Wednesday, 12 September 2012

Tujuh Nama Orang Indonesia TERPASARAN


Hai guys, jumpa lagi kite di blog ini. Hihihi. Anyway, masih pada jomblo? HAH? MIAPAH? CIYUS? CIYAN DEYH!

Dalam kesempatan kali ini, gue mau ngebahas soal NAMA. Seperti yang kite tau, nama merupakan elemen penting dalam hidup dan sebagai simbol pembeda dari wujud, zat, barang, makanan, minuman, makhluk hidup, dan laennye, yang berbentuk sejenis atau tidak.

NAMANYA DONG COY!!! KECE!!!!

Apa jadinye kalo di dunia ini setiap yang kite lihat kagak bernama? Ih, pasti rempong banget deh, cyin!

"Ih, kamu kok udah gede masih demen isep ANU sih!"

Bandingkan dengan kalimat :

"Ih, kamu kok udah gede masih demen isep JEMPOL sih!"

Gile, kan? Gimane jadinye kalo misal tiap jari-jari kite kagak punya NAMA? Bisa berabe! 

Dan... Berdasarkan pertapaan gue semalem di ketek Nyi Roro Jonggrang, akhirnye gue nemuin 7 daftar nama orang TERPASARAN di Indonesia. Sebenernye sih, terinspirasi dari survey gue terhadap jumlah nama orang-orang di sekitar gue yang banyak banget SAMA. Hihihi...

WOKE! CEKIBROTS! AWAS NGOCROTS! 


1. Annisa/Anissa/Anisa

Beda kata namun pelafalan sama. Ya, nama yang satu ini merupakan nama terpasaran versi On The Kancut Beringas. Banyak temen, tetangga, bahkan sodara gue yang memiliki nama kayak gini. Tapi, gak usah cediyh eaaa qaqa. Karena namanye menurut gue bagus, kok. Dan rata-rata orangnye cantik... *maap nih gak usah GEER, gue terpaksa nulis kayak gini karena dibayar Tim Kampanye Annisa Bahar untuk jadi Duta Dangdut bulan depan!*

cantiknya Anisa Chibi, enpi deh >,<

Eh iye, nama ini sendiri berasal dari Bahasa Arab yang artinye PEREMPUAN (Annisa, sesuai dengan salah 1 surat di Al Quran) dan juga RAMAH (Anisa). Mungkin maksud orangtua mereka menamakan anaknye kayak begini karena berharap si anak menjadi PEREMPUAN SEUTUHnye yang juga RAMAH...

Anyway, ada kagak ye cowo yang namanye kayak begini? 


2. Muhammad dan Ahmad

Kedua nama ini sebenernye merujuk ke sosok yang sama, yaitu Nabi Muhammad SAW. Biasanye sih namanye berada di awal nama lengkap seorang cowo. Bagus kok namanye! 

Harapan terpendem ortu atas nama ini adalah semoga anaknye tuh bisa jadi soleh getoh kayak Nabi Muhammad SAW. Hehehe.

Buat para cowo yang punya nama kayak gini, plis ye jangan malu-maluin! Gile lo, nama udeh bagus-bagus bukannye mencerminkan cowo soleh malah yang kagak-kagak! Camkan ituh! Inga inga, tiiiing! 

3. Rizky/Rizki

Arti dari nama ini adalah REZEKI. Mungkin para ortu berharap anaknye kelak selalu dimurahkan rezeki oleh Tuhan Yang Maha Esa.

Rizki Nazar, gebetan baru gue

Biasanye sih, yang namanye kayak gini, ya kagak bokek-bokek banget. Dan rata-rata pinter serta ganteng. Ya secara gue udeh beberapa kali gebet cowo dengan nama kayak gini. Hahaha! *moga orangnye kagak baca Ya Allah*

4. Agus

Biasanye sih yang punya nama ini lahir di bulan Agustus. Rata-rata pasti bintangnye Leo. Kelakuannye keras namun cerdas dan banyak disegani temen-temennye.

Agus Salim, salah 1 pahlawan kite

Banyak banget temen gue yang namanye kayak gini. Om gue juga. Sodara gue juga ada. Bahkan, mantan pacar gue yang kemaren namanye juga kayak begini. EAAAA! 

Agus Kuncoro, mantan gue. Problem?
5. Ayu

Biasanye yang bernama seperti ini pasti turunan orang Jawa. Arti namanye sih bagus, yaitu CANTIK. Dan emang rata-rata orangnye CANTIK. Cantik secara fisik sih biasa, tapi gak tau deh apa hatinye cantik juga? EAAA! 

kumpulan artis bernama AYU. ada yang bisa nyebutin?

6. Putri

Yang ini juga lumayan banyak. Lawan dari nama ini adalah Putra. Ya tapi, emang gak seeksis Putri. Karena seperti yang kite tau, sekarang kan jumlah cewe di Indonesia lebih banyak daripada cowo. Dan sayangnye, banyak ortu yang kurang kreatip, jadinye menamakan nama anaknye kayak begini. 

ciyeee yang namanye eksis :D

Tapi gak usah khawatir. Soalnye nama ini masuk di teks SUMPAH PEMUDA. Jadi, ya... berbanggalah!

MERDEKA! 


7. Indah

Gue punya temen, namanye Iin. Nama aslinye Indah. Waktu kecil, entah kenape gue ngerasa nama Indah itu bagus. Dan gue iri banget sama si Iin. Lalu, langsung saja kita ke teeeekapeeee.... Eh salah, deh. Langsung aje gue ngerengek ke ortu buat mengubah nama gue menjadi Indah. Eh, mereka malah ketawa.

Sekarang, gue malah bersyukur kalo nama gue gak SEPASARAN kayak si Indah. Hehehe.

Indah Kalalo. Keteknye gak berbulu :'((((

Nah itu dia daftar nama terpasarannye. Gimane? Adakah pembaca blog ini yang memiliki nama seperti yang telah tertera diatas? Atau kalian punya rekomendasi nama pasaran laennye? Coba dong share di kolom komentar. Hoho!

Maap yak kalo ada salah-salah kata. Btw, biarin aje nama kalian pasaran. Sukuri aje, lagian setiap nama yang diberikan ortu pasti memiliki doa, kok. Biar nama sama, yang penting hati dan pemikiran kite berbeda. 

Ya pokonye, walau berbeda-beda nama, asal satu tujuan. Yaitu... membangun negara Indonesia menjadi negara ADIDAYA di DUNIA. Ameeeeeen! 

Sekian dan terima cinta~~~ 

***

Oiye, sedikit iklan nih. Gue lagi nyari PENYIAR RADIO KANCUT TERBARU! ADA YANG MAU? 



Sumber Gambar :
http://pitapaspendelaz.blogspot.com/2010/12/ktp-terunik-sedunia.html
http://all-thewin.blogspot.com/2011/10/sumpah-pemuda-mengembalikan-spirit.html
http://id.wikipedia.org/wiki/Berkas:Agus_salim3.jpg
http://id.wikipedia.org/wiki/Berkas:Agus_Kuncoro.jpg
http://www.biodatafotoartis.info/2012/07/biodata-dan-foto-rizky-nazar.html#.UFB8PuEe59E
http://bisikbisikartis.wordpress.com/2012/03/01/ryan-dmasiv-anisa-chibi-pacaran/anisa-chibi/

58 comments:

  1. Baca nantik, PERTAMAX nya dulu cyiin

    ReplyDelete
  2. Buset dah, cuci mata banget ._. *salah fokus*

    Untung nama ane kaga ada yg ngikut :3

    ReplyDelete
  3. iya kak pin, nama2 itu malahan ada semua di tempat tinggal saya. dan alhamdulillah nama saya gak masuk list diatas :D

    ReplyDelete
  4. dikelas ada 3 orang yg namanya Rizky, kebayang gimana kalo guru lagi ngabsen? ._.

    ReplyDelete
  5. satu lagi Ridho itu pasaran !!
    Btw sabun mana sabun ?

    ReplyDelete
  6. Untung nama gw gak ada... berarti masih langka....

    ReplyDelete
  7. hei temen2 semua yang liat komen gue, besok-besok kalo ketemu gue panggilnya khoirina aja ya, gapake annisa oke -___-

    ReplyDelete
  8. sebenernya ada untungnya juga kalo punya nama pasaran kak, untungnya ya kalo pas lagi nulis formulir/apapun yang diisiin orangnya, gaperlu ngeja satu persatu hurufnya *pengalaman namanya susah*

    ReplyDelete
  9. Poto"nya kok pada seksi gmna gitu ya kapin? (,_,") apalagi potonya tante ayu azhari =-=
    *salahpokus*

    ReplyDelete
  10. ummm namaku Marisya,,ada jg Marisa, atau Marissa...lumayan byk jg tp ya gak sebanyak yg disebutin di atas hehehheheh

    ReplyDelete
  11. yaah nama ane ada disitu -_-
    Btw, artis yg ditutup daun itu siapa ya? #pokerface

    ReplyDelete
  12. Itu tante ayu azhari,om
    Entah kenapa kapin pake poto cewe" seksi model bgono (,_,")

    ReplyDelete
  13. Itu tante ayu azhari,om
    Entah kenapa kapin pake poto cewe" seksi model bgono (,_,")

    ReplyDelete
  14. Nama aku Nibras Syauqi Ilham,langka deh kayanya,jarang ada yg nyamain,hehe

    ReplyDelete
  15. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  16. nama gue masuk. entah gue harus sedih ato seneng. tapi yaaa, amin deh kalo didoa'in banyak rezeki terus mah. :^)

    xoxo
    kelimutu

    ReplyDelete
  17. bener tuh yang 'ayu'
    seangkatanku di sma dari kelas X-1 sampe X-11 ada yang namanya ayu ._.

    namaku kayaknya juga pasaran deh ._. tapi gak sepasaran yang diatas hihi

    ReplyDelete
  18. kalo di angkatan gua kak, nama 'kevin' banyak banget dah sampe 6 orang dan saking banyaknya semua dikasi sebutan satu-satu dan ga ada satupun yang bernama 'kevin' dipanggil dengan nama aslinya ahahah. sampe adek-adek kelas juga tetep aja banyak yang namanya kevin. :)))

    ReplyDelete
  19. Namaku dong enggak pasaran "Fridi"
    Soalnya dulu salah ketik waktu buat akta kelahiran #TrueStory

    ReplyDelete
  20. Untung Nama aQ gag masuk... wahh..berarti Emak Kreatif nihh kasih nama ke aQ.. :-)

    ReplyDelete
  21. Budi ga termasuk Pina?

    Btw dulu gua pernah kuliah di universitas negeri dan gua tuh dengan huruf depan nama "K" adalah nomor absen ke-24 (nama sesuai urutan abjad), dan temen gua yg namanya Noah tuh absen ke-158...

    Mau tau kenapa? Ada sekitar 120 orang cowo yg nama depannya "Muhammad" dan "Muhammad Rizki" nyelip di tengah2 kita berdua...hahaha...pusing ga coba ngafalin namanya???

    ReplyDelete
  22. kyaa.... Javas punya kenalan namanya Muhammad, tapi tapi tapi... dia menyimpang. hahahha

    eh, izin follow blognya ya, kak.
    thanks

    ReplyDelete
  23. Desi pasaran juga pin. dikelas gue ada 3 yang namanya Desi -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah, kok sama.
      Apa jangan jangan kita satu kelas (._.)

      Delete
  24. Ahah emg org.a RIZKY tuh ganteng2 termasuk gw, maybe? Apa MIYABI? Eheheh

    ReplyDelete
  25. lagi lagi nama gw nongol,,emang repot jadi orang ganteng,hehe..:p
    btw bener juga sih,,sejurusan gw aja ada lebih dari 6 nama Rizki,ckckckc...

    ReplyDelete
  26. nice post :)
    ditunggu kunjungan baliknya yaah ,

    ReplyDelete
  27. Umm...
    Mau banggain nama sendiri, tapi kalo dipikir pikir nama orang yang sama ama bulan kelahiran itu pasti pasaran -___-"

    ReplyDelete
  28. ani sama budi tuh...eksis banget di buku latihan membaca angkatanku *ketahuan tuanya*

    kalo di SMA ku nama paling pasaran itu Bayu sama Dhini

    ReplyDelete
  29. ada yg kelupaan neng,,, si Udin kagak dimasukin...hehehhe

    ReplyDelete
  30. nama saya tidak pasaran, tapi susah di lafadzkan -_-

    ReplyDelete
  31. Seharusnya nama yang paling banyak itu Budi, dari SD aja udah nongol berapa kali tu nama :D

    ReplyDelete
  32. Temen aku ada yg namanya "Ayu" awalnya aku kira dia org jawa, etaunya nama belakangnya ada marga "Aritonang" -____-

    Ohiya, nama 'ILHAM' juga pasaran~ terus.... Dea pasaran gak sih?

    ReplyDelete
  33. Hae kaka...salam kenal...mampir ke blog ane yee...saya tunggu Followback sama Linkbacknya...thankqiu....salam blogger....

    ReplyDelete
  34. pasaran gak penting, yang penting ada nama buat dipanggil ._.

    ReplyDelete
  35. nasib... nasib... pas SMP (kebetulan kelas bilingual gak diacak) ada 3 orang namanya ANNISA dan secara gak langsung itu sudah merugikan gue karena nama panggilan gue berubah dari NISA menjadi ATU. pas SMA ada 2 orang yang namanya ANNISA.

    tapi gue tetep bersyukur... papa gue berpuasa 40 hari sebelum memberi nama, biar berkah.

    ReplyDelete
  36. Budi dan Toni.
    Namanya selalu ada di buku PPKN waktu SD. Nuff said.

    ReplyDelete
  37. nama rizal juga kayaknya pasaran deh. -_-

    ReplyDelete
  38. kak, ada satu nama super pasaran yang kelewat.

    Adit.

    ReplyDelete
  39. bener banget ea qaqa...
    nomor 1 itu sesuatu...



    *merenung-di-pojokan

    hahahaha

    ReplyDelete
  40. Iya, bener juga. Nggak usah resah kalau nama kita pasaran, kan nama itu doa orang tua untuk kita (eaaa) (emang bener kan?).

    Oh iya, Kak, maaf nih, aku mau kasih sedikit kritik... Sebaiknya, di blog Kakak yang seru, asyik, dan frontal ini, jangan ada foto-foto yang kurang sopan. Maaf kalau tidak berkenan.

    ReplyDelete
  41. aduh gambarnya...

    kurang sopan menurutku..

    ReplyDelete
  42. jadi ingat nama murid saya : Berliana Anicha, pertama tau namanya (sebelum tau anaknya) saya pikir cewek, setelah masuk kelas ternyata cowok

    ReplyDelete
  43. Nice post pin. Gue suka..
    Apalagi foto artis ceweknya, bikin ngiler.. hehe

    ReplyDelete
  44. dian kapin.
    Kl namaku alhamdulilah ga pasaran
    Eh tp sekalinya ada yg sm, malah dianya cowok

    ReplyDelete
  45. waduhh nama gue pasaran juga ternyata...........

    ReplyDelete
  46. nama indra juga pasaran tapi kok ngak termasuk....

    ReplyDelete
  47. Di kelasku ada 2 ayu, 2 aditya, dan 2 orang yg namanya wibawa... -___-
    Serius loh...

    ReplyDelete
  48. Nama i dra and dian juga pasaran..nama icha apalago

    ReplyDelete
  49. hahaha, nama gue dulu agus juga.. agustira. hampir aja nama gue pasaran ya :p
    oh, leo keras dan cerdas, ya? aish, jadi malu :3

    ReplyDelete
  50. Untung nama Nabila ngga masuk. Fiuh~
    Oiya, nama Muhammad nama yang wajib kak, apalagi kalo empat bersaudara cowok semua. Harus ada yang pake nama muhammad

    ReplyDelete
  51. Nama gw pasaraannnn hahaha...
    Dari smp sampai kuliah ga pernah sendiri make nama dhila :" tetangga kosan aja dhila jg ._.

    ReplyDelete
  52. Adi/Ade dan Dinda juga termasuk gasiiiih? ._.
    Semoga nama gue gapasaran tp ttp dgn arti yg bagus. Eaaaak! (?)

    ReplyDelete
  53. nama gue ga ada, Jehan nya sih anti main stream banget, tapi Amelia nya sangat mainstream sampe-sampe pernah ada di kaca angkot, masya Allah -_-

    ReplyDelete
  54. naufal. sumpah ya, dari gue play group, sd, smp, sma, pasti di sekolah ada aja yang namanya naufal, dan itu selalu lebih dari satu di angkatan. jadi kalo ada yang nanya "kenal Naufal ga?", harus disebutin sama nama lengkapnya.................

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*