Tuesday, 30 July 2013

CURCOLAN TER-ASELOLE-JOSS !

PEMBACEEEEEEEEEEE! OOOOYYYYYYYY! APE KABAAAARRR??!!! \('o'\)(/'o')/\('o'\)(/'o')/

Btw tau kagak sih, kemaren gue sempet bikin pidio gokil loh. Tau kan kalo di acara #YukKitaSahur TransTV ada si Caisar yang suka joged-joged ayan? Nah, tuh jogedan doi sekarang udeh membahana banget tuh, kayak Gangnam Style-nye si PSY ntu, loh, cuman yang ini versi Indonesianye aje. Hehehe. Berhubung ada kompetisinye, gue ikutan. Kalo menang dapet 2 juta, lumayan bakal beli terasi segerobak. Nih KLIK >> http://www.mytrans.com/video/2013/07/28/61/83/0/12294/joged-caisar-ala-mamak-gaul?email  . Jangan lupa di-share juga, ye!

orang gila nyasaaaaarrr!

Eh iye, temen-temen pembace ada yang pernah dengerin lagu dengan lirik di bawah ini kah?


Ana yalli bihebak wahdi ana

Ana yalli bridak liya ana
Ana yalli beomri bebha ana
Ala wahdi ya wahdi lawahdi ana

El hawa ya habibi el hawa asrar
Hiri wa ghiri wa saw unar
Btessal kif bghar alayk
Wa albak alam albi yaghar

Penggalan lagu di atas dinyanyikan oleh Nancy Ajram, seorang diva asal Lebanon yang sangat gue gemari. Sebagian orang mungkin berpendapat bahwa lagu dengan berbahasa Arab sama dengan lagu sholawatan yang berisi puja-puji Allah dan Rasullullah. Tentu aje kagak, beroh, sistah. Di Timur Tengah juga banyak kok lagu-lagu percintaan kayak dimari, cuman ya tentu aje pake bahasa mereka. Salah satunye ya kayak lagu tadi.


Lagu diatas biasanye gue nyanyiin ketika lagi jatuh cinta. Pas kayak sekarang. Bener, gue lagi jatuh cinta. Ape yang gue rasain sama kayak lagu di atas. Ketika gue berjanji cuma doi yang ada dihati... ketika gue pernah punya perasaan jealous... ah sudahlah. ( ˘͡͡)

Lagu berjudul Ana Yalli Bahebak ini sangat tepat buat gue dan temen-temen yang lagi jatuh cinta di bulan Ramadan ini. Ya, anti mainstream dikit lah, kalo nyanyi cinta-cintaan pake bahasa Indonesia dan Inggris kan udeh biasa banget. Hehehe.

Mungkin banyak yang pengen nanye, siape sih cowo yang udeh bikin gue klepek-klepek? ƪ(ε)ʃ​
ƪ(ε)ʃ​ƪ(ε)ʃ​


Gue jarang banget loh curcol di blog. Tadinye sih pengen nahan-nahan curcol, tapi SESEKALI, kagak nape-nape dah ye. Gue kangen juga sih curcol dimari kayak jaman gue awal ngeblog dulu. Hihihi.

Kalo si doi baca dan ngerasa juga, gue rasa bagus sih. Eh tapi kagak deh, gue kagak yakin tuh orang bakal ngerasa. Rada oon juga sih. Ape pura-pura oon? Bodo ah yang penting cakep. ƪ(ε)ʃ​
ƪ(ε)ʃ​

Gue lagi suka sama seorang cowo (yoi coy, GUE MASIH NORMAL!). Umurnye kagak jauh beda sih. Nih orang kagak banyak ngemeng, kagak caper, pokonye beda lah ama mantan-mantan gue. Dari segi fisik, ya cukup okelah. Tingkat kesholehan, bagus. Otak pinter tapi rada oon juga sih kadang-kadang. Doi berasal dari keluarga baek-baek. Dan blablabla... gue kagak mau banyak mendefinisikan doi ah nanti ketebak dong doi siape HAHAHAHA. 

Gue suka sama doi sejak... sejak kapan ye? Mungkin sejak empat bulanan lalu. Pas lagi rame-ramean ama temen-temen laen, tiba-tiba mata kite saling berpandangan. Trus doi grogi. Trus gue juga grogi. Trus... trus... HAHAHA auk ah lap! ˇ)_,Y ~~~~~ ː̗̀)˚з˚)ː̖́

“Pin, lo liat tingkah dia tadi?” tanya seorang temen.
“Tingkahnye nape, dah?”
“Dia tuh kayaknye suka sama eluh”
“Ah masa iye?” *dalem hati bersorak sorai HAHA*

Entah kenape temen gue langsung ngomong gitu. Jangan-jangan dia bisa baca pikiran doi? Tapi gue belom yakin juga sih :))))



Keesokannye, gue cerita sama sobat gue, si @gravitease (Feby) . Nih cewe lalu gue kasi liat foto si doi ntuh. Katanye sih, mukanye mirip ama gue. APE INI BERTANDA GUE DAN DOI JODOH?

“Peb, gue suka sama diye. Btw tanggal ultah diye sama kayak tanggal ultah kite loh. Cuman beda bulan aje. Jodoh kagak ye?”
“Wah, masa, sih? Bisa jadi tuh, Pin!” *brb terbang ke kayangan*

Gue masih inget pas sebelom gue sidang skripsi, doi sempet nyemangatin gue...
Gue masih inget pas doi ngucapin ultah ke gue dengan kata-kata yang... oh-so-kampret-u-know.
Gue masih inget pas gue ngucapin ultah ke doi via mesej lalu dia bilang kalo gue orang pertama yang ngucapin doi via mesej. (CHALLENGE ACCEPTED!)

Hal-hal kecil kayak gitu aje udeh bikin gue terbang. Seriously. Ape kalian pernah ngerasainnye?

Dulu sih pas lagi naksir cowo yang lagi dicintai, gue akan selalu kepoin doi... follow twitter doi... baca-baca blog doi (kalo ada).

Sekarang? Gue sengaja untuk kagak follow twitter doi, meski doi pernah minta folbek sekali. Bodo amat ah :p

Kebetulan doi juga punya blog. Baca-baca blog doi? Pernah juga, sih. Pokonye kalo kagak salah, doi udeh dua tahunan jomblo. Putusnye gegara dicuekin. Kalo kagak salah, sih. Cuman entah kenape sekarang gue udeh males kepo-kepo doi, baek dari sosmednye maupun blognye. Kenape? Ya soalnye gue belom siap sakit ati gegara salah paham, misal ngeliat doi mensyenan sama cewe dengan mesra, ya sape tau kan cuman becanda? Nah tapi ya tetep gue ini orangnye pecemburu banget, makanye gue belom siap ah HAHAHA. ˇ)_,Y ~~~~~ ː̗̀)˚з˚)ː̖́

Si doi pernah tuh bikin #kode di status Twitternye. Kagak tau deh bikin #kode buat gue ape bukan, yang jelas twit #kode nye ntu pernah di cc-in ke gue sama salah seorang temen kite. Agak mau terbang juga, sih. HAHAHA.

Di twitter juga gue sering #kode-in doi. Tauk dah doi ngerasa ape kagak. HAHAHA.

Apakah cinta itu musti dimiliki? Adalah munafik kalo gue bilang bahwa gue kagak mau memiliki si doi. Namun gue seringkali bertanya, “Udeh siap kehilangan? Udeh siap galau? Udeh siap salah paham? UDEH SIAP MEMBUKA LEMBARAN BARU?” Gue rasa, gue belom siap. Gue masih takut untuk kembali kehilangan yang gue cinta. Cukup trauma untuk kembali disakiti di tengah perasaan cinta yang begitu daleeeeeeeem banget. Oh, pliiissss!

TRAUMA DISAKITI BUKAN BERARTI GUE TRAUMA UNTUK MEMBUKA HATI! Kagak gitu juga sih. Gue bukan tipe orang yang kapok membuka hubungan/cowo baru. Namun untuk saat ini emang secara jujur gue masih rada takut, cooooy. Lebay banget ye, gue. Bodo amat, lah.
mirip-mirip kayak gini nih doi HAHAHA

Beda dengan yang lalu-lalu, untuk saat ini gue kagak begitu agresif dan frontal menunjukkan bahwa gue suka. Ya sedikit halus aje sih gue kasi #kode nye. Misal, gue bilang kalo gue suka banget sama cowo berkacamata. Gue suka cowo rada gondrong. Ya emang doi banget. HAHAHA. (sama aje!!!)

UDEH AH, SKIP SKIP! Sekarang gue mau ngomong yang laen! Soal yang di atas, kagak usah dibahas lagi, ah. Mungkin guenye aje yang kegeeran!

Oiye... Alhamdulillah, Jumat, tanggal 17 di bulan Ramadan tahun 1434 Hijriah (26 Juli 2013), gue akhirnye dilulusin sama tiga penguji. Kebetulan gue dapet jadwal ujian skripsi (sidang) jam setengah 8 pagi. Tapi pembimbing gue malah datengnye jam 10-an. Alhasil gue pun diuji jam setengah 11 siang.

Kampretnye, gue disidang secara terbuka. Gue adalah orang kedua yang pernah disidang secara terbuka. Jadi, sidang terbuka ntu, dimane ruangan ujian elo ntu dihadiri sama banyak dosen dan temen-temen. Kalo sidang tertutup, cuman elo sama 3 dosen penguji doang. IT WAS SO KAMPRET. DAMN DAMN DAMN! Keringet bercucuran, perut mules gegara HAID, mata ngantuk gegara SEMALEMNYE GUE CUMAN BOBO SEJAM! Anjrit, gue sial bener! ̩̩̩̩̩̩ƪ)


Sidang tertutup ntu kayak gene neeeeh! 

Yang menguji gue salah satunye dosen yang rada gue takutin. Sebenernye sih, ditakutin sama mahasiswa/i sefakultas. Doi dikenal disiplin dan tegas. Doi udeh dari beberape hari sebelomnye ngincer gue. KENAPE GUE TAU DOI NGINCER GUE? Berikut alesannye.

Pada H-1, gue ketemu sama si Melisa, temen gue yang udeh disidang dari hari pertama. Nah, doi ngomong ama gue gini, “PIN, LO DITANYA AMA DOSEN X. DOI SEMPET NANYA AMA GUE, ‘MEL, KAMU TAU KONTAKNYA IRVINA GAK?’ GUE BILANG AJA NGGAK. DOI KAYAKNYA MAU NGUJI ELO TUH. ELO SIH PAKE NGOMONGIN DOSEN DI TWITTER!”

Gue inget-inget kan tuh, gue ngomongin dosen? Oke, jadi gara-gara gue pernah ngetwit : BUSET, TEMEN GUE GAK DILULUSIN SAMA DOSEN. GANAS JUGA DOSENNYA. MOGA GUE KAGAK DAPET DOI DEH. Trus gue sempet mensyenan sama 2 temen kampus, gue bilang ke mereka kalo gue takut bener dapetin si dosen X. Dan ternyate, semua twit gue dibaca sama dosen X, walau doi kagak polow gue. Gue rasa sih doi baca gegara dikasi tau sama dosen laen. Ya secara banyak banget dosen yang polow gue. Bahkan Dekan (Dekan = pemimpin tertinggi di fakultas)  juga polow gue, walau gue awalnye kagak polow doi. Entahlah... gue juga bingung kenape mereka polow gue. Bukannye bangga coy, malah jadi beban. Jadi agak kagak bebas juga. ̩̩̩̩̩̩ƪ)

Pas sidang, si dosen X bener-bener mencecer gue. Doi bener-bener telaten ngeliat skripsi gue...

“Saudari Irvina, kamu sudah menandatangani surat pernyataan bahwa kamu tidak melakukan plagiasi?”
“Sudah”
“Kamu tahu bahwa sebenarnya kamu telah melakukan plagiasi?”
“HAH?”
“Sudah, tidak usah kamu pura-pura kaget! Saya akan membuktikannya!”

*shock*

“Coba lihat halaman 3. Kamu mengutip dari si Anu? Dari buku mana? Coba cek di daftar pustaka!”
“Coba lihat halaman 4, 6, 8, 30, blablabla...”

*shock* *nyawa berasa mau ditarik malaikat maut*

“Tapi... saya sebenarnya nggak nyontek dari skripsi orang. Saya boleh liat dari bukunya langsung. Hanya saja, memang saya salah menulis kutipannya...,” gue berkilah saat doi ngomong bahwa gue nyontek teori dari skripsi orang laen.

“Saya tidak peduli. Saya menganggap bahwa kamu telah melakukan plagiasi!”

Yassalam, iye dah iye. Gue lalu disuruh mengakui bahwa gue telah melakukan kesalahan. Oke deh, akhirnye gue bilang bahwa gue mengaku PLAGIASI. Walau sebenernye, gak sepenuhnye melakukan, sih. Cara gue mengutip kagak sesuai dengan buku panduan.  Ya begitulah, gue akui gue emang cerobohnye kebangetan! ̩̩̩̩̩̩ƪ)

*kalo ditanya tuh kutipan boleh ngambil dari buku mane, gue sebenernye masih hapal, coyyy. Pas mau berkilah, eh diselak dan doi langsung marah. huhuhu*

Trus masalah teori, katanye sih teori gue lemah...
Trus masalah ini itu... DAMN DAMN DAMN! Gile, skripsi gue perasaan banyak bener salahnye!

Pertanyaan mereka pun kagak ada yang bisa gue jawab karena gue bener-bener GEROOOOOGEEEE!

Udah deh, gue langsung down, coy.  Gue pengen nangis, tapi belom bisa. Gue lemes, karena gue kagak sarapan. Gue udeh yakin bener bahwa gue kagak akan dilulusin. Ape kate emak babeh gue?

Setelah satu jam berlalu, gue dan seisi ruangan disuruh keluar. Di dalem ruangan, ketiga penguji tadi lagi berdiskusi. Gue pengen nangis. Gue deg-degan. Si @elwielwi, sobat gue, mencoba menenangkan.

Sepuluh menit kemudian.... gue masuk ke dalem ruangan. Sendiri. Tanpa temen-temen.... ̩̩̩̩̩̩ƪ)

“Kamu tau kan skripsi kamu kayak gimana?”
“Iya, pakkk...”
“Menurutmu, bagaimana?”
“Begitulah. Saya pesimis...”
“Kamu mau mengulang?”
“Nggak, pak (lalu berlinang aer mata, keinget bokap yang udeh kagak sanggup bayar kuliah, mahal coy!)”
“Kamu mau sidang ulang?”
“Boleh aja sih, Pak. Setelah revisi, kita sidang kembali. Tapi, jangan semester depan juga sih. Minggu depan, saya sanggup”
“Boleh, Senin, ya?”

*mikir: cuy ini aje udeh Hari Jumat, gimane gue mau revisi kalo Sabtu-Minggu perpustakaan tutup? Secara gue pake buku perpus semua*

“Yah, tambahin lagi deh, Pak”
“Yaudah, kamu mau lulus?”
“MAU LAH PAAAAAK”
“Kamu mau diluluskan walau nilai kamu pas-pasan?”
“Um... iya... gak apa-apa (pasrah, bodo amat lah dapet C juga kagak nape)”
“Yaudah kamu sekarang milih, mau sidang ulang apa lulus dengan nilai pas-pasan?”
“Maunya sih sidang ulang, biar nilainya maksimal. Tapi berhubung waktu yang dikasi mepet banget, yaudah deh mending dilulusin sekarang juga”
“Yaudah dengan ini kami menyatakan kamu lulus dengan nilai B”
“HAAAAAAAAAAAAH?” (oke lah, di luar ekspektasi cuy. Kirain dapet C! Eh bentar, ape gue salah denger? BODO AMAT YANG PENTING GUE LULUS!)

Sebelom poto-poto, gue dinasehatin sama mereka. Katanye gue ntu kagak boleh ngeyel, ape-ape ngotot, dll. Trus gue disuruh jangan sombong, jangan tinggi hati, jangan sampe lupain almamater, dsb. Pas di bagian nasehat, gue nangis. Gue nangis karena pengen makan -___________- #halah, kagak deh, terharu aje sih gue bisa dilulusin HAHAHAHAHAHHAHAHAHAAHHAHAHAHAHAHAA. (ʃƪ´`) (´`ʃƪ)

Abis ntu kite poto-poto... muke guenye ditutup ajelah ye, jelek bener cuyyy bener-bener pucet!

 
muke gue disensor aje yeeee, yang penting udeh jadi SARJANA KOMUNIKASI!

Gue : “Elwiiii, kenape cuman gue yang sidang terbuka?”
Elwi : “Karena kamu diistimewakan”
G : “Tetep aje gue takut!”
E: “Iya sih, serem ya. Yang penting diluluskan, deh. Menurutku ini kayaknya udah diskenariokan. Si dosen X kayaknya mau bales dendam sama kamu karena kamu udah ngomongin dia...”

OMG! ƪ(✖╭╮✖)ʃ

PESAN MORAL : JANGAN NGOMONGIN DOSEN DI MEDIA SOSIAL WALAUPUN NGOMONGINNYE KAGAK NGEJELEKIN!

Ya pokonye, makasih banget buat bapak/ibu dosen yang udeh lulusin saya.... buat temen-temen yang udeh ngebantu dan kasi semangat. Buat DOI yang semalemnye sempet nyemangatin. LOPYUOL MUAAAAHHHHHH 

“Kamu jangan berbangga jadi sarjana,” kata salah seorang dosen. Jiah, kalo boleh jujur sih, gue biasa aje loh. Soalnye tujuan gue kuliah buat nyenengin ortu, dapet temen, cari pengalaman, dan saling berbagi informasi. Kalo mau gelarnye doang mah, mending gue beli aje #halah.

Ya tetep bersukur lah bisa jadi sarjana....

Kagak terasa gue udeh lulus aje. Bentar lagi wisuda, si doi bisa kagak ye nemenin gue? #EAAAA.

Perasaan baru kemaren gue baris di depan Fakultas Hukum pake kemeja putih dan rok item. Biasalah, MABA musti ngikutin upacara gaje gitu deh. Untung kagak ada ospek. Trus disuruh naek dari lante 1 ampe 7 TANPA LIFT, anjrit ngos-ngosan bener dah. Ke lante 7 cuman buat sosialisasi perpustakaan umum punya universitas, perpusnye mewah bok. Kapan-kapan gue share dimari dah.

Perasaan baru kemaren gue kenalan dengan sesama MABA... jadi penyiar radio kampus... berantem-berantem ama temen segenk yang sekarang TINGGAL NAMA... dsb...

Waktu bener-bener cepet bener coyyy! Tapi tetep loh walau gue udeh lulus, banyak tetangga gue yang menyangka gue masih SMA. Buset deh muke gue emang muda banget ape ye? HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA.

Btw sebenernye mau cerita soal kehidupan kampus dulu, cuman kayaknye ini udeh terlalu panjang. Ntar aje dah ye gue lanjutin lagi. Eh ngemeng-ngemeng nih tulisan dibaca kagak sih? Gue kagak yakin ada yang baca, wong panjang benerrrrrrrrrrrrrr HAHAHAHA.  Kalo ada yang baca, makasi banyak ye udeh mau buang waktu demi nih postingan. Gimane? ASELOLE JOSS KAN? :P

Sumber Gambar :

47 comments:

  1. Udah mau wisuda ? Udah tua dong ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. muka gue masih muda, jiwa gue juga berasa masih 15 tahun.

      Delete
  2. emang momen sidang itu bikin degdegan mampus..
    waktu sidang gw juga pucat pasi, ngomong terbata-bata karena takut sama pengujinya (serem!), sampai akhirnya dia nyuruh buat istirahat 2 menit buat ambil nafas. Endingnya ga jauh beda sama kamu, disuruh ngulang minggu depannya,disuruh cari ruangan sendiri malah.
    Dan, air mata pun ngucur. Mereka ketawa puas,ternyata dosen pembimbing gw cerita kalau gw takut sama pengujinya jd ngerjain gw.. Skenario yang ga lucu tapi Puji Tuhan dapat nilai sangat memuaskan! Selamat ya pin, sukses di dunia kerja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ada yang senasip :)))

      untungnye kite dilulusin ye sis, walau musti dikerjain dulu #sigh

      Delete
  3. Wahh, selamat ya kak Vina udah jadi sarjana :))) ngeri juga ya sidangnya.__.v tapi nilainya lumayan lho kak, haha ;;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe ya begitulah, makasih :p

      Delete
  4. Ecieee udah lulus. Selamat ya :)

    ReplyDelete
  5. keringet dingin pas lagi presentasi, kadang suka lupa dengan apa yg udah dihafalin sebelumnya ketika liat dosen penguji... :D
    tinggal revisi deh tuh ya ? eh btw nanti wisuda mau bawa cowo yg diceritain diatas kah ? :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuy gue lupa semua yang ada di skripsi, seriously! gue udeh bikin contekan juga... ya ampun percuma banget hiks :'(

      iye nih lagi revisi, gue sih maunye sama si cowo ntu. kagak tau deh nih, gue ama diye masih malu-malu sih :">

      Delete
  6. Selamat Pina, Udah kagak mikirin tugas-tugas dari dosen lagi. Semoga bisa bermanfaat deh ilmunya, dan semoga gue cepet nyusul dengan hasil yang baik pula :D
    *Berdo'a.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin! semangat! ditunggu di jakarta lagi yaaaaaaaaaa!

      Delete
    2. Makasih pin,
      Jakarta lagi? Ha ha ha..
      Penginapan free lagikan? :D

      Delete
  7. Huahahaha, cengeng lu kapin :p . btw ini pengalaman buat gue nanti sidang beberapa tahun lagi. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang cengeng :'(((

      mampus luuu, siap2 aje dikerjain!!!

      Delete
  8. aku baca koq kakk postingannya ..
    bagus-bagus ..

    waah, selamat yaa udah mau wisuda ..

    bentar lagi nikah donk kakk .. ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. NIKAH SAMA SAPE HAHAHAHAHAHA

      Delete
    2. sama cowok yang di ceritakan di atas lah ..
      amiin .. ^_^

      hhehehe ..

      Delete
  9. kapin udah jadi tukang sarjana :D
    selamat yah..smoga dapet kerja cepet haha
    smoga curhatannya di liat sama doi

    one point, buat bekal kalo2 gue sidang nanti "JANGAN NGOMONGIN DOSEN"

    ReplyDelete
  10. selamet kak. ciee disemangatiin pas mau sidangg wkwkwk

    ReplyDelete
  11. baru juga kepikiran buat nanya pengalaman sidang eh udah diceritain duluan, hhe
    seru juga ya,
    btw kalo kagak lulus sidang, ngulang sidangnya aja apa ngulang skripsi atau revisi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung permasalahannya...

      ada yang revisi trus sidang lagi di minggu depannya

      ada yang ngulang skripsi di semester depan (biasanya yang ketauan beli skripsi nih)

      kalo gue cukup revisi tapi gak sidang ulang hehehe ^^

      Delete
  12. Selamat jadi pengangguran mbak pina... sukses ya karir dan JODOHnya.. amin..

    ReplyDelete
  13. curcolan ini joss banget dah, selamat wisuda ya kapin :D
    kapan nikahnya ? *Eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. dapet kerjaan tetep aje belom :(

      Delete
  14. Selamaaaaat :3 jumat bolehlah syukuran? :p btw, kayaknya si cowok itu yang kemaren yah? ;)

    ReplyDelete
  15. Aseekkk baru kemaren gue ke rumah lo, sekarang udah wisuda aja.. :D

    ReplyDelete
  16. ekspresi muka di video nya ajib benerrrr, ngakak wkwk. semoga menang ya, kaka yg menang aku yg dapet 2jete

    ReplyDelete
  17. wohoooooooooo irvina lioni, S.Kom, selamaaaaaat ya pinceeeeeeeeeeeee, moga sukses dan selamat menyambut kehidupan yg sbenarnya.hihihi.. proud of you..

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi non, btw gelarnya S.I.Kom hohoho

      Delete
  18. SELAMAT KAPINAAAAA...
    bacanya ikutan deg-degan, ikutan haru, ikutan seneng.. *lebay nggak sih? haha*
    selamat ya kapiin..
    anw, aku baca sampe akhir loooh :D

    ReplyDelete
  19. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  20. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  21. Ciyeeh selamat ya kapin, semoga gelar sarjananya memberi manfaat di kehidupan mendatang,. Do'ain ya kapin insyaallah 5 tahun lagi bakal jadi sarjana juga like you :D, *jangan dibayangin betapa ababilnya muka putih abu2 saya saat ini, :-D oea kapin kuliah dimana?

    ReplyDelete
  22. Baru mampir dan saatnya saya ucapkan ke kak pina selamat LULUS :D

    ReplyDelete
  23. Ngakak banget video joget caisarnya ka pina wkwkwkwk =))

    ReplyDelete
  24. Aduh, jadi takut bayangin gimana nanti kalo disidang ._.

    Anyway, selamat ya kakpina! :)
    *doain gue juga ya nanti

    ReplyDelete
  25. ooh jadi yayu ini ngambil fakultas ilmu komunikasi toh..pantesan... :)

    ReplyDelete
  26. selamat pina, doakan gue segera menyusul jadi sarjana yaaa :D

    ReplyDelete
  27. NGAKAK KA GAKUAT xD

    Yaudah deh.. semoga berhasil.............

    Wisdaan ditemenin doi. AMIN xD

    ReplyDelete
  28. berasa mau kencing di kancut bacanya,
    jadi nge down gue,
    padahal kalo boleh curhat gue udah semester lima...
    bentar lagi tuh,

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*