Thursday, 15 September 2016

Poligami Akibat Cinta Kembali Bersemi

POLIGAMI


Sape sih cewe yang suka dipoligami? Walaupun gue masih single, tapi gue sebenernye paling takut kalo nanti dipoligamiin. Amit-amit deh jangan sampe. Bukan ape-ape, karena gue sangat menyangsikan ada lelaki yang punye bini baru yang merupakan janda tua (nenek-nenek) atau budak tak berdaya. Yang ada, mereka kawin lagi dengan cewe yang lebih muda, cantik, dan seksi dari bini pertama. Cuih! Ibarat kata mah, poligami jaman sekarang adalah seks bebas versi syariah. Mungkin kali yeee.

Kemaren gue dapet kabar tentang seorang sodara bernama Cecep (bukan nama sebenernye). Anaknye ada 5 orang, cewe semua. Yang paling tua sih cowo, cuman pas seumuran gue meninggal. Cecep ini kalo gue liat yak, orangnye kagak ada yang bisa dibanggain. Masa muda dipenuhi dengan mabok-mabokan dan malak. Pas nikah juge gegara hamilin anak orang duluan. Terus pasca nikah? Istrinye malah disia-siain. Si Cecep paling males kerja. Udeh males kerja, bikin anak mulu. Tuh anak kecil-kecil makannye aje ngarep belas kasihan sodara. Sampe si anak sulung bisa bekerja dan doi menafkahi keluarganye selama 6 tahun. Setelah itu, dipanggil Tuhan yang lebih sayang ame doi.

Istrinye stres bukan karuan hingga sakit-sakitan dan kurus kering. Ya gimane kagak stres, makan seadanye terus. Mau perawatan kagak bisa. Mau jajan-jajan enak, yah bisanye jajan di warung beli Momogi kali. Istrinye ntu, sebut aje Wati, waktu masih gadis, sangat cantik. Sekarang? :'(


Barangkali berawal dari kondisi Wati yang udeh kagak menggairahkan, si Cecep akhirnye berencana buat kawin lagi. Setelah ditinggal mati oleh suaminye, Reni (bukan nama sebenernye), mulai kembali mengontak Cecep, sang kekasih hati yang pernah dipacari selama 5 tahun saat masih remaja dulu. Duhile... berawal dari curhatan hingga cinta bersemi kembali, si Cecep langsung ngajak kawin Reni secara diem-diem. Semua anggota keluarga besar kagak ada yang tau. Bahkan bini dan anak-anaknye. Duh!

Reni pernah berjanji, kelak diye akan mengajak Wati dan anak-anaknye untuk tinggal di rumahnye. Katanye sih, daripade si Cecep ngontrak rumah di Jakarta, mendingan mereka tinggal bareng di rumah Reni yang berada di salah satu kota kecil. 

Enam bulan berlalu dan Cecep tetiba mengajak Wati pergi ke kondangan. Cecep meminta Wati berdandan cantik. Wati sebenernye bingung karena Cecep kagak pernah ngajaknye ke kondangan. Tanpa ada rasa curiga, Wati, Cecep dan salah satu anaknye, pergi ke Ragunan. Loh, kok ke kebun binatang Ragunan? Kan katanye ke kondangan?


Lalu munculah Reni... dan Cecep bergegas mengenalkannye kepada Wati. Mereka pun berantem kagak karuan. Sampe monyet, gajah, badak, dan seisi Ragunan bersorak-sorai, dan mungkin mereka pade tarohan. Wati sakit ati bukan kepalang. Diye langsung mengajak si anak untuk balik sambil nangis-nangis. Cecep berusaha untuk mengejar, namun Wati berteriak kagak mau dikejar. Esoknye, si Cecep malah menggugat cerai Wati, dengan alesan:

"Lo tau kan gue miskin? Keluarga lo tajir semua dan mereka seakan jijik ame gue. Tiap gue dateng ke rumah sodara-sodara lo, mereka selalu melihat gue dengan jijik. Rusak harga diri gue. Gue kagak bisa diginiin!"

"Jadi ntu alesan lo, Cep? Kite berumahtangga udeh 32 taon dan lo nyerah gitu aje? Lo lebih pilih tuh cewe?"

Gue yang ngedenger hal ntu langsung pengen mencak-mencak, "Woy Cep, harusnye lo nyadar diri dong! Harusnye buktiin kalo lo bisa kerja keras dan bisa jadi orang sukses, biar keluarga besar kagak bakal ngeliat lo dengan jijik! Mereka tuh jijik gegara kelakuan lo! Dari jaman muda sampe udeh bau tanah, bisanye malu-maluin keluarga! Udeh nelantarin anak, sekarang malah coba-coba kawin lagi, kagak mikir ape lo, udeh miskin dan tuir, masih aje mikirin selangkangan!!!!"


Sayangnye, hal tersebut kagak diutarain ame gue sih -__- tapi sumpeh gue kesel banget!

Tau kagak sih, si Cecep ntu pernah loh sampe dimodalin emak gue buat dagang bubur, udeh dibikinin gerobaknye malah. Eh diye malah nolak. Kesel kan, cowo macem ape, kok males kerja -___-

Terus ape sih yang pengen gue sampein di dalem tulisan ini (selaen buat menumpahkan kekesalan)?

1. Eh cowo-cowo, kalo mau poligami, nyadar diri dulu dong. Emang kalian udeh punye harta banyak? Iman kuat? Tujuan poligaminye bukan karena nepsong? Udeh bisa bahagiain bini pertama lahir batin?
2. Biasain deh kalo emang mau poligami, minta restu dulu ke bini pertama. Kawinin anak orang bisa, tapi minta restu doang kagak bisa. Gue potong juge luh titit lo!
3. Melantarkan istri dan anak-anak termasuk kekerasan dalam rumah tangga! Sadar diri plis... 
4. Poligami emang salah satu ajaran Tuhan, tapi jangan disalahgunakan! Lagian juge ajaran Tuhan kagak cuman poligami kok, ahelaaaahhh.
5. Buat cewe-cewe nih, jangan sampe ye ngerebutin suami orang, meskipun diye mantan terkasihi. Sesama cewe jangan suka nyakitin, lah. Jangan egois!

Udeh ah, pokonye kesel kesel kesel ame si Cecep! Kagak liat ape ye punye anak cewe, kagak takut ape kalo anaknye bakal dapet karma gegara diye? Dodol dasar -___-

YANG KESEL MANE SUARANYEEEEEEEEEEEEEEE!!!

7 comments:

  1. Baca ini jadi inget sama cerita temenku. Bapaknya ngewanti-wanti banget ibu dia buat ngga dateng ke reunian sekolah manapun yang ada mantan ibunya. Soalnya bapak doi pernah diselingkuhin istri pertama yang CLBK sama mantan jaman SMA sampai akhirnya si bapak memutuskan buat cerai. Yoi, karena ga bisa poliandri jadi istri pertamanya si bapak selingkuh deh. Bukan pihak cowok aja yang bisa kena skandal selingkuh CLBK yha

    Hmm moga-moga aja ngga usah ada drama beginian. Kalau CLBK ya CLBK aja jangan bawa-bawa orang lain. Kalau udah adem sama yang baru ya udah ndak usah tengok tengok ke belakang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, baru dnger sya klo ada juga cwek yg poliii, poli apa nmanya (ngecek kmbali) poliandri?

      Sngar juga ya klo cweknya yng mnduain, haha.

      Delete
  2. bacanya ikutan keseell.. poligami boleh, tapii.... gak gini juga. boro boro berlaku adil nafkahin aja juga belum bisaa.. ya Alloohh....

    ReplyDelete
  3. Kak piiin, aku juga paling benci sama poligami, yaappp karna itu terjadi di keluarga aku sendiri, aku jadi anak brokenhome karna babeh poligami. Sedih kesel benci campur aduk lah, bikin depresi tapi sekarang sih udah bisa terima keadaan dengan hidup bareng nyokap & adik adik. Semoga cowok cowok yang hoby poligami bisa dikasih hidayah buat jadi manusia yang banyak bersyukur. Aku miris baca tulisan kakpin, jadi keinget yang lalu lalu.. heeuu

    ReplyDelete
  4. Prbanyak brsyukur aja sbagai laki2. Istri itu adalah pemberian jodoh yg diberikan oleh Allah SWT. Syukurin aja apa yg ada.

    Sya jdi inget kata2 "lbih baik nakal diwaktu muda daripada nakal diwaktu sdah tua" bnyak laki2 yg memilih main prempuan dwaktu muda (sbelum mnikah) dripada stelah mnikah. Mnurut sy itu plihan sih, trgantung mreka bisa nahan atau gk kbiasaan dlu waktu muda.

    Sjujurnya gw lbih memilih gk kedua2nya. Syukuri aja apa yg Tuhan telah berikan.

    ReplyDelete
  5. Ka vina, apakah ini adaptasi kisah nyataaa? :D

    ReplyDelete
  6. Yah semoga aja Cecep adalah lelaki terakhir yang poligami, Kak. Sedih gw bayangin Waty ittuuuuh. Gw sih naujubillah semoga aja dapet suami yang ga begitu. Gw ga pengen jd nomer satu, tetapi satu-satunya. *sedih*

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*