Hal-hal yang Gue Sebelin dari Gen Halilintar

gen halilintar
Wagilasieeeh!
Hare gene belom tau Gen Halilintar? Plislah, kemane aje? 

Buat yang belom tau Gen Halilintar bisa GOOGLING yeeee! Kalian kudu tau Gen Halilintar karena mereka sangat INSPIRATIF!!!

Sebagai penikmat Youtube, gue pun kagak luput dari hiburan-hiburan yang dibuat oleh semua anggota Gen Halilintar. Mulai nongtonin coveran lagu yang super niat, unboxing barang-barang mahal, vlog jalan-jalan, challenge kocak, buka-buka kado dari penggemar, hingga pamer-pamer harta. TAPI MPOK, NTU TUH BUKAN PAMER HARTA, ITU VIDEO MOTIVASI BIAR KITE CEPET KAYA! Whatever, lah, yang jelas gue ngerasa ntu pamer, dan sebagai anggota komunitas sahabat qismin, ku merasa kzl plus iri 😂

Gue seneng sih ngeliat konten para anggota Gen Halilintar, tapi... ada kalanye gue sebeeeelllllll pas lagi nongtonin!!! 

Simak alasan-alasan gue sebel ame si Gen Halilintar:

DISCLAIMER: BUKAN BERARTI GUE NULIS BEGINI SAMA DENGAN GUE HATERS YEEE!!! TOLONG DIBACA DENGAN KEPALA DINGIN AJE. 

1. Gen Halilintar kurang memberikan motivasi bisnis atau berbagi info soal pendidikan di dalem konten Youtube

Jujur aje, gue sering kok nongtonin pidio-pidio para anggota Gen Halilintar. Terlebih kan dulu gue kerja di ahenxi bagian digital, jadi mau kagak mau kudu mengenali karakter banyak influencer.

Gue sempet beberape kali mengajukan Gen Halilintar atau salah 1 anggotanye sebagai Key Opinion Leader (KOL) atau buzzer untuk beberape brand gede. Kenape? Karena emang nih keluarga kayaknye sempurna banget dan sangat canggih. Gimane bisa ada orangtua bisa punye 11 anak dan tetep kompak, tanpa pake asisten rumah tangga buat bantu-bantu di rumah karena masing-masing anak punye kerjaannye masing-masing di rumahnye?

Tentu bagi gue Gen Halilintar pantas untuk menjadi KOL, buzzer hingga brand ambassador dari suatu brand! 

Belom lagi keluarga Gen Halilintar dikenal sebagai keluarga pedagang. Sejak kecil mereka udeh dididik untuk menjadi seorang pedagang. Lha wong Atta Halilintar aje umur 13 tahun udeh bisa dapetin 1 miliar gegara jualan apaan tau deh tuh. Wagelasieeeeh.

gen halilintar
Kalo udeh diundang Om Deddy sih, so pasti inspiratif!
Soal bisnis, yang gue tau hanya Atta Halilintar yang paling menonjol karena doi udeh berhasil bikin brand baju gede bernama AHHA. Ada juge bisnis keluarga mereka berupa agen travel, baju muslim, restoran di luar negeri, dan peternakan kambing di Australia.

Kalo diliat-liat, bisnis mereka beneran wow banget gak sih? Cuman yang gue heran ...

Pertama, kenape sih mereka kagak memperbanyak konten berisi berbagi ilmu wirausaha? Berbagi ilmu tuh pahalanye gue yakin gede banget deh ketimbang cover lagu yang lagi viral atau bikin pidio ala ala On The Spot. Unboxing masih oke, lah, buat referensi pas mau beli barang (asal informatif, kagak sekadar klikbet!!!). Asli deh, kalo mereka sering-sering berbagi informasi soal kiat berwirausaha, pasti bocah-bocah yang nongton jadi termotivasi untuk bercita-cita sebagai wirausaha dan bisa menciptakan lapangan baru saat mereka udeh gede. Indonesia pun bisa lebih cepet maju, coooyyyy!!!

Kedua, kalo diliat dari bukunye sih, Gen Halilintar punye banyak bisnis di luar negeri. Nah, mereka ini kan over sharing yak di dunia digital, kenape sih mereka belom mempublikasi bisnis-bisnis mereka yang ada di luar ntu? Bukan ape-ape nih, soalnye banyak yang suudzon mereka ini halu. Gue sih kagak mau suudzon, yak. Yaaa, gue harap sih mereka pun bisa memamerkan segera bisnis-bisnis mereka di luar negeri sono dan ngasi rahasia suksesnye ke kite semua. Kebetulan gue pengen buka Warung SS di Perancis. Sape tau gue jadi makin termotivasi untuk menduniakan sambel ke dunia, terutama Perancis.

gen halilintar
Begitu banyak penggemar Gen Halilintar. Lama-lama mereka bikin negara sendiri kayanye.
Ketiga, kenape sih mereka kagak memperbanyak konten-konten yang berkaitan dengan pendidikan? Misalnye, mereka kan jago Bahasa Inggris, kenape kagak mencoba mengajarkan penontonnye yang masih adek-adek agar mereka pun bisa jago Bahasa Inggris? (Bisa sekalian kolaborasi dengan Youtuber bule macem Sacha Stevenson, mungkin?).

Kenape mereka kagak banyak sharing suka dan duka homeschooling? Kenape mereka kagak banyak sharing soal pelajaran ape yang disukai, cara mudah menghafal rumus kimia, dan laen-laen. Lha wong katanye mereka ini salah satu edu-family, kok konten edukasinye kagak dilebihin banyak gitu sih?

2. Unboxing time selalu gue tunggu-tunggu dari setiap konten anak-anak Gen Halilintar, namun apakah harus dibanting?

Dari semua anak Gen Halilintar, Atta dan Saaih emang yang paling menonjol di Youtube atau Instagram. Selain mereka, ada juge anak bontot, Qahtan, yang menurut gue paling lucu dan ngegemesin.

Melalui channel Youtubenye, Qahtan berbagi soal mainan, tantatangan lucu hingga unboxing hadiah dari penggemar.

Tapi, ada satu video Qahtan yang gue sebelin, yakni soal video di bawah ini. Gue kagak tau di balik video ntu ada sape, yang jelas sosok di balik ntu kenape sih selalu kasar memperlakukan kado dari penggemar? Dibanting-banting gitu, hmmm oke bukan dari ketinggian, tapi tetep aje memperlakukan kado-kado tersebut lebih manusiawi (lebih lembut gitu, kagak dibanting-banting) menurut gue lebih elok dilihat oleh penonton.

Liat aje nih videonye di bawah. Walaupun sebel pas lagi nongton, tapi gue tetep cinta dan terhibur melihat balita buka kado. 


Video selanjutnye dari Saaih saat unboxing salah satu laptop. Video diawali dengan... DUUUUKKK! Lalu laptop agak dibanting di atas meja. OMG, NAK NTU BARANG ELEKTRONIK, MAHAL NAAAKKK, LEMBUT-LEMBUTIN LAAAAHHH!!!

Tenang, adegan bakbikbuk-nye cuma sedikit kok. Abis ntu diiringi dengan pesan informatif terkait dengan produk. Cek aje di bawah:



Kagak cuman unboxing, video Saaih yang ini pun bikin gue kesel, karena barang-barang mahalnye yang total bernilai 400 juta ntu, juge kagak luput dari adegan lempar-banting:



Kate Saaih sih, walau dilempar tapi aman karena tahan banting. Tapi, ya tetep aje, ya bok itu barang mahal-mahal, dielus-elus ngape biar kagak cepet rusak :(

Nak Saaih, sungguh hal tersebut kurang elok dilihat oleh bocah-bocah yang kebanyakan nongton channelmu. Ooooh sungguh, kagak semua beruntung bisa beli barang-barang mewah tersebut. Makanye mereka (termasuk gue) seneng banget liat video berisi barang-barang yang kagak bakal bisa dimiliki, termasuk melalui channel Nak Saaih. Namun, melihat Nak Saaih membanting-melempar barang mahal tersebut, membuat hati kami, si kaum qismin, merasa semakin teriris-iris.

HWAAAA PENGEN NANGEEEESSSS!!! 😂😂😂😂

3. Seringkali anak-anak Gen Halilintar berbicara terlalu keras alias berteriak. Apakah mikrofon mahal yang dipake segitu jeleknye sehingga harus punye usaha lebih bersuara?

Mau contoh?

Nah, ini nih, si sulung yang tiap ngomong sangat menggebu-gebu dan keras bener. Padahal mikrofon yang doi pake udeh bagus. Tapi tiap ngomong, ntu suara punye volume yang.... buseeettt. Woooyy biasa aje wooooyy! Mau kagak mau, kalo gue nongtonin video anak Gen Halilintar yang bacotnye gede, yaaa gue kudu ngecilin volume gadget sampe yang hampir terendah. 



4. Ngejual video sih boleh, tapi kalo clickbait parah, yang mane headline cuman nyambung dengan hanya 20% dari konten keseluruhan? Oh, No!

Mau contoh? Nih liat, dengan headline diawali dengan kata IPHONE X JATUH DARI ATAS MOBIL, kalian bakal tersadar bahwa adegan iPhone X jatuh ada di detik-detik terakhir lalu abis deh, kagak ada adegan tuh iPhone X diliatin pasca jatuh. Menit-menit awal hingga hampir terakhir? Cuman berisi unboxing yang dilakukan di atas atap mobil yang lagi berjalan. NAK SAAIH, BAHAYA ITU NAAAAK, KENAPE SIH DEMI KONTEN GITU GITU AMAAATTT!!!



Ada juge nih video unboxing laptop gaming yang... oooh penuh sensasi.... dan ujung-ujungnye, kebanyakan menit yang berjalan berisi adegan Saaih maen game. Nongton aje nih di bawah ini.




5. Headline Youtube yang dijual selalu berurusan dengan benda-benda mahal, sangat sering, hingga bikin mengernyitkan dahi

gen halilintar
YA AMPPPUUUNNN!!!
Berikut adalah contoh headline yang udeh gue hyperlink, jadi kalian bisa langsung nongton pidionye ke channel terkait:


Tiga headline di atas berasal dari Youtube channel Saaih, gimane dengan yang laen?

Ini contoh headline dari Atta, si anak pertama dari Gen Halilintar

Mau contoh lagi? AAAAHH UDEH AAAAHHH DARIPADE KESEEELLL!!!

6. Kadang suka bikin cover lagu yang aslinye kagak bagus buat anak-anak yang nongtonin



Yayaya, gue tau kalo Despacito versi Gen Halilintar udeh diubah dikit lirik sensualnye. Tapi tetep aje bok, bocah-bocah yang abis nongton pasti penasaran dengan lagu dan video asli Despacito, yang mane isinye orang dewasa pake baju kurang bahan dan tarian sensual. YAELAAAAHHHHH!!

Hal-hal di atas cuman hal-hal kecil yang gue sebelin. Tapi yang paling gue sebelin sih, alasan nomer pertama, karena gue sangat teramat membutuhkan motivasi dagang dari pedagang sukses kayak mereka.

Berikut kesebelan-kesebelan temen-temen terhadap Gen Halilintar di media sosial gue. Apakah kalian merasa demikian????

gen halilintar sombong
Beberape komentar temen-temen di Facebook gue.

gen halilintar sombong
Beberape temen di Instagram gue @irvinalioni 

Punye unek-unek soal GEN HALILINTAR? Silakan komen di bawah! 👻


44 comments:

  1. Oiya bener dia kalo ngenalin barang selalu dibanting2 haha yaallah itu barang mahal nak, gaji gue setahun jg ga akan cukup belinya hahahaha

    ReplyDelete
  2. Aku termasuk yang males kalo liat mereka di tipi, berisik banget. Bawaan umur juga kali, if i were 10 years younger mungkin aku juga bakalan suka.

    ReplyDelete
  3. Gue awalnya suka nonton vlognya si anak pertama, senggang dikit nonton.. sampe pada akhirnya gue lama2 capek dengerin dia ngomong teriak2 sampe2 gue haus sendiri wkwkw. Ditambah lg waktu itu bikin vlog sama R*cis dan itu selama seminggu full. Dari situ dah ga nonton lagi, emang sih bagus tiap hari upload tp kalo vlog isinya ngobrol ama R*cis selama seminggu faedahnya di gue apaan yak?

    ReplyDelete
  4. Tapi dari segi positifnya mpok, gue suka liat video-video mereka dari sisi cinematography oke. Kayak pas video cover bts-mic drop. Selain karya mereka yang oke, gue gak begitu respect sama orang-orangnya sik kayak ngga ada attitude dan manners.

    Jadi gue mau netral aja. Apresiasi karya mereka yang positif, dan berharap attitude bisa ditingkatin lagi. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini gimana sik bahasa kalimatnya berantakan wkwk

      Delete
    2. kalo dari cinematografi dan editing, not bad, karena mereka punya tim sendiri buat editing dan kameramen. gue gak ada masalah sama hal-hal yang gak gue sebutin di poin-poin di artikel.

      Delete
  5. mungkin takut kena orang pajak kalo ngumbar sumber pendapatan mpok.

    ReplyDelete
  6. Wkwkwk gak ada ide buat bikin konten berkualitas kali ye..males nontonnya jg.

    ReplyDelete
    Replies
    1. berkualitas ada tapi ga sebanyak video unfaedah wkwk

      Delete
  7. ga pernah tertarik sih sama video mereka, pernah ga sengaja langsung kesel sendiri liatnya wkwk
    buat insecure jugaa sihh wkwk

    ReplyDelete
  8. Ya, nyebelin juga sih kalo gitu. Ada sih, video Atta yang bagus. Itu tuh, yang visit ke KPK. Mungkin saya baru nonton itu doang. Kalo yang lain, hmm.. Pilih-pilih deh mana yang baik dan berfaedah buat diri sendiri. Begitulah~

    ReplyDelete
  9. Dulu awalnya suka sama Gen Halilintar, pas liat Hitam Putih mpok. Tapi makin kesini setelah chanel yutub, makin gak tertarik.

    Bingung aja, sering pamer atau memotivasi barang2 mewah yg dipunya. Tapi usahanya gue gak tau apa. Apa gue yg cupu. Entahlah. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang merekanye aje yg aneh, pamer harta tp gak disertai pamer ilmu wirausaha

      Delete
  10. akhirnya ada yang bahas ini juga, gue sebagai penikmat YT pun kadang suka, 'ini apa sih, gak sayang beli barang mahal cuma buat dibanting' :|

    ReplyDelete
  11. Video mereka bikin anak-anak jaman sekarang kagak ngerti susahnya cari duit. Taunya ortu mereka bisa ngasih hadiah ke mereka (dan biasanya barang mahal kekinian), terus bisa diperlakukan semena-mena dengan alasan "review & unboxing". Duit kek gak ada artinya.. :( :(

    ReplyDelete
  12. huhuhu akhirnya ada yang sepemikiran :')
    kenalin mpok aye anak remaja baru mau kulia tahun eni. jujur aje mpok dari pertama aye nemu buku pertama mereka di perpus sekolah, aye udah kagak suka. temen2 aye sampe terherman2 'lah ul mereka kan inspiratif kok lu kagak suka sih?'
    ya abisnya aye bingung sih mpok. ntu buku pertama mereka isinya cuman kayak biograpi doang. kan kzl aye wong kagak ada ilmu yang dibagi kok.
    sekian unek2 aye

    ReplyDelete
  13. Ada di beberapa video omongan pak halilintar bagus ada motivasi nya
    Sayang pak halilintar tidak punya chanel padahal anak anak nya bisa sukses karena pak halilintar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Punya channel bareng istri nya nama nya halilintar lenggongeni

      Delete
  14. Mereka pada manusia yg gak pernah menghargai barang
    Anak ame orang tua same aje tak ade yg bisa diambil positifnye dari keluarge tuh.
    Manusie yg bagos tuh yg suke berbagi ilmu bukan yg bikin konten gak jelas seperti membanting barang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi bukan nya nggak mau berbagi ilmu tapi kan mereka home schooling jadi nggak terbiasa berbagi ilmu tpi bukan berarti nggak berbagi mereka berbagi ke orang misal nya kyk ngasih uang ke orang yg membutuhkan

      Delete
  15. Anakku kularang keras nonton mereka. Ga bermanfaat.

    ReplyDelete
  16. Apasii liat sekarang dong gimana:) mending liat dii videonya raditya dika sama saaih liat gmn aslinyaa:(( lo asti bakal mikir lagii gmn aslinyaa saaih:)) maaf kurang suka gue klo idola diginiin🙂

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju nii:"
      disetiap videonya mereka itu ada tujuannya pasti la:)
      cuma mungkin tergantung yang nonton aja bisa nangkep yang bagusnya apa ngga:)
      mungkin kalo mereka up video nunjukin harga² barang, mungkin mereka cuma mau ngasih tau ke kalian apasi yang mereka butuhkan buat making video:)
      mohon dipahami terlebih dahulu, jangan asal menyimpulkan:)

      Delete
  17. Mbak pernah dateng ke m&g Gen Halilintar gak??
    Ato mbak coba liat di yt raditya dika yg colab sama saaih!..biar mbak tau

    ReplyDelete
  18. Akhirnya ada yang sepemikiran setelah adik adik sama sepupu terkontaminasi konten gajelas mereka :)

    ReplyDelete
  19. Itu yang kamu liat di yg, itu semua tuntutan konten.. kita gag tau aslinya mereka kaya gimana.. terutama Saaih, lagipula karakter orang kan beda2, luaran bad dalem.y belum tentu.. anak 17th yang pas sekolah selalu dikeluarin Krn lamban baca & tulis sekarang bisa jadi youtuber dan bikin video ziggi zagga yg views.y puluhan juta hampir seratus lebih itu hebat kan?
    Sikap mereka yg cenderung pamer itu mungkin saja efek sakit hati yg selama ini mereka rasakan Krn direndahkan dulunya.. wajar dong nunjukin kehebatan kita sama org yg udah nyakitin? Yang terpenting mereka gag bales nyakitin dan sejauh ini mereka masih tetep humble sama sesama saling mengasihi dan ramah.. God bless you everyone

    ReplyDelete
  20. Kalo kalian tidak suka sama gen Halilintar sebaik nya diam saja temen gw ada yang ga suka sama gh tapi dia diem diem aja kok ngga kaya kalean

    ReplyDelete
  21. Klo klian g suka ama Gen Halilintar diem aja:)

    ReplyDelete
  22. Jujur nih yaa 2017 gue demen bgt yg namanya saaih, bukan soal tampang ato gmn, cuma dia motivasi gue bikin video yg angel nya begini begitu , edit video dll. intinya buat penyemangat.
    Dan 2020.skrng makin kesini2 kok gua makin ga sreg ya ama konten2 nya dari experimen yg ga masuk akal lah konten yg bikin gue geleng2 kepala dari yg w nonton w skip2 sampe dapet notif liat thumbnial dan ga w tonton karna mager nya naujubileh , sampai akhirnyayg bikin w geleng2 bukan kepalang ikut suatu give away dari GA nya belum ramai komen "surender" sampe april gua gadapet2 padahal istilahnya w dah berjuang dan ikutin semua rules nya. Dan w gahabis fikir ini kapan pengumuman GA nya ? sampe2 ada pengumuman GA tapi nama account nya di sensor, lah gabanget ga tu? Kita jd gatau ini siapa yg menang? Ga tau kalo ini real apa gak? Dan testi testi GA nya ga bangett kek bukan real gtu lohhhh, ya sampe skrng w cuma sebatas pengikut tapi ga ngikutin konten nya haha. Mending w nonton konten edu yg lebih bermanfaat kaya si sultan yg baru2 viral sekrang dari pada mantengin gipewey.


    SEKIAN UNEG2 GUE , MOHON MAAF UNTUK PIHAK YG BERSANGKUTAN KALO BACA KOMEN JANGAN DI REPORT APALAGI DILAPORIN, INI SAYA JUJUR PAKE BANGETTT DAN BISA JADI MEWALIKI BEBERAPA ORANG HAHA.


    MAKASI WOY

    ReplyDelete
  23. sama saya jga gk terlalu tertarik sama keluarga ini. kayak ny agak aneh. sedikit palsu menurut saya. apalagi klo semua anak ngomong ampun. mirip pasar malam ...

    ReplyDelete
  24. Yaampun ternyata ad yg sepemikirann T_T bukannya ngehate tapi agak risih aja gituu

    ReplyDelete
  25. Kalo ga suka sama kontennya gausah ditonton! Toh lo ga nonton aja ga ngaruh kok sama GH, diem njir! Gue ga terima idola gue diginiin. Kalo menurut lo genhalilintar kurang memotivasi, lo cari konten creator yang MENURUT LO MEMOTIVASI

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*

Powered by Blogger.