Friday, 29 April 2016

Pengalaman Gue Saat Pergi ke Dukun


Yup, gue akui gue pernah ke dukun. Tapi waktu masih kecil dulu, sekitar saat gue masih berumur 9 tahun. Ngapain gue ke dukun? Minta jodoh? Yakali, dapet mens aje belom. Minta duit? Tenang, bokap gue horang kayah, gue tinggal minta ke diye (songong huahaha). 

Dahulu kala, salah satu sodara gue demen banget pergi ke dukun. Bukan buat minta tuyul, melainkan buat bikin pelet-peletan. Termasuk, bertujuan untuk mengawasi pasangannye. Ape lagi, akhir-akhir ntu, suaminye tetiba sering pulang malem. Alhasil, si sodara gue ntu suka curigaan dan kepo banget kepengen tau suaminye kayak bijimane di luar sono. 

Sebagai salah satu ponakan unyu yang emang sering diajak kemane-mane, gue pun tetiba diajak dong ke suatu tempat. Diye sih awalnye bilang mau ngajak gue ke pasar malem. Tapi tauknye, diye malah ngajakin ke kampung sebelah. Melewati banyak semak-semak dan jalan setapak. Hingga tiba di suatu tanah lapang nan sepi, ada satu pohon kapas gedeee banget. Di bawahnye ada semacem gubuk. Kite pun masuk ke gubuk. Dan gue seketika merinding.

Di dalem gubuk, yang namanye penerangan tuh minim banget. Di dinding-dindingnye banyak terpajang semacem benda pusaka. Sebenernye gue takut, tapi ape boleh buat. Mau keluar pun gue takut, karena di luar gelap juge. Belom lagi melihat gedenye si pohon kapas yang menurut gue pasti ditunggui oleh sosok-sosok serem macem mas genderuwo.

Si sodara gue beserta si dukun masuk ke salah satu ruangan. Sedangkan gue  duduk sambil menunggu di ruang tamu. Gue memejamkan mata. Dan tertidur.

Sekitar setengah jam kemudian, si sodara gue ngebangunin dan ngajak gue balik. Sambil jalan, beliau ngomong, "Kata si Mbah, nanti suamiku akan terlihat pas kita lagi jalan balik. Katanya sih sambil bawa cewek!"

Gue mah cuman bisa ape coba... ya cuman dengerin aje kan. Bingung mau ngomong apaan -_-

Dan bener juge kate si Mbah...

Tetiba kite nemuin suami sodara gue lagi berhentiin Ninjanye di pinggir jalan. BARENG CEWEK SEKSI BANGET ANJROOOTTT!


Seketika sodara gue ngelabrak tuh cewek. Saling jambak-jambakan. Sayang sekali gue belom punye iPhone ye khan, kalo udeh mah, gue rekam aje tuh, gue share ke pesbuk. Huahahaha :))

Mereka bertiga pun berantem di pinggir jalan, sampe jalanan jadi rame dan macet. Kagak lama, pak satpam dateng dan bawa mereka bertiga ke pos RW. Rame banget tuh pos RW, udeh kayak kumpulan warga ngantri duit sedekahan. Gue mah cuman bisa liat dari kejauhan terus maen bola bekel di teras rumah. Muahahahaha :))

Yang bikin gue takut sih cuman satu: apakah gue berdosa pergi ke dukun? Huhuhu :'(

Gue sih kagak tau tuh dukun masih tinggal di kampung sebelah ape kagak. Jadi pengen ke sono, deh, buat silaturahmi, sambil nanyak ke si Mbah, "Mbak, masih inget aye kagak?" Ada yang mau nemenin kagak nih? :p

(Entahlah kenape gue random mau ngomongin ginian di blog, maap postingan ini kagak berbobot wakakakak) :p


23 comments:

  1. bahahaha untungnya tuh dukun bukan dukun cabul yak mpok. bisa - bisa kesana bukan dapat pertolongan eh malah digrepe - grepein. Ckckc

    ReplyDelete
  2. namanya anak kecil ga tau apa2..ya ga jadi dosa juga kali mpok... aniwei mungkin mbah dukunnya sekarang dah sukses kali yak jadi konsultan pernikahan..

    ReplyDelete
  3. Barangsiapa mendatangi peramal lalu bertanya kepadanya tentang sesuatu, maka tidak diterima shalatnya selama 40 hari”. [Hadits Riwayat Muslim no, 2230, kitab As-Salam, dan Ahmad no. 22711]

    itu kejadian udah berapa hari yang lalu mpok ? wkwk

    ReplyDelete
  4. dukunya si sohibnya si cowok kali, atau jangan-jangan tuh cewek adalah gebetannya si cowok :D

    ReplyDelete
  5. dukun dan si cewek itu partneran. biar ramalan si dukunya bener... hmm ini teori yang tepat kakpin.

    ReplyDelete
  6. wahh...!! diimingin pasar malem taunya ke dukun..

    Alhamdulillah sudah pernah ke dukun meskipun kesana cuman ketiduran..

    kayaknya sih gak dosa, delain ditipuin kesana juga cuman numpang tidur hehehehhee

    ReplyDelete
  7. Gue belum pernah ke dukung ._.
    Tapi memang iya. Di sekitar tempat dukun itu tinggal biasanya ada tempat yang agak serem. Kayak pohon kapas tadi. Ntahlah apa tujuan dia bekerja di sana. Gue masih kagak ngerti

    ReplyDelete
  8. percaya gak percaya, tapi kadang ada dukun yg beneran bisa 'ngeliat' gitu. kayaknya gak dosa, kan masih kecil dan polos gak tau apa-apa huahaha

    ReplyDelete
  9. Dosa ga dosa mah urusan Tuhan Yang Maha Esa aja mpok, ga perlu dipikirin. Haha

    ReplyDelete
  10. suka banget nih ama ceritanya
    salam kenal dari simbalisme.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. Kalo ke dukun sih gue belum pernah, kalo ke 'orang pinter' pernah. Karena katanya gue dulu sempet sakit dan sering nangis, lah gue nggak tau sih kenapa-kenapanya karena gue kan ya masih kecil. Konon katanya sih ada yang ngejailin gitu. Hmm

    Btw ada salam dari blog baru gue, Aa Indra :D

    ReplyDelete
  12. Hwa ditipu, bilang mau.ke pasar malem taunya ke dukun :D itu dukun beneran sakti apa kebetulan ya? Kok bisa beneran omongannya :D kayaknya sih nggak dosa mpok, kan masih 9 tahun.

    Eh iya, salam kenal mpok Pina :)

    ReplyDelete
  13. kaga dosa kayaknya kapin, soalnya blm tau apa-apa hahaha. btw sangar juga dukunnya

    ReplyDelete
  14. yg kaya gini di kampung2 emang masih melekat banget sih menurut gue.

    ReplyDelete
  15. Jangan-jangan cewek semok itu, cewek bayarannya si dukun wkwk

    ReplyDelete
  16. Jangan-jangan cewek semok itu, cewek bayarannya si dukun wkwk

    ReplyDelete
  17. hahahaaa.... teteh irvina eeh Mpok!
    dukun kok bisa sakti yeeh, kamu ala - ala betawi aku jadi terharu karena aku juga ada darah Betawi.

    aku baru buat blog nih, ngebahas soal ke-Error-an aku.
    Please see my blog : ootakerror.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  18. koplak.. HAHAHAHA.. nggakpape nggak berbobot.. aku terhibur :D

    ReplyDelete
  19. koplak.. HAHAHAHA.. nggakpape nggak berbobot.. aku terhibur :D

    ReplyDelete
  20. Widih... baru kali ini nemu nama blog sama isi artikelnya gokil-gokil, percaya atau tidak, saya juga nulis komentar ini sambil ketawa... hehehe :D
    Sukses deh buat De Kancut Beringas... hehe
    Salam,

    ReplyDelete
  21. bicara dukun,ane juga sering dngar cerita bgituan...tapi apa anggota PAYPAL MAFIA juga seperti itu ya.apa mreka juga percaya dukun untuk menjadi kaya..http://www.tikpat.com/artikel/27/Sepak-Terjang-PayPal-Mafia/

    ReplyDelete
  22. Haha ada2 aja itu pengalaman..

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*