Friday, 16 September 2011

Misteri Tol Cipularang

Photobucket
Tol Cipularang. Sesuatu yah ...


Ribuan jalan tol telah dibuat oleh pemerintah, demi keefektivitasan perjalanan masyarakat ke tujuan kotanya. Zaman dulu mungkin orang tua kita mudik melalui jalan-jalan di kampung yang berbatu / belom diaspal dan memakan waktu berjalan. Kini mereka bakal cepet sampe tujuannya melalui jalan tol yang mulus. Gue inget banget, dulu sebelom ada tol Cipularang, tiap ke Tasik gue bisa menghabiskan waktu di jalan selama 15 jam. Sekarang? Lima jam juga nyampe coy! MySpace

Ngomong-ngomong soal tol Cipularang... apa sih yang bakal terpikirkan sama lo? Pasti kejadian kecelakaan si Saipul Jamil ye?

Memang, sejak kecelakaan Saipul Jamil, tol Cipularang seakan menjadi primadona pemberitaan di media massa. Banyak spekulasi-spekulasi terselubung yang menyeruak. Ujung-ujungnye, malah spekulasi berbau misteri.

Photobucket
iseng ngetik TOL CIPULARANG... dan ternyata ....

Namun, sebenernye sebelom kejadian si Saipul, tol Cipularang emang udeh sering dibicarakan soal ke-HOROR-an nya. Coba deh lo tanya om google, ketik TOL CIPULARANG. Pasti ada banyak banget cerita-cerita misteri yang dibuat para onliners!

Btw, nyok merapat! Gue mau cerita soal misteri tol Cipularang nih! *asik, kesempetan nih meluk berondong* MySpace

Kebetulan, seorang sahabat gue, Feby, memiliki berbagai cerita dan pengalaman soal misteri tol cipularang. Jadi begini....

Ternyata, tol Cipularang itu berasal dari pembabatan hutan ‘perawan’ di sebuah bukit/gunung kecil yang akhirnya dibelah dua . Dan tau sendiri dong, hutan kan juga identik sebagai tempat berbagai roh halus bersemayam, apalagi kalo tuh hutan masih perawan alias belom pernah dijamahi manusia sebelomnya.

Seorang insiyur yang membuat proyek jalan tol itu kebetulan merupakan saudara dekat Feby. Dia bercerita bahwa selama pengerjaan proyek itu, terdapat banyak banget cobaan. Baru 2 hari pengerjaan aje, semua pekerja  udeh pada kesurupan. Ada juga yang mati gara-gara jatoh dari bukit dan ketiban alat berat. Belom lagi si insinyur itu yang selalu merasa gak enak badan pasca pengerjaan proyeknya. So, what’s wrong? MySpace

Lalu pergilah si insinyur kepada seorang kiai untuk bertanya soal kejadian yang menimpanye. Pak Kiai pun menjawab, “Ya toh kamu permisi dulu nak, itu gunung belum dijamah manusia loh, penunggunya banyak. Mereka marah besar karena tempat tinggalnya kamu otak-atik. Kamu tahu nak, selamanya mereka akan selalu meminta tumbal sebagai balasannya. Dan soal badan kamu yang selalu gak enak dan terasa berat, itu karena ada makhluk yang selalu mengikutimu....”

Si insinyur pun shock berat! Entah apa yang terjadi dengan dirinya....

Photobucket
di balik indahnya sekitar tol cipularang ternyata ada 'sesuatu' yah...

Feby yang memang bisa melihat dan merasakan hal gaib pun bercerita bahwa ia pernah mengalami berbagai pengalaman seram di tol itu.

Suatu malam, ia dan kawan-kawannya pergi ke Bandung dan melewati tol itu. Pas lagi ngebut, tiba-tiba tercium bau masakan, seperti bau bawang goreng. Liat kanan-kiri, pohon semua tuh. Sape sih yang masak malem-malem gini, di hutan pula? Gak mungkin pula kan? Lalu dia teringat dengan perkataan ayahnya, bahwa jika ia mencium bau masakan di tempat yang tidak memungkinkan, berarti disitu terdapat keluarga kuntilanak yang lagi kumpul MySpace

Feby kembali fokus mengendarai mobilnya. Namun, hal ganjil kembali terjadi. Tiba-tiba seorang wanita berbaju putih muncul di tengah jalan tol. Feby pun langsung mengerem mobilnya. Sial, dia malah menabrak wanita itu. Mobilnya telah melewati si wanita. Feby menengok ke belakang dan melihat wanita itu masih berada di posisi tadi. Ternyata tuh wanita NEMBUS MOBIL woy! MySpace

“Lo kenapa ngerem mendadak sih?” tanya salah 1 kawan Feby.
“Gue nabrak cewe tadi!” jawabnya.
“Cewe? Apaan, gak ada siapa-siapa ah!”

Hening....

Feby juga pernah melihat sesosok putih yang terbang diatas mobilnya. Apaan tuh? MySpace

Pada tahun 2005, keluarga gue mudik ke Tasik dengan menggunakan sebuah sedan tua. Bokap gue yang menjadi sopirnya, merasa ngantuk. Tiba-tiba, mobil pun menabrak pembatas jalan dan setengah badan mobil telah melewati pembatas. Dibawah mobil kita adalah sebuah jurang dalam. Mobil pun terasa hampir ingin terjatuh. Gue yang lagi tidur langsung terbangun ketika mendengar jeritan seisi penumpang mobil. Mereka berdoa. Gue merem.

Namun, ada putih-putih yang tiba-tiba mengangkat mobil kita lalu menaruhnya kembali di atas jalan. Subhanallah, makhluk apa itu? Mungkinkah itu malaikat? Sesuatu banget yah... ini mujizat banget! MySpace

Untuk kejadian kecelakaan Saipul Jamil, katanya sih banyak banget konspirasi di dalamnya. Kecelakaan yang telah menewaskan isteri tercintanya itu membuat berjuta pertanyaan melanda, kenapa ya kok yang mati cuman Alm. Virginia doang?

Photobucket
remuk....

Katanya sih gini....

Nomer plat mobil Om Ipul adalah B 1843 UFU. 1+8=9, 4+3=7, DIGABUNG = 97. Mereka kecelakaan di KM 97 ! Bener juga sih. Lalu 97 jika dipisah menjadi 9 + 7 maka akan menghasilkan 16. Jika 16 dipisah dan ditambah lagi, maka akan berjumlah 7. Dan kebetulan, Alm. Virginia dapet nomer 7 di kamar RS. Buset MySpace

Photobucket
siapa sangka kalo foto ini akhirnya menjadi foto mereka yang terakhir

Lalu, kecelakaan itu terjadi pada pukul 10.10. Jika kita melihat jam analog, maka jarum jamnya terlihat membentuk huruf V... V? V means Virginia... makanya yang meninggal dia...

Photobucket
semoga tenang di alam sana ya tante....

Itu kan kata orang-orang.... Gue sendiri sih menganggapnya mungkin karena itu kebetulan doang MySpace

Photobucket
katanya sih di foto ini ada penampakan. mana? halah hoax!

Denger-denger sih, KM 97 itu emang KM terhoror di tol itu. Waktu pengerjaan tuh tol, ternyata di KM 97 pernah ada kejadian 4 pekerja tewas terlindas mesin pengeras jalan . Mereka terhempas secara keras ke jalanan dari atas truck pengangkut aspal.

Pernah  juga, entahlah di KM berapa. Sewaktu pengurugan tol Cipularang selesai, kan semua alat berat dari beberapa kontraktor siap-siap mau balik dan mau naik trailer. Tau nya ada dozer yang jalan sendiri & menubruk salah satu kernet alat berat , lalu tewas seketika. Padahal tadinya tuh dozer diem aja & itu berada di jalan datar loh! Masa iya jalan sendiri MySpace

Photobucket
KM 97 = zona tengkorak

Namun ada yang bilang, itu bukan karena ada “sesuatu”, melainkan karena kondisi jalan yang sering diterpa angin kencang...

Kata Feby sih, sebenarnya hal-hal ganjil bisa kita temukan dari KM 69 hingga KM 100. So, kita musti lebih waspada kalo udeh ngelewatin KM ini MySpace

Masih banyak hal-hal misteri lainnya yang dapat kita temukan di tol Cipularang ini. Namun, anggap saja misteri ini sebagai pembelajaran kita nanti, yaitu jika kita berkendara musti banyak membaca doa dan menjaga kondisi diri dan mobil. Kalo emang badan gak sehat atau terserang ngantuk, ya jangan jadi sopirlah. Sebelum pergi pun mobil harus diperiksa terlebih dahulu.

Photobucket
petuah dari madam Feby

Ya semoga kecelakaan di tol yang telah memakan ribuan korban jiwa itu segera terhenti, yah!

Punya cerita misteri lainnya soal tol ini? Share your story on comment box!

Photobucket
buset, ada yang phobia Cipularang! =..=


Photobucket
carita singkat dari temen-temen di twitter


Photobucket
wihiiii....


sumber gambar :

36 comments:

  1. ah aku udah sering liat begituan di tol cipularang kalo mudik ke jawa. kalo kata pakde ku yang berbahaya ada di km 60-65. dan setiap lewat situ emang selalu ada yang aneh.
    kalo mudik kan papaku pasti nyari jam malam untuk di tol nya. jadi udah biasa mereka berkeliaran gitu dan aku ngeliatnya. yang penting, kalo masuk ke area yang rada begitu, klakson 3 kali sebagai ijin lewat, dan kalo bisa jangan nyetel musik karna mereka akan terganggu, lebih baek berzikir. :)

    ReplyDelete
  2. njir serem amat -..- untung aku di surabaya

    ReplyDelete
  3. Jsdi takut lewat tol entu._. panik, subhanallah yahh :"

    ReplyDelete
  4. kebetulan gue suka cerita serem, menarik Pin . .
    Tante gue pan kerja dijasa marga, waktu kejadian Bang ipul itu, Tante sempat cerita kalau memang sering langganan kecelakaan disitu cuma Tante nolak ceritaan detailnya (-.-)a padahal gue udah excited ngedengrin

    ReplyDelete
  5. gue udah sering lewat tol cipularang, tapi belum pernah ada pengalaman apa. kapan saja maut pasti menjemput. rrrr :I

    ReplyDelete
  6. yaAllah kak pinaaa, merinding sumpah deh. apalagi yg pengalaman pribadinya kapina , itu wkt ada putih2 yg mau ngangkat mobil kerasa ya kak? :O

    ReplyDelete
  7. namanya juga tempat sepi. maksudnya itu tempat kan nggak ada yang ninggalin, orang orang cuma sekedar lewat doang. ya pasti ada yang nungguin.

    tapi kayaknya cerita yg soal bang ipul terlalu di buat buat deh. udah kayak sinetron aja

    ReplyDelete
  8. serem.. Untung nggak bisa ngeliat yg begituan.

    ReplyDelete
  9. lah yang cerita si pocong atau sekarang udah ketauan jadi arif muhammad itu kan juga di km 97 kan klo ga salah? Yg cerita anaknya ketuker ama "makhluk lain" pas dy keluar pipis. itu mah udah sering si.. tapi klo yg sering bolak-balik jkt bandung mah udah pada ngerti si ya cerita itu.. alhamdulillah gw mah blm pernah liat sii.. pokonya si bismillah aja n nyetel tilawahan, hehe.. atw klo masi takut jgn lewat cipularang, jakarta-bandung via puncak aja.. hehe

    ReplyDelete
  10. iya gua jg punya cerita pas di tol cipularang...

    waktu gua lewat sana, di km 96-97 gua ngantuk banget, terus gua berenti di bahu jalan, gua tidur sebentar di mobil, beberapa jam kemudian gua bangun, terus gua ngelanjutin perjalanan, sampe deh di rumah gua...

    alhamdulilah yah, sesuatu banget..

    ReplyDelete
  11. Anjiiiir dah,,, sesuatuuuu,,, sesuatuuu banget yah...
    Merinding nih bulu kuduk baca postingan nya....

    ReplyDelete
  12. hati-hati kak, banyak mahluk halus yang gamau dibicarain

    ReplyDelete
  13. Kalau mau disangkutin dg mistis gak pernah hbs deh vin.. ya ttp hati2 aja deh selama perjalanan..

    ReplyDelete
  14. ow gtu ya awal kisahnya...Brrr*merinding euy*
    Tiap ane k bogor kn liwat cipularang T.T

    ReplyDelete
  15. Ajib...serem deh bacanya T.T
    Ah..namanya juga tol Cipularang...jadi ya terlarang buat Ci Ipul :))

    ReplyDelete
  16. padahal sekarang siang, tapi tetep aja merinding -_-

    ReplyDelete
  17. untung rumahku di Madura *lha? nggak nyambung - nyambung lah.. jadi gak susah2 lewat jalan itu :D merinding stadium lanjut*
    kasian sama Virginia. baru tau tuh foto itu. kasian.. bener2 kasian. ati-ati deh temen2 klo lewat jalanan itu. berdoalah. biar selamat sampai tujuan.

    ReplyDelete
  18. Gue mah belum pernah nyoba lewat tol cipularang itu...jadi penasaran banget gue...teman2 gue juga banyak yang bilang tempat nya rada rawan dan seram.

    ReplyDelete
  19. horoorr hih :O
    tapi pengen kesono, haha .__.v

    ReplyDelete
  20. besok gue balikke jakarta lewat situ, doain ye.

    ReplyDelete
  21. Jadi penasaran juga.. Btw you have a great blog! :)

    Cheers,
    Karina Dinda R. ♥
    BLOG | TWITTER | SHOP

    ReplyDelete
  22. serem amat yak, untung di lombok nggak ada TOL huhuh

    ReplyDelete
  23. medannya emang berat itu... bukan melulu gara2 hal mistis. aku juga pernah kejadian pecah ban disana, sampai hampir nabrak pembatas jalan&ketabrak dari belakang. pas manggil tukang derek memang lihat "sesuatu" ya (bukan syahrini, lol) tapi ya sudah di tempat apapun kan ada, malah di rumah sekalipun :) RIP virginia...

    ReplyDelete
  24. yoa mamen, nyang penting banyak-banyak sebut nama Tuhan dan nyetirnya yang fokus. Jangan ngelamun barang dikit doang. Fatal~

    ReplyDelete
  25. HIH! salah baca postingan. malem malem baca beginian. aaaaa syereeeeeeem *peluk pacar* *biar iri* *disepak keluar galaksi*

    ReplyDelete
  26. Hmmm jujur aja, saya gak ambil pusing dengan kecelakaan yang menimpa Saiful Jamil. :(
    Peristiwa itu hanya akan saya jadikan pelajaran, bahwa di manapun saya berada, waktu mengendarai kendaraan, harus terus waspada dan hati-hati. :)

    Hmmm tunggu, saya juga ikut berbelasungkawa atas kejadian itu. :(

    ReplyDelete
  27. dduuhhhh.. begok banget sih baca ginian malem2. mana tidur sendirian pula. hadeeeehhh.. ada ada aja nih supina :'(

    ReplyDelete
  28. eh btw ini ada link tentang penjelasan kenapa di daerah km 90-an itu sering kecelakaan. Nih http://www.curvatech.com/2011/09/07/alasan-mengapa-tol-cipularang-km-96-sering-kecelakaan/
    Penjelasannya ilmiah dan logis banget, jadi jangan terlalu percaya juga alasan-alasan mistis tuh, rawan syirik.. hehe..

    ReplyDelete
  29. untung gue kaga jadi kuliah di bandung coy, serem gila

    ReplyDelete
  30. ajal datang tiada orang yang tahu.. hehe

    ReplyDelete
  31. Kata gua sih bukan masalah mistis, tapi memang konturnya ga bagus aja...

    ReplyDelete
  32. baca kyk ginian, malam2, sndirian di rmh. AIIIH !! salah pilih postingan nih..

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*