Thursday, 1 December 2011

Ketika Kancut Jadi Pemburu Hantu

Minggu, 27 November 2011. Baru aje gue bangun dari bobo cantik, eh adek gue, si Gilang, ngomong ke gue dengan seriusnye...

“Ka Pina, semalem masa ada POCONG sama KUNTILANAK di gang subur!”

awas, dia ada disampingmu ....
Gue pun shock. Ape? GANG SUBUR? Buset dah, tuh jalan tiap minggu gue lewatin kalo lagi gowes malem. Lah kalo beneran ada tuh 2 makhluk, nasib gue pegimane? Gak lucu kan kalo gue lagi gowes tiba-tiba tuh makhluk nampakin dan lalu saking kagetnye gue kejebur kali yang ada di pinggir jalan itu...

Setau gue, daerah yang bersebrangan dengan ITC ROXY MAS itu gak ada horor-horornye, deh. Emang sih jalanannye sepi. Kalo malem gelap bener. Sebelah kiri ada kali, sebelah kanan ada tanah kosong yang luas yang dulunya ada banyak rumah, tapi udeh pada digusur. Gue tertegun. Kenape tuh jalan jadi horor begitu? Bukannye tuh jalan cuman terkenal dengan banyak premannye?

Gue sih tentu aje gak langsung percaya. Namun ternyate, penampakan 2 makhluk sejoli itu udeh santer terdengar ke seantero kawasan kelurahan Duri Pulo, Jakarta Pusat, dan bahkan ampe ke kuping para jurnalis.... Photobucket

Karena penasaran, gue pun cari-cari inpo. Ternyate banyak bener tetangga gue yang udeh pada nyaksiin tuh penampakan secara langsung! Whoaaa!

Menurut berita yang beredar, penampakan itu terjadi sejak Sabtu kemaren, tepatnye pas malem 1 suro kalo kata orang Jawa mah. Tiga karyawan ITC Roxy Mas yang melewati Gang Subur pada jam 11 malem, tiba-tiba kesurupan, lalu langsung dibawa ke mesjid terdekat oleh warga. Gak hanya itu, seorang anak kecil yang sedang berjalan dengan ibunye pun ketika melihat penampakan pocong disitu, langsung teriak, “MAAAKKK, ADA POCONGGGG!!!”

Nah, dari situlah banyak warga yang penasaran. Berdasarkan dari info tukang ojek disono sih, baru kali ini ada kejadian horor. Dari dulu, gak pernah tuh mereka nemu yang aneh-aneh disono, selain nemu banci dan anak punk Roxy. Nyahahaha Photobucket

Klimaksnye yaitu pada malem Senen kemaren. Ratusan atau bahkan ribuan warga hadir untuk ngeliat penampakan itu. Ini dia potonye yang gue dapet dari pesbuk tetangga:

Photobucket
pocong di pohon  belakang pangkalan ojek roxy

Nah kemaren malem, saking penasarannye, gue ke TKP. Dan... GILA MEN BARU JAM 9 MALEM UDEH RAME! Padahal katanye ye, tuh setan nongolnye jam 1-3 malem. Astaga! Sumprit dah nih, macet gelaaa!

Photobucket
keramaian di gang subur yang rame parah! ampe macet gitu -_-

Heran, biasanye kan kalo ada suatu tempat berhantu, orang-orang pada ngejauhin ye, kayak gak mau deket or lewatin tuh tempat. Lah ini, nape malah pada ngedeketin, rame pula -_______________________-'

Dari jam 9 sampe 11 malem, gue berdiri di depan pohon 1 dan lainnye, tapi tetep aje GAK HOKI nemu tuh setan! Yang hoki malah anak-anak kecil yang bawa hape. Kata orang-orang sono sih, kalo pake kamera DSLR gak mempan... Tuh setan cuman mau dipoto pake kamera hape. Ih aneh banget deh!

Photobucket
MANAAAAA??? GAK ADA !!!

Kata tukang ojek, dua hari lalu banyak jurnalis dari berbagai media yang dateng kesono. Mereka naro kamera dari berbagai sudut, namun hasilnye nol besar, gak ada 1 pun penampakan yang terlihat. Giliran mereka iseng ngerekam pake hape, eh pada keliatan katanye.

Photobucket
RAME GILAAAA!!!

JADI, KENAPE DISONO TIBA-TIBA ADA TUH 2 MAKHLUK DAH?

Saat peliputan kemaren, gue sempet interview para pengunjung dan bertanya seperti soal diatas. Banyak yang bilang sih, itu Pocong dan Kunti adalah arwah penasaran yang mati gak wajar, alias matinye mungkin karena bersekutu dengan setan. Ada juga yang bilang kalo tuh pocong adalah jelmaan anak yang pake jubah keramat dari almarhum ayahnya, lalu ia berubah menjadi pocong dan naasnye gak bisa balik lagi jadi manusia. Ada juga yang bilang kalo itu adalah arwah penasaran dari tukang serabi yang mati kejebur kali beberapa waktu lalu.

Namun, entah mana yang bener. Yang jelas, mungkin itu adalah jin yang lagi cari sensasi. Jin juga kayak manusia, punya rasa punya hati #halah #apaansih

Sebenernye, selain pocong, ada juga kunti dan tuyul. Kalo kunti sih, jarang yang dapet potonye. Kalo tuyul, katanye kemaren udah ditangkep sama paranormal lalu dimasukin ke botol. Katanye sih ye, tuh tuyul dibuang sama majikannye disono, setelah si majikan udeh ngerasa kaya. Ebuset dah!

Dan ini dia penampakan pocong yang gue dapet dari salah 1 pengunjung di tempat :

Photobucket

Walau gue gak berhasil dapetin poto penampakannye, namun gue berhasil mengabadikan ORBS, yaitu energi yang menggambarkan bahwa ada makhluk gaib disana. Ini dia bentuknye :

Photobucket
bentuk ORBS yang bulet-bulet putih gitu lhooooo. kalo putih biasanye sih bertanda kalo tuh makhluk gak jahat, kalo warnanye merah atau orange, nah baru tuh harus ati-ati (coba aje cari di rumah angker atau kuburan gitu)

Ah sayang banget, gue cuman bentaran disono. Abisnye emak gue semenit sekali nelpon mulu sih nyuruh pulang. Gak tau ape ye, anaknye kan udeh biasa pulang pagi tiap hari buat ajojing #gawl

Dan pas pulang, ada 2 cowo yang ngikutin gue mulu. Gue tau mereka adalah preman sono yang lagi ngincer kamera gue. Seriusan deh gue parno banget ketika mereka ngejar gue. Untung aje ada tetangga gue yang langsung nawarin boncengin gue. Alhamdulillah yah, ah dia bener-bener malaikat gue deh. Andai aje lo ganteng dan gak pengangguran kayak gini... #eaaa Photobucket

Tuh pohon tadi siang kata adek gue udeh ditebang. Ya sukur deh, takutnye ntar dijadiin tempat muja lagi tuh pohon!

Btw, barusan gue sempet nemu pidionye dari hape adek gue, trus gue masukin aje ke youtube. Nih liat :



Gimane? Situ mau kesono? Kesono aje gih, cuman kayanye sekarang udeh sepi, wong pohonnye aje udeh pada ditebang. Ya pokonye, waspada aje sama keramaian kayak gitu, banyak copet! Trus kalo emang mau kesono, jangan ngelamun yak, soalnye udeh ada 10 orang yang kesurupan.

Oke, sekian liputan gue kali ini. Selamat malem jum'at bagi kalian yang merayakan....

44 comments:

  1. kakak kelas aku pernah kapin. pulang dari kampus lewat tower air naik motor. nengok ke bawah ada kaki. pas lirik spion ada yang nemplok lagi nyenderin kepalanya di pundak kakak kelas aku #merinding sendiri

    ReplyDelete
  2. wow
    sereeeeem
    hm.. kalo kesana bawa cewek ah, biar dapet pelukan kalo dia takut ihihhi #modus

    ReplyDelete
  3. wow, penasaran. Tapi bener juga ya, dunia sekarang udah pada ga takut setan. Sekarang jamannya takut ga punya duit, nyahahha

    ReplyDelete
  4. serem gitu ya --"
    emang hantunya pada mau nongol ya kalo rame2 gitu? -__-

    ReplyDelete
  5. :p gimana ya pin, gambarnya pada burem, kurang serem jadinya

    ReplyDelete
  6. wahahaha... ternyata ngga poconggg di twitter aja yang eksis,, pocong beneran juga pengenn eksiss yaa.... :D

    ReplyDelete
  7. pocong Gahoel abiZzzz
    manya di foto sama kamrea handphone

    ReplyDelete
  8. fotonya kurang meyakinkan. jadi gak berasa seremnya ._.

    ReplyDelete
  9. iiih wow, iiih sumpah deh serem banget booo =..= jadi gk bs tidur

    ReplyDelete
  10. pas gue nampil teater jg banyak penampakan orbs kak banyak bgt, tadinya gue kira itu pantulan cahaya matahari -.-

    ReplyDelete
  11. Smalam pulng GBK gw mampir k sna gara2 pnasarn ma twit lu ntu pin, ehh busettt ramenya kebangetan, yaudh gw ga jd.
    Yg jadi tuh tmn gw, dan katanya benner dia liat jelas si pocong, ampe ga bisa tidur dy saking parnonya,
    Rencananya malm ini gw mau k sna, ehh tp kalo tau pohonnya udh ketebang ngapain lg -____-"

    ReplyDelete
  12. Jiaaaah -___-'' setannya jual mahal tuh, masa cuma mau dipoto pake kamera HP sih hahaha
    Iya yah, biasanya ada hantu malah kabur, eh ini malah ngumpul, manusia berani main keroyokan hahaha :P

    ReplyDelete
  13. Aje gileeee.. gambar kuntinyaaa yg di awal bikin gue shock! -____- seremm

    ReplyDelete
  14. ajib serem amat >,<
    ini ane lom liad pidionye jeng -___-

    ReplyDelete
  15. Hhmm,, bbrpa hr yg lalu gw baca postingan lo yg ttg budaya buruk msyrkt indo. Kalo boleh nambahin, Hobi sma yg mistis2 trus heboh dnger cerita kunti, pocong, tuyul, dll jg mnurut gw budaya buruk indo. menurut gw lo yaa.. no hard feeling :D

    ReplyDelete
  16. jangan sampe deh aku ketemu sama yang beginian -.-

    ReplyDelete
  17. Ya ampuuunnn...jaman memang udah berubah ya. Jaman dulu orang2 takut kalo ada kayak beginian, sekarang orang malah berbondong2 ke sana pengen ngeliat. Kalo gua jadi hantu, gua bakal STRESS. Manusia udah ga takut sama hantu, yg ada hantu malah dieksploitasi untuk bahan dipamerin di social media...hahaha

    ReplyDelete
  18. pocongnya ikut eksis kaya' syahrini...
    nggak serem tuh ~

    ReplyDelete
  19. Serem ceritanya Pin..
    aku paling takut denger cerita horor
    tapi suka penasaran juga.
    Fotonya enggak terlalu kelihatan, tapi jempolan deh udah bisa ngambil gambarnya..

    ReplyDelete
  20. pocongnya aneh-_- masa maunya dipoto pake HP, giliran dipoto pake kamera bagus kaga mau haha.
    serem ceritanya._.V

    ReplyDelete
  21. gila rame banget, kalo gue si ogah ngeliatnya juga. seyeeemmmm....

    ReplyDelete
  22. et dah buset,serem gitu tu poto pocong yg warna kafannya kyk tanah..

    Kayaknya mereka nampakin diri dalam rangka promo film PJP..ahahaa #apasiihh

    ReplyDelete
  23. serem amaaaattt.....
    tp setuju sama diatas gw. kayaknya tuh pocong ama kunti ga terima kalah eksis sama poconggg, makanya baru nampakin diri skarang. hhaha.....

    ReplyDelete
  24. Kurang percaya kalo ada kamera yang bisa nangkep gambar hantu. Kan itu makhluk gaib. Mungkin bisa dilihat sama mata, tapi gak bisa ditangkap dengan kamera. Tapi kalo orbs... mungkin bener. :s

    ReplyDelete
  25. ih pengen banget eksis setannya.kenapa ya kebanyakan bisa keliatan make kamera hp doang?jadi bingung gue

    ReplyDelete
  26. whoa... rame banget yang pada wisata pocong. btw, pocongnya cute ya... dibundel pake pita gitu atasnya. :P

    ReplyDelete
  27. sereeem amat siih!!!
    ya ampiiun rumahku deket kuburan nih,, jadi kebayangbayang muka tuh pocong deh kalo mau tidur.. huaaaaa

    ReplyDelete
  28. Pocong asli merasa ketenarannya kegusur sama poconggg, jadi pengen mulai eksis kali.

    ReplyDelete
  29. "nah tuh dia ambulance tuyulnya, hahahaha," kata bapak penjaga parkir deket tukang es kopyor Jalan Biak dengan nada guyon.
    "ooooh...isu yg pocong di jembatan Roxy itu ya pak?" tanya saya ke si bapak itu.
    "ah biasa, dek. Kebetulan daerah situ infonya emang mo digusur atau mau ditertibin. Makanya jadi santer begitu-begituan. hehehe," timpal si bapak.

    ya, ini dialog saya ke si bapak saat saya mampir beli kopyor, Selasa (29/11) dinihari abis pulang ngerjain berita-berita olahraga. Untungnya saya bukan peliput berita umum yg harus meliput fenomena ngerepotin seperti itu.
    Tapi yg mau percaya penampakan spt itu. Sok atuh. Saya sih ngga! Tapi bukan berarti saya ngga percaya yg gaib seperti Jin atau yg terjahat sekalipun seperti bangsanya Ifrit. wassalam

    ReplyDelete
  30. nontonin setan malah kayak nontoin konser musik...

    gila, banyak amat tuh orang yang pengen ngeliat setan.

    ada-ada aja skrng,
    setanpun pengen ikutan eksis.
    :)

    ReplyDelete
  31. wah parah tiap hari gue lewat situuu dan kampus gue juga deket situ, samping Sumber waras, kalo kisah horor di daerah roxy nya gue ga pernah denger sampe kejadian ini, yang gue tau malah seremnya RS Sumber Waras sama setan daerah tawakal tuh, hiiiiii !

    ReplyDelete
  32. sueeeer seru sekali bacanya. antara percaya gak percaya. memang rakyat indonesia mesti ditakut2in biar mau bergerak. hahahaha

    ReplyDelete
  33. kalo DLSR gag bisa "dapet" tapi kamera HP bisa? yang bener aja..emang udah canggih bangetkah fitur kamera di hape sekarang?

    gag di dunia maya, gak di dunia nyata, pocong tetep bikin HEBOH :D

    ReplyDelete
  34. wihiiii ngeri ahhh. tapi kan pohonnya udah di tebang. jangan jangan pocong nya malah masuk ke roxy beneran

    ReplyDelete
  35. pocongnya berani bener ya, muncul di roxy. atuh malah jadi tontonan...

    ReplyDelete
  36. apaseeehhh,,,, kasih kancut aje depan jendela,,,


    promo,,,
    http://www.prog5milyar.com/?id=zid.zidane

    ReplyDelete
  37. sumpah kaga berani liat foto-fotonya gua..hadeuuh, langsung skip tiap baca :D

    keknya tuh makhluk kaga siap diliput media, makanya kaga nonggol :D

    vina, sumpah kali ini postingan lo horor..lah pas pula gua baca di kamis malem, nah berarti malem apa nih ya #deg :D

    ReplyDelete
  38. sesungguhnya aku phobia dgn pocong dan peralatannya, tapi penasaran.
    eh pas udh liat gambarnya ga sengaja aku lempar hpku.
    kurang jelas gimana tuh pocongnya jelaaassss banget ><"

    ReplyDelete
  39. Serem kak.... ahhhh serem ga berani tidur nih gw malem ini, mana lagi sendirian lagi sekarang

    ReplyDelete
  40. Sumpah serem banget dah..
    jd merinding gue ngeliatnya

    ReplyDelete
  41. kak deket orbs ada kaya bentuk tengkorak

    ReplyDelete
  42. hmm emang kalo di tebang pohonnya, setan juga ikut ngilang ya? --a

    aku poto didepan rumah sendiri aja pas malam² banyak banget orbs merah nya, gede² lagi. hha

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*