Friday, 14 October 2016

Kenape Gue Pengen Nikah?

MENIKAH

Jujur aje, pade awalnye gue kagak berniat untuk menikah di tahun ini. Namun gue pun kagak menolak jika Tuhan tetiba emang ngasi jodoh yang pas di tahun ini, ya kali deh ditolak, hehehe. Hingga saat ini, banyak yang nanye sih, kenape gue mau memutuskan menikah walau usia relationship gue dengan si pacar baru sebentar banget. Per 7 Oktober 2016 lalu, usianye aje baru 5 bulan. Dan tentu... kalo gue liat-liat... ada yang iri karena udeh bertahun-tahun pacaran tapi kagak dinikah-nikahin... ada yang iri karena gak rela gue kagak kembali jomblo... Huh...

Berikut adalah alasan mengapa gue mau nikah tahun ini.

1. Dari sisi usia, emang menurut 'standar masyarakat kebanyakan' ya segini, loh...
Umur gue di tahun 2016 ini adalah 25 tahun. Jadi... sebenernye kagak salah dong kalo gue tetiba pengen nikah di tahun ini? Ape lagi gue emang dari dulu pengen bingits kagak terpaut jauh usianye ame anak gue nanti. Salah? Yeee kagak lah. Pokonye gue mau tetep keliatan HOT meski anak gue udeh dewasa nanti!

2. Umur cowo gue, meeeen!

Di tahun ini, cowo gue berumur 38 tahun. Beda 13 tahun yeee, brosis. Kesian laki gue, udeh tua, masih single aje. Hahaha. Daripade kite nikahnye 1, 2, atau 10 tahun lagi, kenape kagak tahun ini aje? Toh dari segi finansial, kite berdua udeh siap. 

3. Biar ada alesan resign yang kagak bisa digubris lagi
Ngapain sih lo resign, kan baru sebentar kerja di mari? Hih, ogah deh gue kerja lama-lama jadi anak ahenxi, cuiiiihhhhhhhhhh (ape lagi di kantor sekarang HAHA). Setau gue, kalo kite kasi alesan resign karena demi keluarga, ya kantor harus bisa angkat tangan. Gue udeh kenyang ame yang namanye jalan ke luar negeri gratis... dikasi gadget... dikasi bonus... dan blablabla dari kantor. Cukup deh, cukup. Gue udeh bosen revisian... diomelin klien... bikin social media report bulanan yang banyak itung-itungannye... udeh cukup bok... udeh... CUKUP!

4. Gue pengen berkarya banyak dan lebih bagus

Seriusan deh... gue pengen banget tiap hari ngeblog... pengen mulai monetize blog, Youtube, all socmed... Karena emang gue suka. Seriusan, enakan naikin branding diri sendiri ketimbang naikin branding dari brand yang gue pegang. Bagi gue sih cukup ye 3 tahun gue gedein brand si klien. Gue pengen balikin nama gue... pengen perbagus karya gue... Pengen lanjutin bikin naskah buku yang tertunda selama bertahun-tahun, sampe Om Maman Suherman 'Notulen ILK' kagak bosen-bosen nagih :(

Beban moral banget...
5. Pengen ngurusin komunitas blogger gue lagi :(

Iyelah... gue lagi vakum ini berape lama coba, gegara sekarang udeh megang banyak brand.... kerja banting tulang... Huhuhu... sedih banget sih, udeh jarang bikin kopdar pula. Projek-projek banyak yang ketunda pula, sumpe dah beban moral banget. Maapkan daku :'( nanti kalo udeh nikah dan resign, marilah kite bikin gede lagi :)

6. Karena cowo gue emang mau diajakin nikah

Waktu pacaran ame doi, gue bilang kalo gue pengen langsung serius. Dan kalo diye berani, diye kudu ketemu ortu gue dan bilang berniat mau nikahin gue. Karena doi berani... ya udeh, langsung aje cuss HAHAHAHA.

7. Karena gue udeh cocok dengan cowo gue dan keluarganye plus keluarga gue udeh cocok dengan keluarga doi
Banyak visi dan misi dalem kehidupan kite berdua yang sejalan, jadi mau nunggu apaan lagi? Pas keluarga gue dan keluarga doi ketemuan juge, mereka udeh langsung cocok, kok. Sampe nenek gue nyeletuk kalo pertemuan pertama kali mereka terasa seperti pertemuan yang udeh dilakukan beribu kali saking udeh ngerasa deket.

Yah... namanye juge jodoh. Amiiin.

Nah, kenape sih gue bikin postingan ini? Karena gue digosipin ame temen kalo gue nikah cepet gegara hamil duluan. Sialaaaaaaaaaaaaaaaaaan! Padahal kan gue selalu pake pengaman gue kagak begono juge kaleeee... kalo sampe gue hamil duluan yang ada gue diusir ame keluarga gue. Terus so what kalo gue gendutan? Gendutan juge gegara gue stres terus larinye ke makan enak HAHAHA. Perut gue buncit gegara banyak makan, bukan buncit karena hamil. Harusnye yang gosipin kayak gitu bisa bedain tuh buncit hamil ame buncit lemak.

CAAAPEEE DEEEEH.

Pacaran lama, dihujat...
Pacaran bentar terus langsung nikah, dihujat..
Terus maunye ape sih? Di depan diye gue kudu maksiat?

So... ati-ati ame pikiran ye, gengs. Jangan kebanyakan suudzonan, nanti aura mukanye jelek loh.



27 comments:

  1. Oh, jadi abis lu nikah, lu bakal kerja di rumah aja ya Pin?
    Btw, lu bisa nemuin orang yg cocok ma lu, orang yg bersedia komitmen untuk jadi pendamping lu di kala susah maupun senang, menurut gua itu udah jadi alasan yg paling kuat untuk nikah, hehehe.
    Semoga sukses dan lancar ya persiapannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iye ko, kerja di rumah. yup, gue ude nemuin cowo yang ude gue ajak susah dan seneng bareng. hehehe :D

      Delete
  2. Apalagi Jomlo, tetap dihujat~

    Kayaknya orang2 negatif thinking semua ya mpok...

    W doain nikahannya lancar ya mpok. Sawama sampe kakek nenek! Maaf gak bisa dateng *lu gak diundang tong* wkwk

    ReplyDelete
  3. Aww.. jodoh emang siapa yang tahu ya mpok. Selamat yaa, semoga lancaar kutunggu update berikutnya :D

    ReplyDelete
  4. Huraaay selama akan menempus hidup baru Pin \\( ^0^)//

    Hazeg kan, Pina selama kopdar ga pernah bawa pacar, langsung bawa suami (itupun kalau ntar ada kopdar dan beliau dibawa) :3

    ReplyDelete
  5. Semoga dilancarkan pernikahannya mpok :D

    ReplyDelete
  6. Alah mpok, lu kan pingin nikah biar ena enanya halal :p

    ReplyDelete
  7. Sehat-sehat ya kak Pin sampe hari H :D

    ReplyDelete
  8. Semoga semua dilancarkan sampai hari H ya kapin.. Aamiin :D

    ReplyDelete
  9. JADI LU DULUAN NIH YANG NIKAH? KYAAAAAA

    haha selamat sis! gua ikutan bahagia. semoga lancar segale urusannyaaaa :3

    ReplyDelete
  10. selamatya untuk vina, semoga acaranya lancar dan tidak ada halangan. dan mas doain semoga dalam membina keluarga dengan pasangan sampai kakek dan nenek ya .

    ReplyDelete
  11. oohh.. segala sesuatunya sudah matang nunggu apa lagi? kan kebaikan harus disegerakan.. :)

    selamat ya Kak Vina... :) semoga pernikahannya membawa berkah bagi siapapun... :)

    ReplyDelete
  12. seeettt daahh! hajaar mpokk nikaaah jangan lupa udang yee..
    bodoh daah sama org yang ngatain.
    padahal asik lo mpok dapeet gratis mulu dari kantor. Janganlah resign :D

    ReplyDelete
  13. Selamat yaaaaaa... aduuuuuh... ikutan seneeeeeeeeeng <3 <3 <3
    Inshaallah kalo niat baik bakalan dilancarin sama Yang Di Atas, Mpok.. {}

    ReplyDelete
  14. lah bodo amat orang mau bilang apa pin, emang yang bakal bantuin bayar catering mereka? cuiiih. yang kaya gitu liatin aja idupnya jadi apa entar. laaah kesel gini gua comment-nya yak. hahahahaa

    ReplyDelete
  15. Alhamdulillah.. Kabar baik nih. Aku jugak lagi merencanakan pernikahan, cumak kayaknya baru bisa direalisasikan taun depan.

    Semoga lancar ya, Vin! :D

    ReplyDelete
  16. Semoga lancar sampe hari H ya kak vina. Aamiin :)

    ReplyDelete
  17. Yang belom mapan finansial aja udah kepengen nikah, apalago yg udah siap finansialnya pok, nunggu apa lagi coba

    ReplyDelete
  18. mampir perdana kesini... eh udah baca baca masalah nikah
    untungnya aja gue udah nikah jadi kagak bikin galau :v

    selamat yee buat mpo pina yang mau nikah atau udah nikah pas ane komen dimari
    moga lancar semuanye ya termasuk yang itu :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. buset.. perdana? tau blog ini dari mana?

      Delete
  19. Pin anak-anak KK dapet undangannya kah? :D

    ReplyDelete
  20. Nikah nikah nikah lebih dari kawin #boom hancurkan blog gue juga nih ! hoahaha vyangers.com

    ReplyDelete
  21. Wihhh, dengan segambreng pengalaman dan branding yang nyentrik, kerja mandiri bisa banget Mpokkk

    ReplyDelete
  22. Asek asek ada yang nikahan *ngarep makan gratisan* :P

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*