#INCROT : Demi Instagram Feeds dan 500 M

incrot
Ada gosip apa nih?
Buat kawan-kawan yang menanti cerita di balik layar soal tokoh publik di luar sono...

Makan nih, #INCROT terbaru! Wkwk. Silakan tebak-tebakan~~

1. Demi Instagram Feeds dan Citra~

Sekitar dua minggu lalu terdapat sebuah kampanye bersih-bersih laut di utara Jakarta. Kebetulan salah seorang kawan menjadi relawan. Melalui Instagram story, si kawan berbagi dokumentasi rangkaian acara, mulai dari sampah-sampah dari produk jaman dulu yang terciduk di antara pasir pantai, hingga artis-artis yang ikut meramaikan acara tersebut.

Kebetulan ada salah satu penyanyi yang juge menjadi brand ambassador produk cuci muka yang sering gue pake (halah, pusing kan lo, tebak aje lah), yang ikut menjadi relawan. Kebetulan gue follow akun haters si penyanyi, sehingga gue mendapatkan info bahwa si penyanyi ini sebenernye baru dateng saat acara udeh selesai, bahkan sebenernye kagak ikut membersihkan sampah, karena area udeh bersih.

Gue kontaklah si kawan tercinta dan dijawablah bahwa cerita netizen di akun haters itu emang bener adanye~~~

"Iyak, si Anu dan rombongan baru dateng setelah acara selese. Semua relawan pade ngeliatin tuh, terus pade nyinyir..."

"Nyinyir pegimane?"

"Ya nyinyir, artis laen mah ikut bersihin sampah dari awal acara, seneng-seneng bareng. Kagak banyak poto-poto. Lah si penyanyi, baru dateng setelah acara selese dan area udeh bersih. Terus pencitraan di Instagram!"

Yang lebih nyebelin... dari feeds doi sih bersihin sampahnye kagak pake sarung tangan. Entah karena sarung tangan bikin mengurangi keindahan foto, atau ape gitu. Padahal, setiap relawan wajib pake sarung tangan selama acara bersih-bersih. UPS! Lupa deh, kan acara bersih-bersihnye udeh selese ye, dan area udeh lebih bersih, hehe.

Sebenernye sih ada dokumentasi doi yang pake sarung tangan, tapi cuma di Instagram story, 2 video. Yang lucunye, cuma pas doi diwawancara wartawan dan lagi ngambil rumput laut kering. Sedangkan adegan lagi ngulik sampah lain, kagak pake sarung tangan, dan lagi pula kagak ada sampah lagi selain rumput laut kering.

Ada hal laen yang bikin gue gatel mengomentari momentum ntu. Yakni saat sang anak diajak ke tekape dengan bertelanjang kaki. Walau area udeh bersih, tapi sebenernye memungkinkan banget ada bekas-bekas beling nyelip loh di pasir. Bapak-emaknye padahal pake alas kaki, masa anaknye dibiarin nyeker? Kalo nyeker di pasir pantai pariwisata gitu sih, bodo amat. Lha ini kan pasirnye abis kena timbunan sampah, baru banget dibersihin. Gue aje jijay....

Duh, ebook, nape pencitraan banget ye. Mentang-mentang kagak dibayar, kok datengnye telat bener ye. Ape bener demi bisa dapetin golden hour sehingga bikin foto tampak kece?

2. Tentang 500 M

Salah seorang anggota oposisi bercerita dan menuturkan soal gosip 500 M untuk mendamping si 'Bapak Pantang Menyerah'

"Jadi si 'Anak Emas' tadinya mau mendamping si 'Bapak Pantang Menyerah' tapi hanya sanggup 100 M. Lalu ada si 'Mantan Menteri' yang mengajukan namun cuman sanggup 150 M. Lalu datenglah si 'Sugar Daddy' ngasi cek kosong ke 'Bapak Pantang Menyerah sambil nanya : 'Bapak butuh berapa? Saya bisa kasih'"

"Oh, jadi gosip 500 M beneran yak, om?"

"Bener, tapi mereka gak ngaku"

HEHEHEHEHEHEEEDEMIKEKUASAANHEHEHEHE.

3. Si Dokter Mata Kok?

Penulis, selebtwit, ganteng, lucu dan dokter pula! Sebenernye udeh lama gue suka dengan beliau, mungkin kalian juge yang lama maen Twitter merasakan hal yang sama.

Yah, namanye juge kagak ada manusia yang sempurna, ye. Begitu pula halnye dengan si Dokter Gira, sebut aje begitu.

Salah satu sahabat yang menjadi pelanggan tetap Dokter Gira pun mengeluhkan kekecewaannye ke gue. Sebenernye sepele, tapi membingungkan.

"Kan nyokap gue ada keluhan soal mata, jadi gue anterin dia ke Dokter Gira, toh gue lasik dan cek mata sama dia gitu. Secara dia baik dan kocak. Ya pokonya gue anggap pasti sampe sekarang dia baik gitu.

Gue ajak nyokap dan ponakan gue, Amar (3 tahun). Lo tau kan Amar kayak gimana, anaknya gak pecicilan dan gak banyak nanya ke orang gede (oke, kebetulan gue pribadi tau Amar kayak gimane, gaes, jadi yang dibilang sobat gue ini emang bener adanye).

Pas masuk ruangan, Dokter Gira masih menyapa nyokap dan gue. Tapi pas dia liat Amar, wajahnya masa langsung berubah? Terus setelah nyokap ngomong soal matanya, si Dokter Gira nyerocos terus, gak kasi nyokap ngomong lagi. Ngomongnya ketus, jutek pokonya. Sambil liat-liatan sama si suster.

Pas kita pamit, Dokter Gira bilang: "Jangan berobat ke dokter mata kalo kayak gini. Ke spesialis endokrin aja. Terus, besok-besok kalo ke sini, jangan bawa anak kecil, bikin ganggu konsentrasi!"

Nyokap gue kesel banget pas Dokter Gira ngomong kayak gitu! Gila ya, di Twitter dia ngelucu terus, eh pas ketemu anak kecil, jadi berubah gitu!"

"Loh, Dokter Gira bukannye udeh ada anak yak? Kok sampe kagak suka ame anak-anak gitu, deh?"

"Entahlah. Yang gue tau doi emang punye anak, bayi tabung gitu"

"Tapi, apakah semua dokter emang bakal kurang fokus kalo ada anak-anak di depannye? Kalo misalnye ada orang jadi Dokter Anak, mau kagak mau kudu ketemu anak kecil terus dong, nah kalo kagak suka anak-anak, pegimane dah?"

"Itu dia, mamanya Amar kan dokter juga, malah dia gak ngerasa tuh anak-anak bikin dia gagal fokus. Hmmm..."

Kira-kira kenape ye?

--

Sekian #INCROT kali ini dan selamat main tebak-tebakan~~~




irvina lioni

Irvina Lioni atau biasa disebut Mpok Pina, telah menjadi blogger sejak tahun 2010. Dikenal sebagai blogger Betawi yang nyablak dan berani menyuarakan melalui tulisan di blog dan status media sosialnya.

Comments
23 Comments

23 comments:

  1. 1. Hmm BA sabun cuci muka? *langsung liat IG-nya* LAH BENER HAHAHA btw kita pake sabun cuci muka yg sama mpok! *loh. Inisialnya AA wkwkwkw

    Sementara ini 2 dan 3 blm kejawab. Nanti deh dipikir2 lagi 😆😆😆

    ReplyDelete
  2. Nomer 3 ini aneh banget dan bikin penasaran kenapa sama anak kecil begitu? Apakah apakah apakah? Haha

    Nomer 1 modelnya cet**hil
    Nomer 2 walah ternyata bener yaaa wkwkw, dan kasus nya Uda di close loh kesel ga tu huhu

    ReplyDelete
  3. No 1 gue lupa nih, tp inget bbrp waktu yll ada acara bersih2 pantai ini, tp siapa yaaaa.. No 2, okeee bisa nebak, tp sugardedih nya itu siapaaa . yg ketiga, fix sih, sbg anak twitter, ku lgsg tau ini siapa wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha ayoooo ubek2 instagram kira-kira nomer satu sapose tuh :))

      Delete
    2. Terimakasih atas komenan mbak yg diatas gueeee, lgsg dapet donggg mpok wkwkwkw.. Ceklis semua :D

      Delete
  4. Gue sampe ngubek2 browser plus ignya sesembak yg nomer 1. Keliatan banget pencitraan nya ya. Nomer 3 doang yg entah ga kepikiran siapa. Soalnya jarang buka twitter 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo gak pencitraan mah, gak makan :">

      Delete
  5. 1. A-Aisyah
    2. BoSan Couple?
    3. Yang ketiga ini inisial buku terbarunya BG, bukan?

    Apaqa benar, Mpok? Wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang nomer 3 gue gatau dia bikin buku lg :))

      Delete
  6. yang ketiga ini kyknya gue tau mpok...
    Ya Lord kgak nyangka dia bakalan ngomong se-rude itu ke pasien.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue jg ga nyangka, tapi lebih ke bingung sih

      Delete
  7. “Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu.” (QS. Al Hujurat: 6).

    ReplyDelete
    Replies
    1. “Barangsiapa menasehati saudaranya dengan sembunyi-sembunyi, berarti ia telah menasehati dan mengindahkannya. Barangsiapa menasehati dengan terang-terangan, berarti ia telah mempermalukan dan memburukkannya. (Shahih Muslim Bisyar An-Nawawi)

      Delete
  8. Artis yang no.1.. ah.. uhm.. sebenarnya saya sangat menggemari karya-karya musiknya (lagu-lagunya dari zaman 90-an sampai awal 2000-an). Tetapi ini sudah 2018, main instagram itu sekarang 'wajib' dan tujuan si-mbak (dan mungkin artis-artis lainnya) membuat branding lain selain menjadi penyanyi udah wajar-wajar aja sih.. Reaksi saya dengan incrot yang no.1 sih, untungnya nggak berlebihan dan nggak membuat saya jadi kecewa berat, karena saya tahu di balik feed instagram yang keren kadang-kadang ada proses yang nggak 'nyata' kan.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue juga gitu, suka karyanya, orangnya juga cantik aslinya.

      yah namanya juga manusia ya...

      Delete
  9. Gue tau semuanye.... Tapi bener ga nyangka.... Ternyata...

    ReplyDelete
  10. Semuanya ketebak dong Mpok! Apa gue harus seneng atau sedih ye. Seneng kemampuan analisis udah meningkat ketimbang Incrot sebelumnya, sedih karena gue kebanyakan nelen gosip kayaknya wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk itu tandanya dirimu manusia beriman akan ghibah

      Delete
  11. yang nomor 2 A1 kagak tuh? Kalo emg bnr kok ga ditindak bawaslu ya? Malah dinyinyirin pftttt

    ReplyDelete
  12. incrot kali ini gampang ditebak ya mpok 😂😂

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*