Ganteng-ganteng Kok Tukang Bohong? HUH!


Hello, ceman-ceman. Ya ampun, udeh lama gue kagak nulis-nulis dimari. Hiks, maap yak. Semingguan kemaren, kondisi badan kagak memungkinkan buat nulis blog. Skripsi aje sempet tertunda. Huhuhu. 

Btw, blog ini udeh tiga tahunan lebih ngeksis di dunia maya. Dan Alhamdulillah, banyak yang suka. Gue juga kagak tau kenape banyak yang suka sama nih blog, hehehe.

Gue suka terharu kalo dapet imel, mesej, dan mention dari temen-temen yang mengaku suka dan merasa terinspirasi dari blog ini. Well, tanpa kalian, blog ini kagak ada ape-apenye, kok.

*peluk satu-satu*

Ngomong-ngomong soal penggemar blog, gue udeh beberape kali gitu deh dapet pengakuan cowo-cowo ganteng yang suka sama blog ini. Suka sama pemiliknye, apelagi... #eh.



Beberapa tahun lalu misalnye, gue sempet kencan dengan seorang lelaki cute yang katanye sih suka banget sama nih blog. Terus... ya kite sebenernye kayak mau pedekate gitu, tapi guenye males. Doi ternyate punya kelakuan yang lebih banyak minusnye, jadi... daripada gue nanti terjebak dalam kehidupan yang salah, lebih baek ya gue jauhi aje...

Terus ada lagi, lelaki yang kagak kalah cute. Pake kacamata pula. Nah, gue ini suka megap-megap kalo ada cowo cute berkacamata. Apelagi kalo doi bilang, “Gue suka sama blog elo, dari dulu... Soalnya blog lo itu lucu, beda banget kayak blog laen.” WOYYY, KAGAK SEKALIAN SUKA SAMA PEMILIKNYE JUGA, NIH? MUMPUNG GUE JOMBLO, WOY!!! #kode Wan Wan Emoticons 27Wan Wan Emoticons 27Wan Wan Emoticons 27

Ya, gue cuman bisa berdoa aje sih moga si cowo berkacamata ini suka sama gue juga #plakkk.

Akhir tahun lalu, gue dapet mesej dari cowo ganteeeeeeeeeeeeeeeng banget. Tutur katanye juga halus dan sopan. Dia bilang gini :


Assalamualaikum ukhti, perkenalkan nama saya Reivan Nazka Dwintoro, maaf sebelumnya saya lancang mengirimkan pesan ini kepada ukhti, padahal saya belum tahu ukhti dan begitupula sebaliknya, mungkin tangan yang Maha Agung menuntun saya untuk menekan tuts2 keyboard ini dan mengirimkan pesan ke ukhti, semua berawal saat saya search di internet dengan clue "puisi cinta bertepuk sebelah tangan", google menampilkan hasil dengan gambar ukhti yang sedang duduk dimeriam, mungkin itu lokasi di Kota Tua, saya bukalah blog ukhti, awalnya kaget dan sedikit bingung wanita berhijab dan menutup auratnya memilih untuk memberi nama blognya sfrontal itu(dalam hati), saya baca semua tulisan atau postingan ukhti, saya tertarik dengan salah satu part pembuka yang bertulislan "THE RIGHT PLACE TO TELL MY STORY". setelah membaca postingan ukhti saya merasa ada ketertarikan dalam diri saya, (alhamdulillah bukan nafsu) tapi rasa tertarik untuk berbincang-bincang dan bercerita dengan ukhti yang menurut saya tipikal yang baik, ceria dan enak diajak ngobrol,(kebaca dari postingan2 nya). Saya sudah me request ukhti di Facebook, semoga ukhti bekenan berkenalan dengan saya, dari segi pengalaman mungkin ukhti jauh lebih banyak dari saya, dari segi umur saya kelahiran tahun 92 dan sekarang baru semester 7 disalah satu Universitas Negeri dan jurusan Kedokteran Umum, Tulisan ukhti yang santai membuat saya merasa dekat dengan sosok ukhti, saya tersenyum membacanya dan saya merasa something different dari diri ukhti dari kebanyakan wanita yang berhijab, ALLAHU RABBI, ukhti sekali lagi maafkan saya berani lancang seperti ini, semoga ukhti berkenan mengkonfirmasi pertemanan kita. Astaqfirullah saya sadar saya bukan Muhrim bagi ukhti dan ukhti bukan Mahrom saya, tapi rasa penasaran itu ada dan menuntun saya untuk mengirim pesan ini.

Wassalamualaikum Ukhti, semoga Allah yang Maha Sempurna selalu melindungi Ukhti dalam setiap langkah ukhti.

Terharu banget dapet mesej dari fanpage blog di FB kayak gini. Akhirnye gue confirm aje tuh yang namanye Reivan. Gue kepoin bentar, penasaran sama nih orang. Muka yang dia share di pesbuknye sih kayak gini nih :

AKKKKKKKKKKKK! Wan Wan Emoticons 30


Nah gue bingung, gile muke kayak gitu tapi kok kalo ngomong berasa kayak anak santri, ye? Hihihi. Tatonye juga kagak nahan. Gue juga sempet liat seorang perempuan nanya apakah itu tato asli, dan dijawab bahwa itu temporer. Gue sih kagak yakin itu temporer, soalnye keliatan banget lah kalo itu tato permanen.

Trus gue kepoin akun si ganteng itu lagi. Oh, ternyate doi pacaran sama sebuah akun cewe yang namanye alay gitu, Kecebong ape gitu. Secara logika, muke keren kayak Reivan biasanye punya pacar gaul atau anak club. Soalnye muke-muke ala Reivan ada banyak banget di dalem hidup gue dan biasanye yaaaaa tipe-tipe suka clubbing. Wan Wan Emoticons 35Wan Wan Emoticons 35Wan Wan Emoticons 35

Lanjut kepo. Gue heran, kok kagak ada foto dia yang ditag sama temen, ye? Ya satu, dua foto kek gitu (Pssstt, ini salah satu ciri-ciri akun pesbuk palsu loh). Nama temen-temen Fbnye pun kebanyakan alay. Secara logika lagi, muke-muke kayak Reivan kagak mungkin punya begitu banyak temen yang akunnye alay, secara udeh 2013. Pasti akun-akun temennye tuh yang pake nama asli dan profpic ala-ala anak gaul.

Lanjut lagi, status-status Reivan kebanyakan galau dan menceritakan tentang penderitaannye yang selalu dikhianati perempuan. Meski dia kagak jomblo, dia pun kagak henti-hentinye bikin status galau serta yang mengesankan bahwa dia selalu dicuekin si pacar. Eleuh-eleuh, muke keren kayak gitu dicuekin pacar? Kagak terbalik?

Reivan sendiri hampir setiap hari pamer dengan apa yang dia punya. Punya Oma yang tinggal di Amsterdam, punya distro, punya rumah khusus untuk sang istri kelak, motor ninja, gelar dokter yang akan segera digebet, dan laen-laen. Nah, buat cewe-cewe... ape kagak ngiler punya cowo ganteng yang tajir dan calon dokter kayak gini? 


AMAZIIIIIIIIIIIIIIIIIINGGGGGGGGG!!! *lupa, ngapain gue tutupin namanye ye?*


Tapi... eits! Tunggu dulu, sialnye media sosial itu seringkali dipake buat orang-orang yang berusaha ingin mendapatkan pengakuan dan pencitraan baik. Kalo misalnye nemu orang yang suka pamer harta benda lewat FOTO, tolong dicek dengan menggunakan google gambar untuk melihat keasliannye!

Caranye? Coba ke google gambar dan aplot gambar yang pengen lo kepoin, kayak gini lah :

Cara kepoin foto orang pake google gambar

Gue sempet beberapa kali ngecek kebenaran soal distro, foto-foto wisata, gadget baru, mobil, motor, dan rumah yang udeh dipamerin Reivan di akunnye. Nyatanye? Foto distro ngambil dari distro punya orang laen, gadgetnye boleh dari foto dari blog orang laen juga, mobil/motor/rumah dari website. Trus ada juga foto tangan dia yang lagi diinfus, bilangnye sih doi lagi sakit eh pas gue cek ternyate itu foto dari blog remaja putri. HAHAHAHAHA. 

Nih salah satu bukti yang sempet gue skrinsut :

Yang atas dishare pada tahun 2012, katanye sih barang baru. Eh kemaren gue nemu foto yang sama persis, dari Distro Republic, distro asal Malaysia dan foto ini diaplot pada tahun 2010! Hayoloh!

Trus ada nih satu album wisata dia yang ke Singapur tapi anehnye kagak ada satupun sosok dia di foto-foto itu, eh pas gue cek ternyate itu foto boleh ngambil dari blog orang laen. Gue isengin aje komen di album foto itu : “Ini kan foto temen gue yang ada di blog ini *kasi link*” Sebenernye sih bukan blog temen gue, tapi gue pengen dia makin kaget aje HAHAHA. Eh abis itu, mungkin dia shock liat gue yang begitu keponye setengah metong, akhirnye gue di.... blok! Horeeeeee! Tapi kagak nape-nape sih, gue udeh cukup puas ngekepoin doi. Hihihi.

Agak kecewa juga sama orang yang pernah sempet bikin gue terharu eh malah bikin gue kecewa ujung-ujungnye. Hiks... Wan Wan Emoticons 38Wan Wan Emoticons 38Wan Wan Emoticons 38

Gue kagak tau foto diri dia asli ape kagak, udeh gue kepo-kepoin di google tapi belom nemu, kalopun nemu ada di foto salah satu online shop. Gue sih yakin yang di pesbuk itu bukan foto dia yang asli, mane mungkin ye khaaaaaaaaan? *ngomong ala Syahrini*

Ya pokonye ambil hikmahnye aje nih :

Pertama, jangan terlalu percaya dengan apa yang diperlihatkan oleh temen di dunia maya. Karena dunia maya itu tingkat kebohongannye jauh lebih tinggi dan mudah dilakuin!

Kedua, jangan suka bohong, lah! Kalo bohong dan ketahuan, kan MALU! Eekekekek!

Ketiga, teteplah low profile, jangan suka pamer harta benda. Noraaaaakkkkk!

Keempat kelima dst... pikir aje sendiri!

Udeh ah, gue mau lanjut skripsi dulu. Daaaaaaaaaaaah!

PS : Buat yang namanye Reivan atau yang mengaku Reivan, kalo baca nih tulisan harap jangan marah. Gue tau kok palingan elo akun fiktif. So, gue harap juga sih elo tobat, gak banyak bohong. Pake bawa-bawa Tuhan lagi. Kagak baek. Oke! Hihihi.



50 comments:

  1. gue ga bohong kok, gue ga ganteng :p hahaha

    ReplyDelete
  2. jadi itu foto cowok yang dia pasang itu beneran dia?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan gue bilang disitu

      "Gue sih yakin yang di pesbuk itu bukan foto dia yang asli, mane mungkin ye khaaaaaaaaan? *ngomong ala Syahrini*"

      -____-

      Delete
    2. Kak vina, nemu nih! Ternyata dari online shop coba .__.
      http://www.zuperklik.com/greese-premium-t-shirt-red-105581-2013-06-Sale-P.htm

      Delete
    3. Kak vina, nemu nih! Ternyata dari online shop coba .___.
      http://www.zuperklik.com/greese-premium-t-shirt-red-105581-2013-06-Sale-P.htm

      Delete
    4. hahaha iya kan gue bilang diatas, kalopun nemu dia ya di onlinse shop.

      butuh info pasti siapakah sosok cowo yang ada di foto itu, kayaknya artis deh

      Delete
  3. muahahahaha,,,
    udah seneng duluan tapi ternyata :P
    Ikan di laut masih banyak

    ReplyDelete
  4. kayaknya modus penculikan yang gitu itu deh kak--

    ReplyDelete
  5. keren kak '-'9

    kalo aku selalu low profile karna gada yg bisa ditunjukin (ternyata kere) :'3

    ReplyDelete
  6. NYAI FRONTAL berulah lagi, dan itu menggelitik birahi, eh? imean menggugah hati. iya itu.ekhem.. *benerin kerah baju* xP

    ReplyDelete
  7. keren postingannya kak vinaa :D
    *dikira tentang lee min ho :p

    ReplyDelete
  8. Kak pina ini ratu kepo ! Keponya selalu berhasil 100%. Jadi jangan macem macem ama kak pina. *sungkem* *kalem manja*

    ReplyDelete
  9. Hahaha. Numpang ngakak deh. 8))

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. Kepo yg positif ini mah, Kak! Bisa menguak kebohongan publik yg dilakukan oleh "anak santri" yang bertato ini wkwk
    Gue yakin dia pasti baca pos ini, kan dia penggemar berat blog ini :D

    ReplyDelete
  12. qaqa pina ini emang jagonya kepo deh B-) tapi gapapa... kepomu bermanfaat ka :D

    ReplyDelete
  13. haha aduh -___- bohong sampe segitunya . gue juga kaga tau kenapa mesti ka pina nemu aja orang* aneh di dumay.

    ReplyDelete
  14. hahahaha ngakak gue :D
    eh tapi bener, kepo itu sehat menurut gue. menghindari hal-hal yang nggak baik lebih dini. hahah bener kan? :p

    ReplyDelete
  15. Boleh kasih #freepukpuk ke elu ga Pin? ( ._.)//

    ReplyDelete
  16. wah ternyata bisa kepoin gambar di google toh, baru tau ._. btw klo mau cakep mending pake potoshop aja deh, daripada pasang foto orang. hih!

    ReplyDelete
  17. benerr! pasti rasanya dikecewain bgt! aq jg perna ngalami nasib bgini *g persis tp mirip!

    ReplyDelete
  18. persis banget kaya temen gue dah sifatnya

    ReplyDelete
  19. Gue demen yang kayak orang diatas, demen gue gibang sampe bengor, dan mimisan. malu2in citra LAKI aja.

    Contoh gue, gue rampok ngaku rampok!

    ReplyDelete
  20. Kecewa ya ka' Pin,, sini peyukk...
    Pernah mikir berkelakuan kye gitu juga (Pamer yang bukan kepunyaanku), tapi alhamdulillah g pernah kesampean.. :')

    ReplyDelete
  21. kapin, kayaknya tuh foto temennya bg raditya yg main di malam minggu miko itu nggak?

    ReplyDelete
  22. ada aja orang yang kayak gini,yang rela bo'ong cuman gegara pengen pamer + nyari perhatian -____-

    ReplyDelete
  23. Google gambar memang alat kepo terdahsyat wkwkwk :D

    ReplyDelete
  24. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  25. ternyata model baju distro ya? :D
    Btw hikmah yang gw dapet setelah baca posting ini.. ternyata bisa pencariaan pake gambar :D hahaha YES *stalking*

    ReplyDelete
  26. Aku sering baca di mari ka pin, tapi kok aku gak ganteng ganteng juga yah XD
    bener deh, jangan mudah percaya ama sesuatu yang ditunjukkan di dunia maya , waspadalahh sodara-sodara ..

    ReplyDelete
  27. hahahaha..kesimpulannya...buaya jangan dikadalin ya pin *piss >>buayanya udah tobat :)
    aniwei, jangan2 pesan di fb juga copy paste dari anak rohis mane gitu..*who knows :)

    ReplyDelete
  28. dapat ilmu baru nih habis baca postingan inii ..
    hhahaha ...
    makasih ilmunya kakk .. !!

    ReplyDelete
  29. yaaah sebaiknya jangan cepet percaya sama orang yang nyapa2 lewat jejaring sosiallah...kalau aku mah ada yang ceting ga kenal, kelewat bawel, langsung gue blok, hahahahhaa...
    oya, ada puisi nih di blogku, komen yaaa..

    ReplyDelete
  30. itu kata-katanya subhanallah banget ya, beda banget ama foto yang di kasih. orang kalo mau bohong kadang ngga mikir ya, haha

    ReplyDelete
  31. Kalo emang itu akun palsu tandanya dia gak ganteng, malu mungkin sama wajahnya, maka nya pake foto orang ganteng... Dari judulnya gak sinkron nih.. gak semua orang ganteng tukang bohong kan kakak...hehehehe

    ReplyDelete
  32. Segitu desperatenya ya pengen punya cewe...kasian...kalo suatu hari diajak cewenya ketemuan gimana tuh?

    ReplyDelete
  33. Eh sumpah ngakak abis ada2 aja jaman sekarang mah

    ReplyDelete
  34. Keren banget ka Pina postinganya, bisa ngebongkar kedok tu orang. Sekarang banyak banget orang-orang yg buat akun palsu difacebook. Apalgi smpe nyuri foto orang.
    Makasih yaah ka pina infonyaa :)

    ReplyDelete
  35. buset dah boong ampe segitu parahnyee

    ReplyDelete
  36. tutorial tampilan blog seperti mohon bantuaanya :)

    ReplyDelete
  37. waduha,, ada ya ka pin orang macam gitu ;D

    ReplyDelete
  38. wew, ane dapat ilmu baru, ternyata google bisa nelusuri sesuatu pakai gambar tidak hanya teks..

    ReplyDelete
  39. alhamadulillah sih..

    Sampe sekarang gak ada cewek cakep dam kece yang bilang blog gue keren :( nasib.. au ah~... dan sekalinya ada semoga doi bukan penipu..amien

    ReplyDelete
  40. hahaha, si doi sampe segitunya biar dikira kaya, padahal mungkin kere. hahaha

    ReplyDelete
  41. kapinaaa harusnya ga percaya dengan messagenya itu. aku sih ngerasa janggal banget, kalau cowok beneran alim gak mungkin deh ngirim message kaya begitu. terlalu berlebihan, bahasanya disantun-santunin, dan bernada menyolehkan diri *halah bahasa apa ini*
    pokonya begitu deh hihihi
    ati2 ya kapin, jangan mudah terayu kata2 mendayu2 begitu, yang beneran soleh mah kagak akan ngirim pesan di fb, tapi langsung datengin wali muahahahhahahaha

    ReplyDelete
  42. hahahay, parah bgt tuh cowo, malunya setengah mati dah itumah. XD ka vina hebat banget dah (y) B-)

    ReplyDelete
  43. Kak Vina jadi istrinya detektif konan aja. Pinter banget bongkar rahasia orang. Lanjutkan kak !

    ReplyDelete
  44. Para penipu yang berurusan sama kak Pina kayaknya udah dituntun buat tobat deh. Teruskan kak Pina. Masyarakat menanti karyamu *halah

    ReplyDelete
  45. gila.. salut ama lu jeng.
    kere dah lo.
    ngalah"in conan deh lu.
    detektip kepo kayaknya yah. :)

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*

Powered by Blogger.