Gonjang-Ganjing @Jajang_Nandar

PERINGATAN ! Tulisan ini banyak mengandung kata-kata bersifat kekerasan dan vulgar. Buat adek-adek yang kepengen baca, harap dengan bimbingan orangtua, ye! Trus jangan diikuti! Oke! Just for fun and giving information! Happy reading!
****
Kemaren sore, timeline gue penuh dengan nama seseorang yang gak gue kenal, @jajang_nandar. Awalnye sih tau dari twitnye si om @shitlicious. Kite disuruh ngepolow si Jajang gitu. Gue pikir, palingan doi sobatnye si Om Alit. Trus salah satu followers juga ada yang mention gue untuk polow si Jajang, kalo bisa sih digebet. Buset, segitu gantengkah doi sampe musti gue gebet? Penasaran!
Pas gue liat... OMG! AVATARNYEEEEE!!!! TWITNYEEEE!!!! OH MY EYEEEEESSSS!!!!
gaul abis!
Tante Mulan dikatain alay :'(((
perlu penerjemah bahasa alay sepertinya.....
Terhitung pada tanggal 27 September 2012 jam 5 sore, polower Jajang cuma ada 45. Lalu semakin lama gue pantengin, eh tiba-tiba udeh 6 rebo aje selang 4 jam doang!
Jadi, siapakah @jajang_nandar itu? Mari kite simak penelusuran gue berikut ini! 


Dari sore hingga tengah malem kemaren, gue merhatiin twit-twit Jajang bahkan hingga awal kali dia maen twitter, yaitu tanggal 21 Februari 2012. Twit pertamanye sih cuman nyuruh orang pada polow dia getoh, dengan kata-kata yang kasar. 
emang ada anjing yang maen twitter?
Jajang Kusnandar, begitulah nama lengkapnye. Entah berapa umur doi. Yang jelas, doi merupakan seorang duda, pengangguran, dan bekerja sebagai pekerja kasar atau kuli. Dari namanye pasti kite menyangka kalo Jajang tuh seorang cowo dari suku sunda. Namun, ketika semalem ada satu follower ngomong sunda, si doi malah kagak ngarti. Mungkin bener, doi bukan cowo sunda. Jadi inget dosen gue yang namanye Maman Suherman tapi asli dari Makassar. Hihihi.
ini penting banget!
Sebagai seorang kuli, tentu aje penghasilan Jajang pas-pasan banget. Buat maen ke warnetpun, seringkali doi kagak sanggup. Oh iye, doi juga gak suka sama warnet yang gak ngebolehin pengunjungnye ngerokok. Hihihi.
makanye gue udeh gak mau ngetwit pake bahasa Inggris, soalnye gue belom jadi orang bener :'(
Kehidupan asmara Jajang sayangnye gak sebagus dengan karir dan [maap] wajahnye juga. Dahulu, doi pernah memiliki istri bernama Yuni. Namun usia pernikahan mereka cuman 7 bulan doang. Jajang bilang, mereka cerai karena sang istri cuman ngincer duit doi aje. Alias matre. Sebenernye sih, doi kepengen nyari tuh mantan istri. Pengen tau, apakah dia udeh kawin lagi ape belom. Trus, Jajang juga sebenernye merindukannye. Mungkinkah Jajang belom move on? 


ibunya kali ya....
Ayo dong Jajang, buruan move on!


nama artisnye aje udeh salah sebut....
Karena kesepian, doi berusaha untuk mengajak banyak wanita di dunia maya untuk bercinta. Sayangnye sih, tempat buat bercinta yang doi pengen tuh, aneh-aneh semua. Gerobak sampah, Alfamart, pom bensin, kali Ciliwung, jembatan, selop, panci, lemari, bajay, galon Aqua, TPS [ coblos plus-plus ] dan sederet tempat yang sangat unik dan menarik. Ampe kurang apal gue juga. Mungkin tempat-tempat itu nanti sebentar lagi bakal masuk TEMPAT BERCINTA TERUNIK JAJANG VERSI ON THE SPOT! 


Jajang lagi eling :D
Ada satu cewe bermana Pramudita yang ditaksiri oleh si cowo bertato itu. Tapi sayang, si cewe udeh punya cowo, yang menurut pengakuan Jajang adalah sobatnye juga. Sayang, orang yang dimaksud kagak ngaku kalo dia adalah sobat si cowo bertato. Cuma ngaku temen SMPnye aje. Pramudita sendiri kagak kenal sape itu Jajang.


ajink? kotol? ape sih?
gimane cewenye mau suka ama die kalo gombalannye kayak begono?!
gombalan yang dapat berakhir dengan gamparan
Jajang kepengen banget jadi direktur. Namun sayang, di kantor manapun doi nyoba ngelamar kerja, gak ada satupun dari mereka yang menerimanye. Yaiyelaaaah! Jajangnye juga sih yang aneh, masa ngelamar kerja pengennye langsung jadi direktur?
lagian pede banget sih, Jang -_-'
Jajang, lo jadi pengusaha aje kalo gitu. Biar bebas mau tatoan ape kagak. Lulusan SD pun banyak kok yang sukses gegara jadi pengusaha :)
Jajang mengaku hanyalah lulusan SD dan udeh mengenyam di bangku itu selama 17 taon. Meski begitu, doi itu seorang ustad yang beragama kristen, loh! Wow, sensasional!
Tapi aneh, kalopun doi seorang kristen, kenape gue pernah ngeliat twit dia yang jelek-jelekin umat itu, ye? Ih, SARA banget pokonye! (Untuk yang satu ini, males ah gue print-screen, SARA banget!).
Eh, bentar! Kok si Jajang pernah ngaku lulusan SMA ye?
tolong cariin kerjaan buat Jajang dong, guys :)
Beberapa bulan lalu, doi sempet ngetwit kepengen hape layar sentuh. Dan baru-baru ini, Alhamdulillah kesampean. Gue sih masih bingung, gimane caranye si doi bisa dapetin hape kayak begitu. Padahal buat ke warnetpun doi gak sanggup...
hape cina murah-murah kok, Jang :D
heeeeeeeeeee
PIAL ERPOPA? APAAN TUUUUUUUUUUUH?
Setelah dapetin hape yang diidamkannye, eh doi malah marah-marah! BUKANNYE BERSYUKUR! 
pas udeh dapet, malah ngomel -_-
Kalo misalnye mau ngebahas soal kehidupan doi sih, kayaknye bisa dibikinin satu novel deh. Yang jelas nih ye, berikut ini kenape doi bisa tenar mendadak di twitter :

1. Ditemuin dan dibully oleh Selebtwit
bahkan seorang bintang pelem bokep pun ngetwit kayak gene -_-

Akun bernama @ikramarki_ lah yang pertama kali menemukan @jajang_nandar. Untuk lebih taunye sih, bisa kalian simak di http://chirpstory.com/li/25041. Yang jelas, hal ini bener-bener berpengaruh besar dengan lonjakan jumlah followers si cowo bertato itu. Bahkan, karena nama doi terus diperbincangkan, namanye jadi masuk trending topic seluruh dunia! WOW!!!!
HEBAT!
2. Jajang masih lugu menggunakan twitter
Kita musti memakluminye, sih. Karena doi berasal dari orang kelas bawah yang gagap teknologi. Sempet ditanya berape PIN BBnye, eh malah doi balik nanya apa itu PIN. Kemaren juga doi sempet nanya ke followers tentang gimane caranye aplot poto ke twitter. Soalnye doi pengen banget kasi tau muka si mantan istri. Gitu....
tanda pager biar gak dimasukin maling, Jang!
Mungkin baginye, twitter adalah tempat yang layak untuk bercurhat ria. Padahal, curhat di ruang publik [apalagi di twitter] itu bener-bener bisa bikin dunia geger. Ya, tergantung curhatannye kayak ape sih dan sape pula yang menaggapi curhatannye. Kalo yang nanggepin selebtwit, ya siap-siap aje geger! Hihihi
Gue sebenernye kesian sama Jajang. Karena doi bener-bener jujur dalam membeberkan kehidupannye. Apalagi kata-katanye kebanyakan jorok. Maklum, orang kurang berpendidikan. Nah, buat kite yang berpendidikan nih, jangan sampe ye ngomong anonoh kayak si cowo sangar itu. Hehehe. 
mau tau kesalahan lo dimane, Jang? sini gue bisikin :')
GUE TUNGGU!!!!
GIMANE MAU BACA, TULISAN LO AJE KAYAK GETOH!!!!
Yang lucunye, secara sotoy si Jajang menyangka beberapa orang sebagai pelaku teror yang membuat mentionnye penuh! HAHAHAHAHA! 
yang namanya Jimi sih setau gue adem ayem aje. gak pernah mention si Jajang kayanye....
hayoloh!
3. Jargon Jajang yang sangat fenomenal
"TAEEEEEEEE HEEEEEEE" adalah salah satu jargon Jajang yang membuat banyak pengguna twitter ngikutin. Ada juga satu quote Jajang yang doi tulis di bio-nye, "W sering disakiti,w dah g percaya lg ma cinta". Ampun deh Jajang, ciyus tuh? Miapah?

Yah begitulah sekelumit kisah tentang Jajang. Ada yang menyangka, doi itu adalah akun palsu. Tapi setelah gue selidiki sih, kayaknye doi bukan akun palsu. Lagipula doi udeh maen twitter dari bulan Februari, twit-twitnye pun gak ada yang mencurigakan.

Kalo doi gak bisa orang sunda, ya mungkin emang doi bukan orang sunda. Dosen gue aje namanye Maman Suherman bukan orang sunda.

Kalo doi gak tau apa itu arti PIN, AVA, dll, ya maklum aje. Doi kan gaptek, gak ngerti bahasa Inggris pula. Hihihi. 

Hanya aje, wallahualam deh. Hanya Tuhan dan Jajang yang tau. Kalopun itu akun palsu, motifnye ape coba? Soalnye gue belom nemu twit yang berujung kepada campaign tertentu.

Hal yang dapet kita petik dari gonjang-ganjing ini adalah :
1. Bijaklah menggunakan media sosial. Jangan kebanyakan curcol yang sipatnye pribadiiiiii banget. Berabe loh kalo curcolan kite digembor-gemborin sama selebtwit!
2. Kalo mau curcol, di akun private aje. DIKUNCI! Bagusnye sih kalo mau curcol langsung ke TUHAN, gak di media sosial. Hahahaha.
3. Jangan pake tulisan 4l4y dan jorok!
Pokonye JAGA PERILAKU BIAR GAK MALU DAN MALU-MALUIN, LAH! Hihihi!
Anyway, mari kite doain supaya si Jajang sadar dari keterpurukannye di dunia nyata dan maya. Semoga doi bener-bener bakal jadi artis lalu diajak maen iklan So Nice. AMIIIIN!
kesian banget sih Jajang :'(((
semoga Jajang bisa gantiin Rapi Ahmat :')
Jajang, we always love you. Thanks udah bikin kite ketawa semalem suntuk. Lo bener-bener pelawak unik! MAJU TERUS JAJANG! SEMOGA CITA-CITA JADI DIREKTURNYE TERCAPAI!!!! YEAAAH! 
kalo mau cari pekerjaan yang lebih baik, jangan males dong, Jang :)
UPDATE! KELUARGA JAJANG SEKARANG MAEN TWITTER, LOH! 

47 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Terkenal kok dari sisi negatifnya, ga bener tu orang -___-"

    ReplyDelete
  3. Jajang jajang -__- yakin deh , sesudah kapina post ini, followernya naikkkkkkkk ;p

    ReplyDelete
  4. zzzz~

    bahasanya... -_-
    tulisannya... (_ _")

    kayanya dia emang orang sunda, tapi pura"~

    kata "Mamang" tuh artinya Paman~
    #SS terakhir

    ReplyDelete
  5. Taeeeee Heeeeee Sexy ladyyyyy
    #OppaJajangStyle

    Sebenernya bingung kenapa Jajang ini bisa terkenal. Apa gara-gara style nya yang 'unik' atau orang cuma pengen (maaf) ngetawain orang yang baru dalam dunia twitter (bahkan mungkin media sosial/internet).

    #IMHO

    ReplyDelete
  6. Kata-katanya si jajang yang paling di inget tuh "mang'y da ynk slah ma tulsan w,,,!!!!!!"
    Hahahaha.. Bener2 ga sadar.

    Btw, bener juga kata Farid Azroel tuh.. :)) Semoga yg ngefollow, ikhlas ya. Bukan mau ngetawain ataupun ngejekin Jajang :')

    ReplyDelete
  7. bener2 gila bikin menusuk tuh kata2nya gag bagus yaa mbak :D

    ReplyDelete
  8. widihh kak pina bener bener perhatian ama si jajang :D
    Cocok deh hahhaha #peace
    ngakak badaiii

    ReplyDelete
  9. Si Jajang ini kamfrett, followernya udah 13k. Temennya udah banyak, masih aja balik ke kerjaan awalnya. Balesin twitt pake keyword ngentot -___-"

    ReplyDelete
  10. bahasanya sopan banget kak, gilaaa, bisa nyampe 6ribu follower, aku aja ngarep dapet banyak follower secara masih 77,

    promo sbd_awal

    ReplyDelete
  11. AAAAAAAAAAAAK! JAJAAAAAAAAAAAAAAAAAANG! TAEEEEEEEEEEE HEEEEEEEEEEE!

    ReplyDelete
  12. Ya Allaaah, kak Pin itu mata gue sakit ngebaca twit twitnya si Jajang *_*

    ReplyDelete
  13. bahasa prancis ya itu kak..-_-

    ReplyDelete
  14. Niat pisan ini kak Irvina bikin postingan tentang kang Jajang x))

    ReplyDelete
  15. HUAHAHAHAHA
    FIX! Jajang pelawak dadakan yang gratis..
    apapun motifnya yang jelas menghibur lah ya..
    heeee
    taeeeeek
    LOL

    ReplyDelete
  16. kak pina. itu bahasa apaan? bahasa isyarat apa bahasa planet? gak ngerti... -,-

    ReplyDelete
  17. gaada sisi bagus bagus nya. yang nge follow pada seperapat waras

    ReplyDelete
  18. http://mvmmy.blogspot.com/2012/09/siapa-orang-dibalik-jajangnandar.html tolong dibaca baik baik

    ReplyDelete
  19. salut buat mata Pina...kemarin udah sempet cek TL tapi ga sanggup,,,

    ReplyDelete
  20. Jangan macam2 loh. Gitu2 dia yang punya situs yahoo loh.. :))

    Nggak dong, becanda..

    Kadang kasian juga sih, kita memanfaatkan keluguannya untuk dijadikan bahan lelucon..

    ReplyDelete
  21. kak pin baca coba ini tentang orang dibalik jajang nandar :
    http://mvmmy.blogspot.com/2012/09/siapa-orang-dibalik-jajangnandar.html?m=1

    ReplyDelete
  22. w jd kltluaran jajang ne,,,,,,, hheeeeee,,,,,,,,,,,,,, taeeee,,,,,heeeeeeee,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  23. OOOoooowww begitu ya cerita nya, tadi bingung sendiri sih waktu byk yg ngetweet jajang jajang, ternyata hahahha

    ReplyDelete
  24. Geli banget sama itu orang. Aneh -____-

    ReplyDelete
  25. pina ni semangat banget buat yang beginian :D

    ReplyDelete
  26. liat twitnya jajang terdahulu. dia ngetwit pake iphone!

    ReplyDelete
  27. jajang pria bertato dengan ciri khas kealayannya bisa mendapatkan followers yang banyak fiuuh , btw tuh tato tatoan hadiah dari permen karet yusan

    ReplyDelete
  28. Ngakak baca twit-twitnya Jajang...

    #terjajang

    ReplyDelete
  29. kak Pin bisa-bisanya dapet inpoh sedetail ini tentang si jajang..hhhaaaa

    ReplyDelete
  30. mending sih ya dia nggak berpendidikan wajar aja omongannya kayak gitu. Kadang, ada lho orang yang berpendidikan tapi omongannya gak bisa diatur. kasian orng itu.

    ReplyDelete
  31. ini info-nya detail banget buset dah. fenomenal! semoga bisa jadi artis deh tuh biar banyak cewe yang mau sama dia.

    ReplyDelete
  32. Jadi, siapa orang dibalik Jajang?? udah baca ini? ---> http://mvmmy.blogspot.com/2012/09/siapa-orang-dibalik-jajangnandar.html :0

    ReplyDelete
  33. jang.. satnite gue sendiri.. jalan yuk jang.. :)

    ReplyDelete
  34. wakakaka,, sumpah, ngakak berat.. XD
    orang nya gokil, tapi kesian juga si..

    ReplyDelete
  35. semoga bisa menjadi pelajaran bagi kita, amieen , tapi menurut alibi gua kak pin ada rasa dech sama si doi #kabur

    ReplyDelete
  36. EDANNNN...sakit mata gua bacanya, lebih sakit daripada baca huruf Mandarin di buku pelajaran >_<

    Parah banget itu si Jajang...wakakakakaka...dunia memang udah gila, alay galau bisa jadi selebriti di twitter #cyberbully wakakakakaa...

    ReplyDelete
  37. rela melotot gara" si JAJANG

    ReplyDelete
  38. TAAAAEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE ANJIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIINNNNNNNNNNNKKKKKKKKKKKKKKKKKK HHEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEEE :''''''))))))))))

    ReplyDelete
  39. mata sepet baca tulisan jajang.. -__- taeeee heee.. w puzinkk,,, haha

    ReplyDelete
  40. mata sepet baca tulisan jajang.. -__- taeeee heee.. w puzinkk,,, haha

    ReplyDelete
  41. HAHAHAHHAHAA ....
    memang kampret tuh si jajang..gokil sih gokil, tapi tetap aja nggak srek ngliatnya...

    ReplyDelete
  42. apa kata dunia? jajang ngrusak moral anak muda. ra toto

    ReplyDelete
  43. karena kelucuan dan keunikan'a mungkin yang mungkin belum pernah di lihat orang di jejaring sosial yang satu itu membuat dia tenar^^ mungkin jajang suatu saat di beneran di undang menjadi host dahsyat karena twit2'a yang lucu (dari segi humor)
    hahahaahaaaa.....

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*

Powered by Blogger.