Thursday, 7 April 2016

Menanggapi Drama Laurentius Rando, Anak Jenderal, dan Blogger Kota VS Blogger Daerah



Beberape terakhir ini, lagi ada banyak banget drama di internet. Rame bingits diomongin di media sosial. Di awali dengan drama Rando, cewe Medan yang mengaku anak jenderal, sampe drama yang turut serta ada di ranah perbloggeran! Cape deh.

DRAMA LAURENTIUS RANDO

DISCLAIMER: I'm not his fan/hater :)

Nah, kalo yang ini sih, kagak usah ditanye yak. Secara doi Youtuber terkenal, jadinye dibully lah habis-habisan ame (ex) Gazellion, netizen laen dan... YOUTUBER YANG SAMA-SAMA TERKENAL. HAHAHA. No, gue kagak menertawakan si Rando. Gue cuman mau menertawakan Youtuber yang gue kira selalu support sesama Youtuber, tauknye saling sindir-menyindir jugak. HAHAHAHA.

Yang nyindir jugak punye 'kartu' kok, belom banyak yang tauk ajeee :p

Kurang lebih, beberape hari lalu gue bahas di status Facebook:

Salut sama Rando, meski masalah belom selese tapi tetep ngevlog tanpa ada rasa bersalah. Lets see, penonton Youtube...
Posted by Irvina Lioni Yuniasari on Monday, April 4, 2016

Abis ntu, ada yang mesej gue ngasi link soal kelengkapan bobroknye si Rando. Bisa dilihat di sini (well, gue udeh lihat sih sebelom diye ngasi linknye).

Oke deh, mungkin Dzaki kagak ngeh ape yang gue maksud di status Facebook yang gue tulis

Di sini, gue kagak bermaksud untuk ngomongin soal kebobrokan Rando. Gue jugak kagak kenal-kenal amat ame tuh bocah. Gue cuman mau ngebahas beberape Youtuber yang pernah berkolaborasi dengan Rando, yang gue rasa pastinye udeh kenal satu sama laen atau udeh bertemen. Tapi kok, pas Rando punye masalah, malah nyindir? Kok kagak dikasi support aje?

Maksudnye ape, tuh? Mau ngejatohin biar posisi mereka makin memuncak? Punye dendam terselubung sampe niat ngejatohin dan cari massa buat bareng-bareng 'lempar jumroh' ke Rando? Ato pegimane, tuh?

Untuk ape sih ada kolaborasi jika ternyate cuman ada kepentingan pribadi doang?
Untuk ape sih ada kolaborasi jika ternyate kagak sepenuhnye jadi 'temen'?
Untuk ape sih ada kolaborasi jika ternyate ujungnye mencaci dan melemparkan emosi?

Sejelek-jeleknye tabiat Rando, alangkah baeknye kalo emang mereka beneran temen, ya kagak menyindir. Tapi merangkul dan bareng-bareng kasi support. Pun menengahkan emosi netizen dengan posisi Rando.

Yang nyeselin, ada salah satu pihak yang memanfaatkan kasus ini dengan membuat akun Fake bernama sama dengan Rando. Jadi, ati-ati aje ye. Jangan cepet tersulut :)

Well, setelah diselidiki ternyate yang bales dari akun palsu :)
Sumber dari Facebook Endru

Yang paling gue kagak suka, tentu para bocah-bocah yang seenak jidat ngatain si Rando pake kate-kate kasar, semua hewan di Ragunan disebut. Duh.

Next, silakan lihat skrinsut di bawah ini. Gue cuman bisa nyengir aje sih. Bener jugak hahaha.

Mau Rando tumbang dari dunia Youtube? Ya kagak usah liat videonye lebih dari 30 detik! Karena 1 views Youtube dilihat dari per 30 detik. Kalo dilihat-lihat jugak mah, kalian dukung Rando buat tetep ngeyoutube. Gue tetep nongton kok buat meneliti aje. Kagak ngasi like or dislike, netral aje :D

Oh yak, di sini gue kagak mau nyebut Youtuber mane aje yang nyindir Rando. Takut kalian nyesel ngepens ame mereka :D

Sebenernye sih, overall, masalah Rando itu masalah internal doi ame komunitas aje. Yang sebenernye kagak usah kite turut ikut campur. Kenal juge kagak, seenaknye ngejudge :p

Gue sih udeh kagak kaget kalo emang si Rando beneran anaknye temperamental, karena umurnye masih di bawah gue. Masih umur-umur labil, lah. Terlebih, mungkin Rando memiliki psikologis tersebut karena berada di keluarga atau lingkungan yang kurang bagus. Setau gue sih, seorang anak bisa menjadi temperamental karena orangtua memiliki sifat yang sama, korban perceraian, kurang kasih sayang, faktor lingkungan yang keras, atau... ya kurang iman aje kali. Hehehe :D gue kurang tau sih Rando bisa jadi temperamental karena ape. Asal, gue berharap Rando kagak temperamental kepada pasangannye aje.

DRAMA ANAK JENDERAL

Berawal dari seorang anak yang mengaku anak jenderal di bawah ini:



Lalu dibully lah doi.

Gue sih kagak ikut ngebully. Cuman ngenes aje pas liat doi pake aplikasi poto buat pake bulu mata palsu -_-


Yang kagak gue sangka, bokapnye baru aje meninggal. Mungkin gegara shock :'(

Sumber: http://medan.tribunnews.com/2016/04/07/kabar-mengejutkan-ayah-kandung-sonya-depari-meninggal-dunia


Pesan moral: janganlah macem-macem di dunia maya ataupun nyata. Jaga attitude, karena di luar sono banyak 'orang suci' yang siap 'menerkam' dan menjatuhkan kite.

Al Fatihah untuk bokap si 'anak jenderal' tersebut...


DRAMA BLOGGER KOTA VS BLOGGER DAERAH

Yang ini sempet terlewatkan sih ame gue (karena ramenye di Twitter, sedangkan gue jarang buka Twitter). Sampe grup Social Media Strategist ngomongin soal drama blogger, ya pokoknye ujung-ujungnye sih duit atau gudibek aje :p


DRAMA BLOGGER KOTA BESAR VS BLOGGER DAERAHJadi ceritanye kemaren-kemaren lagi ada drama para blogger gegara '...
Posted by Irvina Lioni on Thursday, April 7, 2016

Jadi intinye, blogger pun kagak mau kalah rame. Emang Youtuber aje yang bisa drama, blogger juge bisa dong wakakakak :p

Halah, udehlah... hayuklah berdamai... kagak usah iri dengan rejeki orang :D

-------------------------------

Pesan moral dari semua drama ini adalah:

1. Kagak ada manusia yang sempurna. Maka dari ituhhhh, jangan ngepens ame manusia, nanti nyesel.
2. Selalu jaga sikap, mau di dunia nyata, dunia maya, kalo bisa ampe di dunia laen dah. Wakakak :p
3. Pinter-pinter pilih temen. Jangan menganggap bahwa temen yang baek ntu temen yang punye followers atau subscribers banyak. Pilihlah temen yang selalu menebarkan kedamaian dan inspirasi #uhuk #bukanguekok wakakak :p
4. Jangan suka berbohong. Berbohong dapat merugikan diri sendiri dan keluarga. Nanti kayak kasus di atas lagi, gegara bohong, bokapnye meninggal. Gusti Nu Agung :'(
5. Jangan iri dengan rejeki orang. Selalu lakukan hal yang lo suka (misal ngeblog) dengan ikhlas dan tulus. Insha Allah, rejeki dateng.

Kalo kate si John Pantau: JAGA PERILAKU BIAR GAK MALU!

Sekian dan terima kasih.


29 comments:

  1. wih kasihan tu anak yang ngaku anak jendral, udah di bully kena musibah pula. Semoga dibukakan mata, hati dan fikirannya. :)

    ReplyDelete
  2. begitulah jagat dunia maya, selalu penuh drama.

    ReplyDelete
  3. Emang ye mpok ni brita lagi hits di jagad maya. Urusan rando mah what ever lah, gue juga kagak ngepens ama ntu orang, dan syok ternyata masih ababil, yaelah gue kirain udah seumuran kite mpok, wajahnya bermutu abist!
    Buat si anak jendral, banyak2 istigfar dan tabah dek. Jangan suka banggain harta ortu, ketika lo lepas dari ortu lo, dunia bakal lebih kejam dari apa yg lo tau selama ini.
    Kalo masalah blogger kota vs daerah, au deh. Gue yg idup didaerah biasa aje. Kayak gini mah tergantung kitanya, apa yg mpok bilang bener tuh, iklas. Lah lu pade jadi blogger iklas kagak? Gue juga setuju, rejeki itu udah diatur, g bakal dah ketuker. Percaya dan yakin, tinggal gimana usaha ame doa.

    ReplyDelete
  4. Terkadang dunia maya itu memang tidak memiliki batas etika, sehingga setiap orang bebas untuk memberikan seluruh pemikirannya ke dalam sebuah konten (diluar drama anak jendral).

    ReplyDelete
  5. Ahahaha kurang lengkap Mpoook. Harusnya masukin juga tuh kasusnya Ria Ricis. Walo udah basi juga sih :v

    ReplyDelete
  6. Beuh, bener sih. Se-artis-artisnya manusia juga ya tetep manusia yang punya kekurangan. Mau gimana lagi, lah.
    Dan sumpah ya emang ga ngerti banget kenapa pendapatan di yutub bisa gede banget. Beda sama masang adsense di blog, huahahahahahahahahah

    ReplyDelete
  7. Gue malah tertarik soal Blogger kota versus Blogger daerah, soalnya beberapa minggu lalu gue pernah bahas ini juga di komunitas Blogger, soal enaknya tinggal di ibu kota banyak eventnya, jadi punya banyak ide buat nulis. Ah bikin tulisannya juga ah....

    Al-fatihah buat ayahnya si Sonya, gw sih gak percaya ayahnya meninggal karena shock anaknya di bully, lagian ayahnya umurnya udah 50an, emang udah waktunya mungkin, kebetulan aja pas sama kasus Sonya.

    ReplyDelete
  8. mpok Pina malah masalahin bulu mata dari aplikasi :D, gengges ye, mpok?
    Semoga si Sonya itu diberi ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi masalahnya, semoga tetep waras dan gak depresi akut dah, pasti tergoncang tuh, psikologisnya :(
    Masalah drama blogger itu, makasih mpok udah ingetin gue buat yakin dan iklas, karena rejeki orang udah ada jalannya masing-masing, jadi kagak perlu iri-irian.

    ReplyDelete
  9. bener jg yak, Yg Rando sebenernya kasus intern yg keluar. Ternyata di dunia Youtube saling sikut jg yak, kirain have fun bareng dan saling dukung.

    Yg anak jendral, gak nyangka bgt bapaknya meningggal. Dan Bapak Arman bukan bapa kandung. Jd gak mau guyon pake itu, kasian bapaknya.

    Yg geger blogger malah kurang ngikutin sih, tau malah dari link kak windi yg dishare kapin di fb.

    Peljaran buat jaga sikap, bahkan di dunia maya sekalipun.

    ReplyDelete
  10. semoga itu anak menyadari kesalahannya, dan bisa menerima dengan legowo atas kepergian ayahnya

    ReplyDelete
  11. "1. Kagak ada manusia yang sempurna. Maka dari ituhhhh, jangan ngepens ame manusia, nanti nyesel."
    all hail quote of the day

    ReplyDelete
  12. yah... yang abadi cuman kepentingan.. sama kek politikus.. #eh

    ReplyDelete
  13. Kadang kalo banyak drama ginian, jujur jadi hiburan tersendri mpok kalo ane haha. Ada-ada aja yah

    ReplyDelete
  14. "Kejujuran itu mahal. Kalo gak jujur tandanya kita murahan."
    Sebenernya sifat yang merusak diri sendiri itu berbohong dan delusional. Mau bahagia? jangan delusi, belajar menerima apa adanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kok kayak Mario Teguh gini ya, padahal baru pertama kali mampir. Ibarat baru kenalan udah dikasih ceramah. Bhahahak. 😂

      Delete
  15. Replies
    1. berarti lo kagak bacak dengan saksama. gue udeh kasi linknye.

      Delete
  16. kata john pantaunya tetep ya kak hahaha

    ReplyDelete
  17. Udah adem belom sih dunia blog? Beberapa hari ini ngag mantau twitter, tapi sumber tulisan yang bikin rame itu taulah. Saya mah netral..anak kemarin sore labil hihi

    ReplyDelete
  18. kalo yang rando itu gue dari awal emang udah gak suka aja sama gayanya makanya gak gue subscribe, hehe

    ReplyDelete
  19. Gue cuma bisa angguk-angguk aja kapin :p

    ReplyDelete
  20. Saya lelah mpok dengan semua drama ini. Drama yang ujung-ujungnya eksistensi. Drama yang ujung-ujungnya popularitas. Drama yang ujung-ujungnya ya gitu deh.

    ReplyDelete
  21. Bangsa ini emang banyak Dramanya...saking banyaknya drama di negeri ini,panggung sandiwara pun jadi ikut ramai dengan hal yang gak jelas,sama dengan tulisan yang saya buat ini.Lebih mutu nonton tayangan kartun aja lebih sedikitnya banyak mendidik...

    ReplyDelete
  22. makanya ada istilah kehidupan adalah sandiwara hidup , maka jangan heran makin banyak drama2 baru. baik sepele maupun serius dan berbagai dr kalangan (Y)

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*