Saturday, 28 January 2012

Sederet Pertanyaan Dari Nyokap

 

Beberapa hari yang lalu, nyokap sempet ngasi gue sederet pertanyaan yang sangat teramat ngenes untuk dijawab. Pertanyaan itu sebenernye udeh beberapa kali nyokap lontarkan. Hanya aje, beliau belom pernah mendapatkan jawaban sejujurnye dari gue, yang emang orangnye tertutup dengan nyokap sendiri, dalam masalah cinta-cintaan. Entahlah, gue lebih nyaman cerita dengan Almarhumah Tante gue dan salah 1 sobat terdekat gue, @gravitease. Soalnye, jujur aje, nyokap gue gak terlalu asik buat diajak curhat cinta-cintaan. Selaen ember, nyokap suka ngomel kagak jelas. Jadi males duluan gue-nye. Piss ye mak!

Dan ini dia, sederet pertanyaan dari nyokap. Buat kalian, gue mohon jangan ketawa ngeliat penderitaan gue, ye!


“Pina, kamu pacarnye sape dah?”


Gue cuman bisa geleng-geleng. Tapi nyokap kekeuh maksa-maksa gue buat ngejawab pertanyaannye. Yaudeh, dengan tampang penuh meminta belas kasihan ala iklan Mie Sedap, gue pun ngejawab :

“AKU GAK PUNYA PACAR....”



“Ah, masa, sih?  Sebenernye kamu udeh pernah jatuh cinta belom sih?”

Gue pun cuman bisa geleng-geleng dan berusaha untuk mengalihkan pembicaraan :

“Ma, kok Daus Mini punya anak, ya? Emang kalo tititnye kecil, bisa punya anak ye, Ma? Btw, cara bikin anak gimane sih?”

Kali ini nyokap gue yang geleng-geleng..







“Pina, coba kamu jawab jujur. Kamu masih normal, kan? Kamu masih suka sama cowo, kan?”

Dengan semangat kemerdekaan, gue pun langsung ngejawab : “YAIYALAH! PINA MASIH SUKA YANG BERBIJI DAN BERJAKUN! PLIS DEH MA, ADA PERTANYAAN YANG BERBOBOT DIKIT GAK SIH?”


 “Oh, gitu. Alhamdulillah deh kalo kamu masih suka sama cowo. Trus kenape ampe sekarang kamu jomblo? Kamu gak laku, ye?”

JLEB!


Gue pengen ngejawab, tapi udeh males duluan. Yang jelas, soal laku gak laku, lo kira gue barang dagangan ape ye?


Kalo boleh jujur, cowo mah banyak yang ngedeketin. Cuman ya gitu, ada aje yang suka ngeganjal. Entah kenape, gue seringkali dikejar sama cowo diatas 25 taon-an, yang pastinye udeh pada mapan. Cuman ya pegimane, kalo gue pacarin entar gue langsung diminta buat dijadiin isteri untuk dekat-dekat ini. Kayak sepupu gue tuh, baru 19 taon tapi lakinye yang umurnye 25-an ngambek minta kawin. Trus pas kawin, ampe 3 kali resepsi lagi. Cape gela


Gue gak bisa ngebayangin kalo gue dikawinin sama laki yang umurnye 25 taon keatas trus gue kawin muda. Ogah deh, kuliah aje belom lulus. Gue sih maunye kawin di umur 25-an. Gue masih kepengen bebas tanpa ikatan yang berarti macem perkawinan. Gue juga masih kepengen nyari duit, yang duitnye cuman buat gue aje. Gue masih pengen ini-itu tanpa dikekang sama pasangan hidup.

Oh iye, kalo cowo sepantaran sih, ada juga yang ngedeketin. Cuman mereka kebanyakan playboy, pelit, oon, pokonye males banget dah gue-nye.

Trus beberapa wakt u lalu, gue pernah naksir sama seorang temen cowo. Eh pas gue tau dia kalo nulis status di FB kAyaGh gh3n3y, cewe mane yang kagak ilfil?

So, soal cap gak laku, tolong ye jangan sotoy dulu, Ma!

“Kalo kamu gak laku, sini deh mama jodohin! Mau gak?”


Aduh mamaaaa, udeh berape kali ente jodohin ane sama si anu, si fulan, dll. Plis ye, ini jaman era digital. Bukan jaman si Siti Nurbaya! Biarkan anakmu ini nyari laki sendiri! (Jawab di dalem hati).



Terakhir, nasehat nyokap :

“Kamu tuh ya, kalo cari cowo, musti tau bibit, bebet, bobotnye! Cari yang kerjaannye jelas, minimal PNS. Muka biar jelek gak kenape dah, kalo tajir gebet aje! Mama aje dulu punya pacar tajir semua!  Kalo ngapelin mama, pasti pada pake mobil. Kamu jangan mau kalah dong sama mama! Buktiin! Kalo punya cowo, kenalin ke ortu, jangan pacaran diem-diem. Kalo pacaran, di rumah aje, gak usah keluar-keluar. Ngerti?”

“IYEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE”

Abis itu, gue langsung sakaratul maut. Sekian. Selamet bermalem minggu~




Gambar : bikin sendiri di http://memegenerator.net



69 comments:

  1. sabar pin sabar cobaan hidup itu pin, gue ajah sering digituin pin sama emak gue bahkan mau dijodohin nyesek kadang yekan, kaliini gue alone pin ;'(

    ReplyDelete
  2. kampret emaknya kapina matre parah -__________- *kabur* btw jgn remehin daus mini, itu burung kecil2 ganas hahaha

    ReplyDelete
  3. ha ha . .
    kasihan banget yah pina, kelihatannya tertekan banget tuh ama perasaan..
    kapan punya pacar!! kapan kawin!! kapan punya anak!!

    SEMOGA CEPAT punya cowok ya Pin, biar ga galau terus wk wk wk #di tabok

    ReplyDelete
  4. Belum waktunya aja kali kace!!! Malaikatmu akan datang waa

    ReplyDelete
  5. Astaga dragon :O Itu emaknya pina bener2 dah, omongannya tingkat tinggi, bahkan sambil bawa2 titit juga keliatan tambah serius dan bukannya marah :O <-- masih shock.. terlebih pamernya yang diakhir itu, ya Allah :O

    ReplyDelete
  6. Gyahahaha. Untungnya saya belon pernah diberondong dengan pertanyaan-pertanyaan soal jodoh LOL

    Moga kak pina dapet si kumis deh. Gyahahahaha

    ReplyDelete
  7. hahaha, bebiji dan bejakun, kaya jambu mete aje -__- , *ini logat gue berubah* hahaha yang sabar kak pin, semua ada jakunnya kog, *eh jalannya maksudnya. hehehe

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. huahaha...
    sing sabar yo..
    yah akan indah pada waktunya

    ReplyDelete
  10. huahaha...
    sing sabar yo..
    yah akan indah pada waktunya

    ReplyDelete
  11. cemungudh ka vina ! yang jomblo hemat pulsa , karena tak ada pesan darinya #eaaaaa *tos* *ngemut jempol*

    ReplyDelete
  12. kalem ka pin .. :D

    jadi pengen curcol nih ka, punya pacar juga ngga enak kalo lagi marahan kaya gini mah :(
    apa mending ngga punya pacar kali yah ka? -_____-

    ReplyDelete
  13. Ini kenapa bahasnya sampe daus mini segala?Btw itu daus mini malem pertama gimana caranya ya?

    ReplyDelete
  14. buaakakakakakak jangan sampe deh nyokap gue nanya separah itu! eh, lagian kan gue masih SMA yak masa iye nyokap udah nanya yg begituan huehehehe
    sabar yah ka pinaa :D

    ReplyDelete
  15. sabar aje ye kapina.. suatu saat nanti, kapina pasti dapet cowok tajir xD

    ReplyDelete
  16. waduh,,serem pertanyaannye euy :o
    heheh sabar jeng,,ntar klo udeh nemu pan tgl pamer ke emak :D

    ReplyDelete
  17. Bener banget lah, "Cari cowok jangan yang apa adanya, tapi ada apanya" -guru les. :p

    Jodoh gak kemana kok kakpin. #pukpukgratis

    ReplyDelete
  18. satnite sama aku aja kak *menawarkan diri* *benerin sarung*

    ReplyDelete
  19. sabar ya kak pina:D dan selamat bermalam minggu:D

    ReplyDelete
  20. hahahahaha.. sampe dikira gak normal gitu kak? XD

    ReplyDelete
  21. wkawkawka, gak anak gak enyak sama2 frontalnya yak xD

    ReplyDelete
  22. Kak Vina ini lucu ya, haha :p

    Emang, kak. Kalo gak punya pacar tuh mesti ada sederet pertanyaan buat kita. Tapi, kalo udah punya pacar, pertanyaannya cuma ada satu, kok: kapan kawin? :p

    ReplyDelete
  23. makanya cepetan akhiri status singlenya biar ga ditanya aneh2 :p

    anak KK banyak kok yg jomblo dan berondong #eaa

    ReplyDelete
  24. huaaa... tabahkan hatimu nak *pukpuk*

    akupun begitu... nyokap takut anaknye ngga laku..

    sepertinya itu naluri semua ibu2 yg punya anak gadis.. hehehe

    ReplyDelete
  25. hahahahahh sukur emak gue nggak gitu :D
    tapi gue masih pengen bebas :) tapi kalo ada mah..., sikaaaaaat !!!

    ReplyDelete
  26. Asli ngakak banget bacanya=)) Sabar kak. Muahaha:p Jodoh gak kemana kok;)

    ReplyDelete
  27. sama pin T____T
    tapi nyokap gue gak se-nyinyir itu sih :o

    ReplyDelete
  28. itu mah namax emak yang perhatian...
    kasian liat anaknye kesepian pas malam mingguan... hehehe
    daripada galau sndiri, mending nanya anakx kenape...
    hehehe

    kok jd rada logat betawi ye?

    ReplyDelete
  29. hahaaaa.. turut berduka ya pinceee.. semoga cepet dapet pacar yang gak pelit atau oon.. haha ngenes amat itu ada yg oon segala :p

    ReplyDelete
  30. kapina masih di bawah 25 kan? sabar ajedah.. anaknya yg mau kawin ngapa emaknya yg rempong. wkwk

    ReplyDelete
  31. ga usah dipikirin sie vin, jmn skr...cewek banyak yg milih menjadi lajang ketimbang kawin cepet2...
    soalnya klo udah kawin...heu....judulnya kasur dapur sumur....
    tpi jadi jomblo emank menyakitkan...sabar2 aja yea....

    ReplyDelete
  32. Kancut....???hmm kreatif juga salam kenal yah...!!

    ReplyDelete
  33. waah nasehat mama kk sama bgt ama mama aku -_-
    pkoknya hrus cari yg PNS !
    hahaha
    udah kata kunci emak2 kali yeee

    ReplyDelete
  34. haha, konyol banget mengalihkannya ke daus mini wkwkwk

    jadi,, dijodhinnya jadi nggak ka? ^^

    ReplyDelete
  35. Yah kebalik, nyokap gue malah ngelarang pacaran.
    Seandainya bisa tukeran nyokap.

    ReplyDelete
  36. Aaaahhh ini setahun yang lalu aku alamin.. Untungnya sekarang udah punya pacar :P

    ReplyDelete
  37. hhaha....yg sabar pin.
    nyokap gw malah gak pernah nanya gw punya pacaar atau kagak. dia adem ayem ajeee.....tapi pas gw kenalin ke nyokap pacar gw, komentarnya cuman satu, 'Anak kedokteran juga bukan?' bikin gw sebel. -___-'

    ReplyDelete
  38. ahahahaaaa, sabar yak pin. besok bikin casting aja deh pin biar cepet dapet kandidatnya :D

    ReplyDelete
  39. wah keren juga nih kak disuru mama-nya pacaran, kata ortu ane boleh pacaran kalau dah lulus kuliah hehehe

    eh salam kenal ya

    ReplyDelete
  40. Semangattt tante cupinaaaa :D
    you will find the right someone :)

    ReplyDelete
  41. hahaha... ka pina ade ade aje nih.. emaknye gahol juga :D

    ReplyDelete
  42. Adain kuis aja Pin
    "Irvina mencari bakat eh Jodoh" :D

    ReplyDelete
  43. Mamah nya perhatian bgt deh ya... Mamah idaman tuh :3

    ReplyDelete
  44. Mamamu itu siswanto sekali ya teh pinaaa

    cabal ea qaqa.. cemua akan indah pada waktunya. amiin :))

    ReplyDelete
  45. hahahha lu ma senasib pin ma gue, tapi masalahnya gue dah kerja jadi dah tau rasanya megeng duit n ngabisinnya dengan orang yang gue inginin, nah nih maslahnya ada yang sedikit mirip elo, suka ma temen tapi temen gue ntu nulis di fbnya k4y4gh g3uni3...najong dahhhh

    ReplyDelete
  46. enak- ngga enak punya pacar ka vin, gw aja ditanyain terus sama camer, kapan ini ? kapan itu?? hadeeeh...

    ReplyDelete
  47. SMS ga' pernah Telpon Ga' Pernah,,,,,,,,,,


    AKU GA' PUNYA HANDPHONE,,,,,,,,,,,,, wwkwkkwkwkwkwkwkw

    ReplyDelete
  48. Anda belum beruntung silahkan coba lagi,,,,!!!

    ReplyDelete
  49. Kenapa harus ada Malam Minggu???
    Senasib tidak sepenanggungan #sigh

    ReplyDelete
  50. Ah, postingan lo bikin gue galau aja.
    Senasib beb, sekarang gue juga jomblo.
    Gue sama si dia udah putus kemarin :(
    Jomblo mana jomblo?? *nunjuk diri sendiri* :)))

    ReplyDelete
  51. hahahaha besok besok bawa anak TK aja kak kerumah, kenalin ke maminya kak pina, kan brondongres gitu B) wkwkw

    ReplyDelete
  52. bilang aja gini vin: "aku nggak nyari pacar ma. aku nyari soulmate."

    Hahaha

    ReplyDelete
  53. yap...jadi pasnya berapa pin? pasnya tanggal berapa kawin? mbahahahak #plak

    ReplyDelete
  54. wohohoo.. yang sabar ya..
    semoga dapet yg terbaik ;D
    ebuseh, itu ngenes banget yak.. apa itu tadi? hah? oon? mehehehe ;D

    ReplyDelete
  55. mening dijodoin cwonya cakep n baik hati ya? kalo tidak?berbahaya.he

    ReplyDelete
  56. Meme nya ....................... bikin ngakak (kreatif parah Pin).

    Yah namanya juga orang tua Pin, ada masanya juga bakalan nanya-nanya soal begituan. Tapi yah itu ,,,,

    Terkadang pertanyaannya ortu dan jawaban kita sama-sama bikin nyesek (TERKADANG loh yah)

    ^^v

    ReplyDelete
  57. hhhhahaha
    kocak abis
    nyokapnya embak gaul banget kayaknya
    sabar aja dah
    btw, salam kenal ya mbak ..
    PS : kalo berkenan di folbeck gitu biar bisa mulai tali silaturahmi
    wkwk

    ReplyDelete
  58. Sudah sini ma, jodohin sama aku aja, wakkk

    ReplyDelete
  59. wkwkwkwk,
    Ngakak...
    Lucu2 juga' postingannnya....
    Salam blogger Mbak Bro... :D

    ReplyDelete
  60. Buat yang jomblo gak punya malam minggu, tapi hanya punya sabtu malam, wekewekewek

    ReplyDelete
  61. Waduuhhh.... Sedih amat kayaknya.. yg sabar ya. Mudah2an cpt dapatnya :D hehe...

    #Salam Kenal

    ReplyDelete
  62. wkwkwk,,,
    gambar sama cerita nyambung,bikin ngakak,,
    salut buat neng dah,,

    ReplyDelete
  63. kak pin.. spongebob masih single lho :')

    ReplyDelete
  64. ayo yg single merapat kesini :D hahaha :p

    ReplyDelete
  65. neng, bandwidth photobucket-nya udah habis kayaknya tuch...

    ReplyDelete
  66. Kak VinaHH, gue senasib sama lo jomblo tapi bukan karena gak laku tapi karena emang masih mau sendiri dan mau punya duit untuk diri sendiri *tosan*.. Masalah nyokapnya yah sabarin aja, org tua kan maunya anakanya cepet nikah agar ada yg jagain apalagi kak vin cewek

    ReplyDelete
  67. Huahahaha , parah dah xD
    pertanyaann yang lu masih normal itu paling ngakak xD

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*