Tuesday, 13 March 2012

#FAK : "Before - After"

Alhamdulillah, puja dan puji syukur hanya untuk Allah swt, yang telah memberikan hidayahnye ke gue.... #tsaaah (tumben nyebut Tuhan).

Hidayah? Lu dikasi Majalah Hidayah Pin sama Allah?

Bukan ntu maksud gue, coy! Itu loh, gue sekarang udeh mulai berhijab. Sejak hari Jumat, 2 Maret 2012, secara resmi gue udeh menutup aurat, yang insha Allah bakalan permanen dan kagak bakal dibuka-buka lagi (kecuali di kamar buka-bukaannye, seperti biasa, cuman pake beha sama boxer doang #plak #TeteupFrontal).


Anyway, banyak banget yang gak percaya gue pake jilbab. Dari temen di dunia nyata hingga di dunia maya. Dari Kutub Utara hingga Kutub Selatan. Dari Ujung Kulon ke Ujung Berung. Pokonye semua orang darimanepun kagak ada yang percaya gue pake jilbab. Cape deh!

Weits! Poto hijab pertama yang diaplot pertama kali ke pesbuk di like banyak orang!

Ya pegimane kagak percaya, pin! Lo kan cewe jelmaan, muka barbie hati the hulk. Nyahahaha!

Mungkin banyak yang bertanye-tanye, nape sih gue pake jilbab? Awalnye pegimane?

Mau tau? Mau banget tau? Jangan kemane-mane yak, tetep stay tune disini. Jamaah ooooh Jamaaahhh, Alhamduuuuuu....lillah....

Jumat itu, sekitar jam 9 pagi, tiba-tiba gue beranjak dari kasur dan langsung ke kamar nyokap. Gue ambil sebuah syal dan lilitin ke kepala, hingga berbentuk sebuah jilbab. Pas ngaca, gue ngerasa lebih cakep dan nyaman pake entu. Wow! Pasti gak lama lagi gue bakal dilamar sama anak direktur Pertamina kalo pake jilbab. HAHAHAHA! #ngarep

cibi cibi cibi

Abis itu, gue mandi, pake baju, lalu segera ke kampus. Dan temen-temen gue pun langsung pada cengo...

“KESAMBET APE LU PIN AMPE UDEH TOBAT BEGINI???”
tsaaah, gaye lu pin!

C’mon, guys! Bukan masalah tobat-tobatan juga, kale. Gue kan cewe muslim, udeh gede, dan udeh diwajibin menutup aurat. Ya meskipun baru pake sekarang...  Semoga kagak terlalu terlambat. Maafkanlah hamba Ya Allah karena baru melaksanakan kewajibanku ini

Tapi, thanks loh. Banyak banget yang puji gue setelah pake jilbab. Huehehehe
pas duduk, mobilnye bunyi -________-'

Di Jakarta, gue tinggal sendiri. Keluarga lagi pada menghabiskan akhir pekan di Bogor hingga Senin malam. Mereka belom tau kalo gue udeh pake jilbab. Pas Selasanye, baru deh emak gue shock ngeliat perubahan drastis dari anak sulungnye ini....

“KESAMBET APEAN KAMU AMPE PAKE BEGINIAN?”

“..........................”

magrib-magrib poto-potoan di shelter ojeg. kurang gaul apa coba gue -_-'

***

Menjadi seorang hijaber kagaklah susah bagi gue. Apalagi, secara fasilitas kayak baju panjang, kerudung/jilbab, dan aksesoris pendukung, udeh ada di rumah. Malah ada satu lemari. Cuman semuanye punya nyokap, jadi gue tinggal pake aje. HAHAHAHA! #AkuCintaPinjeman

 ciput/daleman jilbab, jilbab, baju rajut oren, daleman spandek ijo, dan aksesoris ---> punya nyokap. celana garis-garis dibeliin nyokap waktu SMP, baru dipake 2 kali. Boots by Fladeo

Nyokap gue sih bukan hijaber. Doi cuman pake jilbab kalo ke acara tertentu, kayak arisan dan kondangan. Kalo gue kan, yang namanye udeh keluar rumah, ya pake jilbab. 

Sejak berhijab, nyokap jadi getol nyiapin baju untuk gue pake keluar. Katanye sih, jangan sampe kayak emak-emak aje jilbabannye, musti tetep trendi! Etdah, suseh bener punya emak pesyenebel (Someday gue kasi liat deh gaya trendinye emak gue!).

nyulik anak orang

Gerah gak sih pake jilbab? So pasti gerah. Cuman kayaknye, di Jakarta ini, mau pake jilbab atau kagak, ya sama-sama gerah. Jadi mending pake jilbab sekalian. Ye gak?

Anyway, ini dia foto gue before pake jilbab. Tadinye sih buat rubrik #FAK (Fashion Ala Kadarnya) untuk 2 minggu lalu :

Baju Ceribel 50 ribu doang loh di Roxy Square! Kacamata punya @regiesta. Aksesoris pribadi. Boots by Clarette

Ada beberapa pertanyaan dari temen-temen setelah gue pake jilbab, diantaranye :

1. Wah, kalo lo pake jilbab, gak bisa frontal-frontalan, dong?
Jawab : Kata sape? Kagak kok, secara kelakuan gue masih frontal. Mau diubah kayak pegimane juga suseh bo, kagak biasa gue jadi cewe elegan #tsaaah.

2. Yakin lo jilbaban? Permanen gak tuh?
Jawab : Yakin dong! Permanen!

3. Masih nyari pacar gak meski udeh jilbaban gini?
Jawab : Masih, dong! Nyahahaha! Cuman tenang aje, gaya pacarannye pake cara sehat, kok! No cipok! No grepe! No ML! Nyahahahaha!

Trus apelagi yak? Lupa, saking banyaknye pertanyaan temen-temen di twitter. Kalo mau tanya-tanya, silakan aje yak pake hestek #LAGA via twitter/FB/imel.

Oh iye, sedikit promo. Blog gue menerima promosi dari produk/jasa kalian, kok. Apalagi untuk entrepreneur muda dari kalangan pelajar dan mahasiswa, tenang aje ngelapak dimari dijamin mureh meriah! Produk bisa berupa makanan-minuman (no pork!), wardrobe, aksesoris, sepatu, dll. Jasa bisa berupa ape aje, yang penting halalan thoyyiban juga. Hehehe. Kalo berminat, hubungi menejer gue aje yak : 083890771556 (Rege).

So? Gimane nih menurut kalian dengan gaya baru gue? Nyahahaha! #MenungguPujian #AkuCintaPujian

67 comments:

  1. Semoga sukses dan lancar berhijab ya kak, dan hijabjnya jangan dilepas lagi ya, hehe ^^

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah....akhirnya datang juga kak pin! Mari berjuang dalam hijab :))

    ReplyDelete
  3. Syukurlah beb lo udah bertobat dari perbuatan maksiat #eaaaa :)))
    Semoga seterusnya tetep jilbapan ya, dan kelakukaannya juga agak "manisan" dikit, hahhaha :))
    Btw, lo pake jilbab jadi agak bagusan ya, muka lo gak kelihatan bulet2 amat.
    *kabuuurrrrr, takut digorok pake jarum :s

    ReplyDelete
  4. alhamdulilah yah :3 yang cantik pake jilbab makin cantik, semoga fakir asmaranya hilang :3

    btw kak mobil su*uki nya bagus yak #eh

    ReplyDelete
  5. Subhanallah dan Sesuatu sekali ratu kancut akhirnya berjilbab.
    Semoga dengan memakai jilbab jodoh semakin lancara agar dikau dijauhkan dari 'kutukan' fakirasmara #tsaah

    ReplyDelete
  6. hijab atau kagak, kak pina tetep kereeen! :D

    ReplyDelete
  7. Semoga niat baik ini untuk selamanya. Dan jujur lo cantik kalo udah pake jilbab :). teruskan pin !!

    ReplyDelete
  8. Masyaallah !! Cantiknya....
    Jujur, cantikan kayak gini dari pada yang dulu ( gak bermaksud ngehina ) tapi emang cantik kok :D
    Semoga awet jadi hijabernya Amiiin !!

    ReplyDelete
  9. amin semoga permanen... meski pake jilbab tetep unyu....
    hehehe kalo aq pake jilbab msh tuntutan kampus kalo di luar masih suka2 aja lepas pake hihi

    ReplyDelete
  10. serasa liat pacarnya aladin saya -___- wkkwkw

    ReplyDelete
  11. Makin cantik x)

    FAK yg udah berhijab terusin juga dong kapin :))

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillah..
    Cieee makin cantik.. #wekwek
    Btw, siape sih kak yang sering motoin? potograpernye siapa? :D

    ReplyDelete
  13. wahh,,tambah cantik euyy #eaa #ngasihPujian

    cemungud kakak buat niat b'jilbab'a :))
    cibi,cibi,cibi #eh #eh #eh

    ReplyDelete
  14. semoga niat baik lo bertahan yak, pin :D
    susah loh pertahanin begonoan :o
    satu nilai plus dari lo pake jilbab. lo keliatan tinggi. iya ga? :P

    ReplyDelete
  15. keliatan lebih feminim.....
    semoga ttp istiqomah yah

    ReplyDelete
  16. aku juga baru aja berjilbab.

    sekedar cerita nih, pernah kan ada orang london bertanya pada seorang muslim laki-laki.
    "Kenapa di islam wanita menutupi seluruh tubuhnya termasuk rambutnya?"
    tiba-tiba muslim laki-laki itu mengeluarkan dua permen, yang satu dibuka bungkusnya dan yang yang satu lagi tidak. kemudian dua permen itu dijatuhkan ke lantai, dan berkatalah dia, "Anda lebih memilih permen yang berbungkus atau yang tidak?"
    orang london itu menjawab, "tentu saja yang berbungkus."
    muslim laki2 itu pun menjawab,
    "begitu pula cara kami memilih wanita di islam."

    ReplyDelete
  17. kalo frontal mungkin nanti juga lo terbiasa pin kalo pake jilbab ini ngomongnya mesti dijaga. dengan sendirinya pasti dijaga sama Allah. percaya deh. 1 setengah tahun gue kuliah di UIN dan pake jilbab tiap hari emang kerasa banget perubahannya dari sisi karakter sendiri. semoga yaaaaa bener2 permanen.

    ReplyDelete
  18. kyaaa....sy juga pengen jilababam :$ InsyaAllah mau secepatnya...kyaaa~~

    ReplyDelete
  19. Walaupun berkurudung atau enggak tetep cantik:3 Semoga cepet dapet jodoh ya muehehe:p

    ReplyDelete
  20. cieh kapinahh~ cantik cekali :3 ALLAHUAKBAR KAK! (?)

    ReplyDelete
  21. alhamdulilaaaah piiin, lebih cantik looh pake jilbab, semoga doanya buat dapet pacar langsung terkabul yah <3

    oh ya, tertarik tuh buat promosiin onlineshop gw di blog pina, tapi ngumpulin modal dulu kali ye :p ntar kalo mau majang iklan, langsung gw sms cp nya :)

    ReplyDelete
  22. yahaa subhanallah sekali yah #tsaaah
    gue pake kerudung cuma kesekolah doang u,u
    tapi nanti pasti pake kerudungnya permanen juga hehehe :D

    ReplyDelete
  23. Alhamdulillah yah,, sesuatu bgt... mb pin udah berhijab. keep istiqomah yah :)

    ReplyDelete
  24. ane lg ngebayangin pke baju aladin kya gtu,,,cocok gak ya *kepengen*

    ReplyDelete
  25. Wihiiii~ semoga setelah perubahan ini, banyak cowok yg mulai mendekat kak pin *tutup hidung* :D

    ReplyDelete
  26. eh,cantik koq,keren,,,top dahh,,,,

    ReplyDelete
  27. Makin terlihat ganteng Bang Vina.
    Semoga tetap kontinyu pake hijabnya :D

    Kalo masih kurang yakin, gue pernah posting tentang hijab, kalau mau baca silahkan, ini linknya
    http://catatansiaih.blogspot.com/2012/02/mereka-mendengar-mereka-taat.html

    #TetepPromosi
    #plak
    *ditampar bolakbalik*

    ReplyDelete
  28. Alhamdulillah ya
    Semoga amal ibadahnya di terima #eh

    ReplyDelete
  29. Subhanallah sekali. .
    semoga bisa istiqomah pake jilbabnya.
    insya Allah kalo udah pake jilbab ga akan jomblo lagi. .haha

    ReplyDelete
  30. berarti gue mesti pake baju koko,sarung sama peci nih ya pin kalo mau deketin lo :p

    ReplyDelete
  31. keren bang.

    semoga istikomah dalam berhijabnya...
    prontal tetep. #zazazaza

    ReplyDelete
  32. makin cantik kaka, moga bisa jadi inspirasi buat muslim yang belum berjilbab. *semoga saya cepat menyusul* :D



    Ditunggu posting tentang mamanya kak pina yah :*

    ReplyDelete
  33. Cocok banget! Kayak pesien bloger
    Gak keliatan gendutnya:P

    ReplyDelete
  34. wah, bang eh neng pina jadi tambah cantik! serius deh..

    ReplyDelete
  35. Tambah cantik jadi terinspirasi pengen pake jilbab...

    ReplyDelete
  36. unyu-unyu ka pinah cantik bangeeeeeeeet:3333 semoga hijabers selam::***

    ReplyDelete
  37. semoga Istiqomah ya kak! ^^ go cewek jilbab! =D dan kita skrg sama2 cewek berjilbab yg ga bs elegan -_- HA-HA akhirnya ada temennya jg. btw, kalo ada waktu mampir ke blog gue jg ya kak :)

    ReplyDelete
  38. cieeh.. hahaha :D alhamdulillah deh kak :D gak pake jilbab cantik, pake jilbab makin cantiik... *langsung kumur-kumur :p

    ReplyDelete
  39. cantik bangeetss deeeh beneraaan :D *muntah-muntah* iitu cincin gak nahan deh kegaulannya maksa hahahha

    ReplyDelete
  40. Subhanallah..
    Alhamdulillah kak pina udah pake jilbab
    sumpah kakak tambah cantik, tambah imut juga :D

    ReplyDelete
  41. wuhuuuuuu, selamat ya ka!
    Sesuatu abis deh :D
    pangling ya, so different haha
    btw sekarang jualan cincin ya ka? ehehe *pisssdah*

    ReplyDelete
  42. kamu jadi tambah cantik ^_^
    hehhehe
    tpi masih ttp frontal ya? :P

    ReplyDelete
  43. Saya bukan muslim sih kak pina
    tapi tak dukung deh soal jilbabannya :D
    o ya kak kok ukuran font di KB tambah irit ya? mama ane ga iso mbaca hohoho

    ReplyDelete
  44. luar biasa, salam cenat-cenut kak pinah! :">

    ReplyDelete
  45. Subhanallah, alhamdulillah
    "SESUATU BANGET", semoga bisa permanen. amiin :D

    ReplyDelete
  46. alhamdulillah, :D

    emang wanita jauuh lebih cantik kalo pake jilbab kak :D

    ReplyDelete
  47. subhanallah :D kapina asli cantik banget loh pake jilbab. merinding ngeliatnya #eaa

    pertahanin ya kakpiiin ^^

    ReplyDelete
  48. pina emang cantik kalo pake jilbab.
    mungkin kayak nya nanti grup kancut keblenger brubah nama jadi jilbabers blegers.huahahahahha :D

    ReplyDelete
  49. wah.. kereennn. smoga istiqomah pin ya jilbabnya.. :D

    ReplyDelete
  50. Cakepan kalo ga pake jilbab.muehehee..
    #PROMOTE Manusia? masa sih?Belom manusia kalo belom visit resdryann.blogspot.com B)

    ReplyDelete
  51. Iya yah, bener. Abis pake jilbab, jadi keliatan makin cantik. Mukaya jadi keliatan proporsional :p

    Good luck ya!

    ReplyDelete
  52. widiw.. jilbabnye jgn ampe dilepas yee,,,.. ^^ keren dah,,.

    ReplyDelete
  53. heeet dah kak pinaa, makin cakep aye lu, makin kocak, ngepens banget gue, pengen kayak elu kaak ! blog nye kece, orengye kece jugaa :3

    ReplyDelete
  54. waah, ka pina tambah cantik, gendutnya jadi kagak keliatan loh
    *kaburrrrrrrr :P

    ReplyDelete
  55. Pake hijab juga bisa nglindungin badan dari ganasnya alam loh *kek apaan aja.

    apalagi di jakarta yang polusi udah dimana2.
    Semoga permanen ya tuh jilbab nglindungin aurat lo.
    -salam-
    oh ya gue udah ngrequest ke Kancut Keblenger dan belum di confirm, jangan lupa di confirm ya! :D

    ReplyDelete
  56. Keren! Ah nyesel gaikut kopdaran kmren (˘_˘")

    ReplyDelete
  57. Ntar lagi blognya mbak pinah ganti... HIJAB BERINGAS.. kan keren tuh!! trus sama-sama kita bikin kelompok pembela hijab abnormal-frontal #HIJABERSBERINGAS kekeke

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*