Thursday, 9 August 2012

[JANGAN] IDOLAI GUE !


Pernah gak sih elo ngidolain seseorang ampe tergila-gila gitu?

Misalnye, ngidolain Justin Bieber. Apapun yang dipake JB, elo pake juga. Topi, kaos, sepatu supra, mungkin ampe kancutnye juga lo punya [dan mungkin itu limited edition]. Apapun yang dia lakuin, lo tau. Semua inpotemen di tipi atau website yang ngomongin JB, elo tau. Pokonye elo tau deh segala sesuatu yang berhubungan dengan JB.

KYAAAA!!!!

Pas JB ngonser di Indonesia, lo dateng lengkap dengan atribut kece. Bahkan, pas JB baru sampe bandara pun, lo udeh siap siaga berdiri dari malem di depan bandara sambil bawa poster doi. 

Pernah gak lo kayak gitu? Ya mungkin sama artis laennye.

Lebay gak sih menurut lo? 

Oke. Jujur, gue pun pernah segitunye dengan seseorang. Ya katakanlah doi artis. Ampe nyusul dia ke tempat syuting, lah. Ngasi hadiah, lah. Dan ya, berfantasi andai doi jadi pacar gue.... 

Mental seorang remaja, ya katakanlah ababil, emang kebanyakan gitu. Mereka cenderung mengikuti segala kegiatan dan yang dipunya oleh idolanye. Mereka rela berdesak-desakan nontonin sang idola. Sampe ada yang pingsan, lah. Hilang suara, lah. Bahkan, TULI! (klik sini untuk artikelnye).

Salah gak sih kalo kite segitunye mengidolakan seseorang? 


Salah, kalo misalnye kite berlebihan. Beli segala atribut tentang idolanye aje, bisa. Giliran buat sedekah, susahnye minta ampooon! Apelagi kalo misalnye ampe bikin lo males belajar karena kebanyakan mikirin tuh idola. Hihihi.

dulu sempet mengidolakan @johnmartiNN alias John Pantau banget, ampe bikin tato-tatoan di kelas hahaha

muke gue waktu kelas 2 SMA

muke gue waktu kelas 3 SMA. CUPU ABITCH!!!!

Trus tau gak sih lo? Ternyate, IDOLA punya banyak arti yang.... sangat mencengangkan juga!

Dalam kamus Oxford (edisi ke tiga 2001), IDOL dalam bahasa Inggris artinye patung; berhala; pujaan; orang; atau benda yg terlampau di sanjung. Sama halnye dalam bahasa Ibrani dan KBBI. 

Dalam konteks penerapannye kata ini lebih menjurus kepada pemujaan benda, patung, atau berhala.

Hal ini dapat dilihat dengan jelas melalui beberapa terbitan perkataan lain :

1. IDOLATRY = Penyembah Berhala
2. IDOLATER = Penyembah Berhala
3. IDOLATROUS = (bersifat) menyembah atau memuja
4. IDOLIZE = (terlampau) menyanjung
5. IDOLIZATION = Pemujaan; Pendewaan.

Nauzubillahmindzalik. Ya Allah... Ya Tuhan... Jangan sampe ye kite ampe nganggep orang yang kite suka layaknye berhala. Hih! 

Untuk lebih detail, kalian bisa baca disini.

Ada sebuah konspirasi dari sebuah program yang menamakan IDOL dalam acaranye. Yup, Indonesian Idol. Lo tau sendiri kan, Indonesian Idol sendiri kan anak-cucunye si American Idol.  American Idol merupakan hasil karya dari sebuah production house bernama Freemantle di Amerika. Konon, Freemantle dimiliki oleh orang-orang mason di Amerika sono yang mau mencuci otak masyarakat dunia melalui media. 

Nyuci otak? Nyuci otak kayak bijimane, pin? 

Ya sebenernye sih gak cuman PH itu yang mau nyuci otak warga dunia. Banyak PH-PH (bukan Paha-Paha ye) luar negri sono yang demen nyuci otak kite. Dari segi busana, kite udeh banyak yang ngikutin mereka. Dari segi musik, kite lebih cinta dengan musik sono daripada musik dari dalam negri. Padahal musik mereka KONON berisi pesan-pesan terselubung. Ya, pokonye banyak konspirasi gitu deh. Video, musik, acara, kartun, banyaklah! Kalo mau tau lanjut, gugling aje yak. Soalnye kalo gue bahas di tulisan ini, jadi makin panjang.

salah 1 propaganda Lady Gaga, sang icon artis gaul sejagat raya. kini gaya berfoto seperti yang ia lakukan udeh dianggap biasa aje sama anak-anak muda. ya katakanlah khususnye dalam dunia fashion, seringkali gue melihat para model berpose kayak gini. padahal kalo dikaji secara semiotik, bisa jadi simbol ini emang memiliki arti yang bertujuan untuk mempropaganda sesuatu ke dalam pikiran audiens. Wallahualam. 

Sebuah foto mencengangkan berhasil gue temukan dari situs  http://matasiswa.blogspot.com/2012/04/idol-dan-berhala.html . Emang sih, meja juri Indonesian Idol tersebut tampak seperti sebuah mata. Bagi para pecinta konspirasi, mata ini bisa disimbolkan sebagai All Seeing Eye, sebuah simbol dari kepercayaan Mesir Kuno yang dipake orang freemason untuk sosok iblis yang mereka sembah (Dajjal/anti-Christ). Kebetulankah? Semoga aje ye...

matanye sih gak mirip-mirip banget. tapi bisa jadi ini sebuah konspirasi #eaaa

Untuk saat ini sih, gue biasa aje tuh sama artis-artis. Gue juga gak melulu ngomongin artis yang gue suka  di social media. Oh iye, jujur nih ye, gue paling bosen dengerin ocehan temen yang ngomongin tentang idolanyeeeee mulu. Terlebih soal KOREA. Gue kan gak suka K-pop, bahkan gue gak tau artis atau lagu-lagunye kayak apa. Sekali dua kali ada temen ngomongin K-pop, ya gue masih sabar. Kalo tiap hari yang diomongin K-pop mulu? Ya siap-siap aje gue mute. Kayak gak ada bahan pembicaraan laen aje gitu, dari pagi siang malem ngemengin K-pop mulu. Dia pikir temen-temennye banyak yang suka K-pop apa? Oh plis, jangan berlebihan.

pas berdoa cuman bilang "chibi chibi chibi" :p

yang bikin lagi gila
Btw, beberapa bulan lalu sempet heboh gegara keberadaan akun yang mengajak kite menuhankan SMASH dan CHERRYBELLE. Katanye sih, itu kerjaan hatersnye aje, gitu. Wallahualam. Yang jelas, kalo misalnye itu beneran, serem juga ye. Ya ampun, sama-sama makan nasi uduk sama es cendol ya kok dijadiin Tuhan? Apalagi diantara mereka kan ada yang ngondek tuh,  masa gue musti nyembah cowo ngondek? Ntar kalo gue godek-godek mulu gimane?

Mungkin untuk amannye, lebih baek kite cukup menyukai karya seseorang daripada orangnye. Kalopun kite mengidolakan seseorang, ya jangan sampe kayak kayak menuhankan dia gitu loh. Apelagi ampe lupa ibadah, belajar, bekerja, dan boros. Hehehe 

Lebih baek, orang yang kite idolai itu adalah mereka yang bisa dijadikan panutan baek. Kalopun gak baek, ya doain aje moga dia bisa jadi orang baek. Hihihi.

"Pin, lo kan blogger ya, biasanya kan punya banyak fans gitu. Ada gak yang ngefans sama lo?"

Ya gak munapik, ada aje sih yang mengaku mengidolakan gue. Ya mungkin lebih tepatnye mengidolakan blog ini kali ye, hehehe. Karena ape ye.... Gue kan secara fisik gak kece lah. Secara sifat dan perilaku juga ancur. Jadi kesian aje kalo ada orang yang mengaku mengidolakan gue. Gue bukan sape-sape, bukan artis. Dan seriusan, bener-bener gak layak buat dijadiin panutan. 

Mungkin ini adalah postingan gak penting bagi kalian. Maap deh kalo emang gak penting. Gue cuman pengen mengeluarkan aspirasi aje sih. Hehehe. So, what do you think about IDOL? Who's your idol? 

Referensi

71 comments:

  1. alhamdulillah sampai sekarang gue gak pernah sampe segitunya sama idola. gue jg gasuka K-pop, kadang sampe enek sih denger tmn2 ngomong korea, gak ada habisnya-_- tapi mau di apain lagi :D
    satu lagi, gue juga gak suka punya fans :3
    *tosssss*

    ReplyDelete
  2. Klo mengidolakan seseorang tapi dia gagal dalam hal gmn? Temen kampus gue @indrawidjaya selaku #IdolGagal , skrng udah TT di kampus UB malang -__- *padahal dia gagal

    ReplyDelete
  3. wahyu : dia gagal waktu masuk Idol kan? tapi dalam karir, dia gak gagal loh. tuh bs jadi penulis. ya lo ambil aja ilmunya dia soal gimana jadi penulis misalnya hehe

    nonasan : hahaha saya sih selow2 aja kalo ada temen suka kpop tapi paling enek kalo dia trs2an ngebahas soal gituan -_-

    ReplyDelete
  4. wohoooo!

    idola sih ada. paling ketemu trs foto bareng. gak berlebihan juga sih.. lha wong saya sendiri menjadi idola kaum hawa B)

    iya dulu pas masih suka buka kamus pernah kaget kalau arti sebenarnya idol itu berhala

    ReplyDelete
  5. Owh gitu yaa. Iya deh, ntr gue klo ikut acara DAI trus gagal, gue bakalan nulis buku #DaiGagal *okesip

    ReplyDelete
  6. haha gue suka one piece tapi kaga segitunya kayanya apalagi yang ceribel sama smes itu ka :p

    ReplyDelete
  7. Semoga para k-popers sejati dan fans fanatik baca postingan ini. :3

    ReplyDelete
  8. aku dulu sempat gila sama JB kak, itu masa kelam aku, pabanget dah -...-

    sekarang, kalau fans sama suatu musik, aku cukup suka denger lagunya aja. gak sampe di idola- idolain bener :)

    ReplyDelete
  9. Setuju nih sama postingan yang ini!
    Rada kesel juga gue kalo orang terlalu mengidolakan sesorang. Kalo mau ngidolain ya mending nabi muhammad aja deh. Selamat dunia akhirat :)

    ReplyDelete
  10. Wihh CB jadi agama? smash juga jadi agama? hahahha baru tau ada yang kayak begono

    kalo aku suka bingung kalo di tanya idola aku siapa soalnya banyak orang / hal yang aku suka , tapi ya sekedar suka biasa aja gak ampek beli-beli atribut / poster'' gitu :D

    ReplyDelete
  11. kak pin.. kalo menurut kk idol group yang sekarang lagi nge-hit banget gimana ? (jkt48)
    kok yang mengidolakannya banyak laki2 gitu.. apalagi pas konser, yg teriak oy..oy..oy banyak laki2.. haha
    aneh -_-"

    ka pin, dulu aku sempat baca postingan kak pin, tp lupa yg judulnya apa aku tp ngeliat kak pin ada beli buku "Diary Of Dajjal" (kalo ga salah)
    beli dimana kak ?
    aku cari di gramedia gak ada T.T

    ReplyDelete
  12. Dulu saya sempet ngefans sama mpok nori, setelah berobat ke klinik tong fang, saya sekrang menjadi norinius *fans basenya terima kasih tong feng ..

    ReplyDelete
  13. Kyaaa jadi ngerasa kegampar
    gue juga fans Bieber dari awal sampe sekarang pun sering ngikutin sampe gue sering masuk majalah remaja gara-gara Fanspage yang gue punya, gue pun pernah punya pertengkarang sama salah 1 admin fanspage lain gara2 di adu domba sama orang yang iri sama kita, emang riweh. Kita, mungkin pada awal nya merasa 'Addicted banget' tapi lama-lama seiring perkembangan pemikiran rasa kecintaan itu gak 'Se Wah' awal-awalnya. Setuju sama kak pin, otak 'Ababil' emang kek gitu soalnya gue juga ngerasain hal yang sama dulu.

    Anyway gue shocked sama yang agama chibi sama smash itu, sumpah apa banget :(

    ReplyDelete
  14. tapi kak, idola itu banyak banget kegunaannya, asal idolanya baik.

    misalnya aku yang kribonisasi gitu kan, jadi terispirasi biar bisa jadi blogger yang keren :))

    terus misalnya mengidolakan adele karena suaranya, atau sikapnya yang down to earth

    jadi sebenarnya intinya bukan menyembah atau menuhankan gitu sih, jadi lebih ke role model. nothing's wrong kan kak? :D

    ReplyDelete
  15. Setuju banget nih sama postingan kak pina, tumben kak pina bijak banget :3 #dilemparswallow.

    iya nih kak, aku suka kesal sama fans abal tapi sok fanatik, apalagi sampe menghina Indonesia dan artis lokal, menganggap smua artis lokal tukang plagiat semua. padahal yang mereka idolakan itu belum tentu baik juga. malah artis Korea banyak juga yg Mason, Iluminati, dsv. tapi kalo mereka dikasitau, mereka malah mengelak dan tetep memuja2 'idola' mereka itu. heuw... remaja jaman sekarang ya, ngotot banget! XD

    ReplyDelete
  16. Sepakat dengan beberapa komentar di atas, selama menggemari sesuatu memiliki efek yang positif, nggak ada salahnya.
    Yang jadi masalah kalau sampai terjebak ke ranah fanatisme semu.

    Tentang waralaba Idol yang memakai lambang Freemason atau Illuminati, gw nggak begitu yakin.
    Bisa aja itu cuma kreativitasnya aja bikin ornamen seolah-olah mata satu.
    Kesiannya kalo semua yang mengarah ke mata 1 dilarang masuk ke dalam desain.
    Padahal nggak bermaksud ke sana.
    #PrayForCreativityWithoutBoundaries

    ReplyDelete
  17. yah,, gw dong :'(
    gw ngidolain pemain bola ampe gimana2 -__- astagfirullah..
    Tengkyu pin, gegara postingan ini mata hati kebuka, mending ngidolain rasul yak yang udah jelas2 baek dunia akherat.. aminnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. trus ngayal kalo punya laki pemaen bola gitu ya dil ? ahahhahaaa

      Delete
  18. Alhamdulilah ya aku belum pernah ngidolain orang sampe begitu lebaynya...

    aku suka postingan ini dech... aku sampe nggak kepikiran... jadi ngingetin kawula muda yang lagi labil.

    ReplyDelete
  19. Emang yaa.. kalo jaman ababil tuh, pasti kagegeloan sama artis. gue juga gak kepikiran kenapa bisa jadi gelo gitu yaa, gue juga sama sempet ngukir2 ditangan, untung pake spidol bukan pake silet -___-,

    ReplyDelete
  20. alhamdulillah seumur-umur semenjak baligh ga pernah yg namanya punya idola dan sekarang akhirnya menemukan salah satu tokoh inspirator, nabi muhammad,hehehe..

    ReplyDelete
  21. yah ada teori psikologi yg bilang, orang ngefans itu karena ada bagian tersembunyi dalam dirinya yg tak terungkapkan tp bisa diungkapkan oleh sosok idola tsb makanya jd memuja karena gambaran yg tak terungkap dalam diri bisa diwakili tokoh idola tsb.

    selama ngefansnya ke arah yg positif sih sah sah aja. dan ingat jg kalo idola kagak ada yg sempurna dah, jangan malah didewakan dan dianggap perfect luar dalam, ntar ketahuan celah kelemahannya malah kebanting kecewa -_-"

    gw ngefans ama seseorang dan gw pakai buat motivasi ke arah yg lebih baik. dulu gw gembel, sejak ngefans maka gw mulai membenahi diri jd lebih rapi dan belajar mati matian demi role model gw yg seorang dokter. karena gw berpikir, biarpun gw gak jd dokter setidaknya nilai gw jgn sampe kalah deh sama dy, malu aja kalo misalnya ditanya IPnya berapa ternyata kebanting parah

    gw berterima kasih karena dy mengubah gw ke arah yg lebih baik tanpa dy sadari :3

    ReplyDelete
  22. untung banget nggak mengidolakan seseorang atau band tertentu. karena mereka ga sempurna dan punya misi tertentu. suka aja lebih baik, ga usah berlebihan ^^

    ReplyDelete
  23. ah setuju banget nih kak Pin,masa sampe ada agama chibi sama smash itu, Y Allah kebangetan ya.. -__-
    Alhamdulillah gue sampe sekarang ga pernah ngidolain orang sampe segitunya.. :D

    ReplyDelete
  24. wah kak,, setuju pisan alias bangettt,,

    ReplyDelete
  25. mengidolakan saja 'Iya', tapi kalo udah sampe rela-rela buat nemui sang idola alhamdulillah gak pernah :D

    ReplyDelete
  26. mengidolakan saja 'Iya', tapi kalo udah sampe rela-rela buat nemui sang idola alhamdulillah gak pernah :D

    ReplyDelete
  27. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  28. duh semoga sih gue ga ada di bagian bagian itu ya kak pin wuwuwu~
    apalagi agama boyband~ HUEEEEEEEEEK

    ReplyDelete
  29. Sempat juga sih baca artikel tentang kayak hal diatas.
    Kalo masalah mengidolakan gak sampe segitunya juga kali :)

    ReplyDelete
  30. Pokoknya jangan berlebihan, semua yg berlebihan itu enggak baik :)

    ReplyDelete
  31. syukur banget gua bukan termausk orang yang kaya gitu...

    ReplyDelete
  32. jaman dulu jujur gue pernah addicted banget sama Harry Potter,tapi ya nggak separah yang lo gambarin. sekarang malah lebih nyari sosok inspiratif yang bisa dateng dari siapa aja tanpa harus mengidolakan (Rasulullah pengecualian ye, doi mah panutan sejati bro!):D

    ReplyDelete
  33. Aku baru tahu arti dari Idol, Kak >.<
    Ternyata gitu, ya, artinya.
    Dulu aku sukanya sma Naga 'Lyla', tapi ya gag sampek kayak fans dari artis2 yg Kk bahas itu..
    Biasa aja, sih --"

    ReplyDelete
  34. wah serius baru tau ada bentuk mata di meja juri....gak pernah perhatikan, lha wong gak begitu suka sama ajang cari bakat nyanyi kayak gitu. jadi nontonnya ya pas kebetulan ganti channel.

    untungnya selama ini lebih suka sama karya2 seni ketimbang orang atau orang2 yg buat atau membawakan karya2 seni itu sendiri..,

    ReplyDelete
  35. untung aja gua ga segitunya sama sang idola, buahaha lebay bgt parah

    ReplyDelete
  36. perihal meja juri II, aku & temen2ku juga berkonspirasi kayak gitu, kalo itu si mata satu. bicara tentang idola, aku ini ngefans sama agnes monica. alasannya ngefans bukan karena sekedar dia cantik, unyu, atau fisiknya aja, tapi karena dia bisa menginspirasi dan mamotivasiku. sayangnya, agnes kok sekarang deket gitu sama ahmad dhani, ditambah udah kenal sama AS lagi. ngeri aja kalo agnes pun ikutan aliran mason itu. naudzubillah.. wallahu'alam..

    ReplyDelete
  37. gue orang yg termasuk cukup maniak sama idola,tapi tentunya gue masih waras dong utk membedakan mana yg wajar dan tak wajar

    ReplyDelete
  38. wuss...malah baru nyadar tuh meja jurinya mirip mata satu....
    konspirasi fremasonisme emang lagi bahaya-bahayanya...apalagi udah ngerambah dunia hiburan terutama musik yg udah jadi kebutuhan bagi manusia jaman sekarang...
    yg penting jgn terlalu addict sama idola..hehehe

    ReplyDelete
  39. hahaha kocak juga kancutnya...

    ReplyDelete
  40. ngefans ya ngefans,tp ga sampe kayak gitu ahhh. Jd,tahu deh sekarang arti kata idol yg sbenarnya,iiihhh celem ada konspirasi-konspirasinya .

    ReplyDelete
  41. Menurut gua sih soal illuminati/freemansory ini udah terlalu ramai ditemukan di media apapun, entah karena memang ada campur tangan sungguhan dari pihak illuminatinya atau 'cuma' karena pihak yang ikut-ikutan 'pengen tenar' akibat kepopuleran teori konspirasi illuminati tersebut.

    Soal kata idol itu di bahasa Indonesia sendiri kan merupakan bahasa resapan. Itu kan 'kewenangan' si pembuat kata pada jaman dulu-dulu-dulu-kala, siapa tahu kalau teori konspirasi illuminati terdengar kencang seperti sekarang, maka kata yang digunakan untuk pada 'idola' bukan 'idola' lagi, tapi mungkin kata lainnya.

    #IMHO

    ReplyDelete
  42. emmm idola ya?
    sapa ya hehhe..
    sukanya conan sih tp ya gak gila2 amat gtu hehehe...:D

    wah,,yd idol tuh malah baru ngeh :o

    ReplyDelete
  43. iiaa kesel tuh terutama yang lebay2 fansnya k-pop, boyband and girlband... eeeerrrrrr bgt dari mata melek, ngupil sampe tidur lagi itu mulu dibahas.
    idola gue taylorswift kapine :3
    sangar2 idolain taylorswift hakkhaakkk -_-V gpp kan..
    uuuu~ mantanterselubung

    ReplyDelete
  44. Teladan: Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
    Kesukaan: Tiffany Koo & Tiffany Poon (pianis), hehe... Terus, penulis Asma Nadia, penulis cilik Sri Izzati dan kawan-kawan, de el el.

    ReplyDelete
  45. Terpaku sama kalimat yang ini aja ("Pin, lo kan blogger ya, biasanya kan punya banyak fans gitu. Ada gak yang ngefans sama lo?"

    Ya gak munapik, ada aje sih yang mengaku mengidolakan gue.)

    Hehehe..

    ReplyDelete
  46. setuju banget kak pinaaa \(ˇ▽ˇ)/ pernah tuh ada kenalan yang sampe musuhan sama temennya gara2 dia ga dapat tiket dan temennya dapet, ada juga yang berantem maki2 bapaknya gara2 ga dibeliin tiket JB, malah ada yang sampe make duit kuliah. -___- ga ngerti banget pola pikirnya. menurut gue sih suka boleh aja, wajar, tapi tetep harus dipisahin sama akal sehat. ya ga kak? hehehe

    ReplyDelete
  47. keren pin artikelnya

    Naudzubillah, eneg baca agama chibi sama smash. btw, chibi sama smash nya sendiri tau nggak ya mereka dijadiin 'sesembahan' gt?

    sekali lagi, adik2ku yg remaja, AGAMA dan TUHAN itu nggak boleh dibuat 'mainan'/disepelekan. meskipun niatnya becanda. Piss :)

    makasih ya pin, ditunggu tulisan2 yg informatif kya gini :D

    ReplyDelete
  48. << sewaktu ababil pernah nge-fans banget ama Cakka Idola cilik ampe nyamperin ke rumahnya #PLAK

    ReplyDelete
  49. pernah sih kak mengidolakan artis sampai tergila2, tapi hanya beberapa waktu udah gitu bosen:D

    ReplyDelete
  50. mantab kaka, ternyata makin banyak yang sadar dengan konspirasi media, zionis, freemason, illuminati, pagan kabbalah, n masih banyak lagi..

    kita harus hati-hati, semoga dengan artikel ini, makin menyadarinya, kalo aku udah dari dulu nyadarnya..

    keep spirit

    ReplyDelete
  51. hew, jadi keinget dulu lumayan ngepens sama lady haha.. =="

    ReplyDelete
  52. Waw, postingan yang sangat menarik untuk dibaca, salut sama kak ipin :)

    kalau menurut gue sih, kalo terlalu berlebihan mengidolakan sesuatu, gak bakal ada manfaat positif yang didapat bahkan merugikan diri sendiri malahan. Cukup sekedar mengagumi, gak usah sampe fanatik. ^^

    ReplyDelete
  53. betul kak pin. banyak remaja-remaja indo seneng ngidolain orang2 yang gak bener....
    ish, kak pina untu sekali waktu SMA.. gemes deh

    ReplyDelete
  54. betul tu, idola dijadikan panitan hal" yang positif aja

    ReplyDelete
  55. wew nambah pinter dan wawasan nih.. btw penggemar berat teori konspirasi sptnya..

    ReplyDelete
  56. Kalo meng-idolakan Nabi dan Rosul gimana?

    ReplyDelete
  57. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  58. Mengidolakan seseorang itu nggak dipermasalahkan asal masih dalam batas wajar. Mengidolakan seseorang juga bukan berarti kita memuja si artisnya kan?


    Hanya mengidolakan bakat dia yang udah dikasih sama Allah SWT.

    @s e l l y w e e j a r t aneh? hahaha

    kamu kali yang aneh.

    hal kaya gitu udah wajar buat fans jpop di Indonesia :)

    Teriak? Itu namanya Chant! LOL!

    Tujuan dari itu cuma buat nyemangatin artisnya aja kok :)

    Lain kali kalo komen cari info dulu dong~ LOL!

    Kalo begini kamu kan yang keliatan aneh .-.

    ReplyDelete
  59. Gue dulu ngidolain alitt susanto pin,,
    Sampe ketemu, ngobrol, dapet pin bb nya dia, dll,,
    Tapi sekarang biasa aja :)
    malah gue delcont dari bbm karena setelah tau dia lebih banyak gue jdi hilang arah,, *Eaakkk*
    hahahhaha..


    Gue pernah ngepost tentang dia disini dan berhasil jdi popular post beberapa dekade,,
    ini mungkin bisa jdi sumber referensi jg :)
    http://hanaester.blogspot.com/2012/01/idola.html

    ReplyDelete
  60. Diskon2 ^o^ silahkan di intip koleksi kite :D :p

    ReplyDelete
  61. Waaah waaahh.. ituu maah aku bangeet kakpin.! Bahkan sampee sekarang, aku suka segitunya kaloo ngidolain sm*sh, tapi sekarang siih udah nggak terlalu lebeyy kayak dulu. Udah insap. ! :D

    ReplyDelete
  62. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  63. Gua paling bete dengan aek gua yang terlalu mengidolakan boyband cowok semi (atau KW) kayak smash...dari baju ampe wallpaper hp serba smash, bikin rusuh rumah kalo smash ada di tv

    ReplyDelete
  64. bener banget! ngapain kita sampai menuhankan mereka? toh sama sama manusia juga..

    ReplyDelete
  65. Alhamdulillah masih dijaga sama Allah dan gak jadi fans segitunya aoks.

    ReplyDelete
  66. adakah yang tertampar atas postingan ini sodara-sodaraaaah ???? *ngomong keras-keras pake toak*
    hahahahahhahahaahahaa (ini kok gue ngajak ribut banget sih yah).

    tapi emang SLANKERS adalah fans sejati. Biar kata dangdut yang disamperin tetep bawa benderanya SLANK. kurang militan apa yeaaa kaaaan.. *dikeroyok*

    nice share piiinsssss.. lanjutkan !!

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*