Laris Manis di Internet Bareng AXIS

Taon 2006 merupakan taon pertama gue mulai mengenal dengan internet. Awalnye, gue mengira internet itu semacem sebuah alat yang bisa meramal masa depan. Ya, perkiraan itu gegara nyokap gue yang 100% gaptek. Loh? Kok malah nyalahin emak lu sih, pin?

Jadi waktu SD, gue sempet nanya sama nyokap, “Ma, internet itu ape, sih?”. Dengan sotoynye nyokap jawab, “Itu loh, pin. Masa gak tau? Itu tuh alat yang bisa ngeramal masa depan! Trus ye, dia juga bisa ngerekam segala kenakalan kamu!”

Dari situ, gue mulai takut dengan internet. Gue jadi kagak berani lagi nyulik kancut tetangga. Takut ketauan si internet.


Namun, ketakutan itu memudar ketika gue diajarin maen internet sewaktu kelas 3 SMP. Iye, jangan ketawa ye! Beda banget sama adek gue yang sekarang, baru kelas 6 SD aje udeh kenal pesbuk. Lah gue? Menjelang kelulusan SMP aje gue cuman bisa buka imel dan chatting MIRC!

Lantas, bagaimanakah perjalanan gue bersama internet? Simak penelusuran tim kami berikut ini! #halah (ngemengnye pake gaya presenter inpotemen).


Taon 2006-2008

Pada taon 2006, gue baru banget bisa sign-up ke yahoo. Itu juga masih rada bloon. Terpaksa juga sih bikin imel, gegara guru komputer gue ngasi tugas akhir berupa belajar kirim tugas lewat imel.

Masih inget banget, dulu warnet tuh masih jarang banget dan harga sewa perjamnye masih mahal-mahal. Modem? Duh, beli modem mahal, bo! Jangankan modem, MP3 player aje masih sejutaan!

Setelah sukses bikin imel, seorang temen nyuruh gue bikin FRIENDSTER. Nah loh? Apean tuh? Oh, ternyate jejaring sosial yang merupakan cikal bakal kelompok 4l4y, toh! Hahaha!

Pada taon itu juga, gue jadi getol sama yang namanye nongkrong di warnet. Kerjaannye? Paling buka imel, buka FS, chatting MIRC, dan buka PRIMBON! Iye, yang gue tau cuman itu doang. Lalu, gue akui tiap buka FS, pasti kerjaan gue cuman add cowo-cowo cakep, kirim testi, aplot poto ala anak 94WL, curcol di bulbo, juga curcol di blog friendster. Gegara FS, gue juga sempet jadi 4l4y. Eits, tapi dulu ye, sebutan 4l4y tuh belom ada! Kite mah cuman taunye itu GAUL! Gaulnye pegimane tuh?

Dari segi poto, kalo mau dibilang gaul nih ye, kite musti poto dengan pose unyu + kamera diatas + poto di edit sono-sini (gegara FS, gue jadi berambisi buat belajar potosop, loh!). Nih contoh pose gue jaman masih jadi anak 94wL di FS :

akuh 4l4y

Kalo dari segi tulisan, dulu tuh paling kalo nulis di status FS atau SMS-an, hurufnye gede-kecil gitu. Misalnye : AKU KANGEN KAMU, ditulis aKu KaNgeN KaMu. Beda banget sama 4l4y sekarang, yang tiap nulis pake kode morse. Itu loh, yang segala simbol dimasukin, contohnye : 4qUwH K@n93n k4mYUh. Dan laen sebageynye.

Oh iye, dulu juga ye kalo mau 94Wl, musti rajin chatting di MIRC! Anyway, dulu sempet punya temen deket di dunia maya, namanye EKI, cowo, anak Bandung. Gak tau nape, gue nyaman banget ngobrol sama dia tiap maen MIRC, sampe tukeran nomer hengpon juga. Hahaha! Yang gue inget, dulu tiap dia SMS, pasti begini kalimatnye :


Sayang, pada akhir taon 2007, gue mulai lost-contact dengan Eki karena HP gue ilang. Gue gak tau FS dia apa. Gue sama Eki cuman berkomunikasi lewat MIRC dan SMS. Kite gak tau muka satu sama laen. Tapi di dalem hati yang terdalam, sebenernye gue sayang banget sama dia. Sayang sebagai sahabat loh, ye! Soalnye dulu gue belom bisa move-on. Gue masih terngiang-ngiang si mantan kampret. Padahal udeh beberapa kali pengen ngegebet cowo. Namun ye pegimane, buat move-on tuh suseh bener kayanye..... #halah #curcol

Pada taon 2008, gue punya FACEBOOK. Dan gue ngerasa gaul banget waktu itu. Hihihi. Lalu, gue mulai move-on deh, dan sempet beberapa kali ngegebet cowo di pesbuk. Ya, walopun ujung-ujungnye pas kopdar, nyatanye sosok doi yang di poto gak kayak aslinye. Hihihi.

Pada tanggal akhir bulan Februari 2008, bokap ngebeliin hape sejuta umat yaitu Nokia N-70 Music Edition. Sampe sekarang masih ada tuh! Trus ye, gue juga pake AXIS, provider dengan warna ungu yang unyu! Hihihi.

Taon 2009

Masih inget banget, dulu gue pake AXIS gara-gara ada promo nelpon ke sesama AXIS yang sangat murah banget! Kalo gak salah cuman 1 rupiah gitu, deh!  Sepuasnye pula! Hihihi! Meskipun dulu sempet beredar inpo kalo AXIS itu kartu setan, karena pernah ada yang pake tuh kartu langsung mati, GUE GAK PERCAYA dan tetep PAKE sampe SEKARANG!

Waktu SMA kelas 3, temen-temen sekelas langsung pada pake AXIS. Biar ape? Biar tiap malem, kite bisa telpon-telponan sama temen-temen sekelas!  Jadi tiap jam 7 malem, beberapa anak di kelas pada conference call sampe tengah malem. Bahkan, gara-gara pada sering conference call, ada beberapa anak yang cinlok, loh!

Gara-gara pake AXIS, gue jadi kemane-mane pasti telponaaaaaan mulu. Di bis, telponan. Lagi makan, telponan. Lagi boker, telponan. Telponan sama sape, tuh? Hihihi. Dulu gue pernah deket sama 2 cowo sekaligus, keduanye lucu banget. Yang satu temen SMP, yang satu temen dunia maya. Karena AXIS masih promo, yaudeh tuh tiap saat kite telponan mulu. Untung pas lagi boker, hapenye kagak jatoh ke jamban.

Selaen telponan, internetan pake AXIS juga murah banget! Saking murahnye, tiap waktu gue juga apdet status di pesbuk dan melakukan pedekate sama Om John Martin alias JOHN PANTAU! Yoih, deh! Dulu, gue ngepens banget sama Om John. Untuk pedekatenye sih cukup simpel, yaitu cukup temenan via pesbuk lalu kirim wall tiap hari. Dan ujung-ujungnyeee, voila! Gue sekarang udeh kenal Om John dan masih ngejabat sebagai koordinator fans doi. Hehehe. Itu semua berkat internet!

muke jadul gue. najong banget, butek gitu. maklum, masih tomboy-tomboynye

Mungkin ye, kalo kagak ada internet, gue gak bakal kenal sama artis pujaan gue. Wuiiih, bakalan kebawa mimpi terus itu mah! Hihihi!

Taon 2010
Taon 2010 merupakan puncak dimane gue makin tergile-gile dengan INTERNET! Yup, selaen maen pesbuk, gue juga mulai mengeksiskan diri di BLOG!

31 Januari 2010 merupakan hari pertama gue ‘memperkosa’ blog. Gara-gara blog, gue jadi lupa waktu. Bukan hanya lupa waktu karena kebanyakan nulis, melainkan gara-gara kelamaan ngedesain blog seindah mungkin. Saking indahnye, widget dimane-mane. Berat deh blognye.

Awal April 2010, gue mulai mengerti dunia blog berkat mengetahui blog bang Benakribo dan Radityadika. Buset, kemane aje lo pin baru tau mereka? Gak kemane-mane sih, masih di bumi aje, nih.

Gue mulai ngepens sama mereka. Gue mulai tau, kalo ngeblog itu bisa bikin kite eksis dan bikin kita berduit. Tentu aje, dengan beberapa proses yang gak gitu rumit. Misalnye, kalo blognye mau dikenal banyak orang, coba banyak blogwalking dan konsisten nulis. Trus, isi blognye jangan kebanyakan widget, biar gak berat. Yaudeh tuh, setelah gue ngejalanin itu semua,  akhirnye blog gue mulai dikenal orang. Dan akhirnye gue bisa nyari duit berkat ngeblog (asekkkk!).

Agustus 2010, gue masih inget banget si bang Bena ngepolowbek twitter gue. Gara-garanye sih, dulu gue sering banget mentionin dia. Huwahahaha! Gile, seneng banget twitter gue dipolbek artis dunia maya! Beuh!!!

Selaen itu, gue juga sempet beberapa kali kenalan sama artis-artis INDONESIA MENCARI BAKAT gara-gara.... twitter! Yup! Dari twitter, gue ketemu sama orang-orang yang bisa menjembatani gue dengan berbagai idola gue di IMB. Huwahaha! So yesterday banget!

bareng artis pujaan IMB

Taon 2011
Akhir Januari 2011, gue mengikuti sebuah seminar ngeblog bang Benakribo. Yeay, akhirnye gue ketemu sang pujaan hati! #halah

Hati siape yang kagak seneng ketika kite akhirnye kenal secara langsung dengan sang idola. Belom lagi, pas bulan April 2011, bang Bena ngajak gue untuk masuk ke grup Fun Oriented yang berisi anak-anak kreatip. Pada bulan itu, bang Bena ngajak gue dan temen-temen dunia maya laennye untuk ikutan lomba pidio gokil gitu. Alhamdulillah, menang juara 1. Hihihi!

Pada tanggal 28 Februari 2011, gue bikin sebuah grup blogger bernama KANCUT KEBLENGER. Alhamdulillah, sekarang anggotanye udeh 1000 lebih, dari seluruh pelosok dunia. Kata banyak orang sih, grup KK tuh eksis banget! Tiap ada acara yang berbau social-media, pasti ada! Kayak waktu acara SO-ME PLAYGROUND , The Biggest Social-Media Party In Indonesia yang pernah diadain AXIS taon lalu, tuh! Wih, grup KK eksis banget di tuh event!


bareng Kancut Keblenger

dapet banyak HADIAH!

Bahkan, grup KK pun sempet masuk majalah ternama! Hayo, coba deh cari grup blogger laen, mana ada yang masuk majalah bergengsi kayak begini? Hahaha!


Awal Juni 2011, sebuah brand besar melakukan kerja sama dengan gue. Kaget banget bo ketika gue mau dijadikan mereka sebagai Brand Ambassador produknye buat promosi di media digital. Lebih senengnye lagi, ternyate gue bakal kerja bareng bang Bena! Hihihi. Kapan lagi ye kan kerja bareng artis? Masuk tipi pula! Hihihi!

nongol di DAHSYAT!

nongol di INBOX!

Syuting buat pidio di youtube!

Lumayan sih, berkat ngeblog dan jadi seorang brand ambassador, gue jadi bisa beli barang-barang idaman gue sendiri. Mulai dari Fixie, BB, belanja di Mall, bahkan pake behel demi mewujudkan gigi yang rapi. Hahaha!

anak gaul #tsaaah. tapi gue gaul pake duit sendiri, ye!

gigi baru! :D

Ya, gara-gara nge-blog, gue jadi bisa beli ape yang gue mau. Berkat nge-blog, gue jadi banyak kenal sama orang banyak. Dan gak lupa, gue jadi punya banyak temen dan FANS! Wokokokok! #EAAAA

makasih loh :">


Oktober 2011, tiba-tiba blog gue direkomendasiin sama Om @Enda, Bapak Blogger Indonesia! Manteeepp!!!

bareng om @enda. makasih ya om udeh polbek twitter akuh :">


Taon 2012
Alhamdulillah, makin eksis aje nih gue gara-gara ngeblog! Hihihi! Tentu aje, keeksisan gue gak bisa luput dari AXIS. Karena ape? Karena nih ye, kemane-mane gue musti apdet tentang segala hal yang baru di internet. Untuk tau apdetannye, tentu aje dong gue musti pake provider yang mendukung, tak lain dan tak bukan adalah AXIS!

Menurut gue, pake AXIS ini hemat dan bener-bener INTERNET UNTUK RAKYAT banget! Karena ape? Karena ye, ada PAKET HEMAT INTERNET HARIANnye! Buat internetan aje, kite cuman butuh 1000 perak buat 10 MB/hari. Kalo mau yang unlimited, cuman 3500/hari. Trus ye, kalo mau SMS-an, bisa pake PAKET SMS HEMAT harian, dengan 1000 perak/hari, kite udeh bisa 10.000 kali SMS ke semua operator! Keren kan? Maka dari itu, gak jarang, gue meladeni SMS-SMS yang masuk dari temen-temen gue. Biasalah, sms curcol gitu! Hihihi!


Trus ye, kalo pake BB, elo bisa maen internet disono dengan harga 3900 dan.... UNLIMITED! Sumpeh deh, MUREH MERIAH BANGET! Gak heran, sampe saat ini, gue masih setia pake AXIS! Dari taon 2008, loh! Hihihi!

Oh iye, di taon 2012 ini, berkat ngeblog gue bisa diundang sama Pak Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, untuk diskusi bareng sama artis-artis!

waduh, bareng artis semua nih!

Plus, diundang sama nyunyu.com untuk ke launching webnye! Hihihi! Yang diundang, cuman kalangan tertentu, loh! Sol sepatu banget! (SESUATU PIN! SESUATU!!!).

kyaaaaa ketemu @poconggg !!

Dan awal bulan kemaren, gue sempet menangin lomba salah 1 komunitas dan dapet HP ANDROID! Hihihi. Tapi HP-nye gue jual, sih. Soalnye, gue udeh kebanyakan HP #beuh #congkak

Beginilah kisah perjalanan gue selama mencoba ngeksis di dunia maya. Banyak banget hal-hal positip yang gue dapet dari dunia maya. Mulai dari ketemu orang-orang eksis/artis, ketemu temen baru dari seluruh dunia, dapet duit banyak, dan lainnye. Beuh! Maka dari itu, sampe sekarang, gue gak bisa lepas dari yang namanye INTERNET dan juga AXIS!

Salut untuk AXIS yang semakin hari semakin KECE! Sebagai anak periklanan, gue juga selalu memuji iklan provider yang 1 ini! Ini dia iklan AXIS yang sangat teramat menghibur gue selagi bete :







Dia adalah provider terbae yang pernah ada! Gak pelit kayak provider itu tuh *nunjuk-nunjuk* #EAAAA

Oke deh... akhir kata, gue mau ngepantun dulu ah!

Hobi Narsis
Sama Ngepet 
Woy AXIS!
Plis, kasi aye I-PAD !

Amin Ya Allah

So? Mau eksis kayak gue? Pake aje AXIS! Hihihi!

Udeh dulu ah, udeh malem. Btw, makasih yang udeh baca. Doain yak moga menang lomba si AXIS! Hihihi. Maap kalo kepanjangan

41 comments:

  1. aaaah kakak tambah cute aja sama gigi barunya <3
    semoga menang kakak :)

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. hoaaaaa dia ikutan juga :-P

    gileeee lengkap bener nih perjalanan internet nya..

    good job kaka..

    makin terkenal aja nih cieee...

    ReplyDelete
  4. gigi barunya mecing ma kacamatanya keren...
    pengalaman dengan internetnya bikin ngiri tingkat dewa...

    moga menang ya....ceritanya bagus n jujur banget wkwkwkwkkw

    ReplyDelete
  5. Hihihi, ikutan lomba juga xD Makin gaul, tapi gak nyusahin orang tua itu baru keren! Semoga gigi barunya seharum kancut yah #apadeh hohoho xD sukses selalu! ;)

    ReplyDelete
  6. jiahhhhh,, panjang banget ternyata. Sukses dah dan semakin eksis bu Vina!! :D
    Salam kancut selalu.. Kalo gitu, gantian deh. ane juga mau eksis dengan internet dimari

    ReplyDelete
  7. Fixie sama behelnya lucu, kak:3
    Btw, panjang ceritanya tapi tetep asik hihi:3 Lengkap banget:D

    Semoga menang kak:D

    ReplyDelete
  8. Wuiiihh. Lengkap bener ceritanya kak. :D.. Good luck kak. Semoga dapet I-Pad. :D

    ReplyDelete
  9. begini nih eksis yang bener,eksis yg menghasilkan..
    gue doain menang deh pin :)

    ReplyDelete
  10. biasanya ane malas baca blog yang postingannya panjang , tapi baca postingan ini dari taun ketaun kok asik banget yak dibacanya , banyak gambar2nya soalnya , jadi terbawa suasana :3 hiihihi

    Moga menang deh kak pin :D

    ReplyDelete
  11. funy : haha amin makasih :)

    vitri : jiah, selow kale wkwk

    uzay : hihi alhamdulillah yah :))

    kiky : hahaha iye, makaci muah :*

    basith : yoi dah sayang makasih :*

    kurt : hahaha besok ya gue baca ;)

    senja : amin, thx :D

    afrinaldi : amiiiinnn :*

    raymond : yoi thx :*

    hidayat : iya, kalo gambarnya banyak jadi ga berasa kan bacanya :p

    ratri : ecie kenapah? -_-

    ReplyDelete
  12. Bueh ceritanya kereeeen
    ihirrr behelnya :D

    ReplyDelete
  13. Maju terus kancut,, biar jadi superman,, superwoman,, :D

    Ayo semua bilang,
    Kancut, Kancut, Kancut...
    Rocker abis, haha

    ReplyDelete
  14. Waaaaaaaaaaah.. Mudah - mudahan menang yah vin... Gw yakin sich menang... Potingan anti bener2 inspiratif banget dah.. Jadi penegn ikutan nich ane..!! Yeaaaaaaaaaah!!!!

    ReplyDelete
  15. kaa.. ajib bgt dah perjalanan dunia maya nya..
    sampai gigi rapihnya dgn bibirnya na sekseh..

    maju terus ya ka pin :3

    ReplyDelete
  16. ternyata selain kreatif dan kece, kak pin orangny setia yaaaa.... :3

    ReplyDelete
  17. eksis bener ye. kayaknya semua jejaring sosial pernah dijamahi.
    tapi potonya unyuan pas maih alay kayaknya. :P

    ReplyDelete
  18. ini mah pasti menang.. ahahahahaiii

    lengkap bgt pin.. sukses terus ye.. lu pan emang biang nye eksis #eeaaak

    hahaha

    sukses y.. ^_^

    ReplyDelete
  19. InsyaAllah menang jeng Pinah :D
    cute bner dah ntu poto nyang make behel :D

    sukses selalu ye jeng Pinah :D

    ReplyDelete
  20. TOP buat ka pina !!


    Semoga menang kaka :D

    ReplyDelete
  21. semoga kapin menang hahah
    gue terkesima sama cerita lu kak, jadi pengen pake AXIS wkwkwk

    ReplyDelete
  22. mantep banget deh kaka :)
    Semoga menang ya kaka :) , kalo mennang I-PAD nya kasih kerima #eh

    hahaha :*

    ReplyDelete
  23. dahsyaaaatt sekali ini perjuangan eksis ratu kancut.. hikss.. saingan berat gue --"

    ReplyDelete
  24. Kita seangkatan dan aku baru tahu internet waktu kelas 2 SMA. :|

    ReplyDelete
  25. yang paling mantep ya bisa beli barang2 yg kita inginkan tanpa nyusahin orangtua, yeay :D

    ReplyDelete
  26. menang deh nih :) ceritanya keren XD

    ReplyDelete
  27. huawhh setelah baca postingnya ka Supina, pasti lawan yang lain pada labil mentalnya. keren sihhh, saya doain semoga menang dah :D

    ReplyDelete
  28. asik dah kak pina pernah juga jadi anak alay haha dari belum kenal internet ampe udah kenal dan ngeksis semuanye ada di sini hehe

    moga menang deh kak dapet ipad udah udah ini mah :) amin

    ReplyDelete
  29. ciyeh behelan pin.

    iklan axis memang seru-seru. :)

    ReplyDelete
  30. AXIS banget ya.... dari tahun ke tahun selalu ada aja yang baru. suskses terus kak vina. *cium* #gemes

    ReplyDelete
  31. Lengkap bener tu crita Eksis-nya... hihi. semoga terwujud dech *bersimpuh XD

    ReplyDelete
  32. dengan kekuatan behel baru, ibu peri doakan semoga kakak menang! *triiiiing*

    ReplyDelete
  33. GYAAAAA ENPI BENER SAMA KAKAAAA!!! Jadi semangat ngeblog nih. Tp bingng jg, kok cm gra2 ngeblog, diundang gubernur dan ketemu baaaanyak artis. Aku juga mau nyusul!!!! >.<

    ReplyDelete
  34. astagaaaaa ni postingan bikin ngiri..... padahal jarak gue sama lu ngeblog hanya sebulan doang... gue desember 2009 baru ngeblog di blogspot.. hahhaha... hebat euy udah bisa tenar aja

    :))

    ReplyDelete
  35. saluuuuttt.. *speechless*
    two thumbs up for you girl..

    ReplyDelete
  36. Woow, sumpah kak Vina keren amaaaaaaat o_O
    Jadi terinspirasi nih wqwq.
    Cemunguudth qaqa *alay sejenak* semoga menang! hehe

    ReplyDelete
  37. makin lama, makin cantik ya :D salut sama tulisannya,,bagus2 semua

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*

Powered by Blogger.