Wednesday, 29 July 2015

Curhat Bareng Tante Syahrini #QUIZALERT!



Pernahkah kalian merasakan jatuh cinta kepada seseorang dengan jangka waktu yang sangaaaaaaaaaaaaaaaaaaaat lamaaaaaaa?

Dan di saat kalian merasakannye, ternyate doi merasakan juge. Sayangnye, dari kedua belah pihak, kagak ade satu pun yang berani mengungkapkan rasa ntu langsung. Si doi malah ngomongnye ke sobat kalian.

Begitulah kasus yang lagi gue alami. Sayang ame orang nih. Tapi orangnye ntu, hmmm.... gue kagak tau sih doi suka ame gue ape kagak. Kadang ade momen dimane gue ngerasa tuh orang suka. Tapi gue kagak mau geeran. Yah geer dikit sih. Cuman belom yakin. Gitu deh. Gue trauma banget kalo ngerasa ade seseorang suka banget ame gue. Takutnye... kayak dulu. Suka ame cowo nih. Gue ngomong suka langsung, eh taunye diye maho :'(

Karena kagak tahan dengan segala gundah gulana ini, akhirnye gue curhat ame Tante Syahrini. Curhatan tersebut bisa kalian lihat langsung di pidio bawah ini (TONTON AMPE ABIS!!!!)


GIMANE? UDEH DITONTON BELOM? UDEH KAN? HAHAHAHAHAHA :))

Kalo udeh, nah kalian bisa ikutan kuisnye nih! Gampang banget. Setelah nonton tuh pidio, kalian komen di bawah tulisan ini. Isinye tentang saran kalian tentang ape yang harus gue lakuin. Kalo gue disuruh nembak duluan, ya silakan, tapi dikasi cara-cara jitunye pegimane. Pokonye kasiin strategi-strateginye, dah! Jangan sampe samaan ame komentator laen, ye! Absurd pun kagak nape, asal bisa secara logika bisa dilakuin.

Setelah komen, jangan lupa ikuti persyaratan laennye. Gampang kok!

1. LIKE Fanpage Irvina Lioni http://fb.com/irvinalioni




2. SHARE wall post yang ade di bawah ini (cek aje di http://fb.com/irvinalioni terus langsung cari tuh wall post dan klik SHARE)


SELESAI. Gampil bingits. Huahaha.

HADIAHNYE? Nihhhh... satu set kalender LEGO, asli, original, bukan KW, bukan merk LELE, bukan merk EMCO, dan merk kawe laennye. Ini LEGO, plis ye, LEGO, bisa dijadiin investasi, ditaro di atas meja belajar atau meja kantor. Bisa hemat kertas karena kalendernye kalian susun sendiri, setiap bulan kudu diubah sesuai dengan kreativitas masing-masing. SERU KAN? IYE KAN? IYE DONG. Jarang yang jual lho ini... Cari aje di department store atau toko mainan, kagak ade, coyyyy. Ini limited edition.

SAPE YANG MAUUUUUUUUUU???? 

PERIODE KUIS INI YAKNI MULAI TANGGAL 30 JULI HINGGA 31 AGUSTUS 2015. So, don't miss it! Grab it fast! Share it to all people! GUDLAK BROSIS!!!!

TULISAN INI DIPERSEMBAHKAN OLEH SATU HATI YANG MENCOBA UNTUK TIDAK BERHARAP LEBIH #halah #bangcatbohongbangetnyet


15 comments:

  1. Ok, menurut hemat gue, lu pasti udah sering kode-kodein dia ya, kak? Tapi sayangnya kode itu ga terkirim sempurna, malah menjadi fragmen-fragmen yang gagal diterima oleh si doi. *kasihan..
    Nah, gue pribadi ga pernah pacaran. Bahahaha..
    Tapi, minimal gue tau dikit-dikitlah kalo bahas cinta-cintaan berhubung di jaman sekolah dulu gue ini termasuk orang yang suka kepoin percintaan teman-teman gue, termasuk comblangin juga.
    Pertama, pastiin dulu tuh cowo masih jomblo atau enggak. Jangan-jangan dia udah punya pacar. Atau, dia malah udah punya istri, empat malah. Kemungkinan terburuk, dia maho, apalagi pasangannya tampan banget. *gue juga mau kalo tampan. bahaha.. becanda, gue normal.
    Ya, intinya pastikan target itu aman untuk dijebol.
    Kedua, Intensifin lagi kode-kodeannya. Lebih deket lagi. Ajak jalan, kek. Apa, kek. Pokoknya bikin tambah akrab. Kalau dalam khasus ini lu udah akrab ama dia, wah lebih gampang ini.
    Oiya, jangan-jangan kalian udah akrab ya ini? Lu nya yang bingung ama perasaan itu apakah sekadar perasaan sahabat atau cinta? Bahaha.. I see, ini emang sulit. Complicated.
    Next, manfaatin teman dia. Ga cuma cewe, kadang cowo juga suka curhat ke teman. Tanyain deh ke dia, apakah si cowo target itu punya perasaan atau enggak ke elu. Ya langkah ini untuk menguatkan.
    Lanjut, eksekusi. Percayalah, menunggu ga selalu jadi jalan terbaik. Bisa aja yang lu tunggu malah diembat teman lu.
    Gue punya teman, Anggap namanya Naruto. Doi suka ama cewe, anggap namanya Sakura. Tapi doi malu-malu anjing untuk ngedeketin Sakura. Jadi, dia minta dicomblangin ama teman cowonya, Sasuke, yang sekelas ama si Sakura tadi. Nah, gara-gara Sasuke dan sakura sering ngobrol, malahan mereka yang jadian. Gue tau itu sakit banget. Bahaha.. Romance Story of SMA is never lost quality.
    Nah, ini juga seperti yang lu bilang, lu khawatir tuh cowo bisa berpaling ke hati lain. Jangan sampai. Kalau mulai begitu, tarik lagi hatinya. Kan lu udah dekat ama dia tuh. Dikit banyaknya kalian udah ada ketertarikanlah. Eksekusi akhir ini yang penting.
    Intinya, jangan segan-segan ungkapin perasaan. Ajak jalan, makan, atau apalah, cari momen yang pas untuk nembak. Ya gue pribadi ga tau sih momen gimana yang tepat, berhubung belum pernah nembak cewe :'(
    Gitu aja saran gue. Gue nulisnya tulus. Baru kali ini gue ngomen ga absurd di blog lu. Gue bangga ama diri gue sendiri.

    ReplyDelete
  2. First comment!!!! Huahaha.
    Kalo main kode-kode-an masih jaman gak kakpin? Sering-sering aja mancing doi sampai doi terjerat *ah elah* kalo pancingannya berhasil, langsung tembak aja :v

    ^^^^^
    Saran apaan nih bhahahahk LOL

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ralat, 2nd comment •_•

      Delete
    2. Maaf ya, Pertamaxnya gue rampas. buahaha

      Delete
  3. coba pastiin dulu dia beneran sayang sama kak pin apa enggak. kan kak pin bilang disitu kalo dia suka foto-foto sama cewek lain terus yang bikin kakak cemburu. apalagi kak pin udah suka sama dia sampe bertaun-taun. ya takutnya cowok itu cuman mainin kak pin soalnya dia gak ngasih kepastian ke kak pin. kalo dia sayang sama kak pin dia seharusnya tau sikap kak pin yang juga suka sama dia. saran dari saya, coba ditunggu dulu aja kak. kalo emang dia beneran sayang sama kak pin dia pasti bakalan ngejar kak pin. kan katanya cinta itu saling ngejar, bukan salah satu ngejar dan salah satu dikejar. maap kalo sarannya gak nyambung -_-

    ReplyDelete
  4. pertama-tama gue mau gedeggg dulu sm tuh cowo, gak jantan bgt sih udah suka juga tapi gak bilang dan malah bilang ke temen, kenapa? takut cintanya bertepuk sebelah tangan? trus kalo bertepuk sebelah tangan kenapa? emg maunya milikin aja, maunya diterima aja gitu gak mau ngerasain pahit dukanya cinta-_-
    nah, kalo dianalisis dari cerita, bisa dibilang cowo ini tipe-tipe pasif yang maunya di agresifin, mpok pina nya tipe yang aktif apa pastif niiiiih?
    kalo mpok pina tipe yg aktif, ini suatu kemajuan yg bagus karena gak ada salahnya juga buat nyatain duluan, udah dewasa juga yekan ga perlu malu-malu buat ngungkapin atau pake istilah "masa cewe duluan yg mulai?" (yaelah yak giliran antri aja maunya ladies first, giliran beginian dikasih ruang first gak mau-_-) bisa dimulai dari chat bbm/line/watsap doi komentarin tentang dp nya lah, atau ngebahas apapun, kalo percakapan udah enak, bisa deh tuh pake jurus cewek yang kode-kode nunjukin kalo kita suka. Kalo si doi beneran suka mah pasti ikutan baper kalo dikodein gitu. Tapi lebih enaknya lagi diomonginnya sambil ketemu biar ada rasa ser-seran gimana gitu deu, kali aja dari ungkapan tersebut bisa ke jenjang perpacaran.
    TAPIIIIIII, kalo mpok pina tipe yang pasif, mpok pina bisa nyewa temen mpok pina yang katanya diceritain kalo si doi suka itu, yaaaaa buat comblangin, sebagai sahabat yg baik dia pasti akan membantu tanpa pamrih (lain cerita kalo dia jg suka sm tu cowo, iewh, yg ada ditusuk dari belakang-_-) usahain gimana caranya buat nyampein kalo mpok pina juga suka sama doi, malah udah bertahun-tahun, sampe curhat sama tante syarini, sampe bikin challenge gini kalo tu cowo tau pasti dia ngerasain bgt perjuangan mpok pina:')
    zemangat mpok pina untuk memadamkan gelora cinta yang ada, jangan pernah takut buat ngungkapin cinta walaupun sudah bertahun-tahun lamanya, atau tidak terbalas sama sekali. jika doi bukan yang terbaik buat mpok pina pasti nanti dikirim yg lebih baik, sesungguhnya perasaan yang sudah diungkapkan itu rasanya legaaaa~

    btw, hadiahnya sangat gue butuhkan. . . . buat ulangtahun cowo gue yg ngoleksi lego:"

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Yang bagus dan kreatif (beda dengan yang lainnya). Gak cuma kasi saran tapi strateginya juga~

      Delete
  6. Kalo menurut aku, gapapa kak vin ngungkapin perasaan duluan. Mungkin tipikal laki-laki yg kak vin suka adalah orang yg takut mengungkapkan karna menurut dia lebih baik mencintai dalam diam karna mencintai atau menyukai seseorang dalam diam tidak ada penolakan. Karna mungkin menurut dia itu yg dinamakan tulus.

    ReplyDelete
  7. Sorry pin sebenernya pengen ngasih saran (gak penting hadiahnya) karna kalo gue tau pasti gue langsung kasih tips. Sayangnya gue juga lagi ngerasain hal yang sama jadi untuk kali ini gue baca komen-komen dari yang join kuis ini aja.
    Gue malah lebih parah alias cuma saling tau aja belum pernah saling ngobrol kecuali saling komen di SosMed. Sedih? Iya karena gue seorang cewek yang belum pernah pacaran jadi gak tau cara deketin cowok yang baik dan benar, mau sok kenal juga sulit karena dia juga orangnya lumayan cuek. Yasssalam sorry malah nyemak dan ikut curhat.
    Semoga cepet ketemu jalan keluarnya ya Pin, gue tunggu terus perkembangannya karena pengen praktekin juga :D

    ReplyDelete
  8. Bismillah, saya pgn ikut ngsih saran blh y teh pina? :)

    Mgkn gini teh, krn tteh ada d posisi sbg cewek kadang" mmg tteh diposisikan pd tmpat yg serba slh. Pasalnya sbg cewek, rada krg etis y kyknya klo mau maju duluan? Smntara nunggu" trs, tp si doi mlh gk maju" jg. Jd, mau maju slh, mundur apalagi. Akhirnya mlh ngikutin Syahrini, "Maju-mundur-maju-mundur, cantik... cantik..." #Eh

    Saran saya sih teh, pan melihat tteh jg udh besar, jd kyknya ktika mncri psngan pun hrs mulai benar" dipilah pilih smbil mmikirkan masa depannya jg. Pasalnya, utk apa kita cpek" brhubungan klo ujung"nya malah berpisah lg? Capek hati, tenaga, n pikiran teh. Blm lg buang" wktu, materi, n lainnya jg. Itulah klo tujuan pacarannya blm jelas. Sprti ditegaskan jg sm ayah Pidi, "Tujuan pacaran itu utk putus, bs krn brpisah bs krn menikah."

    Oleh krn itu teh, saya lbh sepakat utk pndpat yg kedua. Tteh hrs mulai dewasa n menyegerakan menikah. Knp? Krn menikah adlh sunnah nabi. Menikah adlh menggenapkan 1/2 dr agama kita, Islam. Dan menikah jg akan mmbingkai hubungan tteh dgn si doi agar lbh barokah, sakinah, mawaddah, n warahmah. Insya Allah, cinta yg dibingkai dlm naungan prnikahan akn mndptkan ketenangan lahir & batin ^^

    Adapun lngkah konkret na sbb teh.

    #1. Shalat Istikharah
    Teh pina coba renungkan kmbali sgala hal ttg si doi. Wajahnya, aktifitasnya, pekerjaannya, masa depannya, sifatnya yg teh pina suka maupun gak suka, hal" yg bs teh pina tolerir maupun nggak ttg kepribadiannya, ttg keluarganya, bibit, bebet, bobot, n sgala mcm hal yg brkaitan dgnnya. Mntalah dgn sbnar"nya pinta teh kpd Yg Maha Kuasa agar d ksh ptnjuk yg trbaik dri-Nya. Jikalau ia, mangga lnjutkan ke tahap slnjutnya, tp klo mslkan nggak, brarti lbh baik sudahi saja teh. Msh bnyk ikan di laut kok, tnang aja psti msh bnyak yg bs ditangkep sm kail teh pina. Yg lbh baik n lbh serius dr si doi, tntunya :)

    #2. Minta restu orang tua.
    Jgn melulu mnta saran n nasihat dr netizen teh, apalagi sm Syahrini yg sgt "Sesuatu" :P
    Cobalah ngobrol empat mata dgn orang tuanya teteh. Krn ridho Allah ada pd ridho orang tua, terutama Ibu. Sosok yg dimuliakan tiga kali lipat drpd ayah. Dan sosok terhormat yg diberikan surga d bwh telapak kakinya. Aq yakin beliau psti prnh mngalami apa yg teh pina rasakan skrg jg, mk curhat kpd Ibu bs jd slh stu msukan trbaik utk mnentukan calon pasangan ideal yg tepat utk teh pina. Klo ortu stuju, lnjut. Tp klo nggak, coba yakinkan terus. Klo msh nggak bsa, lbh baik cri yg lain aja teh. Satu pesannya jg, Jgn smpe mau klo nnti diajak kawin lari teh! Krn kawin smbil lari" itu capek teh, mndingan kawin smbil duduk. Lbh tenang n lbh rileks pstinya. #Eh

    #3 Minta bantuan ustadz
    Kalo hati sdh yakin, istikharah sdh dijalani, dan ridho ortu sdh didapat, tpi si doi msh ttp aja diam n bergeming! Maka jalan terakhir coba mnta bntuan ustadz teh. Sbnrnya saya lbh seneng menyebutnya "perantara" sih, hnya saja klo levelnya sebatas sahabat khawatirnya krg bs meyakinkan si doi ktika mnyampaikan niat baik dri teh pina ini. Adapun seorang ustadz, insya Allah dr segi retorika bs dijamin krn srg ngisi kutbah, n segi ilmu keagamaan mdh"an ckp mumpuni utk meyakinkan si doi.

    Lbh bagusnya lg kalo ustadz ini mmg udah kenal sm teh pina. Apalagi klo ustadz ini adlh guru ngaji teh pina n si doi! #NahLoh Cocok da :D

    Jd dgn adanya bntuan dari ustadz ini, niat baik teh pina bs disampaikan dgn sebaik"nya. Bs secara lisan, ataupun teh pina bikin proposal ta'aruf dlu klo diperlukan. Slnjutnya brgntung dgn keputusan si cowo, krn biar gimanapun pilihannya ttp dua: diterima atau ditolak. Dan dlm proses ta'aruf ini, mmg tdk menutup kemungkinan si cewek duluan yg nembak teh! Sprti kisah Asma binti Umamah yg mnyatakan keinginannya menikah trlebih dlu kpd Abu Hurairah :)

    Akhir kata, saya hrp teteh bs mnjemput kebahagiaan yg hakiki brsm si doi dlm naungan cinta yg suci nan penuh keberkahan. Serta tteh pun bs membangun rumah tangga yg SaMaRa :) aamiin

    Slmt mnjemput cinta teh pina :D

    ReplyDelete
  9. Oke neng pina pertama ane mau jelasin tentang sifat cowok,beberapa cowok itu pasif atau cuek tapi sebenarnya mereka sangat perhatian sama cewek yg dia sukai hanya saja karena sangat sayangnya sampai takut bilang karena takut ditolak.

    Ane mau curhat juga sebenarnya setelah saya liat curhatan ente saya jadi ingat mantan gebetan ane sebelumnya ane bilang suka ma dia karena ane ngak punya adik ane angep sebagai adik sendiri.setelah lama dia ngasih kode tuh buat gue agar nembak dia tetapi anenya datar aje sampai die curhat sama teman ane nah teman ane bilang sama ane tapi ane tetep kukuh sama adek kakak an dulu.akhirnya dia sepertinya lelah dan ningalin ane sampai temen ane bilang ane sampah.setelah itu ane jadi orang yg agak drop hampir 7 tahun setelah kejadian itu sampai saat ini ane ngak pernah nyari gebetan atau pacar lagi disitu ane merasa rugi besar.nah kenapa ane kok begitu jahat ngak mau nembak karena ane merasa ngak baik buat dia,di mata ane dia terlalu sempurna buat ane.

    Saran ane neng pina dulu deh yg bilang cinta.kasih surat biar agak romantis biasa nye tulisan lebih berkesan daripada bicara maupun dengan perbuatan karena tulisan itu masuk ke pikiran dan hati.

    ReplyDelete
  10. Sebelumnya gue kasih tau dulu kapin, segengsi-gengsinya cowok, secemen-cemennya dia, dia akan melakukan hal gila untuk cinta. Nah kalo kapin bilang mungkin dia udah lama suka sama kapin tapi malah ngungkapin rasa sukanya ke temen kapin, berarti ada faktor lain untuk dia gak ungkapin langsung ke kapin. Pertama dia masih ragu sama kapin atau yang paling mungkin terjadi dia sukanya gak ke kapin doang.
    Cowok itu kalo beneran cinta sama kapin harusnya berani buat nembak atau ngungkapin perasaannya. kenapa? karna untuk dapetin hati seseorang, resikonya sepadan untuk kehilangannya.
    Nah saran dari gue buat kapin sih mending tingkatin dulu kualitas diri, kejar karir mumpung masih muda, lebih banyak berkarya, memperluas jaringan profesional, banyakin temen. Hidup bukan tentang cinta-cintaan mulu kok.
    Bikin dia yakin kalo kapin memang yang terbaik, kalopun bukan dia, setidaknya Allah sudah menyediakan jodoh yang baik untuk orang-orang yang baik, begitupun sebaliknya.

    ReplyDelete
  11. Heemm.. gimana ya.. habisnya dulu pernah ngelakuin hal yang memalukan, gegara saran temen suruh nembak tuh cowok jadi kehilangan persahabatan selama 4 tahun.. jadi aku ikutan nyimak aja deh :)

    ReplyDelete
  12. ini udah diumumin pemenangnya balom kapin? .-.

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*