Friday, 26 December 2014

Cowo Teraneh yang Pernah Modusin Gue #MEmoryeah2014

siapakah cowo aneh yang gue maksud?


Suatu hari gue jalan ke sebuah pameran mainan di Jakarta Selatan. Sendirian. Tanpa dandan dan pake baju bagus. Kacamata dan topi gue pake, aneh sih emang masa hijaber pake topi sih? Yaudeh sih, woles. Toh namanye juge gue lagi iseng berpenampilan kayak orang bego.

Abis muter-muter liat mainan, gue ke booth Gundam yang gue beli bakal give away blog ini beberape bulan lalu. Gue nanya-nanya terus ke salah 1 abang-abang yang menurut gue sih good looking. Tenang, gue lagi gak caper ame tuh orang. Karena diye masih kalah ganteng ame cowo gue (maksudnye, yang lagi gue taksir haha!).

Gue banyak bertanya tentang spesifikasi gundam, karena emang gue bener-bener buta. Setelah ntu, gue keluar dari booth, masuk ke booth satu dan laennye. Tapi karena gue udeh naksir duluan dengan gundam pertama, akhirnye gue balik ke booth ntu. Ketemu lagi deh ame tuh abang-abang.

“Emang gundamnya buat siapa?” tanya si abang. Gue jawab kalo ntu buat hadiah ultah adek gue. Eh abis ntu diye cerite kalo diye punye adek yang disayang banget. Dikasi potonye segale lagi. Poto adek dan sekeluarganye pula! Wew!

“Topi kamu kok ada nama kancut, sih? Maksudnya apa?” tanya dia karena heran melihat topi yang gue pake tertulis kata: Kancut Keblenger Digital Love (nama buku gue). Gue cuma senyum-senyum aje. Terus nyuruh diye googling. “Oh, kamu penulis?” kata diye. “Eh, kamu kalo kayak gini jadi mirip Arale deh!” Gue mengernyitkan dahi, Arale sape ye? Lalu diye ngasi lihat sape ntu Arale. Oh, I see.

“Kenalan, dong. Namaku Adi...” (bukan nama sebenernye ye).

Kite pun kenalan. Setelah ntu kite deal harga gundam. Gue iseng minta diskon gocap, eh kagak dikasi. Gue ngerengek lagi minta diskon. Kekeuh kagak dikasi. Untuk ketiga kalinye gue ngerengek minta diskon, dengan alasan, “Plis dong kasi gue diskon, buat naek taksi nih. Mau balik, udeh malem!”

“Lho, emang kamu pulangnya ke mana?”
“Roxy, Bang!”
“Ya udah, balik bareng aja. Aku kasi diskon, tapi kamu balik sama aku, ya. Gimana?”
“HAH?”

Gue mikir panjang banget. Gile, baru kenalan diajak balik bareng?

“Kagak, ah. Ntar gue diculik!” kate gue sambil cengengesan. Dengan sigap si Adi ngasi KTPnye. Maksudnye biar gue tau diye banget gitu. Kalo di apa-apain tinggal cek tuh alamat.

“Ya udeh, kasi diskon dua ratus ye bang!” kate gue cengengesan lagi. Diye langsung mengiyakan. Abis membayar tuh gundam, diye langsung ngajak gue balik pake motor Mio. Buset. Kok diye baek amat? Kagak abis pikir! Pasti bakal ada ape-apenye gitu deh. Gue tetep waspada.

“Kita ke kosan aku dulu, gimana?” tanya Bang Adi.
“Kagak ah!” jawab gue dengan hati gelagapan. Takut!
“Ya udah, kalo ada tukang helm, bilangin. Nanti aku beli buat kamu. Kasihan kamu gak pake helm. Kalo ada polisi, tanggung jawab ya!”

Yaelah segitunye amat.

Di jalanan daerah Kuningan, sambil mengendarai Mionye, si Bang Adi ngajak gue makan. Gue bilang kagak laper, cuma haus aje palingan. Lalu pas sampe Menteng, diye ngajak gue ke sebuah restoran mewah. Diye ngajak makan, tapi guenye kagak mau. “Takut diracunin kayak di sinetron sini?” tanya diye. Gue ngakak. Tapi emang iye sih, gue takut diracunin T.T

Di resto ntu, diye cerite banyak hal. Tentang diye yang sayang banget ame adek cewenye yang bontot. Tentang keluarganye yang kagak pernah akur ame doi. Hobi gundam dan mobil RC. Mantan. Banyak deh. Kebanyakan diye sih yang cerite, gue mah diem aje.

“Makasi ya udah nemenin aku malam ini. Jujur aja, baru kali ini aku malam mingguan bukan sama mainan...” aku diye dengan mata berbinar-binar. Sebagai cowo yang baru merantau 1,5 tahun di Jakarta, diye mengaku kalo malem minggunye selalu diisi oleh ngoprek maenan gundam/mobil atau temen seperhobian. Sama cewe? Baru kali ini! Hah?

Dan di resto ntu... diye masih kagak percaye kalo diye lagi duduk dengan seorang Irvina Lioni. Dengan lebaynye diye muji-muji gue. Tapi diye bilang masih kagak percaye. Padahal udeh gue kasi kartu nama -_- kayaknye gue di mata diye spesial bgt gitu. “Hih, kamu aneh, kok suka banget nyamar kayak gini? Kayak Arale!” katanye. Gue disuruh buka topi, tapi kagak mau. Untung diye kagak nyuruh gue buka kancut.

“Kok elo mau nganter gue, sih? Ngasi diskonan pula! Aneh!” kate gue.
“Alasanku sama kok kayak alasan kamu. Kamu udah tau jawabannya...”
HAH?

Mungkin diye kira, gue mau diajak jalan karena gue naksir -___- padahal gue cuma iseng lho.

Jam setengah sebelas, kite balik. Diye nganter gue balik tapi gue cuma minta diturunin di depan warung kopi. Entah kenape gue kagak mau diye tau tempat tinggal gue. Diye setengah maksa mau nganter sampe rumah, namun gue kekeuh kagak mau. Diye lalu bilang, “Aku masih gak percaya sama kamu” Lah? Terus gue bilang aje,”Kalo kagak percaya, lo bisa telpon gue. Pake nomer yang ade di kartu nama!” “Tetep aja aku gak percaya. Besok pagi pokonya aku mau kamu twitpic dan tulis 3 digit nomer hapemu di deket tanggalan koran! Terus mention ke aku!” Anjir, aneh amat permintaannye? Gue iyein ajelah biar cepet.

Siangnye, gue beli Kompas demi kasi twipic ke Bang Adi. Disuruhnye sih pagi, tapi gue kan kagak bisa bangun pagi. Ba’da Maghrib, doi SMS gue, “I WIN!” Kampret. Abis ntu kite SMSan. Karena pulsa mau abis, gue suruh diye BBMan ame gue.

kira-kira gue ngetwitpic kayak gini, naro nomer hape di koran -___- (biar lebih kece pake ilustrasi koran new york time ye :p)


Hari pertama hingga ketiga pasca perkenalan, diye getol banget BBMan ame gue sepanjang hari. Bilang kangen mulu. Yang paling nyebelin kalo diye mulai menyapa duluan dengan pertanyaan: “Kangen nggak?” Gitu-gitu terus. Pede mampus. Padahal emang sih gue lagi kangen, tapi bukan ame diye -_-

modus muluk!!!


Di hari ketiga, gue melas-melas minta nomer rekening diye buat ngebayar duit diskonan gundam kemaren. Gue kagak kepengen ade beban aje gitu. Diye menolak, dengan alasan, “Anggap aja itu sebagai awal pertemanan kita. Aku ikhlas kok. Segitu doang aja sih, selow” Gue lalu maksa lagi hingga berulang kali. Hingga diye mau ngasi nomer rekening.

“Bang Adi, gue udeh transfer ye. Gue jadi kagak punye utang ame lo!” kate gue di BBM.
“Ngapain ditransfer? Aku aja gak tau itu ATMnya sekarang ada di mana. Itu ATM jaman kuliah. Jadi percuma!”
GLEK. Dua ratus ribu hilang dong? Terus ngapain diye ngasi nomer rekening yang udeh kagak dipake lagi? ANEH!

Sumpah, ini cowo teraneh yang pernah gue temui!

“Percuma kamu bayar. Toh nanti aku bakal ngeluarin kamu duit lebih dari itu buat jalan-jalan..”
“Bang Adi mau ngajak gue jalan?”
“Iya. Mau diajak jalan ke tempat yang asik buat main mobil”
“Ke mane?”
“Pantai. Ya, palingan Anyer!”
“Wah, asik banget. Mau dong!”
“Iya, kalo kamu udah percaya sama aku”
“Hmm, ajak temen boleh kan?”
“Nggak!”
“Ajak sepupu gue yak?”
“Nggak!”
“Kok gitu?”
“Aku maunya kamu doang, biar kamu bisa aku suruh-suruh bentukin pasir buat mobil RC aku!”
“Sialan! Terus lo bawa temen?”
“Bawa dua orang”
GLEK. Gue mulai ngerasa ade yang ganjil!

Dari situ, gue perlahan mulai jaga jarak. Tapi gue tetep kepengen tau identitas diye sebenernye. Sayang, kagak terlalu jelas. Gue googling nama lengkapnye, cuma ade Twitter dan LinkedIn. Tertera di itu kalo doi kerja di perminyakan (sama kayak di KTPnye yang tertera kalo diye anak BUMN). Nah pas gue tanye langsung, eh diye malah jawabnye kayak kagak suka gitu gue kepo-kepo.

Seminggu setelah kenalan, gue ngajak diye ketemuan. Gue nekat datengin diye ke tempat main mobil, kebetulan deket rumah. Kali ini gue pake baju lumayan rapi, kagak pake nyamar-nyamar lagi. Dari kejauhan, gue sapa doi. Tapi gue ngerasa ade yang beda. Ape lagi di situ diye sambil bawa rokok. Entah kenape hati kecil gue berkata, “Udeh Pin, buruan balik!”

“Hai Bang, akhirnye kite ketemu. Gimane, udeh kagak kangen kan ame gue? Yaudeh gue ke sono dulu, ye!” kate gue sambil menunjuk tempat makan di atas. Padahal gue langsung ngibrit balik.

Di perjalanan balik, angkot yang gue naikin kejebak macet. Gue lalu ngeliat kendaraan di sekitar. Tanpa sengaja, gue kayak ngeliat Bang Adi dengan motornye di samping angkot sambil menatap gue! Entah gue salah lihat ape kagak, yang jelas abis ntu gue turun dari angkot dan berlari ke arah rumah. Entah kenape gue kok jadi parno ye?

Kagak lama, si Bang Adi nanye gue di mane via BBM. Gue jawab kalo gue balik ke rumah. Lalu gue memastikan diri dan bertanya ke diye: “Tadi yang di bawah jembatan layang, elo bukan sih? Kok pas gue ngangkot kayak ngeliat lo gitu, ye?” Diye kagak ngebales tuh BBM sampe sebulan!

Sebulan kemudian, diye BBM gue nanyain kabar. Gue jawab sekenanye. Diye mengaku lagi sibuk kerjaan makanye baru BBMin gue lagi. Lah gue kagak nanya -_-

Beberapa minggu kemudian, untuk pertama kalinye gue menyapa diye duluan, “Bang, kalo lo masih butuh gue, lo invite ke BBM gue yang baru aje ye!” Namun entah kenape, diye malah delete contact gue dan unfollow Twitter gue pula. Lah? Aneh!

Gue sih kagak follow diye balik ye, males. Padahal mau gue stalking, tapi digembok mulu. Huhuhu.

Soal ini lalu gue ceritain ke beberape temen cowo gue. Ya... mereka bilang sih si Bang Adi termasuk orang aneh, anti sosial, dan fetish terhadap sesuatu (dalam hal ini, sepertinye sih diye fetish cewe pake topi dan berkacamata). Soalnye si Bang Adi emang ngaku suka banget liat gue pake topi dan kacamata. Wallahualam sih.

Well, secara garis besar, inilah keganjilan Bang Adi:
1. Baru kenal ame cewe, eh udeh berani ngasi duit, ngajak jalan bareng, dan cerita banyak hal (padahal biasanye cowo tuh jaim ngomongin yang privacy gitu).
2. Ngajak jalan jauh tapi kagak bisa ngejamin keamanan gue. Kenape diye kagak mau gue ngajak temen buat maen bareng ame diye and the gank?
3. Dikasi duit malah nolak! Malah ngasi nomer rekening yang udeh lama kagak dipake. Dasar!
4. Diajak ngobrol baek-baek malah guenye di delcon -_- ape yak salah gue?

Ya... gue sih sekarang malah bersyukur udeh lost contact ame tuh orang. Rada takut juge sih, karena ade temen gue yang bilang kalo diye psikopat -____- huhu untung gue kagak pernah diapa-apain.

Mungkin diye kecewa karena selama dideketin, guenye ya biasa aje. Tetep cengegesan. Mungkin diye menyangka gue seperti cewenye terdahulu yang bisa dideketin cuma seminggu lalu bisa dijadiin pacar. Diye pikir gue terlalu lugu. Padahal kagak.

Ya begitulah, menurut kalian si Bang Adi ini karakternye pegimane sih?

(Dear Bang Adi, kalo lo bace ini, mohon maap ye kalo lo ngerasa tersakiti. Tapi serius, gue kagak bisa nangkep jalan pikiran aneh lo).

***

Ini kisah kenangan gue selama 2014, kalo kalian? Yuk ikut berbagi kenangan bareng KANCUT KEBLENGER di ajang #MEmoryeah2014, ada oleh-oleh dari Korea lho~~~

Klik: http://bit.ly/memoryeah2014


31 comments:

  1. Hahaha, karena postingan ini gue tau apa yang dipikirin cewek kalo ada cowok yang pdkt sama dia, eh betewe, gue pernah berprilaku lebih aneh daripada bang adi, nanti dah gue ceritain plus ##MEmoryeah2014 nya juga

    ReplyDelete
  2. Ajaib banget dapet pengalaman ginian XD

    ReplyDelete
  3. Gue bacanya rada nggak enak vin... nama gue Adi -__-
    Mungkin dia emang ramah gitu pin. Hahaha!

    Lah ini lo tapi ngapain begini? hahaha. \:p/ "Beberapa minggu kemudian, untuk pertama kalinye gue menyapa diye duluan, “Bang, kalo lo masih butuh gue, lo invite ke BBM gue yang baru aje ye!”"

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar kagak dikatain anak sombong, jadi mencoba buat tetep menjaga hubungan baik sbg temen, thats it!

      Delete
  4. hahaha aduuh bang adiii bang adiii. gue juga pernah sih berperilaku aneh kayak bang adi, tapi bedanya bukan gue yang ngajak kenalan dan kebanyakan cerita. gue mah cuma seneng kenalannya aja dan punya banyak temen ngobrol cowo (walaupun cuma jadi pendengar) tapi habis itu kalau gue ngerasa gak cocok ya gue delcon.

    ReplyDelete
  5. cengengesan lah baca ini... habis gitu lirik hape sendiri... hapeku sepiiii *meratap di pojokan*

    ReplyDelete
  6. Sebenernya dia ngak aneh keles..
    Mungkin dia suka banget sama situ jadi berprilaku aneh dan mengapa dia delcon ya mungkin merasa elu phpin aja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha terlalu sensitip kayanye, gue sering di phpin cowo tp kaga kaya tu cowo sih, ampe skrg asik2 aje :p

      Delete
  7. Duh, horor ye misal deket sama penulis gitu. Beginian bisa dijadiin bahan tulisan :)))))

    ReplyDelete
  8. terlalu banyak berkorban di awal itu aneh menurut gue sih... apalagi ya punya niat buat modus gitu..
    sumpah dia memang freak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iye mangkenye, kaga salah kan kalo gue sbg cewe jd banyak prasangka. modus kan gak harus segitunye yeh...

      Delete
  9. Jadi inget dulu. Dulu pernah pernah ngasih diskon Gundam buat cewek berkerudung pakai topi + kacamata. Pulangnya gue ajak bareng, semlet makan juga. Akhirnya jadi sering BBMan. Tapi pas diajak ke pantai ga mau.

    Ya ampyun.

    ReplyDelete
  10. Replies
    1. Fetish itu semacam kesukaan yg bisa dibilang cukup fanatik terhadap sesuatu yang sifatnya memuaskan kita. Biasanya lebih mengarah ke arah seksual (entah apakah ada hal lain yg lebih umum). Ex, dalam cerita mbak Vina, kgmkinan si cowok ini suka sama cewek yg pake topi. Ada jg cth lain semisal cowok suka ngintip cewek mandi, dll. Maaf ya kalo kesannya vulgar.

      Delete
    2. oo gitu yaa .. baru tau aku .. brarti orng yg "fetish" itu klo nemu sesuatu yg sesuai dengan ke"fetish"annya (bhsa apaan nih _- ) itu lngsung gmpang suka, gitu ??

      Delete
  11. Yang paling menyita perhatian dari cerita ini adalah... GUNDAM-nya!! Saya bener2 lost mbak Vina pernah bikin give away begini. Nyesel ga ikutan T.T..

    Waktu itu tantangannya apa ya mbak? Gundamnya yg mana? Kepo banget.

    ReplyDelete
  12. Hahahahaha freak Bang Adinya mah.
    Terlalu berkorban di awal, pas diladenin baik2, eh ngilang dari peradaban.

    ReplyDelete
  13. #ngakak juga bacanya , padahal bukan isinya horor wkwkw...

    mungkin bang adinya lagi jadi bang toyib :p

    ReplyDelete
  14. OH INI TOH KISAHNYA!!!!
    #NaonRidNaon

    ReplyDelete
  15. Duh, apaan ya? Nyari diary dulu dah. (((DIARY)))

    ReplyDelete
  16. iiih menakutkan.. beneran psikopat kali Kak..

    ReplyDelete
  17. Aku malah kayak horor gt bacanya. Kayak deg"an gt endingnya gmna. Sinetronable lh pokoknya

    ReplyDelete
  18. waduhhh... kayaknya dia merasa di phpin gitu :b :b makany nge delcon segala wkwkwk:D

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*