Sunday, 9 February 2014

WASPADA LAGU SESAT CHERRYBELLE!




Nah, kali ini gue mau ngebahas soal lagu baru Cherrybelle yang ternyate SESAT banget lho, guys. Lagu tersebut berjudul "PERGI KE BULAN." Udeh pernah dengerin?

Nih:




Sebenernye sih gue suka ame tuh lagu. Enak banget buat didengerin. Apelagi pas liat pidio klipnye. Suka sih dan diliatnye adem, banyak yang ijo-ijonye. Simple banget juge bikinnye, pasti minim budget, seiring dengan minim rok ntu personel (k)unyu(k). Hehehe.

Tapi yang bikin gue kesel sama nih lagu adalah.... LIRIKnye coy. Anjir banget dah, ternyate sesat abis! Nih liat:

"Siapakah mau ikut
Ayo berangkat pergi denganku
Di hari libur sekarang
Pergi jauh menuju bulan

Jangan lupa banyak-banyak membawa bekal
Agar tidak kelaparan di jalanan
Ayo kawan kita berangkat
Naik delman atau onta
Kita rame-rame pergi ke bulan"

Udeh ngerti kan kenape gue bilang nih lagu SESAT? Ya lo pikir aje sono, masa iye ke bulan NAEK DELMAN AME ONTA! 

Pertame, kayaknye kagak logis aje ye naek delman ame onta ke bulan. Emangnye ntu bisa terbang? 

Kedue nih ye, emang lo tega maksa kuda delman ame onta buat nganterin lo ke bulan? KAGAK KAN? Ntu hewan yang ade bisa langsung memohon ke Tuhan untuk mati cepet aje daripade ngejabanin permintaan aneh ntu. Hati-hati, poin ini bisa bikin lo masuk penjara karena lo udeh menyalahi HAK ASASI HEWAN!

salah 1 anggota cherrybelle ampe nangis nih :'((


Ketige, butuh budget berape coba buat naek delman sampe ke bulan? Lagian bisa stress keleus ntu abang-abang delman karena mikirin strategi gimane caranye ke bulan pake kendaraannye. Dan ujung-ujungnye, ntu abang-abang bakal join ame astronot buat nganterin lo ke bulan dengan naro delman di dalem roket. Aduh rempong amat -___- dan emang lo seTAJIR ape sih bisa ke bulan gitu? HAAAH?

Saran gue sih ye buat temen-temen pembace dan khususnye PERSONEL CHERRYBELLE, kalo mau ke bulan, ya udeh sono pinjem aje kereta  rusa SANTA KLAUS. Nah kalo ntu sih, masih agak ade logikanye sih. Etapi, emang ade gitu SANTA KLAUS? Kayanye cuma dongeng ye. Iye kagak? 

Tapi menurut gue sih, semua cewe kagak perlu mikirin gimane caranye ke bulan sih. Soalnye tiap bulan, semua cewe kan KEDATENGAN BULAN. Iye, kagak? Hebat kan jadi cewe :D

Eh iye, gue sih masih heran lho kenape sih si CHERRYBELLE cuma rekomen kendaraan ke bulan dengan DELMAN dan ONTA? Mereka kan udeh gede ye, bukan anak kecil lagi... ya penampilan sih boleh unyu tapi plis deh masa pemikiran kayak anak kecil banget dah. TERLALU IMAJINATIF!!! Yekeleusss!

Harusnye sih mereka sedikit kritis dan bisa rekomen kendaraan ke bulan dengan kendaraan yang semestinye. Bukan dengan rekomen kendaraan yang sesat! Mau sampe kapan pun, kagak bakal kejabanin, dah!

Pokonye, gue kesel banget dah ame nih lagu Cherrybelle. KESEL PARAH! SESAT! Kayaknye perlu dibikin petisinye nih, biar kagak ade lagi abege yang kena pemikiran sesat!

Gimane? Pade ikutan kesel kagak? :p

UPDATE

Ternyate lagu sesat ini punye Tante Tetty Kadi, baru tau setelah dikasi tau ame temen pesbuk. Hehehe. Ampun tante...

Btw gue kagak kenal ame tu penyanyi sih -___- 

Yang kenal, ketahuan nih umurnye :p


(NB: tulisan ini buat lucu-lucuan aje ye, buat Twibi-Twiboys jangan kesinggung :p)

77 comments:

  1. Kapin -__________________- kirain apaan gitu HAHAHAH!

    ReplyDelete
  2. Anjis lah untuk tulisan yang ini :))))

    ReplyDelete
  3. lucu nya dimana ? ? ? ? D:D:D:

    ReplyDelete
    Replies
    1. you dont get it? poor you, boy...

      Delete
  4. Pertama denger gue pikir itu lagu girlband anak-anak gegara si onta sama delman itu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah bener, terlalu imaginatif yak. kontras ame personelnye yg udeh pade tuir :p

      Delete
  5. haha, ayo buat petisi ..
    eh, header blognya keren kaka :D

    ReplyDelete
  6. baru denger naik delman atau onta bisa ke bulan, biasanya kan naik ontel

    ReplyDelete
  7. ini kan lagu lawas, tapi di daur ulang sama cherrybelle.

    ReplyDelete
  8. Kenapa pake onta/delman? Kayaknya mereka sadar, yang pantes ngomongin teknologi tinggi cuman Muse.

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang muse kenape sih? hehe maap kaga ngerti soal muse, jelasin dong :p

      Delete
  9. piiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin ade sepupu gue lipsync lagu itu masaaaaa!!! umur masih 3 sama 9 taun nyanyiannya begindaaaang ampe geleng-geleng gue dengernya

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah parah, sepupu lo sesat! :))

      tp emang ntu lagu anak kecil bgt mak :p

      Delete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. Mungkin delman sama onta di masa depan bisa ke bulan,, MUNGKIIIINNN

    ReplyDelete
  12. mungkin bulan itu maksudnya nama tempat yang lain gitu mpok pina :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tempat ape nih? bukan lokalisasi kan? :p

      Delete
  13. Si kehed suganteh naon. Aya-aya wae ai neng Pina Haha :))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, akhirnye ngomen jg lo :))

      Delete
  14. keren, salut banget nih sama dikau kak irvina, kalo boleh sotoy nih ya, sebenernya apa yang ditulis ini keliatan kaya candaan, tapi kak irvina nyampaikan sesuatu yang gede dan beresiko banget, hebat. intinya kak irvina itu bisa membuat apa yang besar itu menjadi lebih santai

    ReplyDelete
  15. barangkali delmannya dinaikkan ke dalam pesawat :-)

    ReplyDelete
  16. Belakangan memang sempet diomongin, katanya penulis liriknya lagi nggak sadar gitu (pasti lucu-lucuan ye ini mah bukan menghina). Hwakakakak berhasil bikin orang cengok ye

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuakakak iyeee, yg bikin just for having fun aje palingan :D

      Delete
  17. bulan bukan berarti yg di atas bumi yg suka nongol klo malem :)
    bulan di sini bisa diartikan sbg sebuah tempat atau desa atau tempat rekreasi, lol

    ReplyDelete
    Replies
    1. tempat rekreasi mane nih :p

      terus kenape diibaratin bulan? kenape kudu pake delman dan onta, kan ade commuter line, Trans Jakarta, motor, mobil, dll #hayoloh #mikirkeras :p

      Delete
    2. aku jg kagak ngerti, wakakak.
      tp seperine bulan di sini adalh sautu desa atau tempat wisata,
      lagian ntu lagu lama yg didaur ulang aransemennya, klo gak salah itu lagunya tetty kadam di thn 60'an, nah thn 60'an blom ada trans jakarta, trus susah nyari bbm jg, jd pake yg sudah umum di jamannya yaitu delman atau onta..wakakakak



      Delete
  18. kenapa gak naik becak aja yah..

    ReplyDelete
  19. Ayo kawan kita berangkat
    Naik trans jakarta atau motor,
    Kita rame-rame pergi ke bulan

    wah klo liriknya diubah jd gak enak tuh lagu, heheheh

    ReplyDelete
  20. walah, kirain sesat apaan...kirain yang berhubungan dengan agama....

    ReplyDelete
  21. pengen ke bulan tapi naik odong-odong :')

    ReplyDelete
  22. hahahaaa... kirain apaan -___-
    tapi ceribel emang mendingan nyanyiin lagu-lagu kayak gini daripada cinta cintaan. soalnya kan yang ngedengerin atau fansnya kebanyakan anak-anak..

    ReplyDelete
  23. ini kan lagu remake. Lagunya Teti Kadi.
    dulu zamannya ada API (Audisi Pelawak TPI) pernah dinyanyiin band gelo Sastro Moeni dari Jogja :D

    ReplyDelete
  24. Wew... ni girlband remake lagu ginian? Berarti udeh 3 generasi nih lagu :) Kalo gak salah pertama kali dibawain sama tante Tetty Kadi, trus di 90an dibawain lg sama Klarinet Band (gw taunye versi yg ini) :D

    ReplyDelete
  25. Yaelah kapiiiin kirainn -_- tapi awal2 dengerin lagu ini ngakak juga sih. Butuh brp lama buat nyampe bulan dengan naik delman/onta.

    ReplyDelete
  26. Oh ternyata! Kirain beneran. Tapi iya juga sih kasihan hewan kalo digituin. :D

    ReplyDelete
  27. Kak, itu maksudnya naek delman atau onta itu punya makna tersembunyi kak... mungkin maksud mereka naik buroq ke bula, gitu.

    ReplyDelete
  28. Halah -___- hahaha. Dari awal gue udah curiga nih...

    ReplyDelete
  29. dulu sih awal denger noh lagu curiga aja kayak ga asing sama lagunya , ternyata itu lagu jadul toh :l

    ReplyDelete
  30. ngaaakkk,, ka pinaa :D ampuun dah

    ReplyDelete
  31. Anjiirrr....
    kok gitu jadinya, penasaran abis pas lihat judulnya tadi... ternyata isinya...

    ReplyDelete
  32. Kirain sesatnya itu bikin orang jadi gila atau apa gitu ..

    Ternyataaa temennya kapin dijadiin kendaraan buat kebulan .. Pfftt *kaburrrrrrrr*

    ReplyDelete
  33. Waktu temen nyanyi lagu itu, sempet mikir juga itu lagu kok aneh liriknya. Itu mungkin onta bulan, bukan onta Arab maksudnya :))

    ReplyDelete
  34. judulnya udah menggemparkan.. eh taunya -_______

    ReplyDelete
  35. Aku pertama kali denger lagu ini di BRT, kak pin.. dan ngakak sendiri pas denger "naik delman atau onta" ituh. xD

    ReplyDelete
  36. Haha. Aku baru denger tadi siang langsung di tipi. Lucu aja kalau lihat, jadi keinget artikel Kak Irvi :D

    ReplyDelete
  37. Tadi pas baca pengen langsung komen soal ini lagu adalah lagu recycle doang. Eh rupanya udah diupdate.

    ReplyDelete
  38. kapinnnnnnn aku kirain sesat apaan -_____-

    ReplyDelete
  39. Udah ada yang kesinggung belum sih? XD

    Tapi sebenarnya, dibanding amukan fans Ceribel yang ngerasa ini tulisan lucu-lucuan 'enggak lucu banget', keknya lebih sereman fans Tetty Kadi deh.. maklum, fansnya lintas generasi. :)) *kemudian kualat*

    ReplyDelete
  40. Maklum kak, Cherrybelle masih ababil gitu hahaha..

    ReplyDelete
  41. judul lu sesat mpok, hahahaha, :p

    ReplyDelete
  42. haha iya bener sesat tuh. nih cherrybelle mau nyaingin NASA yak. Nasa aja pake ilmuwan buat bikin roket biar sampek ke bulan, lah si cherrybelle nyuruh naik onta dan delman -_-

    mampir ya http://sirajuddinabraham.wordpress.com :D

    ReplyDelete
  43. baru nemu ini blog,keren nih gue suka gaya tulisannya mpok pinai!!!!

    ReplyDelete
  44. Di kira gue sanggup kali ke bulan ya :(( diskriminatif, tidak berperikeontaan.

    ReplyDelete
  45. mau pergi kebulan ya ?
    ga usah repot - repot...
    di daerah kuta, lombok ato daerah wisata yang banyak bule banyak tuh yang nyediain "ticket to the moon"
    #IfYouKnowWhatIMean

    ReplyDelete
  46. Pada hari minggu kuturut ayah ke kota
    Naik "Delman" istimewa kududuk di depan pantat "onta" *eh

    ReplyDelete
  47. Lagu ini pernah dirilis ulang oleh grup Band Klarinet yang vokalisnya cewek di sekitar Tahun 1999.

    ReplyDelete
  48. trus kalo lagu ambilkan bulan bu itu urusan nya gmn ya ? :D

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*