Saturday, 30 March 2013

PACARAN VS JOMBLO


Pacaran? Ape enaknye? Kagak bebas!

Jomblo? Kagak ada yang belai-belai dan teraktir! Huh, kagak enak juga!

Pacaran VS Jomblo. Dua hubungan status yang sangat kontras dan masih menjadi perdebatan bagi temen-temen semua. Apalagi buat yang bener-bener Islami banget, beuh pasti kan berkoar-koar, “Pacaran itu haram, mendekati zina, blablabla!!!”

Aku galau :'(((
Di dalem agama Islam, emang pacaran itu dilarang. Allah emang Maha Mengetahui. Dia tau kalo misalnye pacaran itu KEBANYAKAN memiliki mudharat ketimbang manfaatnye. Makanye dilarang. Ya tau sendiri, jaman sekarang itu udeh jarang ada orang yang pacaran cuman surat-suratan. Pasti musti ada pegangan, sentuhan, belaian, kecupan, ciuman, rabaan, dll.

Sekali lagi, KEBANYAKAN loh, ye. Gue kagak bilang semua orang kayak gitu. Dan tentu aje gue bisa ngomong KEBANYAKAN karena banyak temen-temen gue dan bahkan gue sendiri yang melakukan. Tapi kalo gue sih, untungnye selama ini pacarannye masih yang wajar-wajar aje. Maap-maap nih, mahkota gue cuman buat yang udeh halal. Gue masih waras kagak kayak cewe geblek yang mau ngasi badannye gitu aje  ke cowo yang belom halal. Pret.

Ape? Kagak percaya gue masih perawan? Sini, nikahi gue aje. Pasti pas malem pertama, gue jejeritan gegara sakit baru dimasukin. *ini ngomong apaan sih?* *halah* *akibat diceritain sama si tante soal beginian!* 

Pacaran jaman sekarang emang nyeremin. Bahkan gue dulu pernah pacaran sama cowo-cowo yang mupengnye kebangetan. Serem banget kalo pacar sendiri ngajakin bobo bareng. Emang gue cewe apakah? Mending tinggalin aje, deh.

HALALKAN AKU, BANG!!!!

Belom lagi kalo pacaran itu, selain mendekati zina, juga bisa bikin boros waktu, tenaga dan duit. Pffttt...

Tapi tetep aje, entahlah kenape banyak orang, termasuk kite, masih mau menjalani yang namanye PACARAN. Mungkin ini yang namanye gejolak darah muda. Ya udinlah, yang penting dosa ditanggung sendiri. Dan segala sesuatunye harus diterima dengan lapang dada dan bertanggung jawab.

JOMBLO. Nah soal status ini, gue tau kok sebenernye kagak enak juga ngejomblo. Kagak ada yang bisa diajak sayang-sayangan. Apelagi gue, yang setiap saat maunye dipeluuuuuuk mulu. Padahal kalo gue meluk cowo, keenakan cowonye ye. Ya itulah, namanye juga cinta buta. Kagak tau lah, pokonye kalo udeh punya cowo, bawaan pengen meluk mulu. Trus kalo gue jomblo, mau kagak mau ya gue cuman bisa meluk guling sama boneka. 

Enaknye jomblo itu, ya tentu kite jadi bebas mau ngapain aje. Duit hemat, waktu pun bisa dipake buat melakukan hal-hal yang lebih bermanfaat. Dosa? Ya dosa mah pasti ada, emang kalo jomblo bakal kagak dapet dosa? Itu mah dikembaliin lagi ke masing-masing individunye. Kan biar jomblo seringkali ditemukan orang-orang yang masih kagak bisa jauh dari zina. Zina mata kayak nonton bokep, atau maen sabun dan lotion. Belom lagi kalo nonton tipi, artis-artisnye kebanyakan ngumbar paha dada kayak di KaEfCrot. Hadeeeeuh!!!

EAAAAA YANG COWO EAAAAA!!!

Ya apapun pilihannye. Dan apapun status hubungan kalian, gue sih tetep menghormati aje. Dan inget, jangan terlalu lebay dalam berpacaran. Jangan terlalu diumbar di social media, pokonye jangan pernah menyombongkan diri bahwa elo itu hebat karena berpacar. Apelagi kalo lo sampe memojokkan kaum jomblo mulu, bae-bae aje nanti karma dan lo jomblo lagi.  Gue ngomong gini karena gue pernah kayak gini, makanye sekarang gue diem-diem ajelah kalo punya pacar.

Buat yang ngejomblo, ya kagak usah khawatir. Jodoh mah udeh disiapin sama Tuhan. Kalo mau diambil, nanti aje nunggu saat yang tepat.

Anyway, disini gue pun mau membahas soal macem-macem tipe Pacaran dan Jomblo. Menurut pemikiran gue sih. Plus, menurut pengalaman, deh. Huahahaha. 

PACARAN. Nah pacaran ini menurut gue punya tiga tipe.

Pertama, Tipe DEMI PENCITRAAN. Biasanye yang pacarannye model begini karena ...
a. Kagak mau dianggep kagak laku sama temen-temennye.
b. Buat panas-panasin hati mantan/gebetan lama.
c. Untuk yang memiliki orientasi seks menyimpang, biasanye punya pacar lawan jenis buat pencitraan di depan publik. Banyak nih artis Indonesia yang kayak gini. Hati-hati aje.
d. Untuk menghindari kejaran seorang pemuja rahasia yang GILA!

Hihhhh!!!

Yang pacarannye demi pencitraan, bisa jadi mereka punya pacar beneran tapi kagak bertahan lama, atau sekadar memiliki pacar bohongan/bayaran. Hayoo, ada yang pernah kayak gini, kagak?

Kedua, Tipe DEMI PELAMPIASAN. Pelampiasannye macem-macem :
a. Pelampiasan kebutuhan BIOLOGIS. Biasanye terjadi sama orang yang punya nafsu gede. Daripada NYEWA, mending yang gratisan yaitu dengan cara memperdaya si pacar.
b. Pelampiasan demi memuaskan kebutuhan bulanan dan nafsu SHOPPING. Biasanye dilakuin sama orang matre.
c. Pelampiasan dendam. Misal, gue pernah diselingkuhin sama mantan, nah gue pengen ngebalesnye dengan cara selingkuhin pacar gue yang baru. (Ini cuman contoh, ye. Gue kagak pernah selingkuh!).

Ketiga, Tipe DEMI MASA DEPAN. Biasanye sih berakhir dengan MENIKAH. Nah, tipe ini nih yang masih susah dilakuin. Soalnye seringkali ada yang punya rencana mau serius, eh kagak jadi, deh. Ya namanye juga manusia cuman bisa berencana, Tuhan yang menentukan. 

Sekarang JOMBLO. JOMBLO pun punya beberapa tipe.

Pertama, TIPE SUSAH MOVE ON. Mereka jomblo karena belom bisa melupakan bayang-bayang mantan. Halah. HARE GENE GETOH?

Emang cara move on gimane sih?

Kedua, TIPE PEMILIH. Mereka terlalu milih, karena mereka bener-bener kagak mau salah pilih lagi. Awas, jangan sampe kelamaan milih, ye. Dan jangan pasang terlalu mahal, nyadar diri jangan lupa!

Ketiga, TIPE PASRAH. Mereka pasrah dengan keadaan. Tapi biasanye tetep enjoy aje menjalani hidupnye. Kalo ada yang klik juga pasti diembat. Mumpung masih bisa dapet, kenape nolak? 

Gimane? Kalian termasuk tipe PACARAN atau JOMBLO yang mane, nih? Hohoho.

Oke, kagak penting banget yak gue ngomong beginian. Tapi dipenting-pentingin aje deh, buat nambah-nambah isi blog. Muahahaha!!! 

Ya pokoknye, mau pacaran kek mau jomblo kek, sono aje. Yang penting jalani dengan rasa lapang dada dan bertanggung jawab, ye. Sekian dan terimakasih.






44 comments:

  1. Yang pacaran tipe C, menurut observasi ane banyak bgt. Di mal pada jalan gandengan sama cewek, yetapi pas nengok mah ke ya tau sendiri dah.

    Ngeri euy u___u
    Makin ga aman dah nih dunia

    Btw klo di Jepang, berd. apa yg ane baca di wikipedia, banyak yg emang suka sesama tp berakhir dgn nikah dengan lawan jenis.


    Moga banyak yang tobat deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. nikah dg sesama jenis buat pencitraan atau karena tobat yak?

      Delete
  2. "Apelagi kalo lo sampe memojokkan kaum jomblo mulu, bae-bae aje nanti karma dan lo jomblo lagi."-@irvinalioni

    quote itu gila ngejleb tapi bener nikmat buat di ludahin ke orang sok nginjek nginjek kaum jomblo yak? hehehe
    salut sama postingan ini deh. seneng aja gue bacanya kak.. ga ngebosenin.. banyak fotonye :))

    ReplyDelete
  3. keren kapin ;)

    aku sih jomblo pasrah, dan untungnya belom pernah pacaran :)
    makasih ya infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah keren belom pernah pacaran, udah mendingan gak usah nanti ketagihan tau :p

      Delete
  4. kayaknya gue jomblo tipe Pasrah tapi Pemilih :)
    yaah mudah-mudahan cepet udahan jomblonya, saling ngedoain aje pin hahaha

    ReplyDelete
  5. saya tipe pasrah dan pemilih kadang2 =))

    ReplyDelete
  6. Kembali ke pandangan masing-masing orang aja buat nganggepin hal beginian,
    mau jomblo / pacaran :3

    tapi satu kata buat postingan kapin : GANASSS !

    ReplyDelete
  7. mantap dah postingan kali ini...

    ReplyDelete
  8. JOMBLO nih gue kak pin, masih sering pilih2 sih hehe ._.v Minat ping ya ! (maaf bercanda)

    ReplyDelete
  9. maunya tipe ketiga, tipe masa depan kapin :p
    tapi alhamdulillah belum pernah pacaran, masih fokus buat ngebahagiain orang tua :D

    ReplyDelete
  10. dih jomblo nih gue, gara2 apa udah sering diperkosa tugas muahaha..

    ReplyDelete
  11. susah kak. ini permasalahan pelik. :/

    ReplyDelete
  12. aku punya pacar. tapi aku suka ngerasa risih sama temenku yang pacarannya mengumbar kemesraan depan kite2, padahal situasinya lagi dalam forum 'temen2', bukan double atau triple date.
    tapi penilaian orang penuh dengan subjektivitas. jgn terlalu peduliin orang lain. yg utama itu peduliin n perbaiki diri kita aja. hmm..

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul tuh kalimat terakhirnya ^^

      Delete
  13. untung gue bukan jomblo, tapi single :p

    ReplyDelete
  14. Saya mah Jomblo bukan karena gak laku, cuma karena pengen sendiri.........iya, mantan saya yang nyuruh saya sendiri.

    ReplyDelete
  15. jomblo karena pilihan kaka pin, kalo menurut ane sih, pacaran ato jomblo itu ngga bisa dipandang dari perspektif seseorang.

    Dalam Islam pacaran ya haram, karena berduaan dengan yang bukan mahram tidak dibolehkan.

    Menurut ane lagi nih ye, sesuatu yang buruk tetap buruk tidak relatif mengikuti perspektif seseorang, jadi pacaran itu buruk ya buruk dalam pandangan islam. Nah, yang agama islam harusnya sadar.

    coba kaka cek An nahl 108,kalau udah tau tetep dilakuin ya lama-lama hatinya,pendengaran,dan pengelihatannya semakin tertutup untuk menerima Hidayah-Nya.

    ya, jadinya menganggap pacaran itu biasa/baik

    makasih ya kaka, udha dibolehkan berekspresikan pendapat, terimakasih ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. pacaran haram di agama Islam, mungkin buat yang masih ga bisa jauh2 dari yang namanya pacaran bisa diminimalisir gitu ya gaya pacarannya, kayak jangan berduaan gitu. tapi kalo kayak gini, jujur aja gue ga muna, gue belom bisa -___-v tapi ga sering berduaan sih. ya semoga gue cepet2 tobat deh hahahaha

      Delete
    2. iya kak pin, saya bantu doa ya... semangat, JOSH!!!

      Delete
  16. Makasih inponya kapin :D gue tipe jomblo pemilih yang kadang jadi tipe jomblo pasrah. Nggak konsisten sih tapi gue enjoy aje.. lebih tepatnya gue single kapin :P

    ReplyDelete
  17. gue ngutip ini "Ape? Kagak percaya gue masih perawan? Sini, nikahi gue aje. Pasti pas malem pertama, gue jejeritan gegara sakit baru dimasukin. *ini ngomong apaan sih?* *halah* *akibat diceritain sama si tante soal beginian!*"

    SUMFEH INI FRONTAL BANGET kak Pin !

    ReplyDelete
  18. *komentar yang sebelumnya kagak muncul -_-

    gw mungkin lebih ke tipe memilih, soalnya kalo tipe dipilih lebih berat. hahaha

    kebanyakan TTM sih gw -_-,

    ReplyDelete
  19. remaja Indonesia mah mayoritas ngomongon pacaran mulu, ampe bosen gua di kelas ledek-ledekkan jomblo, basi. Ngomongin yang laen kek yang asik, mentoknya pacaran mulu, sampe-sampe gua lebih memilih sendirian di kelas atau ke perpus maen game sembunyi-sembunyi

    ReplyDelete
  20. Pandangan masyarakat yang menganggap "jomblo itu makhluk tak laku yang ditakdirkan untuk sendiri" yang membuat banyak orang ogah jadi jomblo. Padahal apa artinya punya pasangan (baca: enggak jomblo) kalau kita dan si pasangan enggak bisa bahagia?

    Lagian enggak semua pandangan umum masyarakat itu benar, beberapa malah ada yang salah kaprah. Udah salah kaprah, yang salah pun jadi terkenal dan malah jadi trend, kemudian yang salah banyak, akhirnya pada enggak lulus UN deh mereka #eh #iniapa?

    ReplyDelete
  21. aku pacaran tapi (sementara ini) gak pake peluk2an hahaha soalnya cuma buat pelukan aja mesti ngabisin uang hampir 10 juta >.< mending ditabung buat ongkos nikah deh.. *derita LDR*

    ReplyDelete
  22. gue jomblo pasrah yang tertindas oleh orang orang yang pacaran kak pin, jadi kadang suka ngotot ngaku single :') *curcol*

    oh iya, kak pin apa bener jomblo ama single itu maknanya beda?? :0

    ReplyDelete
  23. Pacaran itu sesuatu yang perlu perawatan hubungan lewat komunikasi, kunjungi halaman ini

    ReplyDelete
  24. aku jomblo pasrah nih :3

    alhamdulillah sampe sekarang masih istiqomah buat nggak maen pacar-pacaran KaPin.
    tapi ya itu, kadang kalo dibully gegara 17 taun jomblo, suka labil dan ngerasa "kayaknya aku harus pacaran, buat pembuktian!" -_-"

    ReplyDelete
  25. Nice post kak pin. Gue juga sadar, dalam sejarah Islam, pacaran nggak ada yang ngajarin. Gue sadar, mending sekarang jomblo. Nunggu duit di kantong banyakan, milih bentar, halalin deh hubungannya. Cuma pendapat gue juga, kak. :)

    ReplyDelete
  26. jomblo susah move on? (-.-)/||

    ReplyDelete
  27. wah, kayaknya banyak juga loh orang yg termasuk tipe PACARAn demi pencitraan pencitraan

    ReplyDelete
  28. ngomongin status jomblo atau berpacaran, jadi inget pas pikpat kancut keblenger di kota tua, ada member KK yang masih kecil pas ditanya statusnya dia bilang "statusnya pelajar kak" -__-

    ReplyDelete
  29. kita juga punya nih artikel mengenai 'pacaran', silahkan dikunjungi dan dibaca , berikut linknya
    link Sumber
    terima kasih

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*