Thursday, 31 January 2013

Belajar dari Sahabat


Maha Suci Allah yang udeh ngasi gue beberapa orang yang bisa gue jadiin panutan. Salah satunye : DIA.

Dia itu... Hm.... Cahaya di dalam hidup gue, sih sebenernye ^^

Gue punya seorang sahabat. Perempuan. Gue cinta mati dah sama sahabat ini. Namun cinta sebagai sahabat loh, ye. Kagak lebih. Gue masih doyan batang kok, tenang aje. Dia juga gitu, Alhamdulillah.

Sebenernye mah, gue sama dia dulu kagak sedeket kayak sekarang. Dulu waktu SMA, kite berdua pernah sekelas. Dia duduk di baris pertama bangku kedua, gue duduk di baris ke empat bangku ke dua. Secara horizontal, kite sebaris namun berjauhan. Karena itu, kite jarang ngobrol-ngobrol lah kalo di kelas karena letak bangku yang berjauhan.

Dulu kite belom deket. Gue kagak tau dia berasal dari keluarga apa. Gue kagak tau rumahnye kayak gimane. Gue juga kagak tau nomer beha dan kancut dia. Ya, yang ini sih sampe sekarang gue kagak tau. 

Hingga suatu ketika, temen-temen sekelas ngadain belajar bareng untuk mata pelajaran Geografi yang waktu pertama kalinye mau dijadiin Ujian Nasional untuk angkatan gue. Diadainnye, di rumah si dia.

Dan pas gue ke rumah dia... Subhanallah, gede bener dah. Rumahnye gedongan. Trus ada motor ninja merah. Ada beberapa mobil juga mejeng di garasi. Sumpeh dah, kaget gue. Padahal ye, si dia tuh keliatannye sederhana bener. Hapenye aje jadul, masih kalah jadul dari hape gue waktu itu, N70. Weits, lagi ngetren bener dah tuh. 

Dan waktu pun terus berlalu. Kite berdua lulus. Dan kite berdua kuliah di kampus yang bersebelahan.

Waktu zamannye Twitter belom booming, temen gue disitu cuma si dia. Ya udah deh tuh, mention-mentionannya sama dia. Makin deket, lalu kite ketemuan. Ngobrolin soal temen-temen SMA. Ngobrolin soal cinta. Soal politik, sosial, ekonomi, budaya, teknologi, banyak deh! Dia serba tau loh. Apa sih yang  dia kagak tau? Gue aje kalo mau nanya apapun sama dia langsung.

Cewe sih kalo udeh ngobrol bakal kagak ada abisnye, ye. Hihihi.

Ternyate, kite banyak kesamaan gitu. Kite sama-sama kagak suka makan daging. Kite sama-sama tersakiti oleh cinta. Kite sama-sama demen ngomongin soal konspirasi. Banyak, deh!

Gue kaget bener ketika dia akhirnye membeberkan kalo mantannye salah 1 artis ternama. Ganteng pula, sadap deh! 

Gue juga kaget bener ketika dia akhirnye ngaku pernah jadi penyiar di radio ternama di Jakarta. Makin sadap deh! 

Gue juga kaget bener ketika dia akhirnye cerita soal bokapnye yang punya ini itu. Cara dia berceritapun bukan bermaksud buat pamer. Waktu itu dia curhat soal kerisihannya kepada bokapnye yang begini dan begitu. 

Kakaknye aje yang satu dokter. Yang satunye anak hukum [nah yang ini ganteng bener, suer!]. Makin megap-megap gue. 

Abangnye si dia tuh kegantengannye setara sama Rio Dewanto.Ciyus!!! 

Trus ye, yang makin gue salut, si dia ini kagak demen beli baju mahal. Padahal, temen-temen dia banyak yang suka pake baju mahal. Namun, si dia tetep aje pake baju sederhana. Dia sederhana bangetlah pokonye, kagak neko-neko.

Dia sering ke luar negeri, bahkan sekarang dia lagi pertukaran mahasiswa di salah satu negara di Eropa. Tapi, dia gak pernah koar-koar di jejaring sosial layaknye kite semua. Mungkin kalo kite mau ke luar negeri, kite bakal bilang, “Asek, besok mau ke London! Pasti gue bakalan kangen sama Indonesia.” Namun, dia kagak! Dia diem-diem aje, tuh!

Dia sering makan enak di restoran mahal. Sering ke mal mewah. Ke hotel berbintang demi undangan dari temen pengusaha bokapnye. Tapi, kagak pernah sama sekali pamer di jejaring sosial, BBM, dimanapun, lah!

Dia kagak pernah ngomel-ngomel atau mengeluh di jejaring sosial. Kalopun iye, pasti masih dengan bahasa sopan. Kagak kayak kite yang kalo ngomel atau ngeluh, mungkin terkesan kasar.
Masalah yang dihadapi si dia banyak banget. Tapi dia kagak pernah menggerutu kayak status seseorang ini. Gue sih ye kalo jadi si dia, bisa mati bunuh diri deh sama permasalahan yang bener-bener parah banget.

Dia bisa liat makhluk astral. Tapi dia kagak pernah koar-koar. Waktu itu pernah di kelas ada makhluk astral yang genggesin dia gara-gara ulah anak sekelas yang lagi main games vulgar. Yang main games sih anak lain, tapi si dia yang jadinye digangguin dan diomelin sama penunggu kelas itu. Tapi si dia malah diem aje. Pernah liat penampakan apapun juga diem aje. Beda sama kite yang kalo pernah liat hantu, pasti bakal cerita ke orang-orang. Kalo dia sih, kagak, kecuali kite yang maksa.

Dia kagak banyak ngomong. Kagak banyak gaya pula. Dia pinter, IPKnye paling gede tapi kagak pernah pamer dan merasa sok pinter. Beda sama kite yang kalo dapet nilai gede, pasti kegirangan dan ngomong-ngomong di jejaring sosial (termasuk gue, kok. Hihihi). 

Ya, pokoknye, gue belom nemulah tipe orang yang kayak gini. Cuma DIA. Mungkin beberapa pembaca blog ini tau siapa dia. Kalo tau, diem-diem aje, ye. Kagak usah membeberkan siapa namanye. Kagak usah kasi tau dia soal tulisan ini. Yang jelas, dia nyata. Bukan tokoh fiktif. Foto dan nama dia pernah gue pajang kok beberapa tulisan di blog ini dan akun jejaring sosial gue.

Dari jauh, gue cuma mau bisa mendoakan dia semoga di Eropa sana dia baek-baek aje. Apalagi di sana lagi ada salju, pasti dingin banget. Gue takut dia sakit, soalnye dia orangnye gampang sakit.

Moga si dia kagak susah makan. Badan udeh kurus gitu mau pegimane dah kalo susah makan hiks :'(((
Semoga dia kagak susah makan. Dia bener-bener kagak doyan daging. Telor dan susu juga. Kalo gue sih, ayam, telor, kornet, dan sosis masih doyan [Vegetarian yang aneh -_-]. Susu apalagi, tiap hari minum. Gue takut dia sakit karena susah makan. Beberapa bulan lalu aje dia tipus karena kecapean dan jarang makan plus minum.

Gue kalo udeh sayang sama sahabat, pasti rasa sayang gue bakal lebih gede daripada rasa sayang gue ke pacar. Karena sahabat itu lebih abadi, pacar belom tentu. Apalagi si dia udah gue kenal sejak SMA. Sedangkan pacar, belom tentu.

Gue nulis ini, bukan hanya sekadar sebagai bukti gue sayang sama dia. Melainkan gue cuman mau kite semua mencontoh yang dilakuin sama SUPER SAHABAT gue ini. Seriously, kalo kalian ketemu dia, kagak percaya deh kalo dia anak tajir. Super sederhana banget, lah. Tapi kalo pergi-pergian sama dia nih, wih jangan kaget liat mobil dia. Gue udeh pernah ngerasain naek honda jazz, mercy, dan satu mobil gede, apalah namanye gue lupa, pokonye mobil mewah banget gitu, lah. Mobilnye ada banyak bener, tapi kagak pernah dia pamer-pamerin di jejaring sosial. Beda sama salah satu temen cowo gue, dia baru punya ninja warna ijo, trus dipamerin di FB dan Twitter kalo dia lagi mandiin ninjanye. Di BBM juga ngomongnye ninja mulu, cape deh! 

Ada juga temen gue yang ngakunye tinggal di pinggiran tapi ngakunye di BSD (Bojong Sonoan Dikit, nih, maksudnye). Gue udeh lama tinggal di komplek DPR diem-diem aje, tuh! (DPR = DEPAN PINGGIR REL! Muahaahaha! #TrueStory coy depan rumah gue itu pinggiran rel kereta api).

Temen laen, lagi makan sushi, pamer. Punya pacar artis, dipamerin mulu. Beli baju mahal, pamer. Punya mobil jazz doang, pamer. Ape-ape, pamer. Mungkin termasuk kite, yang suka pamer-pamer kagak penting. Hihihi.

Susah benerlah pokonye ngeliat orang yang bener-bener waras, kayak sahabat gue ini. Anyway, sekarang dia jomblo. Gue berdoa semoga dia dapetin cowo yang gak se-brengsek dari masa lalunye. Soalnye, dia itu orangnye baek banget, gue kagak rela kalo dia sampe disakitin cowo lagi.

cowo brengsek enaknye diginiin, nih!

Udeh ah, sekian tulisan gue kali ini. Jujur, gue nulis ini sambil nangis. Mane udeh jam 1 malem pula. Gue nulis beginian karena gue kangen sama dia. Plus, gue mau membuka mata buat para pembaca yang MASIH BANGGA SAMA KEKAYAAN ORANG TUA DAN PAMER SANA-SINI. Helloooowww! Waras dikit deh, yang kaya ortu lo kaleeee! Kalo lo yang kaya sih, silakan sok sombong! 

Oke, makasih udeh baca. Moga si dia kagak baca. Muahahaha!! Dadah!


Sumber Gambar :

31 comments:

  1. Saya tahu siapa si sahabat ini, eh btw ane nitip oleh-oleh kalau doi pulang ke Indonesia ntar dong #yakali #candakqPin #tapiradangarep :p

    ReplyDelete
  2. nitip bule bugil bro? wakakakak :))

    ReplyDelete
  3. bener banget ka pin jarang nemu orang kayak gini loh. kadang gemes juga liat temen suka pamer harta bokap nyokap padahal ga ada yang nanyain. semoga temennya ka pin baik-baik di sana. :)

    ReplyDelete
  4. Amiiin, hihihi. Makasih say :D

    ReplyDelete
  5. oh,iya. gue kira dia orangnya. iya dia. dia yg lo maksud. siapa? dia? dia siap? pokoknya dia, kaya yg lo bilang dia. hahahaa

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. bener2 super tawadhu ... jadi merasa kerdil -___-

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. jomblo gak kapin? Kenalin dong, kek nya "sempurna" ya.. :3

    ReplyDelete
  10. siwel : kan gue bilang dia jomblo =..=

    nana : bener :D

    yono : apa sih yooon kaga jelas deh LOL :)))

    ReplyDelete
  11. Aha! kayaknya gw tau nih, dlu srg jln jg sblm gw merried :)

    ReplyDelete
  12. rima : iyeee, kan dia sahabat kite juga hahaha. sejak kapan lo punya blog? kaga bilang2 ih :)))

    ReplyDelete
  13. subhannallah, jarang ada orang seperti beliau, semoga selalu istiqomah dengan sifatnya.... semoga selalu diberi keberkahan

    ReplyDelete
  14. Mudah2 an sahabatnya selalu sehat yawh, biar ga bikin yg mikirin nangis lagi, Amien!

    ReplyDelete
  15. semoga sahabtnya baca tulisan ini, terus nangis bibawa shower,*eh mau ngapain?

    ReplyDelete
  16. yaampun kak pin.... ini mah super sahabat banget :') mane ada sih orang kayak dia lagi didunia ini u.u

    ReplyDelete
  17. Subhanallah....

    Masih ada ternyata orang low-profile banget kayak gini di dunia nyata...

    Benar2 seperti kata pepatah >
    "Makin berisi, makin merunduk..."

    Semoga langgeng deh Mbak Vina sama sahabatnya....

    ReplyDelete
  18. Jadi penasaran dengan sosoknya. :P

    ReplyDelete
  19. Ya memang begitulah kalo orang kayah! Nampaknya aja seneng tp biasanya suka banyak masalah, utk sahabatnya kakpin sabar aje ye sama masalahnya :D

    Ada juga tuh temen gue bokapnya baru beli alphard langsung ngestatus "asiikk garasi gue nambah lagi 1 alphard" jiaah cape deh -_-"

    ReplyDelete
  20. semoga banyak yg belajar dari kisah sahabatmu ini pins.. SEMOGA..amiiin..

    ReplyDelete
  21. aku sih gak tahu orangnya ya.. tapi aku salut banget sama sifatnya yang sederhana.. sudah jarang orang yang seperti itu di zaman sekarang... :')

    ReplyDelete
  22. Subhanalloh yaa..
    jarang banget dah pasti orang kayak beginian..

    Mudah-mudah-an makin bertambah orang-orang kayak beginian di bumi.

    ReplyDelete
  23. Prinsip gua, kalo mau pamer, pamerin hasil kerja keras lu, bukan pamerin kekayaan orang tua lu. Kalo usaha sendiri, jelas bangga. Kalo hasil usaha orang laen, bangga juga mau banggain apa? =)

    ReplyDelete
  24. duileh, jarang banget tuh zaman sekarang ada orang yang kayak gitu. 5 jempol deh buat temen kapin itu.

    ReplyDelete
  25. aaaaaa kak pinaaa, jadi penasaran sama cerita hidup 'dia'. kok bisa ya dia se-down to earth itu diatas segala kelebihannya? duh semoga Allah ngasi dia jodoh terbaik deh ya kak Pin.

    ReplyDelete
  26. Inspiring banget.
    harus banyar belajar dari dia.
    semoga dia baik baik saja dieropa sana.^^

    ReplyDelete
  27. Subhanallah Kak Pina..keren tu sahabat kakak.. Beruntung banget kak Pina punya sahabat kaya gitu soalnya Langka banget nemuin orang kaya gtu jaman sekarang. ngikut aamiin=in buat sahabat kak Pina di eropa sana..
    btw samaan nih kak, rumah aku juga di DPR loh ^^

    ReplyDelete
  28. ya allah. jarang banget ada orang kayak gitu, punya semuanya tapi ga pernah pamer. gue aja punya barang baru, langsung pamer di somed.. :|

    ReplyDelete
  29. suka sama kata-kata yang ini
    "Gue kalo udeh sayang sama sahabat, pasti rasa sayang gue bakal lebih gede daripada rasa sayang gue ke pacar. Karena sahabat itu lebih abadi, pacar belom tentu" :')

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*