Tuesday, 11 October 2011

Stop! Kau Menipu Diriku! #DewiPerssikModeOn

Photobucket

Kemaren, kebetulan gue gak kuliah. Waktu dan tenaga gue habiskan di dalem kamar, sambil ngetik skripshit-skripshit-an buat UTS Metode Penelitian. Rasa males yang tinggi serta beberapa gangguan selalu menerpa gue. Mulai dari telepon rumah yang selalu berdering, tetangga yang dateng minta surat pengantar RT, suara mobil sedot eek depan rumah yang berisik, suara kereta api, suara bajay, dan lainnye. Hadoh, rempong deh cyin! MySpace

Hingga suatu ketika, hape gue berdering. Bokap nelpon...



“Pin, adek kamu, si Gilang, beneran kan berangkat sekolah?” tanya bokap panik.
“Iya, Paaaaa!”
“Jam berapa?”
“Jam 11”
“Naik apa? Gak pake motor kan? Perasaan kunci motor sama papa, deh!”
“Hah? Gak tau deh (sambil ke bawah ngecek motor). Oh, ada pa, motornye! Nape emang?”
“Ya ampun, kok dia bisa kena tilang?”
“Hah? Meneketehe, nape sih, pa?”
“Barusan papa ditelpon polisi, katanya Gilang kena tilang sama temennya, trus pas digeledah, katanya di kantong celana ada narkoba. Katanya si Gilang lagi diperiksa di polres!”
“HAH? Masa sih? Kok bisa? Lah, perasaan si Gilang bae-bae aje!”
“Makanya... papa lagi otw ke polres nih! Btw, jangan bilang mama dulu, ya! Nanti dia pingsan!”

Lalu bokap langsung matiin hapenye. Gue cengo. APA? ADEK GUE BAWA NARKOBA? SERIUS LOOO? MySpace

Photobucket
mungkin kayak gini kali ye berita yang bakal dikasi tau polisi nanti kalo tersangkanye gue =..=

Ah, kayaknye adek gue kagak badung-badung amat, deh! Emang sih akhir-akhir ini dia kalo ngomong kayak preman. Hm, inget  2 hari lalu dia digebukin nyokap gara-gara ngomong kurang ajar. Trus, oh iye, 4 hari lalu juga adek gue ketauan maen balapan motor liar deket rumah, sampe pulang ke rumah jam 1 malem. Dari situ, bokap kagak ngijinin adek gue buat pake motor lagi. Kunci motor diumpetin, entah dimane, di kancutnye kali.

Ah, gimane nih kalo emang beneran dia pake narkoba? Gile, ancur deh tuh nama baek keluarga gue! MySpace

Hape gue pun berdering kembali selang 10 menit.

“Pin, Ini papa nih, pake hape Om Tedi. Kalo ada yang nge-bel, gak usah dibuka ya! Paling polisi yang mau meres! Masa papa diperes, dipintain duit 20 juta buat nebus si Gilang! Tapi katanya bisa di diskon, minimal 5 juta-an, lah!”
“Hah? Busetttttt!”
“Kalo ada yang minta nomer papa, jangan dikasi, ya! Kalo ada apa-apa, telpon ke Om Tedi aja!”

Percakapan kembali selesai.

Lalu hape pun berdering kembali. Untuk ketiga kalinye. Kalo sekali lagi berdering dan ternyata dari bokap lagi, gue kasi juga deh nih paket mangkok dan kancut cantik MySpace

“Pin, papa di sekolah Gilang. Gilangnya ada disini. Ternyata gak ada apa-apa. Papa ditipu! Untung belom transfer duit!”
“Lah, katanya ke polres? Kirain lagi di polres lagi ngurus si Gilang!”
“Iya, buat mastiin papa ke sekolahan Gilang dulu. Anaknya lagi anteng belajar, tuh! Sialan, papa dikerjain! Dasar penipu!”

Photobucket
stop! kau menipu diriku... aw aw aw~~ *ala dewi perssik*

Kyaaaaa, somprettttt! Gue udeh lebay duluan ini ketakutan tuh anak beneran bawa narkoba! Ya Allah, secara ye di lingkungan gue banyak anak kecil yang pake begituan. Duh ngeri deh, ogah gue jadi seorang kakak yang gagal ngedidik adeknye!

Gile ye tuh penipu, sumpah bikin kaget aje! Untung aje bokap kagak langsung percaya dan langsung mastiin anaknye di sekolah. Huh. Kampret, bikin ngeri! MySpace

Nah buat kalian, ati-ati ye guys sama segala macem modus penipuan, apelagi yang kayak begini nih, modus baru kali ye? Gile, serem gan! Tuh penipu bawa-bawa nama polisi!

Trus kemaren, ada juga beberapa followers yang curcol soal penipuan. Ye kali bisa jadi pelajaran buat kalian. Hehehe MySpace

Photobucket


WASPADALAH! WASPADALAH!




Sumber Gambar :
metro.vivanews.com

36 comments:

  1. Serem ya, kalau itu terjadi sama orang tua kita yang awam.

    ReplyDelete
  2. :O gila itu niat banget deh penipu

    waktu dulu juga Uwa aku yang di depok pernah hampir ketipu sejenis gini deh, tapi itu modusnya anaknya yang lagi kulah di bandung di bilang kecelekaan. untung sama keluarga di cek dulu ke kosannya. eh, dianya lagi anteng aja itu diem di kosan =..=

    ReplyDelete
  3. waaaaahhh... harus lebih hati-hati lagi ni. penipuan makin merajalela aje... -___-

    ReplyDelete
  4. dulu pan jamannya sms tolong mama tuh,,,baru2 ini muncul lagi modus baru,,,tw2 ada yg sms suruh transfer duit ke rekening blablabla a/n blablabla hadooooohhhh #capedeh....

    untung papa jeng pina belon transfer duit huft...

    ReplyDelete
  5. kreatip banget yah penipu2 jaman skrg. bahkan polisipun mrka bawa2. ckckck

    ReplyDelete
  6. temen gue baru2 aja kak,ortunya ditelpon katanya dia kecelakaan kepalanya pecah,keluarganya udah nangis2,sekalinya anaknya lagi anteng di sekolah~

    ReplyDelete
  7. laporin balik aja... biasanya kalau nggak gitu, si penipu nggak kapok-kapok berbuat nipu sama orang laen. hati-hati aja, sebisa mungkin memastikannya dulu.

    dipikir-pikir, negara kita buanyak jenis-jenis penipu ya. makanan pun ada beberapa yang menipu. misalnya mencampurkan formaln atau racun gitu ke makanan. sereeem. kapan kita aman yak? :(

    ReplyDelete
  8. wah serem juga ya kak..
    bokap gue juga pernah, ditelpon polisi, katanya kerabat yg namanya agus kecelakaan trus suruh transfer duit gitu..
    kebetulan bgt ada kerabat yg namanya agus (apa emg pasaran namanya) tapi yg lebih kebetulan, kerabat yg namanya agus itu emang ada janji sama bokap hari itu. Untung belum di transfer uangnya, eh kerabat sang kerabat dateng tanpa bekas luka apapun =,= #curcoldikityak

    WASPADALAH! WASPADALAH!

    ReplyDelete
  9. hahahaha untung bokap ga langsung ke polres kalo ke polres ditanggepin gini pin "hah anak bapa ga ada disini apa, tapi disini lagi ada obral kancut loh,bapa mau ikutan?"

    ReplyDelete
  10. astaga itu penipu!!! tidak hanya menipu, namun juga bikin keluarga panik setengah mampus -__-"...

    Waspadalah!

    ReplyDelete
  11. hahahaha...
    kemarin yg paling aneh itu pas nyokap gw dapet sms mama minta pulsa
    padahal nenek gw udah lama meninggal hahaha

    ReplyDelete
  12. ya ampun makin hari makin banyak saja modusnya. kenapa orang harus kreatif dengan jalan yang salah ya? sudahlah, yang penting hal buruk tersebut tidak benar-benar terjadi ;)

    ReplyDelete
  13. Sepertinya kita pernah mengalami hal yang sama Vin,,
    Dulu bokap gue pernah ditelponin ama orang gak dikenal juga. katanya gue tabrakan n masuk rumah sakit. dia nya minta duit biar gue cepat bisa dioperasi n diselamatkan.

    eh, habis tu bokap nelponin gue yang lagi dikampus nyuruh pulang..

    yaps,, Waspadalah! Waspadalah!

    ReplyDelete
  14. ebuset itu yang nipu -_-, bikin jantungan orang tua aja

    untung gak benrn, :|

    ReplyDelete
  15. Astagfirullah... macem2 aja ya jaman sekarang.. untung papah kamu ga bertindak gegabah.. :)

    ReplyDelete
  16. kalo yang seperti ini temen saya juga pernah ngalamin. Untung aja bapaknya gak sampe ketipu duluan.

    Bilangnya dipenjara, butuh tebusan, padahal lagi kuliah di kampus.

    ReplyDelete
  17. Itu yg nipu pasti kenal sama bokap lu, buktinya dia bisa tau nama adek lu dan kebiasaan2nya...

    ReplyDelete
  18. di palembang juga lagi heboh heboooh penipuan,tapi dibilang kecelakaan,trus disuruh transfer duit gituuu,ihhh seremmmmm

    ReplyDelete
  19. wuah polisi gadungan tuh... tapi ada yang aneh.. biokap lu ngaku kunci mobilnya di dia, eh kenapa bisa si gilang ketilang sambil naek motornya... ganjil gw bacanya.... :D

    ReplyDelete
  20. halah bacanya tegang, terus gak percaya, terus gaje, terus ngakak.... gila, penipu itu selalu ada modus baru ye, ckckck.... UUD ujung-ujungnya mah duit, tetep ye, udah cari kerja susah, apes banget kalo kena tipu! hhh waspadalah cyin tetep...

    ReplyDelete
  21. @nuel : kunci motor om, bukan kunci mobil... maksudnya gini lho, si Gilang tuh tadinya disangka bawa motor bokap, tp ga mungkin karna kuncinya aje diumpetin...

    nah lalu kita mikir, oh mungkin yg ditilang temennye, mungkin si Gilang nebeng motor temennye, eh abis itu langsung ada penggeledahan di celananye... geto hohoho

    yg penting adek saya ternyata gapapa :p

    ReplyDelete
  22. gila, penipuan pun sekarang uda modern..
    takutnya kalo ke keluarga itu ada yang sakit jantungan atau apa, kan parah juga -___-

    ReplyDelete
  23. Modus baru nih. Nyeh banget -,,,,-

    ReplyDelete
  24. Saya yang baca jadi ikut tegang... Untung lah gak beneran... Sialan amat yang nipu...

    ReplyDelete
  25. untung di cek dulu ke sekolahan, coba kalo grasah grusuh saking khawatirnya trus langsung transfer duit, rugi banget tuh kakpin-_____-

    ReplyDelete
  26. astaga, orang-orang zaman sekarang makin benga ya.

    seenaknya aja nipu. ckckck. keterlaluan. semoga pelakunya mendapat hukuman dari langit.

    ReplyDelete
  27. intinya jangan panik dlu.
    salut ma bokap lu, ga kebawa panik jadi gak ketipu

    ReplyDelete
  28. Gile bener! Semoga pelakunya dapet hidayah deh. #edisiMushola

    ReplyDelete
  29. Tadi kirain lo nulis ulang pin.. ternyata pernah baca ini ditwiter. hahahaha

    ReplyDelete
  30. Baru-baru aje kemaren aku baca di koran cerita tentang kek begini. Eh ternyata, kejadian ke kamu juga ye pin. Untung aja bokap kamu tanggep..kalau kaga,lenyap tuh duit -..-

    ReplyDelete
  31. hampir yha..
    sial, pdhl gw hampir dpt rezeky krn nipu bos lw . hahaa..
    nggak ding, just kidding. ;b

    ReplyDelete
  32. Idih, serem ya penipuan jaman sekarang.... makin banyak modusnya... :(

    Bukti bahwa cari uang halal makin susah...
    Atau mungkin emang manusianya makin males.. :(

    ReplyDelete
  33. Jaman udah edan emang :D

    semua maunya serba instan.gak peduli lagi sama halal atau haramnya -__-

    ReplyDelete
  34. yang jelas modus kejahatan bermacam-macam
    makin tinggi peradaban manusia makin tinggi juga akal bulus penjahatnya

    waspada, siaga dan tetap berdoa tiap waktu lah yang bisa ngelindungin kita

    ReplyDelete
  35. jaman sekrang yah orang suka nipu banyak banget macemnya -_-

    ReplyDelete
  36. hahahahaha ada yang kena tipu nih bapak sama anak..

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*