Wednesday, 7 September 2016

Ciri-ciri Cowo yang Kudu diseriusin



Hai gengs, mungkin tulisan ini begitu penting khusus buat cewe yang lagi galau-galaunye mempertanyakan, "Kite udeh lama pacaran, tapi sebenernye doi mau serius kagak sih sama gue?"

Well, berikut adalah poin-poin penting yang harus kalian perhatiin di dalem diri si doi. Ini berdasarkan pengalaman gue yang Insha Allah, bentar lagi akan dipersunting pacar hehehe. Leeeesssgooohhh!

1. Walau baru jadian, si doi mau langsung mengenalkan keluarganye

Iye dongsss, kebanyakan cowo yang mau serius pasti akan ngajak kalian ke ortunye. Kagak cuman sekali dua kali, bahkan berkali-kali. Kagak cuman ke rumah, tapi kalian bakal diajak ke rumah sodara-sodaranye kayak pas ada acara halal-bihalal, arisan, atau kondangan. Kagak usah malu ye, dibawa enjoy aje. Jangan lupa caper dikit ke camer dengan sesekali bawain hadiah. 

2. Mau mengorbankan sedikit waktu kesibukannye untuk ketemuan walau sebentar doang

Namanye juge cinta dan mau serius, berarti doi kudu bisa yakinin kalian dan ngeliatin, "Nih, gue mau nganter lo dari kantor di tengah kesibukan gue, walau kantor kite dari ujung ke ujung."

Di tengah kesibukan cowo gue, diye suka menyempatkan diri ngajak ketemuan deket kantor atau mau nganter balik. Padahal kantor gue mah di mane, kantor diye mah di mane. Jauh banget, kesian. Masalahnye ini Jakarta bok, ada aje macetnye. Tapi gue terharu kalo diye masih mau ngajakin gue ketemuan, tau aje gue kangenan. Hehehe. 

3. Tulus menjaga diri kalian

Saat kalian sakit, diye inisiatif mau ngejaga kalian. Saat diye tau kalian mau pergi ke berbagai event, diye mau menawarkan diri untuk nganterin, padahal mungkin eventnye kagak diye banget. Yah, namanye juge cinta, kudu rela dong! Tandanye diye mau mastiin kalo kalian ntu bakal baek-baek aje saat berada di samping diye. Dan tentunye mau ngerasain suka duka bareng.

4. Selalu nurutin masukan dari kalian

Gue sebel banget pas si doi suka nerima telepon buat dengerin curhatan sobatnye. Mending cuma semenit, lah ini 20 menit! Udeh cape-cape dandan cantik dan diye asik ame orang laen? Hellooowww, gue marah dong. Gue minta diye nurutin permintaan untuk kagak nerima telpon sapepun, kecuali dari keluarga. Gadget pun harus dijauhin saat kite lagi pacaran. Ketemuan cuma seminggu sekali, buat ape kalo sekali ketemu cuman saling cuek dan maen gadget?

Well, abis ntu cowo gue kagak ngelakuin ntu lagi. Gue seneng banget suer hahaha. Termasuk, saat gue minta rambutnye kagak di pomade (kayak bapa-bapa) dan diye mau numbuhin kumis hehehe. 

Nah, coba dicek lagi, si doi mau kagak nurutin masukan kalian? Tapi inget, bukan hal yang bersifat materi ye. 

5. Selalu menjaga komunikasi dan mau menghubungi kalian duluan kalo sehari lost contact

Sama-sama sibuk, sama-sama suka lembur, tapi selalu ada jadwal buat berkomunikasi via chatting. Misal, tiap abis makan malem. Tetiba seharian kalian sibuk dan kagak bisa chatting? Nah, si doi pasti nyariin dan akan nelpon nanyain kabar. Dijelasin aje kalo kalian lagi sibuk banget dan meminta maaf karena kagak sempet berkabar. 

Berkabar kepada si doi perlu banget nih, sis? Perlu banget dong, tapi ya kagak usah everytime juge. Pas chatting di jadwal biasanye aje. Kasi kabar ke diye kalo kalian besok mau ke mane gitu, mau ngerjain projek ape gitu, jadi diye kagak suudzon, "Waaah kok cewe gue kaga ada kabar? Jangan-jangan balikan sama mantan???!!!")

6. Kagak banyak gombal, langsung beraksi

Yang ada kudu ati-ati kalo cowo kalian banyak obral kata-kata manis. Karakter cowo yang baek ntu kagak suka banyak omong, langsung aje beraksi dan mau menuruti ape yang kalian mau. Kalo gue sih waktu udeh 2 bulanan, gue minta diye menghadap ke orangtua sambil ngajak keluarganye. Sebulan kemudian dilakuin deh ame doi, setelah sama-sama tentuin skejul yang bagus. Lalu... langsung deh nentuin tanggal kawin huahahahaha. 

7. Menerima kalian apa adanye dan kagak pernah nuntut macem-macem

Jauh-jauh deh kalo si doi suka ngemeng, "Iiihh rambut kamu kok catnye abu-abu, jelek banget aku ilfil!" "Iiihh kok kamu gendut, aku gak suka, kamu harus diet!!!" Huahhaaha apeeee sih asli cowo kayak gini mah nyebelin, entar kalian jadi susah berekspresi dan sering dilarang ini itu. Mualesin, yang ada ntar pas berumahtangga, berantem mulu kalik.

Nah, coba dicek tuh cowo kalian, udeh termasuk ciri-ciri ini belom? :D

Sumber Foto:
http://www.todayifoundout.com/wp-content/uploads/2014/06/kissing-kids.jpg
http://www.confusedsandals.com/6-things-to-keep-in-mind-when-introducing-him-to-your-parents/
https://www.youtube.com/watch?v=q-FpBW4R8Tk
http://listdose.com/10-ways-to-deal-with-sulking-girlfriend/
http://www.welivesecurity.com/2015/12/16/know-smartphone-compromised/
http://consciouslifenews.com/10-super-happy-couples-talk-about/1185643/
http://teenaevert.com/


16 comments:

  1. Tsaaaah pelabuhan cinta seorang mpok kancut, akhirnya kapal kancut bersandar ye mpok...
    Semoga lancar mpok ampe hari H, semoga ena ena nya juga g pas lagi halangan mpok. Udah gitu aja, wasalam

    ReplyDelete
  2. widiihhh....... kayaknya berpengalaman banget ini nulisnya... semoga langgeng yaa...

    aku setuju banget kalo laki baik itu langsung bertindak daripada banyak omong tapi kosong tindakannya.. :)

    ReplyDelete
  3. Hmm baru 34567 doang sih klo cowo akuuu. Sbaar sabarr

    ReplyDelete
  4. Hmm.. Bisa dijadikan referensi inii,, tapi cari pacarnyaaa dulu.. Hihihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi cari calon suami lebih tepatnye ye sis

      Delete
  5. Saya mau protes boleh ? Kenapa gambarnya gak pake foto saya... padahal saya masuk lhoo ke dalam ciri-ciri yang mba sebutkan dari awal sampai akhir :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah maap atuh, situ bukan artes sih :(

      Delete
  6. Wah, slamat ya mba irvina udah dpersunting sama lelaki pujaan nya yg brkumis dn gk pmadetan. Haha

    Oo, jdi laki2 yg lngsung pke aksi dn g pke gombal2 gtu lbih patut dprtahanin ya.

    Klo gtu gw brhnti gombal deh, ckup puji2 aja

    ReplyDelete
  7. sayangnya gua malah diputusin. dulu sih. kiw kiw :3

    ReplyDelete
  8. CIYEEE, yang bentar lagi jadi seorang istri. heheheh. motivator untuk para jomblo ,mbak.

    ReplyDelete
  9. Fotonya pake foto kak pina sendiri dooong harusnyeeaaaahhhh (/^,^)/

    ReplyDelete
  10. Vangkee.. nih artikel lg ngomongin gue. Heuheu

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*