Saturday, 30 January 2016

Asiknya Menikmati Kemeriahan Ulang Tahun Huawei #HuaweiID15th



Jumat, 29 Januari 2016 adalah hari bersejarah bagi gue dan Kancut Keblenger Jabodetabek. Kami kebetulan diundang ke pesta ulang tahun Huawei Indonesia yang ke 15 tahun di ballroom Ritz Carlton, Jakarta. Dari lokasinye aje, kalian pasti udeh tau dong, pesta ultah Huawei Indonesia pastilah mewah banget. Dan tau gak yang gue seneng ape? Dari pihak blogger, yang diundang cuma Kancut Keblenger doang! Keren, kan!

Ngomong-ngomong soal Huawei, gue adalah salah 1 pengguna perangkat teknologi satu ini. Sebagai seorang Community Manager, tentu membawa mobile wifi adalah sebuah keharusan. Kebetulan, gue menggunakan mobile wifi Huawei berisi kartu provider si merah. Overall, kagak ada masalah sih dengan mobile wifi tersebut. Kerjaan lancar jaya.


Huawei adalah salah satu perusahan multinasional asal Cina yang bergerak di bidang networking and telecommunication equipment & services. Kantor pusatnye ada di Shenzhen, Guangdong, Cina. Di Indonesia sendiri, Huawei udeh berdiri selama 15 tahun. Huawei Indonesia kini dipimpin oleh Mr Sheng Kai. Oh iyak, gue baru tau kalo Huawei banyak berjasa di acara-acara penting kenegaraan, seperti acara Konferensi Asia Afrika di Bandung pada tahun lalu. Secara ya kan, jaman sekarang di berbagai acara tentu memerlukan seperangkat teknologi komunikasi bagus demi kelancaran acara.

Tepat jam setengah 2 siang, kami hadir di acara ulang tahun Huawei tersebut. Acara diawali dengan makan cantik dan gue melihat anak-anak Kancut Keblenger pada kegirangan bisa makan enak nan mewah HUAHAHAHA :))



Sekitar jam 2 siang, kite duduk buat menikmati acara. Mr Sheng Kai, pihak dari embassy of China serta pihak dari Kominfo, mengawali acara dengan pidato mereka. Oh iyak, sepanjang acara ini, bahasa yang digunakan untuk komunikasi kebanyakan pake Bahasa Inggris. Secara di dalem ruangan yang memuat ribuan orang tersebut, sebagian besar orang-orang dari luar sono. Ini acara multinasional, brosis!

Pihak dari berbagai provider juge hadir buat ngasi pidato singkat. Tau kagak sih, Huawei masih bisa berdiri hingga sekarang karena selalu bekerja sama dengan berbagai provider di Indonesia. Mantep, lah.


Beberape pegawai yang dipercaye pun dipinta untuk maju dan menceritakan soal pengalamannye selama bekerja di Huawei. Gue sih begitu terharunye pas ada salah satu ibu-ibu berhijab yang hampir mau nangis saat menceritakan pengalamannye ntu. Ibu dua orang anak ntu begitu bangga bisa mendedikasikan diri untuk pekerjaannye sekaligus untuk keluarga. Doi bilang, "Walau saya tau, pekerjaan saya begitu berat sekali karena harus memegang banyak projek dengan waktu yang amat singkat. Namun atas dorongan keluarga tercinta, saya bisa mengerjakan segala projek dengan lancar. Senyuman anak saya juga merupakan energi buat saya untuk tetap giat bekerja. Anak saya sering loh saya ajak main-main di kantor..."

Terus yah... gue sungguh terharu saat Huawei mempersilakan salah satu anak didiknye buat ngasi pidato. Namanye Wahyu, dulu sempet jadi anak magang terus ditarik jadi salah satu karyawan berbakat dari Huawei. Doi sampe pernah training di Cina loh. Gila, kesempatan kayak gitu kan jarang-jarang yak ditemui!


Dan tentu.... rangkaian acara yang ditunggu-tunggu adalah sesi hiburannye! 

Pertama-tama... kumpulan pegawai Huawei memainkan angklung sambil menyanyikan lagu mandarin. Astaga, keren amat yak. Keren, karena angklung tersebut dimainkan oleh para pegawai berbakat! Keren, karena gue baru kali ini lihat lagu mandarin diiringi dengan alat tradisional macem angklung! Ada juge Bali dance dan penari seksi ala girlband Korea yang badannye... Subhanalloh... bikin iri gue huhuhu :'(


Dan gue baru tahu, ternyate lagu kebangsaan Huawei keren banget! Judulnye "Dream It Possible." Agak dejavu sih, perasaan gue pernah denger nih lagu deh sebelomnye?

Dengerin deh di video ini:


Lagunye kayak begono, gengs. Yang bikin gue seneng, tuh lagu dinyanyiin sama para pegawai Huawei. Keren abis!


Dan yang ditunggu-tunggu.....

Bagi-bagi doorprize 150 buah Huawei Band B0 Smart Activity Tracker, 40 buah Huawei Honor 4C, dan 30 buah Huawei Ascend P7. Mantap, gan!


I'm so happy with this anniversary party! Bisa duduk bareng artis... kumpul bareng Kancut Keblenger Jabodetabek... makan enak... awww :3

Thanks for having me! Sukses ya Huawei. Ditunggu give away Huawei buat blogger se-Indonesia :D

Gengs, kalian punye pengalaman saat memakai produk Huawei? 

37 comments:

  1. entah kenapa yang dance itu bikin acara makin meriah deh :p

    ReplyDelete
  2. Salah satu manfaat yang bisa di dapat oleh blogger, nih. Dulu pernah punya modem huawei. Tapi hilang pas di Jogja. Mungkin dia bertemu dengan seseorang yang lebih baik :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayang bgt ga ada lo, semoga nanti diundang jg yah

      Delete
  3. itu yg ngedance ada yg nyawer gak...???
    hahhaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiah lu kira dangdutan di kampung2 =..=

      Delete
  4. Makan gratis itu perbaikan gizi banget buat mahasiswa, Kak! Muahaha. :))

    ReplyDelete
  5. Kerennya bisa di undang di acara bergengsi kayak gitu yah kapin, kesempatan bagus di awal tahun :D
    semoga kesempatan bagusnya datang mengikuti di bulan bulan berikutnya. AMiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin, semoga ada lo juga hehehehee

      Delete
    2. brb update data kk biar terdata kk jakarta hihi

      Delete
  6. Bagian paling gue seneng dari acaranya ini adalah pas bagian makannya sih :v
    #MaklumAnakKontrakan #JauhDariRumahTercintah #ButuhPerbaikanGizi

    ReplyDelete
    Replies
    1. #udahgakkaget #anakkosanmahgitu

      Delete
    2. #LongLiveAnakKontrakan
      #KarenaKosanDanKontrakanItuBeda

      Delete
    3. oh iya gue baru nyadar wakakakak

      Delete
  7. Haha, gue ngebayangi anak KK ngeliat makanan segitu banyak,gimana ya... :'D

    ReplyDelete
  8. Seandainya punya nomor buat ikutan lucky draw, pasti bakalan girang banget kalo sampe menang...*kebanyakan ngayal*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa aaah sayang bgt kita ga dapeeetttt

      Delete
  9. Seneeenggg bgtt bisa dateng ke acara ini huhuu. Makan gratis (teteup deh kalo urusan makan mah nomor satu), punya pengalaman yang wow. Asik deh jadi anak Kancut Keblenger :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. asik dong, nantikan acara lainnya yah!!!

      Delete
  10. lucky draw yang paling ditunggu yak

    ReplyDelete
  11. komen penting:

    MAKANANNYA ENAAAKKK XD

    ReplyDelete
  12. Yg paling ditunggu makan gretongnya, yg paling bikin hot penari seksoynya

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu diaaa pit, sayang ga ada lo yakk

      Delete
  13. Iya nih kayaknya emang meriah banget...!!

    Udah baca di 2 blogger lain tapi masih penasaran juga sama yang diceritakan kak Vina.. hehehe

    Anak magang jadi karyawan.. kereenn...

    ReplyDelete
  14. Kan makan nya gratis..
    Itu boleh dibawa pulang gak? Yg dance nya.

    ReplyDelete
  15. Punya pengalaman pake produk Huawei sih belum ada, cuma jadi karyawan Huawei yang pengen banget!!

    ReplyDelete
  16. Ewh di Ritz Carlton euy.
    Pasti punya kesenangan tersendiri ya bisa diundang ke acara besar seperti itu, Mpok.
    Terlebih sebagai seorang blogger lagi. Kancut Keblenger lagi.
    Btw, acc anggota kapan ya, Mpok? #accakukaka

    Pengalaman huawei itu make bolt. Duh temennya mahasiswa banget sih bolt ini.
    Tapi ku tak tahu cara unlock bolt ini gimana huhu #malahcurcol

    ReplyDelete
  17. Waah asiknya bisa diundang ke acar ultah Huawei, bener-bener rezeki blogger yah XD

    ReplyDelete
  18. Makan gratis dan liatin uhuk dancer. Maka nikmat Tuhanmu manalagikah yg kau dustakan.

    lah ngapa jadi ceramah.

    Enak Kak Pin. Muga2 nular yak aamiin

    ReplyDelete
  19. kok gue gatau ada acara beginian mpok? wah ga diajak wkwkwkkw :v

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*