Friday, 6 January 2012

Happy Bday, Uncle John ‘Pantau’!

Kamis, 5 Januari 2012. Hari dan tanggal yang sangat spesial bagi Om John Martin, atau yang biasa dipanggil John Pantau. Tak terasa, udeh 30 taon si Om yang juga presenter di The Hits Trans TV , idup di dunia yang fana ini. Beuh, udeh tua, euy!



Untuk ketiga kalinye, Johnious, sebutan untuk penggemarnye, sepakat untuk ngasi surprise ke si Om. Sebagai admin dan koordinator fans yang baek hati serta sangat mempesona selalu sepanjang masa di seluruh jagat raya yang dimiliki oleh Tuhan Yang Maha Esa Lagi Maha Penyayang (kurang panjang, pin!!!), gue dan kak kiy mulai melakukan misi. Kak Kiy yang mantau skejul si Om serta kontak-kontakan dengan oknum yang mau diajak kerja sama, dan gue sebagai koordinator yang menghubungi seluruh Johnious, entah anggota lama ataupun baru, yang tentunye udeh gue kenal.

Setelah ribet ngurusin anak-anak Johnious dan skejul , akhirnye kite mutusin tuh surprise diadain di Trans TV, entah pas sebelom suting, pas suting, ataupun setelah suting (suting The Hits Trans TV maksudnye). Dan... cerita mgenes demi cerita ngenes pun terjadi....


Gue nyuruh seluruh Johnious untuk berkumpul di Sevel sebelah Trans tepat pada jam 5 sore. Namun nyatanye, rata-rata seluruh Johnious telat. Itu semua gara-gara Jakarta didatengin sama si puting beliung, yang menyebabkan seluruh ruas jalan macet. Sebanyak 87 pohon di Jakarta tumbang. Belum lagi papan iklan yang gede-gede, penunjuk arah, halte bus, serta beberapa rumah turut tumbang. Sesuatu.

Sekitar jam 3 sore, gue bersiap untuk berangkat. Namun, diluar ujan gede banget, gak pernah deh seumur-umur ngeliat ujan segitu gedenye. Pohon dideket rumah pun terlihat roboh. Gue makin hopeless, gimane gue mau jalan kalo cuacanye ekstrem kayak begindang?

Jam setengah 4, hujan mulai reda. Gue pun mulai jalan dan nyetop si abang bajaj lalu segera menuju Tomang. Sebelomnye, gue ngambil kue dulu ke sebuah toko kue ternama di ibukota. Namun naas, 10 menit yang biasa gue tempuh kesono, kini malah ngenes karena untuk menempuh tempat itu gue butuh waktu 1 jam. Itu semua gara-gara macet. Dan macet pun disebabkan karena banyaknye pohon tumbang di daerah Tomang.

Photobucket
mau kesini aje rintangannye banyak bener

Gara-gara macet, ongkos naek bajaj yang  biasa cuman 10 rebo, kini naek 2 kali lipat. Belom lagi setelah ngambil kue dan mau booking ojek buat nganterin ke Trans TV, rasanye gue kepengen nangis. Gimane gak mau nangis, wong si tukang ojek minta ongkos 70 ribu! GILA AJE LO!!!

Akhirnye gue jalan kaki menyusuri jalan raya Tomang sambil menahan emosi gara-gara ketidakperojekkan si abang ojek tadi. Seorang bule berusia 40 tahunan lalu terlihat berhenti di depan gue dan nyuruh gue untuk masuk ke dalem mobil innovanye. Giling aje, GUE BUKAN CEWE BISPAK WOY! #MakinEmosi

Dan beruntung, gue nemu sebuah pangkalan ojek laen di perempatan Tomang. Setelah bernegoisasi, si abang ojek minta ongkos sebanyak 50 ribu. Oke deh, daripada gue naek taksi (yang pasti tuh argo gede gara-gara macet parah!), mending naek ojek dah meski gue musti rela basah kena gerimis.

Gue aje nih ye yang naek ojek, butuh waktu 1,5 jam dari Tomang, nah gimane yang naek busway atau taksi yak? Gilaaaaaaaa!

Jam 6 sore, gue baru sampe Sevel. Dan ternyate yang dateng baru dikit. Yang dari Bekasi dan Depok masih pada kejebak macet. Setelah rapat kecil di Sevel, akhirnye kite ke Trans TV.

Di lantai dasar Trans, terlihat banyak sekali penonton bayaran dari agency, yang katanye 4l4y-4l4y getoh. But, meski 4l4y, patut diacungi jempol deh. Mereka kan jadi begitu karena demi nyari duit. Lumayan lho perprogram mereka dibayar 50 ribu. Daripada nganggur, ye gak? Gue malah lebih salut sama 4l4y kayak mereka daripada 4l4y yang cuman bisa nongkrong di pinggir jalan sambil suit-suitin cewe.

Singkat kata, sekitar jam 8 kurang 5 menit, Om John muncul setelah di telpon oleh Kak Kiy. Om John udeh ketakutan gitu deh takut dikerjain kayak ultahnye waktu taon 2010 (berkesan abis nih, klik sini). Setelah jumpa fans  sebentar, dia lalu mengajak kami untuk masuk ke studio 1. APAHHH? KITA JADI PENONTON JUGA NIH? ASTAGA


Photobucket
peniupan lilin sebelom suting

Photobucket
Johnious yang baru sebagian hadir

Photobucket
kru The Hits
Padahal jujur aje, kite semua kagak mau masuk ke studio. Malu men. Soalnye kite kan penampilannye sederhana, kalah abis sama para penonton bayaran. Hihihi

Photobucket
Radio Galau Olga

Namun ya sudahlah...

Dan ternyate eh ternyate, gue kesorot kamera. Kyaaa! Ampe heboh temen-temen dunia maya gue!

Photobucket
beberapa mensyen

Photobucket
salah 1 temen FB bahkan pasang status kayak gini -_-

Juga ada sedikit foto ketika berada di dalem studio. Hihihi

Photobucket
Mamak Olga

Photobucket
Om John dan Johnious

Photobucket
penonton bayaran semua

Photobucket
dari layar

Selama di dalem studio, kami selalu ngakak ngeliat tingkah laku para presenter The Hits. Gak lama, terjadi perseteruan antara Olga dan Om John.

Photobucket
mesra banget sih :p

“Oh, jadi mereka pens elo, John? Daripada jadi pens elo mending jadi Olga Lovers,” teriak Olga dengan jambul opak nenek-neneknye.

“Woooo, OGAAAAHH!” teriak dari para Johnious. Gue jadi napsu sama si Olga. Napsu pengen makan tuh jambul sama kondenye.

“Idih dasar pens alay lo!” teriak Olga lagi. Dan Johnious pun langsung bersorak lagi.

Selama di studio, sebenernye Johnious gak yang ampe suka ikutan tepok tangan atau sorak sorai kayak penonton bayaran. Kite sih kalem gitu deh. Namun saat si Olga dan Om John ngomongin Johnious, kite pun langsung semangat. Dan gue langsung semangat teriak, ngebela Johnious. JOHNIOUS YANG ADA DI STUDIO INI BUKAN FANS YANG ALAY YEH! Tapi kalo Johnious yang lain... emang banyak sih (kadang suka ngakak liat mensyen Johnious dari daerah ketika ngetwit ke akun @johnious , hihihi).

Setelah The Hits usai, kami pun bergegas ke Coffe Bean dan merayakan party kecil. Cekibrots nih pidionye!



Walaupun partynye kecil-kecilan, yang penting KEBERSAMAANnye itu lho, masih tetep TERJAGA dalam diri para Johnious! Hihihi

 Photobucket

 Photobucket

Photobucket


 Photobucket

Photobucket

Photobucket

Oh iye, btw SELAMET ULTAH YE OM JOHNOOOOO! Ayoklah buruan kawin sama si tante VJ Fran... Fran apa ye? Hihihi. Tauk lah pasti kalian #eaaa #GosipCyin

Photobucket

Foto : pribadi dan dari akun twitter om @johnmartiNN

29 comments:

  1. Ikutan ngucapin lewat sini aja dah~
    ╭(^▽^)╯

    Happy birthday buat Pak John :p (?)
    Ga nyangka udah kepala 3 ~ Aku kirain masih umur 17tahunan #plakk (*^▽^*)

    ReplyDelete
  2. wihh...
    perjuangannya...
    TOP deh fans yang kayak gini...

    tukang ojek kampret

    ReplyDelete
  3. Ngucapin lewat sini aja dah...
    HBD Om Jon, semoga doanya Pina (biar ente cepet nikah) terkabul, juga rejeki makin lancar dan makin sering kepoin artis-artis (terutama yang alay gaje) #eh

    Sudah ya, wasaallam

    ReplyDelete
  4. Anjrit, diajak bule segala XD
    Tapi kemaren gak sempet nonton the hitz, lupa, kentang banget! --"

    ReplyDelete
  5. udah 30taun tapi tetep ganteng :3

    ReplyDelete
  6. hahahaha si pina eksis terus dah aaaaah...

    ReplyDelete
  7. 30 taon kya msi 25an ekekeke...
    met ultah om John :3 moga makin kece dah :D

    70rebu bwt ojek???
    *nelen kancut*

    eh ga jadi nelennye :))

    ReplyDelete
  8. Ada kapina di The Hits kemaren? ulang ayo ulang!!! Pengen ngebully kapinaaaa muahhhahaha peace-.-v
    Btw, happy birthday om jon, cepet nikah ame franda ;;)
    buat kapina, cepet punya pacar yak muahahahaha

    ReplyDelete
  9. Met Ultah ya Om John...

    Btw sekarang Om John jadi tambah deket tuh sama kakak Franda...
    :D

    ReplyDelete
  10. ikut ngucapin akh.. hihihi


    happy bday buat kak john

    sukses selalu.. ^_^

    ReplyDelete
  11. ngucapin lewat sini aja : happy birthday om john. sukses sama program2 tv-nya :) dan cieeee kapina masuk tipi cieee haha

    ReplyDelete
  12. wiiih keren perjuangannya ini baru fans :p

    ReplyDelete
  13. Met ultah om..
    kalo nikah undang kita2 ya :3

    ReplyDelete
  14. Aduh, John Pantau masih ada ya?
    Di kosan gue Trans TV gak ketangkep! >.<"
    Gak tahu perkembangan TransTV gue... :(

    ReplyDelete
  15. Tragedi bule sama ojek-yang-tidak-berkepri-ojek-kan sukses bikin ngakak, Pin. Ga nyangka juga gue kalo Om John udah 30 tahunan. Ga keliatan banget dari mukanya. Kalo dari muka sih, kaya baru umur 29-an gitu deh... (Lha?) (Dikit amat perbedaannya, Nyet?)

    Huahahahaha...

    Eh btw, ikut nebeng ngucapin ultah disini aja yak.

    HAPPY BIRTHDAY, OM JOHNNN!!

    ReplyDelete
  16. lho Om John udah umur 30?? enggak kelihatan kalo uda segitu, mukanya enggak boros :D

    ReplyDelete
  17. :')
    Kapan ya ane bs ikutan gabung? Seru banget yah.. yampun #mupengdoang
    Hahahahh
    Happy birthday kajohn.. all the best for you ;)

    ReplyDelete
  18. Waah seru banget.. Om John gilaaa.. haha itu tulisan di kaos merah Om John artinye apa ye kak? 2003-2011 still love same? ada artinye tuh!

    ReplyDelete
  19. Wah seru ya.
    Itu John Pantau gantengg banget sihhh~

    ReplyDelete
  20. 30 taun masih ganteng :3

    eh itu mahal amat ya transportasi dijakarta -_-
    bajaj 70ribu. astagfirullah :3

    ReplyDelete
  21. huaaah, muka gw kesorott screenshoott
    *ngaedem*

    ReplyDelete
  22. Cieeaaah Vinaaa! :D
    Jon, mbok sekali kali diapelin si Vina nih, xixixi :D

    ReplyDelete
  23. Udah 30 taun tapi masih tetep ganteng kaya 20an, sumpe deh.

    Ebuset ojek 50k. Mahal amat -,,,,-

    ReplyDelete
  24. Selamat hari lahir untuk Bung John. Sukses selalu karirnya.

    ReplyDelete
  25. hee.. ulang tahunnya sama kya gw! :D

    ReplyDelete
  26. walaupun cuma kena shoot sekian detik, tapi mukanya ka pina keliatan banget paling beringas, haha

    ReplyDelete
  27. Aku juga nonton tuh, dan pas lihat seorang penonton bertopi abu-abu, aku juga spontan teriak, "Lho, itu kan si Pina," sambil cubit-cubit suami.
    "Pina siapa?"
    "Yang kancut beringas itu, lho."
    "Hah?"
    Terus aku baru inget suamiku nggak gahol di blog, hehehe..
    Cantik, Pin. Senyumnya lebar banget, lagi :D

    ReplyDelete
  28. waha super sekli ya perjuangannya.
    awas lo lama-lama johnious kepincut jadi olgalicious. haha

    ReplyDelete
  29. iya.. aku sempet ngelihat pina di studio waktu itu,.

    haha sukses aja ya pin!!! #kapan punya pacar?

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*