Sunday, 21 July 2013

Senang Bersamamu :)

Saat senja berlalu, kucari dirimu
Karena ku selalu senang bersamamu
Hingga pagi pun mau bila oh denganmu
Karena ku selalu senang bersamamu
Apa mungkin diriku tanpamu? Rasanya semu!

Sesekali bolehlah gue ngomongin soal ‘berhala’ yang gue sembah di blog. BERHALA? LO MURTAD PIN? NAJIS LO! CUIIH! (҂‾.)╦̵̵̿╤── (•͡˘˛˘ •͡')
 

Kagak, tenang aje. Berhala yang gue maksud adalah tentang penghibur kesukaan gue (baca: idola – nama lain dari berhala, cari di kamus kalo kagak percaya!). Mereka adalah satu band yang mungkin udeh kagak asing lagi bagi kalian. NAIF! Sape sih yang kagak suka NAIF? Cuman kaum alay doang kayaknye yang kagak suka *lalu dilempar jumroh sama alay-alay se-roxy*

Nongton Naif pas kopdar Kancut Keblenger 2011 di Ancol

Anyway, Sabtu, 20 Juli 2013 kemaren, gue menghadiri acara buka puasa bersama NAIF dan NAIF FUN CLUB (NFC). Acara tersebut diselenggarakan di markas NAIF yang terletak di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan. Katanye sih acara dimulai jam 4 sore, eh tau-taunye baru mulainye jam setengah 8 malem. Maklum, sore ntu hujan mengguyur Jakarta. Belom lagi macetnye, beuh ganas banget. щ(ºДºщ)

Menaiki sebuah bis S13 jurusan Grogol-Cilandak adalah salah satu hal yang baru pertama gue alami. Gue kira bus tersebut ngikutin jalur TransJakarta dari Grogol ke Ragunan. Tauknye, kagak! Tuh bus cuman ngikutin jalur TransJakarta Grogol-Semanggi. Dari Semanggi pake jalur TJ Semanggi-Blok M. Lalu nyangkut-nyangkut di Gandaria City-PIM-CITOS. WTF, gue yang buta jalan ini langsung bingung, nih bis bakal berhenti di Ragunan kagak ye? Duh, mane pake macet pula. STRESS! щ(ºДºщ)

Perjalanan ini, terasa sangat menyedihkan... #nyanyi

Dua setengah jam perjalanan gue tempuh. Gue turun dari S13 di Simatupang lalu lanjut ke markas NAIF dengan ojek. Ternyate tuh markas ada di dalem gang – yang untungnye kagak sempit. Rumah-rumah di sekitarnye bagus-bagus, malah menurut gue cenderung mewah.

Sampe sono, untung banget tuh acara belom mulai. Gue bengong sendiri, karena cuman Om @thukulanda dan @dianzho yang gue kenal. Om Thukul sibuk menerima tamu, si Dian agak maleman baru dateng.  Ya, untung mempersingkat cerita, kite ngomongin ke acaranye aje dah.

Gak beberapa lama, lalu dateng seorang pangeran bermoge....


Pangeran di era 2013

BECEK DAH KANCUT GUE WOOOOOOOOOOOY! щ(ºДºщ)

Acara pun dimulai dengan penampilan sebuah band yang akustikan. Lagu-lagu yang dibawakan cukup enak. Nama bandnye kagak tau, sih.

Bagus juga...
Tatonye kagak nahan

Kedua, gue disuruh maju sama si MC kampret, @adjisdoaibu dan Gilang. Si panitia acara emang sebelomnye mewanti-wanti gue untuk mau maju di sesi kedua. Katanye, “udeh lo ngomongin komunitas @kancutkeblenger aje, sekalian ngomongin buku lo.” Yaudehlah, terpaksa gue mau. Sebenernye mah malu juga ngomongin komunitas laen di dalem acara NFC. Promo buku juga. Mane nanti ditayangin di NetTV juga -_______-

Jadi, sebenernya saya ngeblog gara-gara NAIF juga, sih. Awal-awal bikin blog kan buat cerita galau gegara mantan putus nih, biasalah LDR, dan kala itu saya lagi sering-seringnya nyetel lagu NAIF. Gegara itu saya bikin cerpen di blog yang terinspirasi dari lagu NAIF, trus sempet bikin naskah novel yang berisikan lirik-lirik lagu NAIF dan terinspirasi dari kisah saya bersama mantan. Sayangnya sampai sekarang belum diteruskan kembali. Suatu saat nanti pasti akan saya lanjutkan. – saat diinterview di depan NFC.

Ketiga, ada band lagi yang akustikan, cuman sayang kurang semangat nyanyinye. Udehlah, skip aje. Si Adjis dan Gilang lalu menggelar kuis berhadiahkan merchandise NAIF. Seorang bocah bernama Habil (kelas 1 SMK), disuruh maju dan ditanya, “Ituan kamu udeh kering, belom?” Si Adjis nanya sambil nunjuk anu-nye si Habil yang kala ntu pake baju koko+jeans. Halah, disangkanye tuh bocah abis disunat ape ye, lagian mukanye kayak anak SD sih. Lalu ada cowo laen yang maju ke depan dan ditanya, “Kamu mau hadiahnya apa? Buku atau gantungan kunci?” Belom juga si cowo ngejawab, si Gilang langsung ngomong, “Terkadang keinginan emang gak sesuai dengan kenyataan. Oleh karena itu, lo dapet gantungan kunci!” Anjrit, nusuk! щ(ºДºщ)

Cekrak cekrek!

Terakhir, ada cewe yang maju nih, kesian bener die ditanya abis-abisan! (˘_˘٥)

Adjis: “Apakah kepanjangan SOSPOLBUDKAM?”
Si Cewe: “Nggak tau!”
Gilang: “Wah parah nih emang anak jaman sekarang, masa gak tau? Mau tau jawabannya apa?”
Si Cewe: “Apa?”
Gilang: “Jawabannya: BENAR!”
Si Cewe: “Loh, kok?”
Gilang: “Kan ditanya APAKAH KEPANJANGAN SOSPOLBUDKAM, ya berarti BENAR kan KEPANJANGAN? Kalo ditanya APAKAH KEPANJANGAN DARI SOSPOLBUDKAM, BARU LO BOLEH JAWAB: SOSIAL-POLITIK-BUDAYA-KEAMANAN!”

KAMPREEEET, NYESELIN WOY!!! :))))

Gue dan temen-temen laen kagak berhenti ngakak gegara tingkah si Adjis dan Gilang. Gue akui, mereka jago banget ngelawak! Sampe muka gue merah dan hampir nangis! HAHAHAHA :)))

Ada Arya Wiguna KW!


Oh iye, kalian tau kan kalo Adjis ntu salah satu stand up comedian? Nah ternyate doi juga salah satu anggota NFC. Udeh lama banget, sejak doi masih SMA. Mau tau kagak saking ngepensnye doi pernah ngapain? Doi pernah manjat pagar markas NAIF terdahulu, lalu nulis di kertas bahwa doi pengen menjadi anggota NFC. Kala ntu, markasnye emang lagi tutup. Dan si Adjis bener-bener niat abis, coooy!


Selesai games, NAIF pun melakukan sesi tanya jawab. Hasilnye sebagai berikut:

1. Om Pepeng hampir diamuk massa gegara sempet kagak nongol di acara kampus gue duluuuu banget!
2. Om David pernah dicipok bibirnye oleh pensnnye yang sesama jenis! HIH!
3. Om Jarwo pernah ketemu pens yang gemeterannye lebay mampus, shock kali ye pas ketemu sama idolanye.
4. MUSIK adalah kunci dari kesolidaritasan mereka. Meski punya kesibukan berbeda, tapi dengan MUSIK mereka bisa bersatu.
5. Pertanyaan laennye seputar awal terbentuknye NAIF, oke untuk ini kalian bisa nyontek disini >http://id.wikipedia.org/wiki/Naif_(grup_musik)
Sesi tanya jawab antara Naif - NFC

Abis ntu.... jeng jeng! NAIF pun nyanyi! Gue langsung rikues lagu CUEK, salah 1 lagu yang ada di album Planet Cinta. Sebelomnye doi nyanyi MOBIL BALAP, lalu dilanjutkan dengan lagu SENANG BERSAMAMU, NANAR, POSESIF, JOHNY DAN ENNY, dan SELALU. Lagu yang dibawa kebanyakan yang jarang dimaenin di konser-konser mereka, loh. Seneng banget, deh! Sayangnye kagak gue rekam, ya berhubung hape lobet dan gue lagi kagak bawa DSLR. Kalo misalnye kalian pengen dengerin lagunye, bisa via youtube, kok. Cari aje.

Kapan lagi liat keempat personel Naif maen gitar!

Yang gue demen adalah ketika NAIF ngebocorin lagu terbarunye yang berjudul SAYANG SAYANG (Kalo kagak salah, lupa euy, pokoknye ada kata sayang gituh!). Lagunye enak banget, berasa balik lagi ke era 80an musiknye!  Kagak sabar buat dengerin lagunye lagi!

Om @davidbayu sempet lupa chordnye :p

Okelah, begitulah kisah malem minggu gue bersama NAIF dan NFC. Tepat di malem ntu, gue dapet undangan bukber juga dari temen seangkatan di SMA serta bukber Kancut Keblenger cabang Depok. Yah, berhubung kagak pernah ngumpul sama NFC, yaudehlah akhirnye gue milih buat bukberan sama mereka. Dan serius, gue kagak sama sekali nyesel :)))

Btw, makasih NAIF dan NFC yang udeh nyelenggarain bukber. Makasih juga buat om Thukul yang udeh nganterin gue sampe Roxy tanpa dibayar (padahal Ragunan-Roxy jauh bener!). Moga kite bisa berjumpa lagi ye :D

Dapet stiker Naif dan langsung ditempelin di hape. Norak? Bodo amat :p



13 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. hahhahaaa...
    berhalanya naif sekali ternyata...
    :)

    ReplyDelete
  3. emang NAIF keren sama gaya retronya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha sekarang udah ga retro :)))

      Delete
  4. perjuangan yang berat ya nak... *pukpuk

    ReplyDelete
  5. hah mobil balap tuh yang bikin gue kenal banyak lagu naif xD

    ReplyDelete
  6. udah lamaaaa gak denger lagunya dan liat di tipi...
    paling inget sama lagu yang mobil2 itu hhe

    ReplyDelete
  7. Naif itu emang musiknya ngga akan ada matinya, dari dulu sampe sekarang kalo ada lagu Naif pasti ikutan nyanyi minimal nganggukin kepala haha

    ReplyDelete
  8. itumah selain pamer sticker.. promosi hape juga dah sekalian ._.

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*