Ketika Selebgram Depresi

gosip artis

Kali ini gue mau membahas di balik layar beberape selebgram. Gue rasa sih kagak akan ketebak, karena tulisan ini gue perhalus banget. Gue berharap setelah kalian baca ini, kalian bisa mendapatkan pelajaran hidup atau pesan moralnye, biar ghibah kalian semakin berkualitas. Cekidots.

1. Drama Rumah Tangga Selebgram

Sebut aje Selebgram ini Titi. Di Instagram terkenal sebagai Selebgram hijaber yang cantik, foto-foto bagus, dan keagamisannye. Sempet menikah namun akhirnye bercerai. Padahal baru banget nikah, eh udeh cerai aje. Tapi perceraian ini kagak sampe dipublikasikan di media sih, soalnye kalo gue Googling, gue belom nemu beritanye. Cuman kebetulan gue dapet info perceraian ini dari salah satu sobat mereka.

Belakangan gue tau kalo alesan cerainye karena si suami adalah gay. Lah, kalo gay, ngapain nikah ame cewe? Terus kenape cewenye mau?

Dari sisi si suami gay ini, mungkin karena doi dibesarkan di keluarga yang terkenal banget (bapaknye pejabat publik coy) dan udeh didesak keluarga untuk, "Ayo dong jangan malu-maluin keluarga, nikah gih sono," jadi ya doi mau aje gitu nikah.

Sedangkan dari sisi si selebgram cewe, mungkin ngerasa, "ah, paling juge entar doi berubah dan kembali doyan m*ki" "wah, kapan lagi kawin dengan anak pejabat, masa depan gue lebih terjamin pasti!" dll.

Tapi gimane dong, mengubah orientasi seksual kan kagak semudah membalikkan telapak tangan. Lha wong artis-artis layar kaca aje, meski udeh nikah bertahun-tahun dan memiliki anak, tetep aje aslinye dikenal sebagai penyuka sesama jenis.

Si selebgram ini sebenernye beberape kali curhat terselubung di IG story, yang bikin orang mencium gelagat bahwa, "Suaminye gay, yak?" Belom lagi di forum-forum gosip yang pade percaye kalo si suami selebgram ntu gay.

"Aku tuh kasihan banget sama temenku (yang gay) ini. Meski doi begitu, tapi doi baiiiiikkkk banget. Kalo selebgramnya sih, yang aku tau doi matre. Dan agak lugu juga, sih. Aku sih mendukung mereka bercerai, karena kasihan banget temenku itu, namanya juga orientasi seksual ya, gak bisa bener-bener berubah," ujar si narasumber gue itu.

Pesan moral : jangan pernah memaksa orang. Sebelum menikah, yakinlah kalian mendapatkan pasangan yang kagak neko-neko biar kalian kagak ribet sendiri ke depannye.

2. Si Yucuber Panjat

Pernah tau soal artis-artis yang manjat biar cepet terkenal dengan mau ditiduri oleh pemilik dan pejabat media? Setidaknye sih hal ini juge dilakukan oleh Yucuber satu ini. Yucuber yang lagi banyak berkolaborasi dengan Yucuber ternama. Sebenernye sih gue masih kagak nyangka kalo Yucuber ini lagi cari panggung banget, bahkan sampe ke media televisi. Dengan segala 'keajaiban otak' yang dimiliki Yucuber ini, bahkan gue kagak nyangka kalo doi suka pamer-pamer foto vulgar di forum tertutup, bener-bener berbeda 180 derajat dengan pencitraannye selama ini. Entah cuman caper aje, atau sebenernye doi punye penyakit psikis tertentu. Yang jelas, kalo suatu hari nanti foto-foto vulgar doi tersebar secara masif di internet, kite kagak perlu kaget, dan doi pun pernah bilang, "Ah, itu sih kagak bakal terjadi..."

Pinter-pinter bloon nih orang....

Pesan Moral : Ape yang kite lihat di layar kaca, baik kaca hengpon jadul atau TV, sesungguhnye kebanyakan intrik! Kalo mau ngepens ame sapepun, ngepenslah dari sisi karyanye, kalo ngepens ame orangnye siap-siap aje entar kecewa deui kecewa deui!

3. Ketika Selebgram Depresi

Salah seorang selebgram ngechat ke salah satu grup chatnye: "Guys, ada yang mau nemenin gue selama 2 bulan di rumah? Nanti akan gue kasi duit 30 juta, yang penting kalian selalu mau nemenin gue kemanapun dan kapanpun selama 2 bulan ini. Gue butuh temen banget nih, biar depresi ini gak bikin gue nekat yang ngga-ngga lagi..."

Gue sendiri kaget pas dikasi liat dialog chat tersebut dari seorang temen. Bukan kaget soal penyakit psikis yang lagi dialami, tapi kaget soal 30 juta yang disebut-sebut si selebgram tersebut. Gile, buat nemenin orang aje dibayar segitu gedenye, kalo gue jadi temennye si selebgram ini sih gue mau banget!!!

"Gue butuh temen yang udah gue kenal, yang mau nemenin gue. Terserah kalo dia di depan gue fake, yang penting dia mau nemenin gue. Gue merasa down banget, plis guys ada yang mau gak, kalo di grup ini gak ada yang mau, gue ngomong ke temen gue laennya..."

Di satu sisi, gue merasa kasihan dengan si selebgram ini. Followers banyak, jutaan. Duit udeh mengalir deras. Bisnis di mane-mane. Muka cantik banget. Masih muda banget lagi, beda 7 tahun di bawah gue. Udeh punye rumah mewah pula. Tapi... namanye manusia kagak ada yang sempurna, meski begitu si selebgram tetep aje selalu merasa jiwanye kosong, temen yang tulus ame diye pun sebenernye bisa dihitung dengan jari.

Gue berharap banget si selebgram ini bisa segera sehat kembali dari penyakit psikis yang dialami. Kalo bisa sih yaaa kudu puasa socmed dulu selama beberape bulan.

Gue tuh takut banget kalo si selebgram ini ujung-ujungnye nekat mau bunuh diri...

Terakhir, gue berharap semoga 2-3 bulan ini kagak ada berita berisi peristiwa bunuh diri si selebgram ini....

Pesan Moral : Syukuri apa yang ada, hidup adalah ANUgerah. Bersyukur jika kalian memiliki temen-temen yang tulus, yang selalu ada di kala susah dan seneng. Dan sesungguhnye, popularitas dan uang bukanlah harta yang paling berharga~~~

---

Bijimane gaes, #incrot kali ini begitu membuka mata kalian banget kan? Kalo mau nebak ya silakan, yang jelas gue kagak bakal mengiyakan~~~

irvina lioni

Irvina Lioni atau biasa disebut Mpok Pina, telah menjadi blogger sejak tahun 2010. Dikenal sebagai blogger Betawi yang nyablak dan berani menyuarakan melalui tulisan di blog dan status media sosialnya.

Comments
13 Comments

13 comments:

  1. Menarik. Tapi lieur eweuh nu katebak. Haha nyimak komentar deh, sapa tau ada yang ngasih kisi kisi. Haha

    ReplyDelete
  2. Selebgram pertama bisa nebak, kasian juga padahal dia cantik dan emang lugu sih kyknya tapi juga keliatan matre 😄 padahal sebelumnya punya pacar pas dia kuliah mungkin kurang tajir Yee mpook 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue kaga pernah ngikutin akun doi sih, kaga suka kepo. ini juga nulis karena kebetulan diceritain temen wkwk

      Delete
    2. penasaran sama ketiganya terutama yang kedua itu luar biasa bgt muna ya. siapa dah? kepo nih.

      Delete
    3. hehe tebak aje. gue pasti kaga akan kasi jawabannye

      Delete
  3. yg no 2 yucuber yg kliatan pinter bgt itu ya mpok, yg inisialnya C kan?

    ReplyDelete
  4. Yg nomer 1 : yg suka dipake brand hijan
    Nomer 2 : Gatau
    Nomer 3 : kayanya kok doi ya yg suka heboh, aku browsing selebgram depresi kenapa foto dia yg keluar hhaha

    ReplyDelete
  5. Gak ada yang bisa kutebak sih. Yah, mungkin emang bener petuah dari awalnya "ambil pelajaran hidupnya aja" 😅

    ReplyDelete
  6. Cuma bisa bilang Oohhh
    Yg pasti smw yg ad di layar kaca, baik hape, tv, dan kaca lainnya, gk smw nya sesuai kenyataan, bs sebaliknya bs jg terbaliknya. Apalagi mrk yg hdp dri tontonan org lain, smw ny psti penuh sandiwara

    ReplyDelete

Gih kasi komen. Asal jangan nyebelin, berbau SARA dan porno ye. Yang SPAMMING bakal gue HAPUS.

Makasi temen-temen. HAPPY BLOGGING! :*