Monday, 27 January 2014

Naek Odong-Odong Ntu HARAM!

Naek odong-odong ntu HARAM!!!

Halo Ncang, Ncing, pokonye semue temen pembace setia nih blog. Langsung aje dah ye gue tanye: Pernah kagak kalian naek odong-odong? Pastinye pernah dong, ye. Secare odong-odong ntu kan maenan rakyat jelata kayak kite. Kebanyakan sih odong-odong ntu dibuat bakal hiburan anak kecil. Tapi di daerah rumah gue, ada kok odong-odong yang buat orang dewasa juge, cuma ye kagak berbentuk mobil-mobilan atau motor-motoran juge sih. Kayak sejenis becak yang bisa mengangkut beberape orang.

Kalo tujuh tahunan lalu sih, naek odong-odong palingan cuma 500 alias gopek doang. Sekarang? Dua ribu sampe tiga ribuan. Tergantung odong-odongnye juge sih.

Nah, gue sih kagak mempermasalahkan soal bentuk atau tarif naek odong-odong, ye. Gue cuma mempermasalahkan: KENAPE NTU MAENAN DINAMAIN ODONG-ODONG? Terus, sebenernye sape sih yang nemuin ntu maenan? Sape yang namain odong-odong?


Baru-baru ini, gue nemuin salah satu info penting dari @Info_Betawi. Dan masih berkorelasi dengan odong-odong.

odong-odong ala orang bule tuh kayak gini lhoo

Gue baru tau kalo odong-odong ntu salah 1 kate yang bisa kite temui di dalem percakapan Betawi. Artinye pun sebenernye bukan maenan, becak, atau apapun ntu yang berhubungan dengan kendaraan yang ade lagu-lagunye!

Tau kah temen pembace, kalo odong-odong di dalem Bahasa Betawi artinye... PSK, WTS, Jablay, whatever.

Mangkenye gue jadi pengen banget tau, sape sih orang yang nyiptain nama odong-odong buat maenan? Kalo diye orang Betawi, gue sih sangat menyayangkan banget kalo nama odong-odong ternyate ade konspirasinye!

So? Setelah kalian bace tulisan ini, pikiran kalian pun jadi terkontaminasi, kan? Coba deh bayangin kalo adek kalian tiba-tiba merengek, “BANG, MPOK, DEDEK MAU NAEK ODONG-ODONG. MAU NAEK ODONG-ODONG HUAAAAA HIKS HIKS HIKS”

Dan di pikiran kalian pun terlintas: “NAEK JABLAY? APAAAAAH? ADEK GUE KECIL-KECIL MAU NAEKIN JABLAY?”

Dan sungguh kagak adil karena cuma ade odong-odong yang ditujukan buat cewe. Harusnye ade dong odong-odong versi cowo, dinamain ape kek gitu: adang-adang, iding-iding, udung-udung, atau edeng-edeng.

Yaudehlah, kite mau bilang apelagi, coba. Udeh terlanjur namanye odong-odong, huhu. Ya sebelom gue pamit, gue mau ngasi pidio klip ODONG-ODONG dulu dah ye:


Terus pesan gue buat abang odong-odong: bisa kagak buat berhenti nyetel lagu dangdut? Masa anak kecil naek odong-odong sambil dengerin dangdut koplo? Tambah rusak dah!

Pesan gue buat temen pembace: jangan sesekali naek odong-odong yang bisa mendesah ntu, ye. DOSA, JENDERAAAAAL! HARAM!!!

32 comments:

  1. astaga, bersihkan otak gua dari odong-odong kapin, untung aja odong-odong jarang lewat depan rumah, kalo denger odong-odong gua pasti jadi langsung mikir yang engga-engga apa lagi setelah baca ini, sekarang gua baru tau, berarti ada kataan baru buat cabe-cabean, tapi jadi odong-odongan mendesah, lebih asik ya kayak nya, tapi haram..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ARTIKELNYA BAGUS BANGET GAN ... POSTINGNYA DITAMBAH LAGI DONK GAN ... MAKASIH YA

      GAN... OIYA YANG PENGEN BACA BACA ARTIKEL UNIK DAN FOTO FOTO GOKIL .... TINGGAL KLIK SALAH

      SATU..

      ---->> BRA PALING UNIK DI DUNIA
      ---->> FOTO - FOTO KEJADIAN LUCU
      ---->> KOLEKSI FOTO HOT LUNA MAYA GA PORNO
      ---->> FOTO PESAWAT TERCEPAT DI DUNIA
      ---->> ARTIKEL CARA2 MENINGKATKAN LIBIDO
      ---->> CARA BERCIUMAN YANG BENAR
      ---->> 10 KEBIASAN PRIA YANG DIBENCI WANITA
      ---->> FOTO FOTO ARTIS CANTIK HOLYWOOD

      TRIMA KASIH AGAN... SALAM SUKSES AJA BUAT AGAN BLOG YA.....
      SMOGA BLOGNYA TAMBAH RAMAI PENGUNJUNGNYA...

      ---------->>>> TRIMS YA Gan .....

      Delete
  2. Bukan rakyat jelata, Kak Pin, melainkan rakyat jelita. :)

    ReplyDelete
  3. mungkin nama odong-odong itu sendri diambil dari filosofi jablay, psk dan semacamnya yaitu BISA DINAIKIN ASAL BAYAR.. :D
    masalah lagu koplo gue rasa ga papa kalo lagu koplonya 'balonku ada lima'.. haha

    ReplyDelete
  4. hahahaha, mbak vina bikin ngakak

    ReplyDelete
  5. lah baru tau. untung gua gak pernah naik odong-odong

    ReplyDelete
  6. untung cuman dalam bahasa betawi ya? sifatnya khusus aja, nggak makna secara harfiah-nya. :)

    ReplyDelete
  7. Hahahah, yaudah sih mpok Odong-odong biarkanlah Odong-odong, soalnya kalau diganti jadi Bodong kan beda lagi, Itu gambar pertama ngakak gitu lah

    ReplyDelete
  8. Hehehe baru tahu kata odong2 itu hehehe , jadi itu tohh arti kata odong2.... Klu soal lagu nya memang seharusnya jangan dangdut semua klu bisa semua lagi berbagai jenis diputeri ahahaahah

    ReplyDelete
  9. Halah, baru tahu kalo odong-odong dalam bahasa betawi itu artinya jablay. :))

    ReplyDelete
  10. Jadi ternyata selama ini, mas-mas odong-odong yang ngincer bocah itu .......................

    ReplyDelete
  11. wah asyik tuh naik odong odong betawi . .

    ReplyDelete
  12. .....jadi....tukang odong-odong itu maminya jablay?

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. Alhamdulillah ade gue ga demen naek odong-odong...

    ReplyDelete
  15. gue sih gak hobi naik odong-odong waktu kecil, adek gue juga. muahahaha.

    ReplyDelete
  16. Anjriitt.. Baru tau gue, pantes aja kalo mau naik harus bayar dulu abis itu dia goyang #ehh
    Hahahahaha xD
    Gak apa2lah.. Daripada dinamain otong-otong.. :3

    ReplyDelete
  17. hoo, ternyata sebenernya odong-odong punya arti negatif toh, baru tau.

    ReplyDelete
  18. gue malah sering ngatain temen gue yang agak lama 'loading'nya odong-odong.. huuu maaf ya kawan gue nggak ngerti kalo artinya...ahhh sudahlah

    ReplyDelete
  19. Akankah kancut odong2 tersebut diatas juga beringas? kah kah kah kah

    ReplyDelete
  20. bisa begitu yak odong odong.. etdahhhh.. :p

    mampir ya nyak ke blog ayee.. saidiregar.com

    ReplyDelete
  21. makasih buat info menarik nya heheheh

    ReplyDelete
  22. Baru tau odong-odong arti dalam bahasa betawinya itu mpok

    ReplyDelete
  23. Klu soal lagu nya memang seharusnya jangan dangdut semua klu bisa semua lagi berbagai jenis diputeri ahahaahah

    ReplyDelete
  24. Oh itu toh artinya..
    Serem banget kayanya..
    Tapi sereman nyokap gue ding, #lho..

    ReplyDelete
  25. Gue gak pernah naik odong-odong xD

    ReplyDelete
  26. Membaca ini perasaan jadi campur aduk: miris sama arti odong2 *baru tahu* tapi berasa lucu sama ceritanya yang super duper gokil... :D

    love it! :D

    ReplyDelete
  27. Wah, wah.. padahal anaknya tetangga gue suka naikin tuh odong-odong..
    Ckckckck.. Nanti gue kasih tahu deh bahwa itu haram..
    Hahaha..

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*