Kelakuan Temen-temen Gue di Media Sosial yang Kadang Bikin Kesel

kzl

Temen dunia nyata yang gue miliki ada banyak banget. Namun tentu aje, sebagai orang yang suka pilih-pilih temen (berdasarkan kenyamanan), mungkin bisa dibilang dari 1000 temen dunia nyata cuman 69 orang yang gue anggep bener-bener temen. Ini cuman contoh aje, gue kagak pernah menghitung orang yang bener-bener gue jadiin temen. Yang jelas, cuman dikit.

Nah, seiring berjalannye waktu dan kite sama-sama semakin jompo, semakin banyak kelakuan mereka yang menurut gue kadang gengges (ganggu). Mungkin hal ini terjadi ame temen-temen kalian jugak:

1. Kebanyakan poto selpi


Yaelah Mbak Mona :'(
(sumber)

Gue tauk sih mereka sekarang lebih cakep dibandingkan pas jaman kite masih sekolah. Tapi gengges juge liat socmed mereka yang berisi cuman poto selpi doang. Udeh gitu pake pose alay. Terus ada yang too much make up. Atau too much editan pake aplikasi Camera 360. Ampun deh. Sampe bulu mata aje dipalsuin pake aplikasi. Ini sungguh memalukan.

2. Kebanyakan pamer poto/pidio anak

Duh ilermu dek :'(

Jangan kalian sangka cuman abege yang suka pamer poto. Temen gue yang udeh jadi emak-emak jugak banyak, cuman mostly poto-poto anaknye. Anak bisa ngomong bahasa Inggris walau masih berumur 3 taon, dishare pidionye. Anak bisa ngupil pake jempol kaki, dipoto. Gue tinggal nunggu emak-emak share poto anaknye lagi nangkep tuyul atau koruptor aje.

Menurut gue, terlalu banyak share segala hal tentang anak kurang baek juge sih. Hak-hak privacy anak udeh dari kecil ternoda. Demi sebuah eksistensi. Halah, eksistensi apaan!

Terus, melalui ajang pamer anak ntu, mereka tuh kayak berlomba-lomba untuk memperlihatkan pertumbuhan anaknye. Padahal mah, kagak usah 'dilombain' karena setiap anak tumbuh berbeda. Mungkin di saat umur 1 tahun ada yang udeh bisa ngomong, ada juge yang kagak. 

Sebelomnye, poin ini pernah gue bahas di artikel berikut (klik).

Pokonye, kalo kebanyakan pamer poto anak, gue kagak suka, lah. Kalo sesekali mah, gapape :D

3. Kebanyakan pamer musik yang lagi didengerin
Pernah kagak sih pas lo buka Path eeeh itu home isinye judul lagu yang lagi didengerin temen lo? Mending cuma tiga, lah ini bisa sepuluh! Ampun deh, sumpah, ini gengges. Kurang-kurangin kek.

4. Terlalu banyak curcol soal rumah tangga
Setau gue, rumah tangga itu kagak boleh melibatkan banyak pihak. Tapi berbeda dengan mereka yang selalu banyak curhat tentang rumah tangga. Semua aib pasangan diumbar. Berantem, diliatin. Sampe pernah ada temen gue mengaku suaminye dipelet cewe laen dan dishare di status pesbuknye. Yaelah... Butuh simpatik nih?

5. Terlalu sering memperlihatkan kemesraan dengan pasangan

hot couple
Yah... ketauan deh :'(
Well, gue kagak iri kok, tenang. Tapi seriusan deh, bagi gue kurang faedah kalo newsfeed socmed kebanyakan poto mesra orang. Mending cuman peluk, kadang ngeliat mereka abis ML terus pepotoan, yang ada bikin gue jijik. Atau poto ciuman, tapi dari temen penyuka sesama jenis. Lo bayangin aje temen cewek lo ciuman ame cewek. Sumpah, gue geli.

6. Kebanyakan check in
Lagi di kampus, check in (mentang-mentang anak UI getoh). Lagi shopping, check in. Ape ape check in. Ntar deh gue lagi boker di kantor, langsung check in. Hahaha.

Awas loh, kebanyakan check in nanti tiba-tiba diajak om-om check in ke Alexis! 

7. Kebanyakan dakwah
Gue kagak ngelarang mereka dakwah sih tapi kalo keseringan, ya enek jugak. Bahkan sampe mereka tuh dakwah pake konten hoax atau konten dari Jonru. Duh, gue sebagai anak komunikasi jadi pengen banget deh kasi penyuluhan untuk membedakan mane konten yang dipercaye mane kagak! 

"Mpok, emang Jonru kenape sih?"
Kagak usah ditanye, lah. Yang jelas, kalo ada di antara kalian yang sering mengagungkan Jonru, lebih baek hubungan pertemenan kite sampe di sini.

8. Ape-ape nge-tag lakiknye muluk
Ada quote yang bikin baper, mereka tag lakiknye. Ada poto anak lucuk, ditag ke lakiknye. Ngeluh kebanyakan tugas kantor, ditag lakiknye. Semua kebahagiaan sampe ketidak-enakan dalem hidup ditag semua ke lakiknye, yang notabene jarang maen socmed. Untuk ape cobak? Kesian lakiknye kan, socmednye cuman berisi tag-an cewenye.

9. Terlalu banyak mengumbar ibadah

HOT WOMEN
OHHHH

Tiap ke rumah ibadah, pasti check in. Tiap berdoa, pasti kebanyakan di socmed. Padahal aslinye.... sedih kalo diceritain mah :'(

Namun walau begitu, gue mencoba untuk realistis. Mungkin itulah cara mereka menikmati hidup dan memberikan kebahagiaan/inspirasi kepada gue dan temen-temen laennye. Lagi pula, biaya internet mereka bukan gue yang bayar, jadi ape mau dikata? Lagian itu hak asasi mereka, gue bisa menuntut ape? Menuntut kenyamanan? Menyuruh mereka memosting sesuai yang gue inginkan? Tentu namanye gue egois, karena mungkin gue pun kagak bikin mereka nyaman. So, gue mencoba untuk realistis dan kagak mempersoalkan hal tersebut menjadi sebuah konflik gede di kehidupan pertemenan. Kite masih tetep maen bareng dan melakukan hal-hal positif. Gue rasa, selama mereka kagak mengganggu kehidupan gue dan orang laen, kite masih bisa bertemen.

Kalo kalian, paling kesel ame temen kayak bijimane?


20 comments:

  1. Ya Allah ini kenapa semuanya bener sih.. Kalo aku di fb udah unfollow aja.. tapi masih berteman..

    Itu yang pamer anak gak takut apa kalo foto anaknya disalah gunakan jadi penjualan bayi gitu.

    Ibadah kok dipamerkan? -_#

    ReplyDelete
  2. Udeh mpok anggep aje ntu sedekah yg mpok kasih buat mereka2 yg pamer di timeline mpok. Berpahala vroh

    ReplyDelete
  3. kebanyakan sih begitu ya mbak, setuju. anyway gw kadang juga gitu sih. hehehehe.

    ReplyDelete
  4. kebanyakan sih begitu ya mbak, setuju. anyway gw kadang juga gitu sih. hehehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya mungkin kt jg kadang kayak gt kali yak, kurang kurangin deh :D

      Delete
  5. Punya temen di instagram sekali nge-upload foto selfie bisa 10 foto sekaligus dalam satu waktu, entahlah mungkin dia baru dapet Wifi. Kalau di unfollow ga enak Hahaha

    ReplyDelete
  6. Temenku normal semua, haha. Gak ada yg LGBT, wekeke

    ReplyDelete
  7. Paling enek kalau selfie semuaa :(

    ReplyDelete
  8. Hahahaha sama sih. Intinya kalau keseringan jadi g oke. Ya..post IG sehari sekali lah yah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo gue mah selama mosting IGnya bermanfaat dan memberikan inspirasi, gapapa nyepam di temlen heuheu

      Delete
  9. Kalo gue ilfil ngeliat cewek upload yang pake efek Snapchat. Yang ada anjing-anjingan itu deh. Derajatnya sebagai manusia seketika turun drastis :))

    ReplyDelete
  10. Aku keselnya sama semua yang mbak bilang + yang suka nyebarin berita yang isinya TOLONG SEBARKAN, blablabla wkwk

    ReplyDelete
  11. Itu gif pertama, si cewek lagi ngapain? Kok mangap2 gitu. Untung gak ada cabe di giginya.

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*

Powered by Blogger.