Friday, 4 November 2016

Gue Cewe MATRE?

CEWE MATRE

Dari awal gue tau banget dengan konsekuensi yang akan didapetin setelah berhubungan dengan om-om. Salah satunye, gue bakal dicap jadi cewe matre. Gue? Matre?

Pas ulang tahun Naif beberape minggu lalu, dua pembawa acara yang terdiri dari salah satu stand up comedian dan entah sape ntu, bercandain gue dan laki gue di atas panggung.

"Masa mau dipacarin pas dia udeh jadi notaris? Dulu dulu kenape kagak mau? Wah, cewe lu matre tuh, pasti lo diperetin terus ya?" ujar mereka. Cowo gue bilang, "Nggak kok..." dan gue mencoba untuk haha-hihi-haha-hihi.

Gue kadang mikir, nape yak kalo ada cewe muda bisa berhubungan dengan om-om, selalu dikaitkan dengan MATRE? Kagak semua kayak gitu, bo! 

Kalo soal memberi dan diberi, gue dan cowo gue selalu bahu-membahu aje. Kagak setiap waktu gue diteraktir makan, gue pun selalu menteraktir doi. Kagak sering gue minta makan di restoran mahal, semahal-mahalnye paling cuman mekdi. Kite lebih sering makan di pinggiran jalan dan gue sih asik-asik aje. 

Kan bukan soal makannye ame ape, tapi soal ame sape gue makannye, hehehe.

Lagian hare gene cewe kagak boleh terlalu bergantung, kagak boleh terus ngarep dikasi, katanye kesetaraan, berarti memberi dan diberi ntu hak cowo dan cewe juge, kan?

Terus tiap gue belanja, gue selalu dibelanjain, gitu? Sono aje tanye ke cowo gue, pernah kagak diye belanjain gue? Waktu ada pameran buku, kite bayar belanjaan buku masing-masing, kok. Waktu ada bazar baju, gue belanja banyak dan ntu gue bayar sendiri. Gue kagak pernah sama sekali melontarkan, "Yang, beliin baju ini dong, cuma sejuta, kok!"

Ape pas kite mau kawin kayak gini, gue minta doi bayarin semua biayanye? Kagak, modal kawin dibagi dua. Kalo gue matre sih, ya gue minta diye yang modalin semua, dan kudu bawa minimal 100 juta! 

Cowo gue belom ada rumah pribadi, tapi tetep gue terima. Cowo gue kagak punye mobil pribadi, tapi tetep gue terima. Biarinlah doi masih suka pake mobil nyokapnye, lagi pula gue pun jarang minta doi bawa mobil buat ke sono- ke sini. 

Gue menerima doi apa adanye. Gue mau berjuang berdua. Gue mau doi sukses ketika udeh bareng ame gue. Kalo matre, ya gue bakal kayak begini laaaaaaah.

Karena bagi gue, saat ada lelaki berani ingin bermaksud baik.... saat ada lelaki selalu berjuang mencari nafkah.... saat ada lelaki yang baik buat gue berani mempertanggungjawabkan omongannye... ia pantas untuk mendapatkan gue.

Anyway, gue udeh lamaran dan bakal nikah tepat sebulan lagi. Doain yak! Maap kalo dalam sebulan cuman ada 1-2 postingan doang, sibuk ngurus ini itu huhu.

13 comments:

  1. Resah mendesah nih ceritanya ama omongan orang? Udin mpok, kagak usah digubris, pikirin aja gimana caranya pas mau ena ena nanti tuh, jangan sampai dateng bulan. Mood ilang dah seminggu

    ReplyDelete
  2. Waaah udah makin deket hari H. Selamat Mpok, jangan stres-stres mikirin omongan orang yak!

    ReplyDelete
  3. waaah udah mau nikah aja vin. Aku udah ngikutin blog kamu dari jaman alay ( hehe peace:). Sampe blognya udah keren kayak gini dan bentar lagi jadi istri. Semoga dilancarkan ya semuanyaa. xoxo.

    ReplyDelete
  4. Waaah..
    jangan mikirin kata orang deh kak
    Cinta memang harusnya melampaui segalanya kan??
    #esseeeeh..
    Selamat yaah yang udah mau nikah..

    ReplyDelete
  5. Tidak masalah jadi cewe matre, Mba Lioni. Kenapa tidak? Yang paling penting menjadi seorang wanita : wajib menjaga kehormatan dan kebersihan.

    Semoga lancar pernikahannya dan menjadi istri yang soleha, amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang bener itu sebenernya realistis bukan matre sih

      Delete
  6. Semoga lancar sampai hari H kak Pinn

    ReplyDelete
  7. "Yang, beliin baju ini dong, cuma sejuta, kok!"

    wkwkwk cuma sejuta sayaaaaaaaaaang :D

    Hmm kadang sedih kalau ada yang ngatain matre ka pin. Padahal nggak gitu ya hahaha.
    Tapi biarlah orang berkata apa, yang penting hepi aja.

    Kayaknya gue telat baca ini nih wkwk lama gak main kesini. Tiba tiba udah nikah aja kak pinanya.
    Semoga usaha suaminya kak pina lancar...
    Jadi bisa membahagiakan kak pina dan anak anaknya kelak *tsah

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*