Sunday, 2 February 2014

Kalau Jamban Bisa Ngomong...

Kalau jamban bisa ngomong.... lo mau ape?


Jamban. Satu kate yang berjuta makne. Makne ape? Ya tentu aje makne hidup. Karena jamban adalah salah satu tempat yang bikin gue jadi banyak mikir dan melahirkan ide (setelah melahirkan onggokan eek tentunye).

Kalo kagak ade jamban... mau dibawa kemane ini eek? Di pasir? Kantong kresek?

Kalo kagak ade jamban... di mane lagi gue bisa dapetin ide dan segale pemikiran?

Jamban atau tempat buang eek kite-kite, merupakan ciptaan manusia yang luar biasa. Ciptaan yang ditujukan untuk manusia di dunia tanpa memandang status (di pesbuk atau twitter) hingga bulu (bulu ketek, hidung, jembrew). Sekaligus ciptaan manusia yang Maha Penyabar.

Bener. Maha penyabar. Doi dengan sabar menelan bulet-bulet eek dari bermacem usus manusia. Dengan sabar meminum berbagai rasa air kencing. Bahkan kadang doi sabar menelan pembalut bekas pake yang masih ade banyak darah cewenye.

Gue pun jadi mikir: ape jadinye ye kalo jamban bisa ngomong? Nyok kite ngayal bareng-bareng!

jamban semi tradisional :)))

"Buset dah nih kentut, baunye udeh kayak Bantar Gebang!"

"Etdah nih eek, keras amat dikunyahnye. Susah ditelennye!" *lalu jamban pun mampet*

"Cakep sih, cuma eeknye kagak santai dah. Kenape campur bau amis gini?"

"Duh ini ganteng-ganteng aer kencingnye busuk. Abis minum jus duren campur jengkol?" 

“Eh, jangan percaye sama gantengnye Joe Taslim, ye. Ganteng sih, cuma eeknye bulet-bulet gitu kayak eek kambing!”

“Etdah Farhat Abbas eeknye wangi banget ternyate. Biarin dah orang dan kelakuannye jelek, yang penting eeknye wangi!”

Di buku SAIA karya @djenarmaesaayu, ade cerpen yang berjudul Qurban Iklan. Di cerpen ntu ade penggalan yang menurut gue sih ngakak:

“Andai saja jamban bisa berbicara, pasti seru sekali kalau mereka memberi kesaksian. Bisa jadi para bintang iklan yang terlihat tanpa cela dan membuat penontonnya bermimpi untuk menyamainya itu ternyata pantatnya bisulan. Jamuran. Panuan. Kutilan. Kurapan. Kudisan. Borokan.”

“Memang ada yang bisa mengubah bau kentut jadi bau sate? Memang ada yang bisa membuat lengkingan mencret yang terdengar bagai terompet menjadi merdu seperti suara penyanyi Sade? Memang ada yang bisa membuat aroma tahi jadi tidak sebusuk bunga bangke?”

Jujur aje sih, gue belom pernah nyium bunga bangke. Emangnye ntu bunga sebau eek, ye?

Ngomong-ngomong menurut kalian, kalo jamban bisa ngomong, doi bakal ngomong ape ye? Yuk share di kotak komentar :D

Sumber Gambar:


22 comments:

  1. Ada lagi kak. Kalo jamban bisa ngomong mungkin dia bakalan bilang "yaelah lu lagi lu lagi dah" XDD #baladajamban

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  2. Kalau jamban bisa ngomong asik dong, gak bakalan kesepian di toilet ada yang diajak ngobrol..........

    ReplyDelete
  3. Kalau jamban bisa ngomong, pasti dia bilang "bosen lihat pantat lo lagi, lo lagi" :D

    ReplyDelete
  4. kalau jamban bisa ngomong, jadi gak pengen eek kak. serem juga tiba-tiba lagi eek ada yang ngajak ngobrol -_______-

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo jamban ngomong dan muncrat.... *isi sendiri*

      Delete
  5. Kalo dia bisa ngomong, gue siram pake harpic biar diem. :p

    ReplyDelete
  6. "Woy woy...lo boker udah kelar daritadi tapi masih jongkok aja. Udah, cebok dulu jangan keasikan online!"

    ReplyDelete
  7. Jangan mau dibohongin sama penulis, aslinya dia tiap hari udah ngobrol and curhat2an sama jamban pribadinya wwkwkwk...

    ReplyDelete
  8. Kalau jamban bisa ngomong... ah mending berak ke kali aja deh. Perlu konsentrasi penuh jadi butuh kesunyian.

    ReplyDelete
  9. jadi inget situ punya jamban tapi susah diguyur kalo habis eek~

    ReplyDelete
  10. "gue kenyang! GUE KENYANG!!! UDAH WOI BERENTI!!!!" gitu kira-kira kak :D

    ReplyDelete
  11. Kalo jamban bisa ngomong, direcord-upload ke soundcloud "Ratapan sang Jamban"

    ReplyDelete
  12. kalo jamban bisa ngomong, bakalan aku ajak debat seputar masalah pilpres dan seputar farhat abbas

    ReplyDelete
  13. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  14. Mungkin dia akan minta resign jadi jamban, kaga enak banget hidup dari eek :D

    ReplyDelete
  15. salam kenal dari pojok jambi sarolangun

    http://maschun.blogdetik.com/

    ReplyDelete
  16. Log jamban bisa ngomong ., koe lek eek neng Ά̲̣̣̣̥k̶̲̥̅̊υ̲̣, ., Ά̲̣̣̣̥k̶̲̥̅̊υ̲̣,lek eek neng sopo??!!

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*