Hantu-Hantu di Sekolah Gue

Hiii, ada hantu di skeolah gue! (Sumber Foto)

Semalem gue mimpi jadi anak SMA lagi. Belajar sejarah di kelas, jalan-jalan di lapangan, makan murah di kantin, pokonye asik banget. Bangun dari mimpi, gue jadi kangen dengan sekolah gue, udeh setahunan kagak maen-maen ke sono. Yang paling kangen : makan nasi pake mie goreng plus telor ceplok ala mami kantin, sembari bertukar cerita dengan mereka! Kalo udeh cerita, wah seru banget, sampe yang horor-horor pun kite ceritain.

Sebenernye gue punye banyak banget cerita horor soal sekolah gue dulu. Jadi, perkenankanlah gue untuk menceritakan beberape melalui blog ini. Untuk versi Youtube, bisa kalian tonton juge nih. Jangan lupa subscribe yak, karena gue bakal banyak memvisualisasikan banyak tulisan gue ke dalem video.


1. Arwah Siswi


Gak sanggup liatnya :'( (Sumber Foto)

Konon dulu ada arwah siswi sekolah gue yang gantung diri hingga meninggal. Doi melakukan hal itu karena kagak kuat setelah diputusin oleh si pacar plus dihamilin pula tanpa ada tanggung jawab.

Lokasi gantung diri ada di ruangan bawah pojok kanan, yang mane dipake sebagai ruang basecamp ekskul. Doi gantung diri di pintu ruangan tersebut, dan jika kalian bisa 'melihat' dan beruntung, kalian bisa melihat penampakan arwah doi yang lagi gantung diri, dengan muka serem dan lidah melet-melet berdarah.

2. Tentara Belanda


Wah, seru kali nih bisa dipertemukan oleh arwah tentara Belanda :p (Sumber Foto)
Sekolah gue ini emang masih mempertahankan gedung lamanye, yang mane udeh dibangun dari jaman penjajahan Belanda, mungkin tahun 1800-an. Dahulu, nih sekolah dijadiin sebagai rumah sakit para tentara Belanda. Sehingga, mungkin kagak heran kalo sewaktu-waktu, si tentara Belanda ini, terkadang menampakkan diri. Mungkin mereka kangen masa-masa lagi latihan di lapangan. Karena emang lapangannye sering dijadikan tempat latihan mereka baris berbaris atau latihan fisik.

Salah satu temen yang pernah menjadi pecinta alam pernah bercerita, saat dulu masih sering di sekolah sampe malem. Kebetulan pas sore menjelang malem, mungkin jam-jam maghrib, doi lagi enak-enaknye tiduran di koridor. Koridor emang jadi salah satu tempat favorit anak-anak di sekolah untuk duduk-duduk bahkan tiduran, tanpa mempedulikan lantai yang kotor. Di koridor sekolah kalian kayak gitu juge kagak sih?

Nah, pas lagi tidur enak-enak, entah kenape doi ngerasa sakit banget punggungnye. Terus ngerasa diinjek-injek, tapi bukan diinjek oleh satu orang, melainkan banyak orang.

Pas diintip, doi melihat tentara Belanda yang lagi latihan fisik di koridor. Tapi ya gitu, tiba-tiba menghilang tanpa jejak. Seketika doi kabur karena takut makin-makin kalo kelamaan di situ.

Sama halnye dengan cerita salah satu tukang bangunan yang lagi merenovasi sekolah gue ntu. Kebetulan pas gue kelas 3, sekolah gue mulai dipugar dan renovasi besar-besaran. Terus gue denger cerita dari mami kantin, yang bilang kalo semalem ada tukang yang ngeliat tentara Belanda lagi latihan di lapangan malem-malem. Si Tukang langsung kabur deh!

3. Penunggu Toilet


Dulu ye, toilet di sekolah gue tuh kayak gini, pantes serem ye khan :'( (Sumber Foto)

Di lantai bawah, kebetulan ada 2 toilet. Toilet tengah, yang biasa dipake untuk tamu dan guru. Dan toilet pojok, yang dipake untuk siswa dan siswi.

Di toilet siswi, terdapat 3 pintu berisi jamban, tapi cuman 1 yang berfungsi dengan normal. Letaknye ada di deket pintu luar. Pintu kedua alias tengah dan pintu ketiga di pojokan, udeh kagak dipake. Yang pojokan banget sih dari awal gue sekolah, emang kagak pernah dipake, kagak tau kenape.

Lanjut, jadi waktu ntu cewe-cewe lagi antri untuk pake toilet di depan pintu pertama. Ditungguin beberape menit, tapi kok keluar-keluar yang lagi di dalem? Kagak ada suara apapun, lagi. Suara air, kek. Suara lagi ngeden, kek. Suara lagi apa kek gitu. Aneh banget, sunyi senyap gitu, kayak kagak ada orang, tapi pintunye dikunci dari dalem.

Karena kesel, salah satu kakak kelas gue yang ada di barisan paling depan, mencoba untuk mengetuk sambil marah-marah. Dan tau gak? Tau-tau dari dalem pintu ntu, si tersangka tau-tau nyiremin air ke luar, yang mane bikin barisan cewe-cewe yang lagi antri langsung basah. Karena pada kesel, akhirnye mereka rame-rame ngedobrak dan TARAAAAA, kagak ada orang woooyy ternyate di situ!

Terus tau-tau ada suara cekikan cewe. Aslik, kalo dibayangin, kok serem amat yak?

4. Penunggu Kantin


Masih gagal paham kenape bisa sih ada hantu di kantin! (Sumber Foto)
Sekitar 2 tahun lalu, gue pernah ke sekolah itu kembali untuk sekadar jajan-jajan. Tau sendiri dong, jajanan kantin sekolah tuh selalu bikin kangen banget!

Kebetulan gue bertemu dengan salah satu mami kantin yang udeh lama banget jualan di situ. Ngobrol-ngobrol lah kita, sampe tau-tau kite ngomongin yang horor-horor.

Karena udeh lama banget di situ, mungkin 10 tahunan, si mami bercerita bahwa doi pernah menemukan yang horor-horor di kantin.

Misal, pas magrib dan kantin udeh sepi, pernah suatu kali doi ngeliat ada keranda mayat di pojokan kantin. Tau-tau ada tuyul, lagi berlari-lari di area kantin. Ya Tuhan....

Di kantin sekolah kalian dulu, ada yang serem-serem juge kagak sih?

5. Kesurupan Massal


Kayak gimane ye rasanye kesurupan? (Sumber Foto)
Gue jadi tau kenape ruangan kelas di pojok kanan lantai paling atas selalu kosong. Karena ruangan ntu diminta oleh penunggu-penunggu sekolah. Mereka bilang, mereka butuh ruangan kosong. Kalo kagak, mereka bakal selalu mengganggu siswa-siswi sekolah.

Mereka ngomong pas kapan? Pas ada kejadian kesurupan massal, yang kesurupan ada 60 siswa. Itulah yang gue denger dari mulut salah satu alumni. Iih, kok serem sih?

Sebenernye ada banyak banget cerita horor soal sekolah gue ini. Yang lebih horor, berlipat-lipat horor pokonye. Cuman beberape cerita masih agak takut gue ceritain sih. Hiii, mane ini malem Jumat kan.

Kalo kalian punye cerita horor soal sekolah dulu, berbagi dong di kolom komen bawah. Sape tau bisa gue masukin ke dalem blog dan video Youtube selanjutnye.

Terima kasih buat yang udeh baca sampe abis ye. Gimane, merasa merinding?


irvina lioni

Irvina Lioni atau biasa disebut Mpok Pina, telah menjadi blogger sejak tahun 2010. Dikenal sebagai blogger Betawi yang nyablak dan berani menyuarakan melalui tulisan di blog dan status media sosialnya.

Comments
3 Comments

3 comments:

  1. Aku baru berani baca pagi ini sih.. Jadi gak gimana gimana gitu..

    Eeh.. Tapi itu kejadian yang di toilet kok.. Yaa.. Serem ya.. Ngeri.. Pasti kalo ini dibaca tadi malem bakalan gak bisa tidur kepikiran.. Huhuu

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. Serem sih, aku gak bakal mau di sekolahan sampe malem :(
    Apalagi yang drama toilet, sakti banget jin-nya 😆

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*