Monday, 22 August 2011

MANUSIA GAJE DI BULAN RAMADHAN & AKSI TIPU MENIPUNYA

Woohoo! Udeh lama kagak nyoret-nyoret dimari. Hihihi. Ape kabar gan? Bae-bae aje kan? Sori ye baru mosting lagi, ane sibuk soting Cinta Pitri bakal Season Natal nih. Huhuhu MySpace

Oh iye, btw kata nyokap gue, menjelang lebaran kayak gini banyak banget loh orang yang tiba-tiba nongol gak jelas. Biasalah, demi ngedapetin segepok duit biru-biru ntu, kan bakal lebaran, butuh duit banyaaakkkk banget. Tau sendiri kan kalo mau lebaran, kita musti nyiapin makanan, cemilan, baju baru, hingga ongkos mudik. Bener kan?

Photobucket

Nah, berikut ini orang-orang gak jelas yang makin banyak nongol atau bahkan memang udeh ada sebelomnya tapi makin banyak populasinya (menurut nyokap, gue, dan temen-temen laennye loh hihihi) :



1. Pengemis

Photobucket

Gak tau deh ye, pas bulan Ramadhan, mulai deh tuh gerombolan pengemis keliatan di setiap sudut masjid hingga jalanan. Makin banyak bo! Dan mereka kebanyakan aktingnya tuh jago banget. Melasnye selalu dapet. Padahal mah bodynye sehat-sehat aje ye keliatannye. Hahaha. Ente kira ane bego ape, mau kasi duit ke mereka? *wih kasar banget sih lo pin*. No, bukan maksud gue belagu ape gimane. Tapi plis deh, gak usah manja gitu. Body masih seger kok ngemis? Kerja kek gitu, yang lebih halal. Mending gue sumbangin duit ke panti asuhan/jompo aje deh ye, ketauan orangnye emang butuh.

2. Maling

Photobucket
Yang ini mah, gak usah ditanya lagi ye! Selama Ramadhan, udeh banyak banget temen gue yang rumahnye kemalingan. Bahkan, 4 hari lalu, rumah gue hampir kemasukan maling. Jadi tuh maling kan lagi ngutak ngatik pintu ruang tamu pas subuh-subuh, lalu ada hansip lagi keliling kampung. Dan... ketahuan deh tuh maling ama si hansip. Hahaha. Alhamdulillah yah. Tapi gara-gara kejadian itu, gue sekeluarga jadi parno banget. Sekarang, rumah gue selalu dikunci, bahkan pintu ruang tamu diganjel pake bangku gede, biar kalo ada yang masuk kedengeran dari derit bangkunya. Hahahaha! MySpace

Bahkan seminggu yang lalu, ketika berada di dalam metro mini, seorang pria terlihat sedang mengincar gue. Gue sih udeh berasa yeh. Karena bete kelamaan gue yang gak kunjung turun hingga permberhentian terakhir, akhirnya dia pun turun duluan. Sang sopirpun tertawa ampe ngomong, “Duh dek, ati-ati sama dia tuh. Dia copet sini. Hahaha!” Mungkin si sopir tertawa melihat muka si copet itu terlihat bete.

3. Polisi

Photobucket
Heran, ngeliat jalanan yang tadinya sepi polisi, kok selama Ramadhan malah dimana-mana ada polisi? HAHAHA! Kata nyokap sih, gak usah heran deh! Biasalah, tuh polisi lagi nyari mangsa, demi duit lebaran! Kapanlagi dot kom kan nyetop orang sambil minta duit 50-500 ribu? So, ati-ati ya guys!MySpace

4. Orang GAJEBO (Ga Jelas Bo) aka PENIPU!

Photobucket

Ada banyak modusnye nih! Yaitu :

a. Talent Program MINTA TOLONG kah?

Photobucket

Semalem, ketika mobil temen geng gue lagi parkir di daerah Tebet, tiba-tiba muncul seorang bocah sambil membawa tas kecil, yang mendekati mobil kami.

Kirain mah, tuh bocah seorang pengemis. Langsung aje sama temen gue dikasi duit seribu. Eh gak mau tuh. Yaudah dikasi goceng. Eh gak mau juga. Lalu si anak bilang, “Kak, tolong beli tas saya dong. Saya butuh uang.. blablabla...”. Temen gue nanya, “Berapa tasnya?” dan si anak menjawab, “DUA RATUS RIBU KAAAAKKK!!!”

Photobucket

Gubraaaakkk! Seketika gue and the gank melongo. Buset, tas apean tuh 200 rebo? Pas ngeliat, ternyata cuman sebuah tas lusuh berukuran kecil. Temen gue langsung bilang, “Dek, kita lagi gak bawa duit. Nih duit goceng buat kamu aja yah. Buat beli kancut jajan kan lumayan”. Namun si bocah kekeuh kepengen tas nya dibeli sama kita. HAHAHA! MODUS! Pasti anak ini disuruh emaknye nih untuk meres orang laen. Dan bujug buset deh tuh bocah, melasnye dapet! Semobil pada kesian sama tuh bocah (tapi tetep aje pada kagak mau beli tuh tas). Hahaha! MySpace

Yaudehlah, langsung aje gue hadepin (dengan tampang sangar) : “Dek, sori ya! Kita tuh lagi gak punya uang! Kalo gak mau, jangan paksa kita, dong! Udah nih duit goceng, ambil aje buat kamu makan! Kalo untuk beli tas kamu, sori kita gak bisa! Gila aje tuh tas mahal banget. Minta nego, kamunya gak mau. Mau gak nih duit goceng? Udah, silahkan kamu pergi, cari orang laen aje!”

TEGA YA GUE? HAHAHA! Bodo amat ah! Silahkan pecut gue dengan cinta dan kasih sayang kalian MySpace

Oh iye, abis gue usir, tuh bocah malah duduk di pinggir jalan sambil merenung. Wakakaka. Jangan-jangan, ini talent program MINTA TOLONG yang di RCTI itu lagi? HAHAHAHA *tertawa satir*

b. Suami Saya Kawin Lagi, Bu!

Hahaha, so what suami lo kawin lagi? Apa urusannye sama keluarga gue? MySpace

Empat hari yang lalu, seorang ibu dan anak balitanya nge-bel rumah gue. Gue kira, warganye bokap (bokap ane ketua RT gan!). Tuh ibu-ibu bilang kalo dia mau ketemu nyokap, yaudeh tuh adek gue yang kebetulan ngebukain pintu langsung manggil nyokap.

Eh ternyate, tuh ibu-ibu malah maksa minta duit ke nyokap. Katanya : “Bu, suami saya kawin lagi. Saya dan anak saya ditinggal gitu aja bu. Saya mau pulang kampung aja deh ke Rengasdengklok... tapi... saya gak punya duit bu. Mohon bantuannya dong bu. Lima puluh ribu aja...”

WTF! MySpace

Nyokap asked, “Lah, kenape saya yang ribet? Situ warga saya bukan?” Pas dijawab, ternyata bukan. Katanya, dia orang kampung sebelah. Nyokap asked again, “Lah, kenape jauh-jauh minta duit ke saya? Minta lah sama tetangga situ, atau gak sama RTnya!”

Nyokap udeh berusaha jutek, tapi si ibu gajebo itu kekeuh gitu coy. Kampret. Yaudah gue hadepin aje, “Bu, udah ya bu ibu pergi aje, nih duit ceban buat ibu aje, sori kita gak punya duit banyak. Bye!” Lalu gue langsung nutup pintu. HAHAHAHA MySpace

c.  Penipu Ulung!

Photobucket

Photobucket


Photobucket


So, apakah kalian ngalamin hal yang sama? Kalo iya, coba ceritakan! Hihihi :D

Ya pokoknye, ati-ati aje ye guys! Kalo menurut gue mah, mending kasi sumbangan langsung ke panti jompo atau panti asuhan deh, ketauan orangnye emang butuh. Ati-ati aje sama pengemis jaman sekarang, pas diliat gembel taunye punya hengpon juga. Preeettt!


Sumber Foto :

38 comments:

  1. Yang paling ngenes tuh polisi, mau mudik tapi malakin orang -_- pertamaxkah?!

    ReplyDelete
  2. gw sempat terhenyak *elah bahasanya* soal orang-orang yang minta sumbangan buat panti asuhan, waktu kasus NII mencuat *berat* jadi kepikir jangan-jangan yang begituan itu salah satu korban NII

    ReplyDelete
  3. aku pernah kena tuh penipuan gitu.. ada yg ngasih penyuluhan narkoba.. ujung ujungnya minta duit.. ya karena gatau apa apa yaudah aku kasih.. eh besoknya ada di koran .. asem..


    bulan puasa *sabar sabar*

    ReplyDelete
  4. penipu terkutuk... =_=

    salesman ataupun orang asing ga ada yang bisa ngelewatin pagar rumah saya. tiap kali ada mereka, biasanya terang-terangan saya ngegembok pager /kejam/

    ReplyDelete
  5. lama2 gue jadi pengen belajat akting juga tu ama pengemis-pengemis *eh
    lumayan belajar akting geratisss !!!

    ReplyDelete
  6. ih kakak tian jahat sama anak kecilnyah :p

    ReplyDelete
  7. sekarang gue jadi tau kalo mo maling di rumahnya kak pina jangan lewat pinu depan,soalnya ada kursi.

    kalo sekarang pake plan B, maling lewat dari dalam tanah.
    hahaha :D

    ReplyDelete
  8. satu lagi vin.. CALO. makin banyak apalagi jelang2 lebaran

    ReplyDelete
  9. yang penipu ulung tuh.. Yang bikin tambah kesel, dia datangnya hampir tiap hari.. :O..

    Ini pengalaman tetangga kost2an saya, katanya waktu dia ngasih uang ke orang yang ngemis kerumahnya, orangnya bilang "Cuma ini aja?"... #Eh??

    ReplyDelete
  10. Hampir semuanya gue pernah ngalamin kak pin :

    Pengemis :
    anjir anak tuh pengemis ngikutin gue sampe mau baek bis lagi sambil narik2 celana minta duit.. ckck kekeuh coy!

    Maling :
    Baru2 ini juga gue hampir kemalingan juga kak pin, malingnya ngobrol dulu di depan jendela kamar gue : "udah congkel aja jendelanya!". Untung orang rumah bangun eh kabur deh malingnya, wakaka

    Orang Gajebo :
    Udah gue ceritain yah di grup KK :D

    haduuh ada2 aja deh pokoknya sekarang modus penipuan, kita harus hati-hati, karena kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat pelakunya, tetapi juga karena ada kesempatan! waspadalah! waspadalah!! :D

    *komen sekalian curcol*

    ReplyDelete
  11. allhamdullilah ya kaga pernah nemu yg begonoan selama bulan romadon. kalau pengesmis sih udah pasti sering lewat, tiapa pagi mondar-mandri rumah, pas di selidikin eh tarnyata rumah pengemis nya deket ruamh wkwkwk....

    ReplyDelete
  12. sial, bulan suci dikotori oleh mereka yg nyari duit dg cara nipu -__-

    ReplyDelete
  13. pernah ngalamin yang pura pura ga punya duit buat pulang, karena ga tahu kukasih ajah eh taunya tahun depannya ketemu lagi dengan alasan yg sama -_-
    Yang jualan tas kali ajah bener dari tim tolong ^^. Baru denger ada yang beginian

    ReplyDelete
  14. bahahaha.. polisinya lagi cari THR.... hihihihi :D

    gw juga kadang parno banget kalo dirumah sendirian ato pas bokap gw lg di luar kota. jd cm ada gw doang yang laki2 dirumah. gw bela2in ga tidur ampe pagi takut kalo ada maling -___-" emang harus waspada banget jaman sekarang

    ReplyDelete
  15. mereka semua itu pada pinter ya pin..pada pinter manfaatin suasana dengan mempertunjukan keterbatasan..ekonomilah, fisiklah.
    keterbatasan yang seringnya berupa tipuan belaka.

    oia, gua jadi inget..
    masa waktu itu ada pengemis tapi pake contact lens
    edan kan?
    lupa nyopot keknya dianya haha

    ReplyDelete
  16. alhamdulillah nggak pernah ngalamin yg begituan. masih aman2 aja. tapi tetap waspada.
    aku sempet risih kalau ada pengemis. takut bukan pengemis asli. mending langsung main kabur aja deh. dari pada ketipu. (?)

    ReplyDelete
  17. dan sesungguhnya Papa aku ketua RT juga kak pin, sama ~
    kalo orang gak jelas itu dateng pasti awalnya begini "Ini rumah nya Pak RT ya?"
    jelas dong iya : "ada apa ya?"
    "saya dari desa bla bla bla"
    yang jauh banget dari sekitaran komplek. bilang sodara nya meninggal, lah? sodara nya meninggal kenapa dia malah muter muter -___-
    belum aja kalo sodara nya meninggal beneran heuh :|

    karena Pak RT, rumah aku sering pake banget, di datengin sama orang orang gitu -___-

    ReplyDelete
  18. Pengemis, yang ngga jelas populasinya makin banyak. Kalo pagi-pagi kerumah gua ngga cukup 2 atau 3 orang -_-

    ReplyDelete
  19. alhamdulillah yah.. ane gak pernah ngalamin kak pin.

    ReplyDelete
  20. gue parno banget ama namanye pengemis kakak pipin :(

    pernah tuh kejadian waktu gue lagi dilampu merah ada anak kecil lagi minta duit gitu, gak gue kasih soalnya duit gue didlm dompet dan dompet gue di dlm tas, eh tibe-tibe kunci motor gue malah ditarik-tarik ame die, tapi untungnya bisa diselamatkan. Abis itu gue diludahin pulak ame die. Emang so kampret pret pret :(

    ReplyDelete
  21. biasa tuh. nyebelin banget di tempat saiia juga banyak bertebaran tuh yg kek gtu :(

    ReplyDelete
  22. kemaren kemaren waktu abis pulang sekolah aku mampir dulu ke supermarket, eh di dapen pintunya ada anak kecil ngemis. tapi bajunya gila! baju yg sering aku pake sejari-hari di rumah. mana itu bocah badannya bersih, muka tampak sehat.curiganya sih dia ngemis bakal beli baju lebaran

    ada lagi waktu kakak masih kerja di balikpapan ada anak kecil ngemis ngomongnya gini "kak, minta uangnya kak, buat beli baju lebaran" dih, kakak aku aja kagak beli naju bakal lebaran.

    emang manusia jaman sekarang aneh aneh pikirannya

    ReplyDelete
  23. Suruh pengemis ikut casting sinetron deh, pasti lolos -_____________-"

    ReplyDelete
  24. aku pernah tuh kena tilang polisi waktu ramadhan,dapet dah tuh polisi THR dari bokap ku. gileee pokoknya kesel banget dah waktu itu. hampir setahun lebih ,aku nggk di bolehin bawa kendaraan sendiri gara-gara kejadian ini.tapi yasudahlah ya, sebagai pembelajaran aja sih buat aku.

    hmm,kalau pengemis sih aku gak begitu permasalahkan ya, soalnya susah juga ngebedain mana yang beneran dan mana yang nggk. yang penting kasih aja seiklasnya, masalah dia nipu atau nggk sih itu terserah aja. Yang penting Tuhan tau kalau kita ingin berbagi dan berbuat baik kepada sesama. (walaupun kaget juga waktu baca di koran, kalau penghasilan pengemis di kota aku, sebulannya bisa mencapai 5 juta-an *ebused bisa beli i-pad nih , mana mereka pake handphone dan calling2an sama teman-temannya di luar pulau (kebanyakan dari jawa) buat datang ke kota aku dan sekitarnya. Katanya sih, penghasilan disini besar, yaelah-,-). Tapi ya kembali lagi, kalau mereka beneran nipu, toh dosa mereka tanggung sendiri nanti.berani? *hayolho

    anw,nice share pin.:)

    ReplyDelete
  25. Yang dateng kerumah noh sering kak =_=
    Keprett , minta uangnya juga gak sedikit , langsung 500rebo ..
    Sapa juga yang mau ngasih duit segeto , duit mak lo ape -___-

    ReplyDelete
  26. ka pina pas puasa tahun lalu rumahku kemalingan loh kaa. mana malingnya maling bunga dirumahku kak sampe 22 pot dibobol-_- beneran loh kak

    ReplyDelete
  27. gue pernah liat di depan rumah ada sekitar 15 ibu-ibu sm anak2 nya. bajunya lusuh2 gitu. eeeh abis itu mencar2 buat minta sumbangan. katanya pengen pulang kampung lah, apalah. ketauan banget boongnye-_-

    ReplyDelete
  28. Serem. :/

    Kalo di sini bnyk pengemis yg dtg gerombolan trus minta zakat di setiap rumah. parah bgt. zakat kan dikasih, bukan diminta..

    ReplyDelete
  29. haha. geli geli.

    tuh polisi helm nya dapet dari mana ? itu dijual ato di kasih ?

    waah, paraah tuh polisi geje bener.

    nb : buat anak yg jual tas, sini jual dgn saya saja *kali aja beneran dari tim minta tolong, who's know ?*
    hehe

    ReplyDelete
  30. aaah siaaal... gue baru tau tuh modus yang bilang suaminye kawin lagi.. kampret bed dah gue kena tipu.. mhm. tapi biarin dah.. pelajaran buat gue.. hehe

    ternyata modusnya byk juga ya pin?? hadeeh -___-

    ReplyDelete
  31. haha, gue pernah lagi duduk di depan teras, pengemis cowo masih muda datang, minta sedekah, gue cukein abis. ehh pergi sendiri.. sadiss

    ReplyDelete
  32. hem , banyak dapet pencerahan nih dari kak.pina ..
    *kisskiss*
    *cipokbasaaauaah*
    :*

    ReplyDelete
  33. yang terakhir tuh yang penipu ulung. Di tipi sempet heboh kan? Siapa dah tuh namane itu cewe cantik. Dewa banget nipengnya

    ReplyDelete
  34. Hahaha penipu ulung, udah terlatih -__-

    ReplyDelete
  35. Kereeeennn postingannya...hahaha..untung gue belum pernah di apa2in ama orang2 diatas :P

    ReplyDelete
  36. Wah.. aku dipontianak seh jrg deh ada yg beginian ini.. mgkn kota kecil kali yak.. jadi orang2nya masih dikit dan gak aneh aneh.. hehehe

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*