Kantor Berhantu Bikin Mati Kutu!

kantor berhantu

Selamet malem Jumat, gengs! Perkenankanlah gue untuk menceritakan misteri dan kehororan kantor bokap dan gue terdahulu. Kayak ape sih? Simak aje, nih, langsung cussss... (sambil setel Lengsir Wengi biar asoy!)

KANTOR BOKAP

Kantor bokap gue terdahulu, ada di daerah BSD City, kaga jauh dari Teras Kota, lah. Pokonye deket ame perempatan situ. Namanye juge masih wilayah BSD City, yang mane dulunye tuh lahan kosong dan disebut tempat jin buang anak. Tapi ada beberape spot yang emang pernah ada perkampungan, terutama spot kantor bokap gue di jaman dahulu kala. Sebelom jadi sebuah kota peradaban dan kantor bokap dibangun, di tanah itu terdapat sebuah gubuk milik seorang perempuan. Lalu perempuan itu tetiba ditemukan tewas bunuh diri, diduga karena depresi pasca ia hamil dan diperkosa oleh entahlah.

Berlanjut ke tahun berikutnye, gubuk ntu hilang, lalu berdirilah sebuah rumah berisi ayah, ibu dan 2 anak. Pada suatu hari, rumah ntu mengalami kebakaran dan menewaskan satu keluarga tersebut.

Perkampungan ntu, dan tentu termasuk rumah yang mengalami kebakaran ntu, digusur. Lalu berubahlah menjadi kota peradaban baru. Lalu dijual tanahnye, dan dibangun sebuah gedung kantor, yang kebetulan menjadi tempat bokap gue mengais rezeki selama 10 tahun.

Nah, seperti kepercayaan orang Indonesia kebanyakan, bahwa tempat yang pernah ada 'kejadian' pasti akan terasa horor. Begitu pula dengan karyawan di kantor bokap, yang emang percaye di kantor tersebut ada banyak keganjilan.

KEGANJILAN PERTAMA

kantor berhantu

Bokap gue ntu demen banget lembur di Hari Sabtu, katanye lumayan sih bisa dapet duit banyak, maklum BUMN, duitnye kenceng bok, beda ame kalo kerja di ahenxi wqwq (curhat). Kebetulan pada waktu ntu, bokap ngajak nyokap dan adek bungsu gue untuk nemenin lembur di kantor. Nyokap dan adek gue sih mau-mau aje, karena sebelomnye emang udeh diiming-imingi bakal diajak makan di salah satu restoran favorit keluarga yang kagak jauh dari kantor bokap.

Bokap lalu memakirkan mobil di depan lobby samping. Lalu doi ijin mau ke lantai 2 sebentar karena mau mengecek sesuatu, sedangkan nyokap dan adek gue diminta untuk menunggu di mobil sejenak karena nanti mereka akan langsung diajak makan di luar terlebih dahulu.

"Jangan turun, di mobil aje ye. Gue cabut bentar mau cek ke atas," kate bokap. Dari kaca mobil, nyokap melihat gerak gerik bokap saat masuk ke dalem kantor.

Kebetulan pintu lobby terbuat dari kaca bening dan dari situ bisa terlihat langsung pintu lift. Nyokap yang terus ngeliat gerak-gerik bokap hingga doi masuk ke dalem lift, tetiba tersentak saat melihat di belakang bokap gue muncul seorang perempuan berdaster putih dengan perut buncit.

"Wah, sape tuh cewe? Jadi, lakik gue demen lembur di kantor biar bisa 'maen' ame cewe laen nih? Macem-macem nih diye ame gue!!!" kesel nyokap kala ntu. Nyokap lalu keluar dari mobil, masuk ke kantor dan mengikuti bokap.

"MANE CEWE TADI? HAAAH? MANEEEE? JANGAN MACEM-MACEM LO AME GUE!!! CAPE GUE LO MAEN-MAENIN TERUS! UDEH TUA, JANGAN NYELEWENG LAGI DEH LOOOO!!!" teriak nyokap hingga matanye berkaca-kaca.

"Ape, sih? Mane ada cewe, gue sendirian di mari!!!" jawab si bokap kebingungan.

"Ehhh, lo kira gue percaye ame lo? Gue cari ye ntu cewe dari atas sampe bawah!!!!" kate si nyokap sambil beranjak mencari si perempuan berdaster.

Kantor bokap hanya 4 lantai, tapi kalo dikelilingin yaa cape juge sih. Nyokap gue sampe ngos-ngosan cari ntu perempuan berdaster, hingga doi menyerah dan tanye ke satpam.

"Paaaak, liat cewe berdaster putih kagak di mari? Tadi gue liat diye di deket lakik gue pas naek ke lift. Sialannn, dicari-cari kagak adaaaa!!!" sahut nyokap menggebu-gebu.

Si satpam malah tersenyum.

"Oooh, ibu ngeliat 'dia', toh? Jarang-jarang bu yang bisa ngeliat. Tapi, 'dia' emang ada di sini."
"Mane tuh orang, hahhhh?"
"Oala, bu, bu. Dia itu 'penunggu' sini! Saya dulu pernah nemuin juge, kok. Biasanye sih yang nemuin orang-orang baru, bu."
"Maksud kamu, dia itu.... setan?"

Nyokap pun langsung telpon bokap dan minta dianter balik saat ntu juge!

---

KEGANJILAN KEDUA

kantor berhantu

Salah satu bawahan bokap, sebut aje Marni, dikenal sebagai karyawan perempuan tangguh. Bukan ape-ape nih, karyawan tomboy ini dikenal pemberani karena sering menginap di kantor kalo lagi banyak kerjaan.

"Hati-hati, Marni, di sini banyak setan. Mendingan balik, deh!" kate bokap gue. Marni hanya tersenyum sambil terus mengetik kerjaan.

Hingga pukul 2 pagi, Marni mulai mengantuk lalu mencoba untuk tidur di ruang UKS. Pas lagi duduk di bangsal, tetiba doi merasa merinding dan saat menoleh.....

Ada satu keluarga bermuka rusak plus si cewe berdaster muncul!

Ngibritlah langsung si Marni sambil bersungut-sungut. Semenjak ntu, si tomboy ini berjanji untuk kagak lembur ape lagi nginep di kantor lagi.

----

KEGANJILAN KETIGA

Kalo kate bokap gue, kagak perlu lah nongton Dunia Lain kalo mau liat yang serem-serem. Cukup liat CCTV kantor karena pasti ada banyak penampakan setiap harinye. Bahkan setiap ada meeting bulanan yang dihadiri oleh pejabat dari kantor pusat, pasti para pejabat ntu selalu request untuk puterin rekaman CCTV yang memiliki penampakan setelah meeting usai.

Salah satu rekaman CCTV yang pernah diputer adalah saat salah satu satpam sedang mengelilingi kantor dan terdapat bayangan item gede di atas kepalanye.

Bokap gue sempet bertanye ke si satpam pade keesokan harinye, "Lo merinding kagak pas lagi keliling semalem?"

"Iye, pak! Kenape, ye?"

Lalu bokap memberikan rekaman CCTV ke si satpam. "Sialan! Itu apaan yak lagian?" tanye si satpam. "Wallahualam, cuy," jawab si bokap lalu ketawa-tiwi ngeliat ekspresi si satpam.

---

KANTOR GUE

Beralih ke cerita misteri di kantor gue terdahulu. Kalo dipikir-pikir, selama 4 tahun kerja di sono, pengalaman misteri yang gue alamin sih kagak seberape, cuy. Tapi ada sih yang paling membekas, yakni saat seusai melakukan general check up di kantor, gue masuk ke toilet yang emang cuman ada gue doang di situ. Lalu.... lalu terdengarlah suara perempuan bersenandung di pintu toilet pojok.

Bangcaaaad, baru juge mau boker! Pas banget gue lagi haid, sehingga gue merasa kudu cepetan ke luar ketimbang ntar gue diapa-apain! (Soalnye kalo lagi haid emang rentan digangguin setan, kan).

Ternyate, kagak cuma gue yang mengalami. Ada juge karyawan kantor sebelah yang merasakan hal sama. Perempuan bersenandung di pintu toilet pojok.

Sempet sih temen gue yang laen bilang, "Aaaah, palingan suara aer!" "Aaaah, palingan imajinasi lo doang!" "Aaaah, palingan gegara lo kecapean!"

Hingga sehari sebelom gue last day di kantor, gue minta klarifikasi dari salah satu temen kantor yang diem-diem ternyate bisa 'ngeliat'.

"Oooh, itu? Iye, bener. Di pojok situ ada 'penunggu' perempuan. Sebenernye sih doi kagak ganggu. Ya, mungkin lagi kesepian kali ye, jadinye rada iseng..."

Sialaaaan!!!

kantor berhantu

---

Lain hari, Office Boy gue pernah mengalami hal ganjil di kantor pada pagi hari. Saat asik menyapu seraya bernyanyi, tetiba terdengar satu suara laen yang turut bernyanyi. Padahal pagi ntu hanya satu orang OB di ruangan ntu. Sejak saat ntu, sang OB selalu menyetel lagu dangdut keras-keras tiap pagi sambil nyapu-ngepel, alih-alih agar kagak ngedengerin suara setan nyanyi lagi.

Mungkin setan di kantor gue ini kagak seberape dibandingkan dengan kantor bokap. Kalo soal setan yang serem sih, tepat di samping kantor ada sebuah ruangan kosong yang selalu dipake buat meeting gede atau seminar.

Kite menyebutnye Kafe Kino. Karena bentuknye kayak kafe, emang. Kalo lagi kagak ada meeting, suka dipake buat tempat makan. Pas banget disitu ada dapur juge.

Kalo gue liat nih ruangan, entah kenape gue liat tuh auranye merah. Bukannye bergairah, tapi semacem merah api, lambang kemarahan. Usut punye usut, ternyate di situ ada penunggu Buto Ijo, yang suka mengganggu karyawan yang berkata kotor di tempat ntu. Bahkan pernah beberape kali ada karyawan yang kesurupan, saking si Buto kagak suka dengan sikap banyak anak ahenxi sono yang demen ngomong kotor.

---

Sekian cerita horor kantor dari gue kali ini. Kalian pernah nemuin hal-hal ganjil di kantor? Kuy komen di bawah!






irvina lioni

Irvina Lioni atau biasa disebut Mpok Pina, telah menjadi blogger sejak tahun 2010. Dikenal sebagai blogger Betawi yang nyablak dan berani menyuarakan melalui tulisan di blog dan status media sosialnya.

Comments
8 Comments

8 comments:

  1. Dulu ngantor di sekitar bsd juga, banyak banget obrolan yang bilang kalo pohon disekitar kantor itu serem, tapi alhamdulillah walaupun dapet shift malem gak ada apa-apa wkwkwk

    ReplyDelete
  2. ini kaga ada apa apanya cui sama zaman gua masih di pabrik gula dan gua tinggal di rumah londo yang serumah aja kamarnya bisa ada lima biji. ruang tamu sama ruang tengahnya bisa buat main futsal. alhamdulillah sekarang sudah di kantor pusat di surabaya tapi tetep aja ini gedungnya cagar budaya. udah ada sejak zaman londo dan kata bapak bapak di lantai dua ada pocinya. kapan2 gua cerita deh zaman gua waktu di pabrik gula dan tinggal sendirian.

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*