Thursday, 28 January 2016

Cerita Kesurupan Perdana Nyokap Gue di Tahun 2016

kesurupan
Kesurupan?

Empat hari lalu, nyokap gue mengalami kesurupan yang entah udeh kesekian kalinye. Gue udeh pernah beberape kali ngebahas sih di mari kalo emang emak gue ntu sering banget kesurupan. Why oh why? Bcoz si nyokap adalah salah satu pemilik iga jarang. Jadi... yah... dimaklumi aje.

Gue menunggu jemputan sang adek begitu lama. Ditelpon kagak diangkat, diwhatsapp dan dismsin kagak dibales. 

Hingga akhirnye... si adek nelpon gue, "Kapina, maap kagak bisa jemput, lagi jagain mama yang kesurupan! Buruan naek gojek, pulang ke rumah!"

Yaelah... emak gue kenape lagi, dah?

Berdasarkan wawancara si nyokap setelah sadar dari kesurupan, beginilah kronologisnye...

Tepat di jam-jam magrib, nyokap ke luar rumah karena ada satu keperluan ke si om di belakang rumah. Berhubung rumah si om di deket gang sempit yang terkenal dengan keangkerannye ntu, mau kagak mau nyokap jalan lewat situ tanpa ada perasaan was-was. Padahal mah, pemilik iga jarang sebaeknye kagak keluyuran di jam-jam magrib, karena akan lebih sensitip digangguin si setan-setan.

Salah satu setan yang abis bobo-bobo cantik dari genteng lalu terbang ke bawah dan nyokap gue kagak sengaja nabrak serta nginjek tuh setan. Nyokap gue kagak sadar kalo diye udeh melakukan hal tersebut, ya secara doi kagak bisa 'melihat', kan. Namun nyokap mengaku sempet kayak disengkat kakinye, walau doi berusaha positive thinking kalo hal ntu terjadi gegara doi hampir kesandung aje. 

setan melayang
Awas, ada setan!

Tuh setan taunye marah dan masuk ke badan si nyokap seusai makan di warung makan deket rumah...

Mbak warung: Bu, ini kembaliannya 70 ribu, ya *nyodorin duit*
Si emak: APA LO???? GUE KAGAK BUTUH DUIT LO!!!

Nyokap gue tetiba ngomel-ngomel kagak jelas sampe si mbak warung ketakutan. Lalu nyokap pulang ke rumah, duduk di bangku, lalu nangis sesegukan. Dua adek gue yang kini udeh beranjak menjadi bujang pun ketakutan, karena mereka tau nyokap tuh sepertinye lagi adem ayem aje, alias kagak ada masalah. Lalu nyokap ngamuk-ngamuk, dan si om dateng ke rumah sambil nanye-nanye siapakah gerangan yang merasuki nyokap.

Si om: Ini siapa?
Si emak: *mingkemin mulut*
Si om: INI SIAPAAAA???!!!
Si emak: *masih mingkemin mulut*
Si om: Kamu si setan gagu, ya?
Si emak: *ngangguk*

Konon, di deket rumah si om (yang sebelomnye dikunjungi nyokap) ada si setan gagu gitu dah. Entah tuh setan asalnye dari mane sampe nyangsang di sono.

Lalu nyokap gue dirasuki oleh si setan yang mengaku keinjek sama doi. Kagak berape lama, si setan keluar dan berganti ke setan kokoh-kokoh yang ngomong pake bahasa Cina. 

Bayangin aje, emak gue yang asli orang sunda tetiba jago bahasa Cina. Malah dulu pernah kesurupannye sambil ngomong bahasa Padang.

Sejam kemudian, barulah si nyokap sadar. Terkulai lemas. Dan langsung bobo panjang...

Sebenernye, adek gue sempet ngerekam adegan kesurupannye, tapi cuma recording suaranye doang sih. Panjang banget, sampe gue males share di mari -_______-

Yah, begitulah nasib emak gue....

Gue pengen cerita lebih jauh soal kejadian-kejadian yang biasa dialami sama pemilik iga jarang macem emak gue, sih. Yah... on the next post lah, ye. Okay, bro, sis? 

Lanjut lembur dulu lah. Bye.


42 comments:

  1. tu setan apa tukang PLN, nyetrum segala..
    pake basa cina segala: "saha maneh...? aing hayang dahar... HOARR.HOARRGH.."

    ReplyDelete
  2. Jir, setan padang. wahaha. tiba-tiba waktu kesurupan setan padang, mampir ke rumah makan padang, mesannya pake bahasa padang. "Randang ciek, Da."
    Gue jadi keinget perkataan orangtua: Jangan main di luar kalo magrib, ntar keinjek setan.
    Ini toh maksudnya. XD
    Btw iga jarang apaan sih?

    ReplyDelete
  3. Mesti dibersihin itu mba kalau habis kerasukan, apa kagak bisa ditutup aja itu iga jarang? gawatkan kalau banyak yg nempel

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udeh ditutup cuma ga ngerti knp bisa nyurup lg. Tp ga sesering dl yang pentinglah

      Delete
    2. baguslah mbak, yang penting banyak zikir aja, dan berserah kepadaNYA :D

      Delete
  4. Kok ngeri mpok, kapan-kapan di videoin yah mpok ane penasaran.
    Moga keluarga mpok pina baik baik aja kedepannya, dan mpok pina jangan mikir mesum mulu ntar gampang kesambet :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo mesum mah setan yang masuk ke badan beda. Setannye paling si om

      Delete
  5. Woah.... mancay maknya mpok pina! Berani abis tapi kasian pasti langsung kecapekan dah

    ReplyDelete
  6. Udah pernah di ruqiyah kk pin?

    ReplyDelete
  7. Udah pernah di ruqiyah kk pin?

    ReplyDelete
  8. Yahilah mpok, bikin merinding aja ini baca di tengah malam udah gitu sendirian pulak.
    Yang jadi pertanyaan adalah, iga jarang itu apa ya mpok?

    ReplyDelete
  9. Iga jarang itu apa kapin? aku taunya iga bakar :(

    kalo di jawa tengah biasanya anak-anak kecil gak boleh main kalo maghrib, nanti diculik candi olo, sampe sekarang gak tau candi olo itu apaan. :(

    ReplyDelete
  10. Iga jarang itu maksudnya gimana dah ka pina ? Aku baru denger ini lho

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw bantu jawab aja yah, iga jarang itu orang yang mudah kerasukan/ditempel makhluk astral. hehe

      Delete
    2. iganye ada yang kurang jadi gampang kerasukan

      Delete
  11. ya ampun Vina banyak banget ya crita horor dalam hidupnya Vina :D

    ReplyDelete
  12. jangan2 tu vampire dari cina makanya ngomong pake bhasa cina. oya tu beneran ada rekamannya, share donk mpok vina. penasaran...

    ReplyDelete
  13. Waduh.. Sebenarnya sih bukan cuma pemilik iga jarang tapi kalo waktu maghrib sebaiknya jangan dulu keluar rumah.. banyak setan berkeliaran..

    Wah jadi penasaran sama Si setan padang.. Kayaknya cerewet dan judes ya.. ckckk

    ReplyDelete
  14. anjay tuh setan, doyan sama badan emak loe apa?
    gelangin tasbih aje kapin, sapa tau manjur.

    ReplyDelete
  15. Iga jarang teh naon atuh? Gue taunya cuma Iga Bakar :(

    Ada salam dari blog gue, Indra Permana

    ReplyDelete
  16. setan gagu? kesian ye udh setan, gagu lagi :')
    *nungguin penjelasan soal iga jarang...*

    ReplyDelete
  17. laaah setan gagu kalau ngerasukin diem aja yak. hahaha.

    ReplyDelete
  18. Mpok pina, mungkin emaknye kurang piknik aje kali.

    http://www.faktailmiah.com/2010/09/18/kesurupan.html

    ReplyDelete
  19. wah jangan biarin emak mbak sendirian lagi dek bisa bahaya,untung aja tuh yang ngerasukin gak bawa emak ke tempat-tempat aneh.
    Kalau bisa depan rumah siramin garam mbak

    ReplyDelete
  20. masih gk gitu ngerti soal iga jarang Toko karangan bunga bandungan tolong info nya tq

    ReplyDelete
  21. hah? itu setannya bisa aja sih, kan kasihan ibunya. >.<

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*