, puyeng bacanya.

    ReplyDelete
  32. sama vin cita2 kita, yang sama itu makeup artist, kerja di periklanan sama writer ^^, aku juga suka michelle phan loh hohohoho

    aku ngupas michelle di blog, mampir aja

    ReplyDelete
  33. wahahhaha tuh bocah-bocah bertiga dapat bayaran gak ? jadi modelnya mbak ? hahahaha

    already follow :)

    Seru blognya :D

    ReplyDelete
  34. Beb, gue juga pengen jadi presenter dan wartawan :D
    Ddari dulu cita2 gue juga itu :D
    Ah..andai aja kesampaian ya, hahahha...

    ReplyDelete
  35. tetehkuh..
    itu cita2 kenapa sama semua ye ?
    beneran dah.
    .
    noga aje bisa tercapai ya kakak..

    ReplyDelete
  36. cita citanya semua orang nih.. semangat yo kancut!gue inget dibuku Bahasa Indonesia gue pas SMA klas 1 ada tuliasannya yang bikin gue semanget "seseorang yang tidak pernah melakukan kesalahan, sebagian besar adalah seseorang yang tidak melakukan apa apa.. "..

    ReplyDelete
  37. Semoga tercapai cita2nya ya Vin..
    cita2 lu banyak banget
    tapi ga apa2 deh..yang penting duitnya banyak
    hehe

    ReplyDelete
  38. gw juga pengen banget jadi penulis buku.... sekarang di lappie gw lagi ngendon naskah yang mau gw bukuin lohh. heeehehe

    btw gw dari sma pernah cita-cita ingin kerja di dunia perfilman. pengen jadi script-writer. tapi akhirnya kandas dan malah kuliah hukum... :(

    Buset dah kenapa gw jadi curhat dimari? :D

    ReplyDelete
  39. Paling suka diantara cita-cita kak pina itu menjadi director&copywriter!!! Yeaah, emang sih jadi copywriter&director itu susah-gampang tapi tetep semangat ka pina, semoga semua impiannya tercapaii!!! :D

    ReplyDelete
  40. ada satu cita-cita kamu yang sama kayak saya, wartawan. :)

    ReplyDelete
  41. AMIN degghh.. tapi kok kasian yeh yang kriditan kutang bininye... ckckck... tragis benner

    ReplyDelete
  42. waahhh,, aku juga pingin tuh jadi penulis, hiks.. kapan yak kesampaian >.<

    ReplyDelete
  43. sebagian gede mengarah ke dunia tulis-menulis. Okedeh kakak semoga sukses ya #kedipgenit

    ReplyDelete
  44. Yang keliatanya paling memungkinkan lo bakal jadi apa jadinya ini pin?

    jadi ibu hamil aja vin, oke tuh kayaknya.

    ReplyDelete
  45. hhi semoga tercapai yaa. kalaupun gak sekali semuanyaa. ya minimal salah satu laah. repot juga kalo semuanya kesampean :p

    btw, salam kenal
    blognya lucu banget ;)

    ReplyDelete
  46. Ngomong2 tertatik gak jadi copywiter iklan tora-tora? Mudah2an apa yg diinginkan tercapai, terus semangat!

    ReplyDelete
  47. Copy writer, wartawan, ama penulis buku, gue udah pernah jabanin.. make up artis? meibi next time lah ya~

    ReplyDelete
  48. Copy writer, wartawan, ama penulis buku, gue udah pernah jabanin.. make up artis? meibi next time lah ya~

    ReplyDelete
  49. Book wirteeer ane mauu juga kapin :3

    ReplyDelete
  50. absen,, semoga sukses ya amin,, gue pilih wartawan,Director,Book Writer O_O mampir2 juga y ke http://www.tirtadarmantio.com/ gue ud follow blog y, d folback ya. O_O

    ReplyDelete
  51. kliatan banget yakk cita-cita jaman dulu ama sekarang. uda mulai ada pergeseran. kalo sekarang emang lebih eksisnya cita2 yang berhubungan dengan dunia broadcasting dan lain sebagainya.

    moga tercapai cita2nya supinaaa,.. tapi salah satu ajaa, biar ntar kamunya gak bingung sendiri. hehe

    ReplyDelete
  52. kok cita2 nya jadi entertain semua kak???gak pengen jadi presiden ato bu menteri gitu??? hehe

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*