PLIS YE, GUE PENGEN MOVE ON !!!!


MOVE ON. Salah satu istilah dalam dunia percintaan yang pastinye udeh gak asing bagi kawula muda kayak kite. Caelah, kite? Gue aje kaleee yang muda, lo mah kagak! *cetaaaar!!!* 

Seperti yang udeh kite tau lah ye, kalo Move On itu adalah perpindahan dari satu hati yang kagak tepat ke hati satu laennye yang insya Allah tepat dan dijamin Halalan Toyyiban (Jiah, dipikir Martabak Mesir #MaklumLagiLaper). Dan untuk menjalani hal ini, emang yaaaa... gampang-gampang susah, sih. Tergantung dari kedalaman cinta dan alasan kenape kite musti move-on. Saik, daaaah!

Hm... okay!
KEDALAMAN CINTA. Ya masing-masing orang punya kedalaman cinta yang berbeda ye ke orang yang dicintainye. Ada yang tinggi banget sampe sok posesif, ada yang biasa aje sehingga sama pasangannye cuek bebek, ada yang cetek kayak aer genangan di jamban, dll. 

Biasanye sih, kalo ada orang yang susah move on tuh.... tipe orang yang cintanye bener-bener daleeeeeeem banget. Sedalem Samudera Pasifik kali ye. Caelah... 

Namun, ada kalanye kedalaman cinta itu musti jadi cetek, loooh! Why? Ya itu tadi, tiap orang kan musti move on kalo ada beberapa alasan yang menurut gue kagak bisa diganggu gugat! Kayak ape aje tuh?

Pertama, DISELINGKUHIN. Yeelah, baru pacaran udeh diselingkuhin. Gimane kalo udeh kawin? Ah, punya pacar tukang selingkuh mah gak usah diharepin lagi! Langsung putusin dan cari yang lebih baek! Biarin aje, ntar juga dia nyesel udeh menyia-nyiakan orang TERKETJE kayak kite! 

NDAS itu ape sih?

Kedua, DIMANFAATIN. Buat apa lo pacaran kalo cuman dimanfaatin? Ya entah itu dari segi materi dan fisik. Materi itu misalnye si doi minta ini itu mulu, mana mahal pula. Ih, dasar matre! Fisik? Ya ini sih biasanye cewe yang jadi korban. Malesin banget kalo ada cowo macarin cewe cuman buat melampiaskan segala kebejatan napsunye. CIIIIH! 

Ketiga, DOI BELOM MOVE ON. Hatipun menjadi gak tenang tatkala orang yang kite cintai banget ternyate belom move on dari mantannye terdahulu. SAKITTTT QAQA!!!! Kitanye sakit, si doinye juga sakit. Yaudehlah, kan katanye kalo cinta itu gak harus memiliki. Sok lah, kite lepasin aje tuh si doi dan coba lihat apakah doi bisa mengambil hati mantannye kembali? Kalo kagak, kesian deh! Dan... kite jangan mau-maunye balikan sama doi. Udah cukup sekali aje jadi pelampiasannye.

Ketiga alasan diatas adalah hal-hal yang musti dijadiin alasan terkuat mengapa kite musti melupakan masa lalu. Lalu, apa sih kiat-kiat yang musti dilakuin biar cepet move on? 

Pertama, NIAT. Lo musti ada niat gede buat move on! Kalo perlu, baca doanye : "Ya Allah, saya niat move on dari Fulan Bin Fulan dengan Lillahi Taala". Ya apapun kalimat doanye, pokonye mah jangan lupa niat!!!

#PrayForMoveOners

Kedua, BERDOA. Gak cuman baca doa niat kayak diatas, sih. Mungkin bisa juga buat yang muslim sholat Istikharah, untuk meminta petunjuk soal jodoh. Hihihi.

Ketiga, BUANG SEMUA BARANG-BARANG PEMBERIAN DOI. Yah, ini sih alasan klasik ye. Tapi buat gue sih, kagak ngaruh. Eh iye, kalo kalian mau buang barang-barang pemberian doi, buangnye ke gue aje ye. Gue siap menerimanye kok. #FYI, cuman menerima barang berbentuk emas murni, sertifikat rumah, macbook, iphone, dan LED TV (buset, emang ada baru pacaran udeh dibeliin ginian? Hahaha).

Keempat, CUEKIN. Kalo doi sms/telpon/mention lo, cuekin aje. Trus TL dia di twitter, ya cuekin juga jangan dikepoin! Ngapain kepoin mantan? Emang dia artis? Trus, kalo ketemu doi di jalan, ya diemin aje. Kalo perlu mah, kagak usah lah ye ketemu-ketemu doi lagi! CIIIH! 

Anyway, recommended nih, lo musti unfollow si mantan! Ngapain sih lo jadi pengikut dia? HIIIH! Kalo Facebooknye sih, ya kalo berani silakan diblock atau unfriend. Tapi jangan deh, nanti lo gak bisa pamer pasangan baru dong ke si mantan? Mending cukup hilangkan doi aje di Newsfeed Home FB lo. Hehehe.

ah ini.... gue banget :p

Kelima, KELUARIN UNEK-UNEK LO SOAL MANTAN. Ya, bisa dengan cerita-cerita ke temen, curhat di blog atau media sosial (pake nama samaran atau #NoMention ye!), dll. Pokonye jangan sampe dipendem-pendem! Kagak baek, nanti batin lo sakit! Bahaya itu, bisa menimbulkan kematian! (Ciyus nih!).

Keenam, TULIS KEJELEKAN MANTAN DI KERTAS DAN TEMPEL DI SETIAP PENJURU RUANGAN ATAU BUKU CATATAN. Ya, coba aje lo beli kertas POST IT, lo tulis deh tuh kejelekan doi apaan lalu tempel di dinding, cermin, meja belajar, atau jidat lo juga boleh. Terserah, lah!

lebay sih. tapi yaaa kalo niat mau move on-nya gede, pasti bikin beginian deh.

Ketujuh, CARI PASANGAN BARU LAGI. Jangan cuman stuck sama mantan, apalagi sampe trauma kagak mau punya pasangan. Ih, jangan atuh! Cuman, yaaa lebih berhati-hati dan pilih-pilih juga, ye! Jangan sampe lo dapetin pasangan yang gak jauh berbeda dengan masa lalu. OKE!

Yah, itu dia beberapa tips move on dari gue. Ayo dong guys, cepetan move on! Gue aje cuman butuh 2 bulan buat berproses menuju move on. Alhamdulillah yah, sekarang udeh ada hati yang baru. Cikiciw! Sapakah diaaaaa? Ada deh, si doi kagak mau dipublikasiin. Yang jelas, dulu nama doi pernah ditulis sama om @johnmartiNN waktu nyoret-nyoret binder gue. Ah, yang udeh mantengin blog ini dari awal, pasti tau namanye, deh. Hihihi.

Terakhir, ini ada beberapa foto iseng gue. Yaaaa, kagak secantik pesyen blogger sih. Hahahaha.

ceritanye mau ke kondangan. auk dah November ini gue dapet banyak banget undangan kawinan temen. gue kapan kawin ? -_-'

caelah, prikitiiiiwww

semuanya punya NYOKAP! made in TANAH ABANG :)))


46 comments:

  1. oke tante gausah dipikirin, cowok banyak kok :D

    ReplyDelete
  2. maaaak! syahrini maaak! hahahaha

    eh bener pin.. kalo mau move on emang kudu nawaitu!

    anyway, ndas = kepala

    ReplyDelete
  3. jangan dibuang smua barangnya, sayang apalagi kalo barang bagus hehe

    tapi beneran aku smpet nyesel ngebuang pemberian mantan, setelah move on rasanya kasiaaan gitu

    ReplyDelete
  4. kenapa harus move on kalau bisa balikan kapin? :|

    ReplyDelete
  5. ndas itu bahasa kasarnya kepala, kalo dalam bahasa jawa kapinnaa :D
    semoga tips2 ka pina si ratu kancut dapat mengurangi kepadatan penduduk yang belom move on.. amin.. haha

    ReplyDelete
  6. coba kapin, khusu'in lagi doanya...
    mungkin aja, masih di anggep setengah hati doanya untuk move on itu :3

    ReplyDelete
  7. Nice article, Pin

    Menurut gua, move-on itu adalah salah satu tantangan hidup untuk menjadi dewasa. Tiap orang harus nemuin cara dan kekuatannya sendiri untuk bisa bangkit dari keterpurukan, dan kembali melangkah menyongsong masa depan yg tentunya bakal lebih cerah *cieehhh

    ReplyDelete
  8. jleb itu pas baca "jangan dikepoin! Ngapain kepoin mantan?" kak :D

    Thanks kak, moga kami sukses move on~ hahaha

    ReplyDelete
  9. kalo gue yang di kepoin giana nih cyynn >.< ngatasinnya >.<

    emang harus kudu move on,kalo gak,gak da perkembangan cari yang terbaik buat kitanya :D

    http://leeviahan.blogspot.com

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. bener tuh kak. membuang brg bukanlah cara yg bgus. lebih baik kalo dkasih ke org lain, htung2 nmbahi amal baik :)

    ReplyDelete
  12. <- lagi berusaha untuk move on.

    ReplyDelete
  13. hahahaa.. CUEKIN itu tuh yang bikin susah, apalagi dia smsm pas kita kangen-kangennya. halah -____-

    ReplyDelete
  14. ma mau kasih tau. Ndas = kepala (b.jawa)kedua.bener banget.segala sesuatu kudu pake nawaitu.pasti bisa.oia.potonya ketjeh badai shandy *okesipi

    ReplyDelete
  15. *brb catet tips2 move on dari kapina* thanks kapinnnnnn!! btw kapan kawin ?

    ReplyDelete
  16. kata ayahku sih ndas itu muka.-. trus kak mantan boleh gak dijadiin temen? hehehe

    ReplyDelete
  17. paling males kalo dibandingkan sama mantan..errr

    ReplyDelete
  18. Kak Lion(i).. Lagi demam syahrini y?

    Ceetaar!!
    AH, Hahaha :)

    ReplyDelete
  19. saya udah biasa diblock n diunfollow mantan-mantan juga pacar mereka yang baru, padahal saya gak 'cawe-cawe' hubungan mereka loo -,-

    ReplyDelete
  20. foto2 lo di akhir itu bener2 mengalihkan fokus gue kak.. hhahhaha..

    kalo boleh nambahin sih kak, cari pasangan barunya itu: "cepet cari cinta baru, bukan pelampiasan, tapi bener2 ikhlas ngelepas cinta lama untuk ngebuka hati sama yang lain." haseek.

    ReplyDelete
  21. Kalo gue mah kak pin karena seorang gamers, jadi kalo putus larinya juga ke gamers. Masalah langsung nyari masalah tambatan hati laen itu mah belakangan :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh ralat di bagian 'jadi kalo putus larinya juga ke games' bukan ke gamers ( ._.)

      Delete
  22. Merek sepatu digambar terakhir... BETTINA =))
    Anyway kak, aku juga ngelakuin tuh yang buang barang, nge-list sifat jeleknya, boleh ditambah lagi tuh: denger lagu yang ajeb-ajeb kayak karyanya David Guetta, atau lebih-lebih lagi, clubbing deh, tapi aku kan belum boleh xD
    Yang aku kesel tuh kalo aku pernah unfollow mantan, malah dibilang orang sekitar sombonglah, gaenaklah, dih emang dia siapa kita mesti hormat gitu, ye ga sihhh-___- kan dia bukan siapa2nya kita lagi.
    Dia udah gak hargain hati kita, buat apa kota hargain dia dengan sekedar status 'following'!

    ReplyDelete
  23. cuman bisa bilang sabar kakak vina.
    saran saya kalau kepengen move on jgn terlalu cepat, kasih waktu buat hati kak vina introfeksi diri pikirin apa yg buat hubungan bisa gak bertahan lama. :) just saran kak

    ReplyDelete
  24. salam super sahabat,
    tetap semangat dan sukses selalu ya
    ditunggu kunjungan baliknya :)

    ReplyDelete
  25. salam super sahabat,
    tetap semangat dan sukses selalu ya
    ditunggu kunjungan baliknya :)

    ReplyDelete
  26. wakakakak~
    sepertinya saya udah ngelakuin hampir semuanya #eh

    dan sukur.sukur saya berhasil move on dalam dua minggu. Uhuuuuy. merdeka.

    *curcol apa ini? #plaak

    ReplyDelete
  27. dala proses menuju move on, jangan lupa IKHLAS ya Kak Pin :)

    oh ya, ndas itu artinya kepala.. tapi kata2 kasar itu kak.

    ReplyDelete
  28. Gue pernah nih kayak gini kapin. Sampe setaun gue ga move on-move on. Nyampe doi udh pnya cewe baru gue msh aja sayang. Gue juga ga ngerti dah kenapa -_- #curcol

    ReplyDelete
  29. hahaaa... gambarnya lucu....

    Ane juga pernah ngalamin hal seperti ini,,, malahan ane sampe 2 tahun lebih gx bisa ngelupainnya,,, tapi sekarang ane udah lupa semuanya,, berkat calon istriku tercinta.. hihii lebe yaa...

    ReplyDelete
  30. saya yang sudah tua berasa labil lagi kalo baca ini, haha

    ReplyDelete
  31. haha setuju qaqaa :D (y)

    yuhuuu~ mampir ke blog gue jg yaa agan2 >> rereninii.blogspot.com thx :D

    ReplyDelete
  32. http://www.neobux.com/?r=dentriway (kunjungi balik ya)
    Udah tan,g usah move on segala,.
    slow aja....
    tu saya kasih link menuju ke bahagiaan ...

    ReplyDelete
  33. postingan yg pas buat gue yg masih belum bisa move on dr mantan

    ReplyDelete
  34. waduh aku termasuk susah move on nih kakak.. wkwkwkwk :D

    ReplyDelete
  35. Move On apa yah ? masih bingong nih, maklum karma coz sering cuekin ustadz english.
    Apa bener move on ntu = pindah ke lain hati ? " dalam percintaan "

    ReplyDelete
  36. semoga langkah ini yang terbaik buat kk...
    salam kenal dan semoga sukses selalu.

    ReplyDelete
  37. Ih , ini blog bagus yaa..
    bikin gw demen nulis lagi, nge blog emang bikin fresh. setelah punya baby, gw jarang nge blog.* loh curcol
    Tema nya bagus, isinya kena. move on, bagus, dikehidupan sehari hari, ga hanya tentang love, tentang persahabatan pun ada.
    keep on writing ya dek !

    ReplyDelete
  38. Move on tuh susah susah gampang.

    ReplyDelete
  39. Perkenalkan kita Sahabat303 Agen Sabung Ayam, Agen Bola Terpercaya, Casino Online, Slot Games.
    Dengan pendaftaran gratis dan mudah tentunya.
    Hanya dengan Minimal Deposit 50 ribu anda sudah bisa bermain dan menikmati Berbagai Bonus Menarik Dari Sahabat303 Berikut Ini :

    » Bonus Deposit 10% Khusus Sportbook
    » Bonus Deposit 10% Khusus Bola Tangkas
    » Bonus Rollingan Live Casino 0,7%
    » Bonus Cashback Casino Games 2%
    » Bonus Cashback Sabung Ayam 5 - 10%
    » Bonus Cashback Sportbook 6 - 16%
    » Bonus Refferal 2%

    Moto kita »
    Kemenangan berapa pun pasti kita bayar lunas.

    Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi Kami Melalui :
    * LIVE CHAT TERSEDIA , LAYANAN 24 JAM NONSTOP
    * Website : Sahabat303
    * LINE : sahabat_303
    * WA 1 : +855882348077
    * WA 2 : +6287705585269
    * Telegram : @sahabat303
    * FB : Sahabat303

    DAFTAR SITUS JUDI ONLINE TERPERCAYA
    Agen Sabung Ayam
    Agen Bola
    Agen Bandarq
    Agen Togel Online

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*

Powered by Blogger.